P. 1
Kolesterol Tinggi Dan Pengobatannya

Kolesterol Tinggi Dan Pengobatannya

|Views: 23|Likes:
Published by Tupperware Bintaro
Pernah merasakan pegal dan kaku dileher bagian belakang? Awas, Anda mungkin terkena penyakit kolesterol tinggi. Temukan cara mengatasinya disini.
Pernah merasakan pegal dan kaku dileher bagian belakang? Awas, Anda mungkin terkena penyakit kolesterol tinggi. Temukan cara mengatasinya disini.

More info:

Published by: Tupperware Bintaro on Jul 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/08/2013

pdf

text

original

KOLESTEROL TINGGI DAN PENGOBATANNYA

Kolesterol adalah penyakit yang saat ini marak dan sangat ditakuti oleh banyak orang. Sebab, paling mudah menyebabkan berbagai resiko penyakit lain seperti jantung dan stroke. Kolesterol sebenarnya sudah dihasilkan dari dalam tubuh, namun juga bisa dihasilkan dari luar tubuh. Ketahuilah bahwa kolesterol dalam batas yang wajar dibutuhkan oleh tubuh sebagai prekusor bagi sintesis asam empedu untuk mencerna lemak, dan beberapa hormon seks seperti progesteron dan testosteron. Masalahnya adalah ketika Anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kolesterol sehingga asupannya menjadi berlebihan. Inilah saat ketika kolesterol tumbuh menjadi penyakit ganas. Dia akan menempel dan menjadi karat yang menutupi pembuluh darah. Indikasi yang paling kongkret dari kolesterol tinggi adalah adanya rasa sakit atau pegal di tengkuk kepala bagian belakang hingga pundak, kaki bengkak, mudah capai, dan gampang mengantuk. Penyebab kolesterol tinggi yang harus Anda ketahui: 1. Makanan sehari-hari Makanan yang terlalu banyak lemak jenuh seperti daging kambing, santan, minyak kelapa, telur puyuh, cumi-cumi, dan juga pada makanan ringan yang mengandung margarin atau minyak goreng dan kue. 2. Berat Badan Berat badan berlebih tidak hanya mengganggu penampilan tetapi lebih banyak efek buruk terhadap kesehatan. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan HDL (kolesterol baik). 3. Kurang Bergerak Tubuh kita di desain untuk banyak bergerak sehinga sangat dianjurkan untuk banyak bergerak. Kurang gerak dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik). 4. Umur dan Jenis Kelamin Setelah usia mencapai 20 tahun, kadar kolesterol biasanya cenderung naik. Pada laki-laki, kadar kolesterol umumnya terus-menerus meningkat setelah usia 50 tahun. Sementara pada wanita, kadar kolesterol akan turun saat menopause, selanjutnya kolesterol cenderung tinggi, sebagaimana laki-laki. 5. Penyakit Tertentu Diabetes Melitus atau hipotiroidisme, misalnya dapat menyebabkan kolesterol tinggi. 6. Sejarah Keluarga Jika salah satu anggota keluarga Anda mempunyai masalah kolesterol tinggi maka berhatihatilah karena resiko itu juga bisa terjadi pada Anda. 7. Merokok Merokok dapat menurunkan kolesterol baik, sehingga yang beredar di tubuh hanya kolesterol jahat, yang bila tidak dikendalikan bisa berakibat fatal.

Kadar kolesterol normal adalah 160-200 mg, sedangkan yang tidak normal jika sudah diatas 240 mg karena bisa menyebabkan stroke. Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh, tapi sebenarnya, tanpa asupan kolesterol dari luarpun, kebutuhannya sudah terpenuhi dengan baik. Sebab, 80% kolesterol dihasilkan dari dalam tubuh (organ tubuh), sedangkan 20% sisanya dari makanan. Kolesterol tinggi merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang juga disebabkan oleh pola makan yang salah. Untuk itulah Herbalife menciptakan Herbalifeline, yang membantu mengobati dan menjaga kadar kolesterol dan trigliserida senantiasa dalam kisaran normal dan aman bagi tubuh Anda.

Saya punya pengalaman pribadi ketika mempunyai kolesterol yang tinggi. Waktu itu hampir tiap minggu saya ke pijat refleksi, karena saya kira awalnya pegal-pegal dan kaku di leher itu akibat beban pekerjaan. Bila sudah datang sakitnya, rasanya bukan main, sakit, pegal, kaku di leher dan ingin rasanya menanggalkan kepala kalau bisa. Sudah saya coba juga ramuan tradisional, tapi sakitnya tidak juga hilang. Beruntunglah saya dianjurkan mengkonsumsi Herbalifeline. Setelah mengkonsumsi secara teratur 3x sehari setelah makan, hanya dalam tempo 2 minggu, segenap penderitaan saya selama ini hilang. Kepala dan leher terasa enteng dan saya bisa beraktivitas dengan nyaman sehari-hari. Saya sudah membuktikannya. Sekarang giliran Anda. Untuk pertanyaan dan konsultasi, silahkan hubungi Konsultan Nutrisi Herbalife di

0852 1710 5730, 08787 1645 903, 021 914 58 557. Atau klik http://www.caramengurangiberatbadan.com/

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->