P. 1
Ara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format

Ara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format

|Views: 34|Likes:
Published by anon_31209003

More info:

Published by: anon_31209003 on Jul 22, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/22/2012

pdf

text

original

ara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Bisa di Format : 1.

Silakan sobat buka Windows Run ( Start lalu klik Run ), atau tekan tombol Windows + R pada keyboard. 2. kemudian ketik " compmgmt.msc " dan tekan tombol Enter. (jika kesulitan lebih baik copy + paste)

Atau anda juga bisa membuka lewat menu Start lalu klik kanan pada Computer dan Manage.

3. Pada jendela Computer Management, pilih Storage kemudian klik Disk Management. 4. Di sini akan terdapat flashdisk sobat di bagian agak bawah, yaitu pada Disk 1. Lalu sobat klik kanan, setelah itu pilih Create Partition, dan klik kanan kembali dan pilih Format dan akhirnya selesai, flashdisk anda sudah bisa diisi data lagi.

Lalu bagaimana jika tidak ada menu Create Partition? Itu dikarenakan sobat sudah Mempartisi flashdisk sobat, yang kemudian tinggal klik Format. Jadi, sobat tidak perlu mengira bahwa flashdisk rusak dan harus di ganti. Anda cukup cari cara dan berusaha untuk memperbaiki agar flashdisk bisa kembali normal, seperti membaca artikel ini yang berjudul Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Bisa di Format. Baiklah sekian informasi dari saya tentang Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Bisa di Format, jika ada kekurangan mohon maaf dan silakan berkomentar. Terima Kasih.

Anda pasti pernah mengalami hal seperti yang telah saya alami kemarin yaitu Flashdisk tidak bisa di format. Hmmm kenapa ya??? Pada awalnya sebelum kejadian itu saya pergi ke warnet dan dan menancepkan flashdisk ke port USB yang tersedia di CPU, saya mentransfer data yang telah saya download dan kemudian saya mencabutnya karena telah selesai menggunakannya. Pada saat saya kerumah dan ingin mencoba software yang telah saya download tadi tiba-tiba ada folder misterius yang sempat saya pikir itu adalah virus. Saya mencoba untuk menghapusnya tetapi tidak bisa, selalu ada pesan Error saat akan menghapusnya. Lalu tanpa ada jalan alternatif lain saya format flashdisk

saya itu tetapi juga tidak bisa. Pada akhirnya saya searching di google dan akhirnya menemukan cara yang ampuh untuk meng-format flashdisk yang tidak bisa di format. Berikut caranya : → Klik Start – Run → Lalu ketiklah “compmgmt.msc” tanpa tanda petik → Pada bagian storage, buka disk management → Normalnya flash disk Anda akan terdeteksi → Anda klik kanan, trus pilih create partition → Klik kanan lagi, pilih format. Selesai. Mungkin cukup sekian Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format, mudah-mudahan dengan cara di atas flashdisk Anda bisa di format.

Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/04/cara-memperbaiki-flashdisk-yangtidak.html#ixzz1yeXha3vY

http://kabarsukses.com/beberapa-cara-merepair-atau-memperbaiki-flashdisk-baik-rusak-tidakterdeteksi-komputer-mau-pun-yang-tidak-bisa-di-format-ulang-lewat-komputer.html

1. Cara mendeteksi flashdisk yang tidak terbaca pada saat di masukan pada slot usb port computer a. Klik “Start” pada windows selanjutnya klik “control panel” selanjutnya “Add hardware” kalau isalakn belum terlihat rubah menjadi mode klasik dengan cara klik pada tab sebelah kiri dengan tulisan “Switch to Classic View” b. Setelah di klik akan muncul tab pendeteksian secara otomatis dengan melakukan klik “next” tunggu sampai terdeteksi pada my computer lalu klik “cancel” kalau sudah terdeteksi flashdisk pada komputer 2. cara merepair atau memperbaiki menggunakan software tertentu - Repair atau memperbaiki flashdisk Mengunakan HP USB Disk Storage Format Tool a. Download software HP USB Disk Storage Format Tool di sini b. Lalu install software nya di computer c. Jalankan program HP USB Disk Storage Format Tool d. Selanjutnya cari drive flashdisk dan File System seperti FAT, FAT 32, NTFS pilih sesuai kehendak e. Lalu klik “Start” tunggu sampai selesai format berjalan - Cara merepair atau memperbaiki flashdisk menggunakan Super Stick Recovery ToolsV1.0.2.19

a. Download Super Stick Recovery ToolsV1.0.2.19 di sini b. Langsung instal program di computer c. Masukan flashdisk ke slot usb port komputer d. Selanjutnya jalan kan program yang sudah di install e. Klik “Update” dan tunggu proses sampai selesai - Memakai Partitioan Magic 7.0 untuk merepair atu memperbaiki flashdisk a. Download program Partitioan Magic 7.0 dengan cara cari via googling di internet b. Jalankan program Partitioan Magic 7.0 c. Klik menu “Resize Partitions” d. Selanjut nya cari dan arahkan drive ke flashdisk yang sebelumnya sudah di masukan dalam slot port komputer e. Buat ukuran partisi flashdisk karena secara otomatis kan merubah ukuran partisi flashdisk tetpai jangan mengikutkan bad sector nya f. Atau alternative lain masuk menu dan klik “menu Operations” selanjut nya klik “delete” Sebagai catatan : Beberapa cara merepair atau memperbaiki flashdisk baik rusak tidak terdeteksi komputer mau pun yang tidak bisa di format ulang lewat komputer ini berlaku kalau posisi flashdisk bukan terjadi kerusakan pada hardware nya.

Berdasarkan pengalaman saya , hal ini disebabkan karena tidak adanya registry StorageDevicePolicies . Oleh karena itu kita akan mencoba membuat manual registrynya . Langkah-langkahnya sebagai berikut : 1. Klik Start -> Klik Run -> Ketik regedit. 2. Cari HKEY_LOCALMACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control. 3. Klik kanan pada folder Control -> Pilih New -> Pilih Key -> Beri nama “StorageDevicePolicies” (tanpa tanda kutip). 4. Klik kanan pada folder “StorageDevicePolicies” (yang baru saja dibuat) -> Pilih New -> Dword Value -> Beri nama “WriteProtect” (tanpa tanda kutip). 5. Klik 2x Key “WriteProtect” (yang baru saja dibuat) -> Ganti pada kolom Value Data menjadi 0 (jika sudah 0 valuenya ga usah diganti) 6. Restart komputer dan silahkan mencoba Note :
 

coba di turnoff system restorenya kalau misalnya begitu lagi lalu ulangi langkahnya dari awal jangan lupa uninstall antivirus yang lama .. coba ganti antivirus yang lain ( saya sih pake avira yang free aman2 aja )

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->