1.

Wanita ini setia kepada mertuanya setelah suaminya meninggal, dan di kemudian hari dari keturunannyalah lahir Daud.- Rut 2. Siapakah tokoh dalam Alkitab dalam Perjanjian Lama yg karena ketabahannya dalam menghadapi penderitaan. Ayub 3. Apa yang diciptakan pada hari 1 pertama ? Terang 4. Pada hari ke berapa Tuhan menciptakan benda-benda penerang ? Hari keempat 5. Binatang apakah yang membohongi Adam dan Hawa ? ular 6. Dimanakah Tuhan menempatkan manusia pertama ciptaannya ? Taman Eden 7. Apakah yang menjadi kutukan buat ular ? berjalan dengan perutnya 8. Apakah yang dikenakan Tuhan untuk Adam dan Hawa ketika mereka meninggalkan taman Eden? Pakaian dari kulit domba 9. Siapakah nama dua anak laki-laki Adam dan Hawa ? Kain dan Habel 10. Apakah pekerjaan Kain ? Peternak 11. Apakah pekerjaan Habel ? Petani 12. Dimanakah Tuhan mengacaukan bahasa penduduk dunia sehingga menjadi beraneka ragam? di Babel 13. Apakah arti nama Abraham ? Bapa orang percaya 14. Sebutkan nama anak-anak Ishak - Esau dan Yakub 15. Dengan apakah Esau menjual hak kesulungannya kepada Yakub ? semangkuk bubur kacang merah 16. Siapakah yang menerima berkat dari Ishak sebelum kematiannya ? Yakub 17. Ribka meninggal ketika melahirkan anak Yakub yang bernama ? Benyamin 18. Berapa lama hujan deras turun sehingga menggenangi seluruh bumi ? 40 hari 40 malam. 19. Siapakah yang membangun bahtera ? Nabi Nuh 20. Sebutkan nama anak-anak Nuh – Sem, Ham, Yafet 21. Berapa orang yang selamat dari banjir besar pada zaman nabi Nuh ? 8 orang 22. Siapakah yang dijual oleh saudara-saudaranya karena bermimpi pada Perjanjian Lama ? Yusuf 23. Siapakan nama ayah Musa ? Amran 24. Apakah arti nama Musa ? yang diangkat dari air 25. Siapakah yang menemukan dan membesarkan bayi Musa hingga dewasa ? putri Firaun 26. Musa lahir pada waktu bangsa Israel diperbudak oleh bangsa ? Mesir 27. Siapakah nama anak muda yang jatuh dari jendela karena tertidus sewaktu mendengarkan kotbah Paulus lalu dibangkitkan kembali ? Euthikus 28. Pada hari keberapakah Roh Kudus dicurahkan bagi orang percaya setelah Yesus Kristus naik ke surga ? ke sepuluh 29. Dengan apakah Yesus Kristus menebus dosa seluruh kita umat manusia ? dengan kematianNya di kayu salib. 30. Berapa kalikan Petrus menyangkal Yesus sebelum ayam berkokok ? 3 kali 31. Siapakah yang membeli tanah untuk tempat kuburan Yesus ? Yusuf dari Arimatea 32. Sebutkan kitab-kitab Injil .. Matius, Markus, Lukas, Yohanes 33. Berapakah jumlah kitab pada Perjanjian Lama ? 39 34. Apakah kitab terakhir pada Perjanjian Lama ? Maleakhi 35. Berapakah jumlah kitab pada Perjanjian Baru ? 27 36. Siapakah pengarang kitab Wahyu ? Yohanes 37. Di pulau apakah Yohanes mendapat penglihatan mengenai akhir jaman yang dituliskan di satu kitab terakhir PB ? pulau Patmos 38. Dimanakah Saulus menyesal karena memburu pengikut Yesus dan dibutakan Tuhan matanya? perjalanan ke Damsyik 39. Apakah yang harus dicari dahulu dalam kehidupan orang-orang Kristen selama di dalam dunia ini ? kerajaan Allah dan kebenarannya. 40. Apakah tulah yang pertama yang diberikan Tuhan kepada bangsa Mesir ? Air menjadi darah 41. Binatang apa saja yang digunakan Tuhan untuk menghukum bangsa Mesir dengan membuat tulah atas mereka ? katak, belalang, lalat pikat 42. Berapa tulah yang menimpa bangsa Mesir sampai orang Israel boleh keluar menuju tanah perjanjian ? 10 tulah 43. Apakah tulah terakhir yang menimpa bangsa Mesir ? kematian anak sulung atas setiap orang dan ternak milik bangsa Mesir 44. Kota apakah yang dihancurkan Tuhan dengan hujan api dan bara pada jaman Perjanjian

Apakah pekerjaan Simon Petrus sebelum dipanggil untuk menjadi murid Yesus ? penangkap ikan 63. “bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia. Siapakah yang menjadi raja pertamakali di bangsa Israel ? Saul 47. Berapa tahun waktu yang harus ditempuh bangsa Israel menuju tanah Kanaan tersebut ? 40 tahun 70. burung merpati. Dimanakah Rahab menyembunyikan kedua orang pengintai bangsa Israel ketika hendak memasuki kota Yerikho ? dibawah timbanan rami di sotoh (atap) rumahnya 77. Laut apakah yang dibelah Musa dengan kuasa Tuhan sewaktu membawa bangsa Israel keluar dari tanah Mesir ? laut Teberau 67. Berapa kalikah Yesus jatuh dalam perjalanan menuju ke bukit Golgata ? 7 kali 58. Siapakah nama kedua orangtua Yohanes Pembaptis ? Zakharia dan Elisabeth 51. Apakah nama arti Golgota – bukit tengkorak 59. maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat. Siapakah nama murid yang dipilih menggantikan Yudas Iskariot ? Matias 56. Berapakah umur Musa ketika ia meninggal ? 120 tahun 75. Siapakah raja yang memerintahkan pembuangan bangsa Israel ke Babel ? Raja Nebudkanezar 66. Apakah yang menjadi makanan orang Israel selama perjalanan menuju tanah Kanaan ? manna dan daging burung puyuh 69. 53. Apakah mujizat yang dilakukan pertama kali oleh Yesus ? merubah air menjadi anggur di pesta perkawinan kota Kana 62.” dari kitab apakah kutipan nats Alkitab tersebut ? Yoel 2: 28 64. Sebutkan nama sungai tempat Tuhan Yesus dibaptis – sungai Yordan 50. Sungai apakah yang berhenti mengalir ketika tabut Allah yang dibawa imam-imam melewatinya ketika hendak menjatuhkan kota Yerikho ? sungai Yordan 79. angin. Apakah yang menjadi tanda bagi Rahab dan keluarganya yang diulurkan di jendela rumahnya agar mereka selamat ketika bangsa Israel memasuki Yerikho ? seutas tali kermizi. Di kota manakah Lazarus dan kedua saudara perempuannya tinggal ? Betania 61. Apakah arti nama Kanaan = tanah yang berlimpah susu dan madunya 71. Sebutkan nama kedua saudara perempuan Lazarus yang dibangkitkan Tuhan Yesus dari kematian – Maria dan Marta 60. . Apakah makanan Yohanes Pembaptis selama hidupnya ? belalang dan madu hutan. Raja apa yang terkenal karena mengalahkan berlaksa-laksa musuh bangsa Israel ? Daud 48. Di gunung manakah Tuha memperlihatkan tanah perjanjian kepada Musa sebelum akhir hidupnya ? gunung Nebo 73. pelita 65. Berapa umur Yesus ketika berkotbah di bait suci kota Yerusalem pertama kali ? 12 tahun 52. Alat musik apa yang sering dimainkan oleh Daud untuk mengusir roh jahat ? kecapi 49. Sebutkan murid Yesus yang paling dikasihiNya –Yohanes 55.Lama karena dosanya ? Sodom dan Gomora 45. Siapakah yang menggantikan Musa memimpin bangsa Israel memasuki tanah Kanaan ? Yosua bin Nun 76. Siapakah tokoh dalam PL yang apabila digunting rambutnya akan kehilangan kekuatannya ? Samson 54. Di tanah manakah Musa meninggal ? tanah Moab 74. teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi. Siapakah yang melihat kebelakang dan berubah menjadi tiang garam ? istri Lot 46. Dengan apakah Tuhan menuntun bangsa Israel pada siang dan malam hari ke tanah perjanjian ? tiang awan pada siang hari dan tiang api pada malam hari 68. Siapakah nama orang yang membantu Yesus membawa kayu salibnya selama perjalanan ? Simon dari Kirine 57. Sebutkan minimal 3 wujud yang sering menyatakan Roh Kudus pada Alkitab – Api. Siapakah nama anak Saul yang menjadi sahabat Daud ? Yonatan 80.. Siapakah nama malaikat yang disuruh Tuhan untuk menyampaikan berita sukacita kepada Maria ibu Yesus ? Gabriel 82. Dengan apakah nabi Elia terangkat ke surga ? kereta berapi dengan kuda berapi 72. Apakah yang dilakukan Maria ketika diberitahu bahwa ia mengandung bayi kudus ? ia . Kepada siapakah pertamakali berita kelahiran Yesus disampaikan oleh malaikat ? kepada para gembala 81. 78.

Apa saja yang dipersembahkan orang Majus kepada bayi Yesus ? mas. janji! Tolonglah Tuhan. Tapi makasih yach oom. Jumat Agung. hunuskanlah pedangmu dan tikamlah aku. ngga mau mati di tangan orang-orang tak bersunat ini. bukannya nolongin aku mendaki eh…malah mengejek aku. 7.saya ngga sengaja ketiduran. JUMAT. Gara-gara saya duduk di jendela sih kena angin malam sepoi-sepoi dan oom lama banget ngomongnya. aku adalah pahlawan yang gagah berani dan aku akan mengalahkan orang Midian itu sampai habis. aku sedang tidur nyenyak ketika aku dioperasi. 5. Tuhan.. Kata orang-orang. pembawa senjataku. Syukurlah saya ngga jadi mati. Sebutkan 5 hari-hari besar yang dirayakan oleh orang Kristen pada saat ini = Natal. Siapakah nama kedua orangtua Yohanes Pembaptis ? Zakharia dan Elisabeth 84. Hari Kenaikan dan Hari Turunnya Roh Kudus. Seumur hidupku aku belon pernah mengalami hal aneh seperti ini. raja Israel. . Aku ngga terima!!! Pokoknya aku ngga terima!!! Masa aku panglima Kanaan yang gagah perkasa dan ditakuti oleh banyak orang. Tiba-tiba ada seorang malaikat mendatangiku ketika aku sedang mengirik gandum. berikanlah aku seorang anak…. Apa? Kamu ngga mau? Ya ampun…. Apakah arti Immanuel ? Tuhan beserta kita 86. 3 anak laki-lakiku juga sudah mati dalam pertempuran ini.Makanya aku kutuki mereka dengan nama Tuhan. Apa saja yang dipersembahkan orang Majus kepada bayi Yesus ? mas. 87. Tugasmu adalah menebak siapakah dia dan dimanakah kisahnya itu pernah kamu baca di Alkitab? 1. Bener Tuhan. kemenyan dan mur. Sudah tidak sanggup lagi aku melarikan diri. Jangan marah yach…. Dasar anak ngga tahu sopan santun. 23 JANUARI 2009 SIAPA DAN DIMANAKAH AKU BERADA? Orang-orang ini bercerita tentang kisah hidupnya yang unik.apa yang harus kulakukan? Sudahlah lebih baik aku menjatuhkan diriku ke atas pedang itu supaya aku mati. karena oom menolong saya dengan membangkitkan saya.. Kata malaikat itu. kemenyan dan mur. 85. Eh ngga taunya ada 2 ekor beruang keluar dari hutan dan mencabik-cabik mereka semua. Istri kedua suamiku aja punya anak banyak dan tiap hari aku diejekin terus ama dia. berikanlah aku anak. Aku sih ngga ingat apa-apa (namanya juga tidur nyenyak apalagi aku ngga mimpi lho…) tapi aku happy banget karena ketika aku bangun aku melihat wanita paling cantik di dunia.. Paskah. satu aja…. Huh. aku itung ada 42 anak. 89. 3. 2. 6.pahlawan gagah berani? Masak sih malaikat ngga tahu kalo aku itu pengecut sampai-sampai aku mengirik gandum aja harus di tempat yang tersembunyi seperti ini karena takut dengan orang Midian? Makanya malaikat. jadi aja saya ketiduran.masa sih Tuhan ngga bisa kasih.berdoa dan berserah kepada Tuhan dengan mengatakan „Jadilah padaku menurut perkataanmu itu‟ 83. Makanya jangan menghina nabi Tuhan yach…. Selamat tinggal. Emang sih aku botak tapi aku ngga suka diejek. Trus jatuh dari jendela ruang atas. Hihihi…. makanya aku berpesan jangan gampang percaya pada perempuan yach…. ntar aku kasih ke Tuhan deh dan seumur hidupnya dia tidak akan potong rambut. 4. aku mau tanda nih. cape…. maaf yach oom…. Apakah arti Immanuel ? Tuhan beserta kita 88. Kalo aku punya anak.. Aku. Kemanakah Yusuf disuruh malaikat mengungsi membawa bayo Yesus ketika Herodes memerintahkan agar kanak-kanak dibawah 2 tahun dibunuh ? ke Mesir.sudah berdarah-darah gini kena panah. Hai kamu. Aku sangat ingin punya anak. harus mati dengan cara memalukan : dibunuh oleh seorang perempuan waktu aku lagi tidur lagi gara-gara kecapean dikejar-kejar musuhku!! Huh.

Matius 21:18-22 Ibu Yohanes dan Yakobus – Matius 20:20-28 . Jawaban: ADAM – Kejadian 2:21-23 SISERA – Hakim 4:18-21 GIDEON – hakim 6:12 EUTIKHUS – Kisah 20:8-10 ELISA – 2Raja 2:23-25 HANA – 1Samuel 1:1-11 SAUL – 1Samuel 31:1-5 PAULUS/SILAS – kisah 16:25-33 POHON ARA . Kemudian Dia mengutukku supaya aku tidak akan berbuah lagi selama-lamanya. Aku pernah meminta pada Yesus supaya kedua anakku yang sudah lama mengikutiNya itu diberiNya tempat yang istimewa di KerajaanNya. Aku sungguh bersukacita. aku ingat kira-kira tengah malam. Tapi hari itu aku belajar bahwa siapapun yang ingin jadi terkemuka ia justru harus menjadi hamba. begitu tau semua pintu penjara telah terbuka. Kami semua keluar dan bersukacita tapi aku menyuruh semua tawanan untuk tetap di tempat. kamu dapat memindahkan gunung ini ke laut. Tetapi Yesus menjawab bahwa Dia tidak berhak memberikan tempat itu pada anakku karena tempat itu akan diberikan kepada orang yang memang telah ditentukan oleh Bapa. Malam itu. Woww! 10. Aku merasa malu pada Yesus dan teman-teman anakku. Aku keluar dan melihat bahwa semua penjara dan belenggu yang lainnya pun ikutan lepas. Orang-orang yang mengikuti Dia heran melihat kejadian ini tapi Orang itu cuman berkata bahwa jika kamu percaya dan tidak bimbang. Aku dan temanku kagum. kepala penjara itu mau bunuh diri. Kasihan nanti kepala penjaranya. Dulu buahku sangat banyak tapi sekarang aku kering kerontang dan tidak pernah berbuah. Aku berdoa dan menyanyi dengan keras sampai tawanan lain di penjara itu mendengarkan kami. Gara-gara suatu pagi. tapi tidak ada. Sejak saat itu sampai sekarang aku tidak pernah berbuah lagi. Waktu itu Dia lapar dan mencari-cari buah di rantingku.8. Dia dan seisi rumahnya pun bertobat dan menerima Yesus. ada seorang berkuasa yang lewat di jalan ini. bisa digantung kalo semua tawanannya lepas. Tibatiba terjadi gempa bumi yang hebat. Aku ingin supaya anakku yang satu duduk di sebelah kananNya dan yang satu lagi duduk di sebelah kiriNya. Untunglah aku sempat mencegahnya bahkan aku menceritakan tentang kasih Yesus padanya. aku dan temanku berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Tuhan. 9. Eh…ternyata beneran lho. sangking hebatnya besi-besi penjara itu goyah dan pintu penjara serta belenggu yang mengikat tangan dan kakiku terbuka.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful