P. 1
Drama Perpisahan Sekolah

Drama Perpisahan Sekolah

|Views: 951|Likes:
Published by Faiz Dhyfa

More info:

Published by: Faiz Dhyfa on Jul 18, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/12/2013

pdf

text

original

Drama perpisahan sekolah Akhir Jabatan ku (di beberapa bangku yang berrdekatan terlihat ada yang sedang berbincang – bincang

asysik, di sittu ada Elsa, Sonia, Wulan dan Yuliana) Sonia : eehh..ehh gak nyangka iia, bentar lagi kkitta lulus.. Elsa : iia ya..adduh ttp blm selesai perjuangan kku Wulan : pperjjuangan?? Mmw ngapen llagi kkamu?? Elsa : TPA kkku blm akk jalanin.. Yuliana : akk juga ttau... Elasa : kkita harus berjuang keras nnehh... Yuliana : ppastti ttu.. iia semoga berhasil iia... Elasa : AMIN dde.. Sonia : oohh iia yya kalian TPA... ssabar iia... pasttii dde biisa Elsa : hahaha ssipb*.. (di bangku lain terlihat sedang ada perbincanagan asyik juga antara evi,tia, pande, debi, wahyu, dan wawan) Wahyu : ehh guys, uang kasnya masiih sisa kkan?? Pande : massih yyu, kknp??? Wahyu : acara perpisahan kita buad apaan nneh?? Evi : jalan – jalan ajja yyuukk... Rrame – rame satu kelas...gmn?? Tia : bbolle ddeh, kkan uang kassnya lumayan ttu... Evi : iia, ggmn yyu??? Nnati kkita umumin ajja.... Wahyu : bbole ddeh.. Ttp kklu gg bissa iikut semmua gmn??? Debi : nnah iitu dy masalahnya.. Acra yg lain ajja.. Wahyu : appaan?? Wawan : eeh acara baksos aja yyuk?? Evi : bakso?? Kkughh aneh ssih kkm?? Selain evi : Bakti sosial Evvi.. Tia : bukan bakso Evi : oalah baksos.. Tia : anneh kkali kkammu, makananan ajja Teman* : hahahahahahaha evvvie*... Evi : sorry dde.. heheheheheeeee.. Wawan : gmn??? Okke gg?? Debi : bbolle juga ttu... tumben majju otak mmu wan??? Wahyu : hahahaha, uudah tobat kaalikk....hahahaha Pande : ember... Wawan : kanggo daaah kkaalian.... gmn ookke gak?? Debi : bolleh dde dr pd ttu uang kas amburadul... Tia : Okke de stuuju... (kebetulan bel pulang suda berbunyi, jadi mereka memutuskan untuk melanjutkan diskusinya besok) Pande : eeh uudah bbel ttuhh... kkita umumin kke temen – temen besok aja iia.. Tia : iia dde... Debi : iia sekalian besokk dilanjutin diskusinya, kkan nnie blm sellesai bnget... Tia : iia inikan belum dapet finallynyaa... Wahyu : ookelah kklu beggitu.. kkita lanjutkan besoggg... Wawan : mmmariiiiiiiiii ddehh kitta pulang ...hahahahahahahahahaa... Teman* : Huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu (kkeesokan harinya pada saat semua berkumpul di kelas, Wahyu pun memberi tahukan acara yang ia rundingkan kemarin)

mereka pun akhirnya mulai mengumpulkan barang – barang yang akan di sumbangkan) Wahyu : buat yang mau nyumbang. Teman* : (sambil berbisik).... kknp?? Wulan : gak yakin akk kalian bisa puny aide bakti sosial segala. gimana kkalau kkita ngadain acara bakti Sosial untuk acara perpisahan kkita??? Iia itung – itung sekalian kenang – kenangan semasa SMP.. Debi : wulan kalau memang kamu gak setu bissa ddiem kkan. mungkin gak sihh kalian* iitu ngelakuin baksos?? Wahyu : ini kan kegiatan positif kenapa egg?? Ooh apa menurut kamu kita gak jujur gittu?? Wulan : mungkin...kklu ada yang mau nyumbang yang lain juga bboleh. kalian kan otak* kadal pasti ada aja rencana ngadalin orang lai. kkenapa kkalian harus marah..... ssini ddee. klu kkamu mau nyari kerusuhan mending kkamu keluar ddehh... Tu adi : ggak ggittu juga kkali. bukanya bakti sosial yang ada malah klu kita nyumbnag uang. dilanjutin aja diskusi baksosnya.. kenapa tidak.. bolleh. tolong.. Evi : Tia.. hhmhh. bisa di mulai hari iini dan kke debi sama tia Ariyadi: nyumbangya ap aja kan?? Mksdnya dalam artian boleh uang... Wulan : klu gg merasa iia udah diemm. ngapaen sih kalian berantem segala Evi : ddia dulu tu yang mulai. Teman* : hahahahahahaha. (akhirnya teman – teman sattu kkelas setuju atas iide baksos iitu.. masih saja ada yang bertentangan dengan ide tersebut) Wulan : apa??? Bbakti sosial?? Gak salah denger akk?? Wahyu : iia bakti sosial. bajuu.. debi.. iia* Tia : Buat yang mungkin gak sibuk dan ada wakttu..... ternyata.. Teman* : okeh ddeh.. bolleh. atau bendda benda layak paakai?? Debi : iiya temen – temen. Wahyu : maksud kamu ngomong gitu apa?? Wulan : iia piker aja sendiri. Ti n de : app vie?? Evi : Kita nyumbangya ke panti asuhan Kasih Asih .... Wahyu : uudah*. Ggak usah sokk. kalian embat uangnya.. ohh iia mungkin sebagian yang gak bissa dateng enggak apa – apa bbisa di wakilin atas nama kelas. Bboleh juga (ketika teman* yang lain bilang oke. bbolleh . Wahyu : udah – udah diem dua*nya.Wahyu : Temen – temen minta waktunya sebentar.. Temen* : ohh. Wuan : ehh gak berhak iia kkm ngusir* gittu.. Ariyadi : Baksos ke mana rencananya?? Wahyu : belum ttau tapi nanti kkita coba rundingin ajja. Teman* : Huuuuuuuuuuuuuuuuuuuu bilang ajja gg ikhlas. Wulan : hhello. klu gak kenyataan knp harus marah?? Wahh berarti dugaan kku bner. nyumbangya bebas yang penting layak pakai aja dan nyumbangnya seikhlasnya ajja......... engken?? Iing percaya?? Tu adi : percaya*. kkamu kira kkamu siapa?? Evi : Eh soryy iia. di harapkan iikut pada ssaat acara... Wulan : (keluar kelas) Wahyu : maaf* tadi ada sedikit keributan. Evi : gak usah dde kkamu nyari masalah atau pun gara – gara... bbollehh. Evi : eehh kamu.. Tu adi : ttapi pastti nnih?? Wahyu : jelaas pastti. Evi : eeh kkey kklu ngomong bisa ggak di jaga?? Ngomong kugh kaya ember pecah...... kkamu tu juga bukan siapa siapa.. Berhubung uang kas kkita massih dan sebentar lagi kita bakan pisah.

ddan iini ttia.. Kedatangan adik – adik kemari bertujuan ap iia?? Wahyu : begini kak. Wahyu : hhmm... tolong antarkan adik* ini ke temapat aula iia... tua sekali sy di panggil pak Teman* : hahahahahahaha iia ddehhhh Evi : brarti masih remaja dong...Tia : ddi mn ttu?? Evi : Di Tabanan Wahyu : bolleh ttu Debi : kita umuminya wakttu uddh pada ngumpul ajj iia.. kesediaan kalian untuk datang kesini saja iitu sudah sangat berguna bagi panti ini......... DWT : iia kakk... kebetulan... tapi kugh kayagnya gak cocok iia di panggil pak.... Cuma nanyak tau. Wawan : makasihh kakk..... Surya : tterimakasih sekali yya.............. Surya : memang saya baru ajja lulus SMA tahun lalu jadi panggil kakak ajj... Pandde : iia dde......... mari – mari silahkan masukk. Wahyu : ia kak sama – sama.... dan sesampainya di sana mereka di smbut oleh salah satu ketua yayansan) Wahyu : Selamat siang pak... .... Evi : waahh hhebbat*.. Wawan : kak numpang tanyak.. Surya : ohh iia*.iia... gak dteng gak ap jugga. selamat siang. Surya : iini dengan ssiapa sja iia?? Wahyu : ooh iia saya llupa..... mw pendekatan ta?? Evi : enak aja. Amin** Surya : iia yya.. dan kakak turut mendo’akan kalian untuk lulus..... nntr ajja sekalian jjelasin. TD : evvi*. kami ingin mengadakan bakti sosial menyambut hari kelulusan serta acra perpisahan... kkuliah ap kerja kak?? Surya : Kuliah sambil mengurus panti ini. semoga beguna bagi panti iia kkak... inni ada sedikit untuk panti ini... Debi : kak kkita boehh langsung ke aula.... Ecca : mmari semua Teman* : iia........ wwahh terimakasih ssudah mau berkunjung ke panti kkamii.... Surya : oh iia silahkan silahkan masukk... ya saya Surya pengelola panti di sini. bbuad temen – temen di harapkan dateng ia.. Temen* : ookkkeeeee.. mmaf mmaf... iini ddebi..... ohh iia. Tia : iia dde ggittu ajja... ruanganya sebelah mn?? Surya : iiya* ... hehehe Wawan : kak... kkita mau ngasih tau tempat dan waktu acaranya.. saya ingin bergabung dengan yang lain. Surya : iia. Eca : bbaikk kak. mungkin tidak seberapa kak.... ecca.. Pande : kkapan kita ke sn?? Wahyu : lusa ajj gmn?? Bbiar gak kelamaan.... ggak ada pertanyaan lagi.... daari rumah kku kkita berangkat bareng... Temaptnya di panti asuhan Kasih Asih di daerah Tabanan tepatnya lussa kkita ke sana. (akhirnya setelah 2 hari mereka mengumpulkan sumbangan... kkita berkumpul di rumah kku. Debi : iia kklu lussa bilang na’e ma tmen*. kita mau langsung ketemu anak*nya biisa??? Iia daripada kkitta nganggur di sini... WDT : Astungkara..??? kkalau tiddak bissa di lanjutkan nyumbangnya.. Surya : ohh iia*. (setelah keputusan diskusinya ditetapkan lalu wahyu pun mengumumkan tempat pantinya dan waktu acaranya) Wahyu : minta wakttu sedikit ajja... Wahyu : iia pakk terima kasih... akhirnya wahyu dan beberapa teman sekelasnya berangkat ke panti asuhan . perkenalkan saya wahyu.... Surya : iia .

pengamen.. mmari masuuk. jd pedagang asongan.Surya : ohh iia ia mari silahkan saya antarrr Debi : baik kak terimakasih....... iini ruang aulanya.. Tia : wahh semangat sekali. Surya : memang dekk di sini masih terasa pedesaanya.. Tia : wahh baggus kakk.. Tiia : selamat siang semuaaaaa. ddi sini anak*nya berasal dari mana saja?? Surya : sebagian besar mereka anak* jalanan. Tia : sejuk sekali udara di sini... ssokk manggakk. Fitri : PERPISAHAN Perpisahaan sudah di ambang mata Perpisahan membuat kita tak bersama 3 tahun bersama terasa sangat Sulit untuk dilepaskan dengan perpisahan Semua begitu terasa indah Ada senang dan ada juga sedih Tapi itu hanyalah dongeng cerita kehidupan Kedepan kita akan membuka mata Untuk hidup yang lebih baik Bersenang-senanglah sobat Karena aku disini akan selalu ada Untuk selallu mendukung mmu Kau memang sobat sejatiku Harapan kesepian makin tak ada lagi dalam benakku Jika kau sedih akupun turut gelisah Raihlah segala citamu Harapan akan selalu ada Jika kita menikmati hidup dengan hati yang tenang ( semua bertepuk tangan) .. Tia : dari mulai umur berapa saja kkak anak* yang tinggal di sinni?? Surya : dari 7-13 thh Tia : sudah berapa tahun kak panti ini didirikan?? Surya : barru saja 2 tahun llahh.. hhebat. jadi di biarkan di jalanan. iia....... saaya suka sekali... Debi : iia kakk.. Fitri : ookeh kkak. kkita tau kalau kakak iini ke sin karena acara perpisahan . Anak* : iia donk... Debi : wahh begittu iia.... Fitri : kak kita di sini ingin memberi sambutan untuk kakak semua. langsung ajja ddeh ddi bacainn. saya dan teman* saya mendirikan panti iini.. Surya : kiita sudah sampai. mungkin sudah dari kecil mereka berpisah dengan orang tuanya.. tapi mereka tidak mengetahuinya......orang tua mereka ke mana kak?? Surya : sebagian mungkin orang tuanya msih ada tapi tak sanggup untuk menghidupi mereka* ini. Anak* : siangg kkakk... Wahyu : ooh iia kak. kkita ajj di bikini puisi uddah seneng bnget.. Tia : iia gakk apa*.. Debi : appa sayang?? Fitri : ppuuisi Debi : wwah ppuisi?? Fitri : iia kkak. Tia : hhemmmh. hebat..... karena buatnya dadakan.. Debi : puisi apa sayang?? Fitri : puisi PERPISAHAN.. jjadii terharuu... jadi kita buatin puisinya Tia : wwahh makasi iia untuk semuanya. mmaf iia kklu jjelekk. jd penasaran.... kami juga sempat menanyakan keberadaan orangtua mereka. daripada mereka di jalanan.

.Tia : bagus bnget fitri. kak surya juga pinter loh kak main gitarnya.. Debi : ttapi kkita pada gak bisa nyanyi ddekk. Surya : oohh iia – iia. Evi : oohh ttidak – ttidak kak. Eccca... nnie uudah ssore iiak. Debi : iia uudah..... Aldi : iia gak ap* kkita nyanyi sama*...... Evi : iia kkak kkita bakalan sering ke sini kugh. kakak.... Surya : egg apa – apa.... Wahyu : iia sudah kak kami permisi iia... Wahyu : permissi kak... semuanya ramah ramah. Wahyu : Ohh tidak usah pak... Wahyyu : iia uudhh kkita permissi ddulu iia sma ketua yayasanya. Linda : kenapa gak entaran ajja. Eca : aayukk*.. Surya : aldi... Surya : ooh iia iia ddekk. Anak* : yyahhhhhhhhhh. Tia : di sini jjuga kkita bbisa llebihh dekat dengan sema hal. kkita mau minta permintaan bbolehh.. kkugh ssudah mmau pulang saja??? Wahyu : iia kak... Debi : app iia?? Aldi : kita udah lam gak di hibur. kita gak akan lupa sama kalian. karya yang iindahh. Aldi : tapi kakak* bakalan sering ke sini kann?? Linda : iia kak.. kkalian jangan sungkan – sungkan untuk sering main ke sini. seru bnget iia.. Fitri : iia gak apa kan kak.. kkm ada ada saja.. sanpai sore mereka di sana) Ariyadi : eehh gak nyangka.... pengalaman yang tak akan terlupakan pastinya. Surya : bbaikklah.. kk mau kan nyanyi buat kkita semua... sebentar yya kakak panggilkan anak*. udah lama juga kita semua tidak lihat kapak main gitar. iini kkuggh rame rame pada mau ke mana?? Wahyu : kkami mau permisi pulang kak.. Aldi : janji iia kak. Aldi : kak kak. Pande : klu nati.. Debi : yyuk. seruu lagii.. mereka pasti merasa kehilangan karena kalian tinggal.. kakak juga senang dan berterimakasih kalian berkunjung kesini. Fitri : kkak*.. dang g akan lupa sama kita kan?? Pande : eegga llah.. bakalan sering kesini kan. uudah sore juga. karena adik* ini akan pulang. slam untuk temen – temen semua.. Eca : adik* keluar yya. Debi : iia kkak. takutnya merepotkan. Surya : kakak juga berharap kalian ttidak kkecewa dengan keadaan sekitarr.... kakak* yang tadi mau pulang. Linda : yyahh kkakak kkug pulang?? Kkita kan masih mau main.. tmen gmn nnie?? Kkita pulang sekarang ajj yuuk uudh ssore nnihh..... ttkut kemaleman... . Surya : bbaiklah. terimakasih seharian suddah diberi kesempatan untuk bermain di sini. dan kkita bakan sering* kke sini... sampek kkita llupa wakttu Tia : iia nnehh. tak terasa mereka bermain – main dipanti sampai lupa waktu... anak* sepertinya juga senang dengan kehadiran kalian.. Surya : iiya sama – sma... Debi : iia nneh. kkebetulan ssudahh sore jjuga... kalian mau lagu ap??? Anak* : ap ajja ddehh Wahyu : kita nyanyi sama – sam iia.... sebissa mungkin kkita ngeluangin waktu buuat tmen – tmen kkita. Fitri : terimaksih kkak..... pintu panti iini selallu terbuka untuk siapa sja.. tolong panggil anak – anak . lagian mereka juga lagi main – main. Debbi : iia dde...... Eca : bbaik kak... (setellah bernyanyi nyari bersama. Pande : iia sayng kkita kkan harus pulang......

. Pande : guys gak nyangka iia kkita bisa ngadain acara perpisahan yang seru n bermanfaat gini.. assemellehhh.... Evi : iia. akk mintaa maaf bnget.... Debi : kkamu serius lan?? Wulan : iia akk serius akk minta maff sama semuanya.. udah cukup kamu ngehasut kita*.....nanti kkita janjian ajja iia kklu mau ke sana lge... jauh bnget ssih viieeeeeeeeeee... Wulan : iia memang akk slahh akk tau kkugg... . Evi : mangkanya jangan berulah.... Teman* : iia ddehh.. bbiar serru. Evi : gak usah kkamu mulai lagi dde.... kkita maafin. kkamu juga vvie. Teman* : eevviee – evvie.... kamu ttu kali yang maunya makan uang kita semua... baik iia?? Wulan : ehh kamu. nyesel nnie ggak iikutan kmaren... Wahyu : iia sudah kak. kkita sampai lupa waktu. Temen* : hmmmm Debi : iia ddehh.Tia : iia janji. permisi iia... Wulan : akku ttuhh ak mmulai.. Yulia : udah dde... kasian tau tmen* kkamu yang udah kamu hasut. Hhmm bbuad yang gak dateng kemaren gak apa*. kan emang kenyataanya giitu......... kkita semua bisa ngerasain sama – sama.. makasih semuanya... Yuliana : adi selama ini kamu boongin kita*?? Evi : iitu ttu temen kamu. dan keesokan harinya mereka menceritakan semua yang terjadi di sana ke pada teman – teman sekelas dan menunjukan beberapa foto yang sempat di abadikan oleh salah seorang dari mereka) Evi : temen – temen.. Evi : kkamu makin lama makin ngelunjak iia... Debi : senangnya perpisahan yang kayag gini.. kita sesering mungkin ke sini... kkita ajja masih nunggu pengumuman.. Evi : ehhhh guys. trus barang*nya di buang ke got depan rumah. bbuat temen* semua.... Evi : iia nanti pas adda reunion kyag gni ajja lagi. Surya : ohh iaa iisa marri*. gak minat kita makan uang dari kalia semua...... yang lalu iia udh beralalu ajj.. kkugh udah mikir rreuni.. smama*........ tapi masak akk diginiin akk gg mau dipojokinn... maaf juga iia akk banyak salah... kkita kapan kapan kesana ajja kitta kesana lebihh rame lagi. Wawan : hhello. ooh iia.. Evi : gmn tmen*.. akk minta maaf iia. Teman* : hahahahahahaahahaaaaaaa.. mangkanya jadi orang ttu gak usahngehasut orang lain untuk jadi bruk.... Nurul : iia meskipun gak iikut. Wulan : iia. Teman* : daaaa dadadadadaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Anak* : dddaaaaaaaaaaaaaa dadadaaaa kakak. Temen* : iia uddh.. iia gak??? Wawan : ap reunion??? Gg salah?? Evi : iia enggak lah. gila kemaren seru bnget di sana..... tolong maafin akk iia... Deni : kokakekkkokakekk. ookkkehh???????? Teman* : ookkehh dde... hhmm ggak bakalan terlupakan bnget nnehh.. gak usah kkm ngebela dirikamu lagi. (akhirnya setelah berpamitan mereka pulang... paling paling uangnya dipakek makan..... Wulan : apaa seru??? Serius ttuh seru?? Kyagnya gak bnget dde..... iini ada beberapa foto – foto kita sama anak* di panti.. kayak kita gak pernah di kasih makan ajj sama orang tua kita. tapi gg bisa.. Wulan : iia* akk ngaku akk udah buad banyak kesalahan sama kalian. rugi banget tau....... Anak* : yyeeee assikkkkkkkkkkkkkk..... Nurul : iidihh gila seru bnget....

. “Jadi pesan dari drama iini adalah selagi kkita masih bisa berbagi kepada sesama kenapa tidak kita lakukan..(mereka sangat puas dan bahagia dengan kegiatan perpisahan iini. enakkan berbagi.. berbagi itu bisa di mana ajja dan kapan ajja gak susah kan untuk kita berbagi.. dan dengan berbagi gak hanya kita ajja yang seneng tapi orang lainpun merasa senang. pelajaran yang sungguh sangat berharga dan tak terlupakan). hehehehehehehehehe.” . dan mereka sangat bersyukur karena dalam cara perpisahan ini mereka dapat berbagi dengan sesama.. bbiar jadi pahala. Tapi berbaginya juga harus ikhlas iia.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->