P. 1
Pidato Pelajar Tentang Anak Sholeh

Pidato Pelajar Tentang Anak Sholeh

5.0

|Views: 8,590|Likes:
Published by New Afwan

More info:

Published by: New Afwan on Jul 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/14/2013

pdf

text

original

Tentang Anak Sholeh

ْ ُ َ َ َ َ ّ ُ َ ْ َ َ ْ ُ ْ ََ ُ َ ّ َ ‫السلم عليكم ورحمةال وبركاته‬ ْ‫.الحمدل, والصلةوالسلم على رسول ا ل و على اله و صحْب ِ ومنْ و َه‬ ‫َ ْ َ ْ ُ ِ َ ّ َ ُ َ ّ َ ُ ََ َ ُ ْ ِ ّ َ ََ ِ ِ َ َ ِه َ َ ّل‬ ّ Ibu Kepala Sekolah beserta ibu dewan guru yang saya mulyakan, serta teman - teman sekalian yang saya cintai. Alhamdulillah saya panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua, terutama nikmat iman dan islam, juga kesehatan, baik badan maupun jiwa kita. Sholawat dan slam mudah - mudahan tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad saw, yang telah membawa dari alam kegelapan kepada alam yang penuh dengan cahaya iman. Hadirin sekalian yang berbahagia! Saya perwakilan dari kelas V, juga tidak mau ketinggalan untuk belajar berpidato, dalam rangka memeriahkan maulid nabi besar kita Muhammad saw. Dalam kesempatan ini insya Allah saya akan menguraikan sedikit tentang anak sholeh. Sebelumnya, saya ingin bertanya dulu, boleh kan? Terima kasih! Ingin tidak menjadi anak yang sholeh? Nah! Kalau ingin, sekarang mari kita perhatikan! Menjadi anak yang sholeh itu banyak syaratnya, ingin tahu tidak? Baiklah! Pertama : Perbuatannya harus selalu menyenangkan hati kedua orang tua, yaitu dengan cara apa? Rajin belajar, membantu orang tua dan jangan lupa beribadah kepada Allah. Kedua : Menuruti perintah kedua orang tua dan guru, bertutur kata yang lemah lembut, sopan santun dan yang terakhir jangan lupa mendoakan kedua orang tua sewaktu hidup maupun setelah mereka meninggal dunia. Do'anya yaitu berbunyi : Robbigh firli waaliwaa lidayya warhamhumaa kamaa robbayani shogiiro Yang artinya: Ya Allah ampunilah dosa - dosaku dan dosa kedua orang tuaku, dan sayangilah keduanya sebagaimana mereka menyayangiku di waktu kecil. Itulah do'a yang harus selalu kita baca setiap waktu. Adapun Ciri-ciri anak yang sholeh & sholehah: 1. Cinta kepada Allah dengan tidak menyekutukannya dengan sesuatu apapun dan tidak beribadah kepada selainNya seperti beribadah kepada, Sapi, Kerbau, Matahari, Nyi Roro Kidul, Dewa-Dewi, Batu, Pohon-pohon besar, Kuburan orang sholeh, patung dan lain sebagainya.

Cinta dan sayang kepada fakir miskin. 7.2. 10. karena masjid adalah rumah Allah dengan tidak membuat keributan di dalamnya serta tidak bercanda atau tertawa ketika sholat karena cinta mereka kepada Allah dan menghargai rumah Allah. Semoga teman-teman 2ias mengambil pelajaran dari 10 ciri anak sholeh dan sholehah ini. Cinta kepada kedua orang tua. anak terlantar. paman-bibi. selalu berbuat baik kepada mereka. anak yatim. 5. Amin yaa robbal 'alamin. dengan selalu membacanya. mudah-mudahan saya khususnya dan teman-teman pada umumnya akan menjadi anak yang sholeh dan sholeha. 8. Cinta kepada Al-Qur’an. 6. kemudian senantiasa muroja’ah berusaha menghafalnya karena orang yang menjaganya akan mendapatkan syafaat atau pertolongan kelak di hari kiamat atau hari pembalasan. kakek-nenek. serta percaya dengan risalah yang dibawanya yaitu hadits atau As-Sunnah. Cinta kepada Keluarga Rasulullah yang turut berjuang bersama Rasulullah menyebarkan Islam ke seluruh negeri dan cinta kepada orang-orang yang selalu mengikuti jalannya Rasulullah SAW. . 9. Wabillahi taufiq wal hidayah. adik-kakak. 4. dengan memberikan bantuan sesuai dengan keperluan mereka dan perduli serta tidak mencemooh atau mengolok-olok mereka sebab mereka adalah juga hamba Allah. Cinta kepada saudara. ْ ُ َ َ َ َ ّ ُ َ ْ َ َ ْ ُ ْ ََ ُ َ ّ ََ ‫ والسلم عليكم ورحمةال وبركاته‬Wasalamu’alaikum wr. Cinta kepada shahabat-shahabat Muhammad Rosulallah SAW yang turut membela dan memperjuangkan Islam disisi Rasulallah dengan tidak membenci mereka ataupun mencaci mereka. 3. Sekian dari saya mohon maaf atas segala kekurangan. tidak menyakiti hati mereka. tetangga dan seluruh kaum muslimin di seluruh dunia. Demikianlah pidato tentang anak sholeh ini saya sampaikan. berusaha menyenangkan hati orang tua dan tidak menyusahkan atau membandel terhadap keduanya. wb. Cinta masjid. Cinta kepada Muhammad SAW sebagai Nabi utusan Allah dengan mematuhi perintahnya dan menjauhi apa yang dilarangnya. dengan mematuhi perintahnya. Cinta Sholat lima waktu dengan tidak sekalipun meninggalkannya serta mengerjakan sholat-sholat sunnah. bagi anak laki-laki berjama’ah di Masjid dan anak perempuan sholat di rumah mereka tepat pada waktunya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->