P. 1
Praktikum III

Praktikum III

|Views: 24|Likes:
Published by Asfan Muqtadir
Praktikum modul 3 pemrograman web
Praktikum modul 3 pemrograman web

More info:

Published by: Asfan Muqtadir on Jul 15, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/22/2013

pdf

text

original

Praktikum

III

HTML DINAMIS (PHP)
Tujuan : 1. Mengetahui tentang pemrograman PHP. 2. Mampu membuat script PHP secara sederhana. 3. Mampu membuat halaman web dengan menggunakan script HTML dan PHP. Alat dan Bahan : 1. Buku materi PEMROGRAMAN WEB / buku literatur mengenai PEMROGRAMAN WEB. 2. Modul praktikum PEMROGRAMAN WEB. Landasan teori : 1. Struktur Penulisan PHP Penulisan kode-kode PHP dalam penulisanya menyatu dengan tag-tag HTML dalam satu file. Kode PHP diletakkan antara tanda <? Atau <?Php dan diakhiri dengan tanda ?>. <?Php --kode php-?> File yang mengandung kode PHP akan deberikan ekstensi .php agar dapat dikenali dengan web server, kemudian server akan menerjemahkan kode-kode PHP menjadi tag-tag html pada browser. Berikut contoh penulisan kode PHP yang menyatu dengan tag HTML : <html><head> <title>Latihan 1 dengan Php</title> </head> <body> <?Php echo “Belajar PHP itu mudah dan Menyenangkan”; ?> </body> </html Dalam penulisan kode PHP, setiap akhir dan baris harus diakhiri dengan tanda (;).

Apa yang anda ketahui tentang php? Bagaimana sejarah php dari versi awal sampai versi terbaru? Apakah yang dimaksud dengan web server dengan web client? Tulislah kode sederhana php untuk menampilkan nama lengkap anda Npm anda? . 3. /* mencetak tanggal sekarang Pada browser */ echo “$tanggal”. yaitu : Tag /*isi teks */ // # Kegunaan Untuk komentar yang lebih dari satu baris Untuk komentar yang hanya satu baris saja Untuk komentar yang hanya satu baris saja Contoh penulisan komentar dalam program PHP : <html> <head> <title>Contoh Komentar</title> </head> <body> <? // tanggal sekarang.2. ?> </body> </html> Tugas Pendahuluan 1. $tanggal = date(“d M Y”). ada beberapa cara yang digunakan untuk menyisipkan komentar atau keterangan tersebut. Komentar dalam PHP Apabila dalam sebuah file PHP membutuhkan keterangan atau komentar di dalam bagian kode. 2. 4. # mencetak dengan fungsi print Print “$tanggal”.

Dengan menggunakan editor buatlah kode PHP untuk menampilkan : a. Garis dan Tulisan b. Gambarkan proses kerja web server untuk menterjemahkan file php sehingga dapat ditampilkan ke browser! (lengkap dengan keterngan) 2. Table .Tugas Praktikum 1.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->