Houdini Catur Mesin Cruxis Depan > Houdini Catur Mesin

Selamat datang di halaman rumah Catur Mesin Houdini. Houdini adalah negara-of-the-art mesin catur untuk Windows menggabungkan evaluasi posisi yang luar biasa dengan algoritma pencarian yang paling canggih. Nama Houdini dipilih karena gaya posisi mesin, keuletan dalam posisi sulit dan kemampuannya untuk membela keras kepala dan melarikan diri dengan hasil imbang - kadang-kadang oleh sempit margin. Di sisi lain Houdini akan sering menggunakan tajam taktik untuk menyangkal lawanlawannya jalan keluar ketika ia memiliki posisi yang lebih baik. Pada saat menulis Houdini memimpin semua daftar Catur Komputer Peringkat besar dan secara luas dianggap sebagai mesin catur terkuat di planet ini. Dari berbagai wawancara tampak bahwa banyak Master Grand atas termasuk catur saat ini Juara Dunia Viswanathan Anand menggunakan dan menghargai Houdini. Klub Catur Hidup halaman Facebook diutarakan seperti ini: "Jika pernah ada keturunan komputer dari pemain romantis seperti Morphy, Anderssen, Spielmann, Marshall, Bogojulbow, Tal, Nezhmetdinov, Shirov, Morozevich akan Houdini Houdini adalah arus. Petenis nomor 1 mesin catur dan bermain dengan gaya yang sangat romantis. " Ikuti perkembangan Engine Catur Houdini di Facebook:

Houdini 2 sekarang tersedia!
News Flash: Pembaruan Houdini 2.0c kini telah dirilis, lihat daftar perubahan !

The Houdini baru 2 berfokus pada meningkatkan pengalaman pengguna dan kemampuan analisis dari mesin, sambil memberikan peningkatan yang berguna dalam kekuatan. Klik di sini untuk melihat daftar fitur baru dan perbaikan dalam Houdini 2. Keterangan lengkap tentang instalasi dan konfigurasi mesin yang tersedia di on-line Panduan Houdini Catur Mesin Pengguna .

Houdini 2 Versi untuk Windows
Houdini ditulis untuk Windows dan akan berjalan pada versi Windows tidak terlalu kuno. Pada Linux Anda dapat menjalankan Houdini menggunakan Wine tanpa kehilangan kinerja yang signifikan. Dua Houdini 2 versi yang tersedia: Terbaik membeli untuk sebagian besar pengguna dengan main-aliran perangkat keras. Mendukung sampai dengan 6 core dan 4 GB hash. Untuk pengguna high-end dengan hardware kuat. Mendukung hingga 32 core dan 32 GB hash dan NUMAarsitektur. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut tentang Houdini Pro.

Houdini 2 Standar € 39,95 + PPN

Houdini 2 Pro € 59,95 + PPN

Pembelian Houdini 2 akan memberikan Anda hal untuk semua pembaruan dan koreksi Houdini 2, langsung e-mail dukungan oleh penulis Houdini dan diskon untuk versi masa depan Houdini. The Houdini 2 link download dan nomor seri akan dikirim ke Anda melalui e-mail dalam waktu 24 jam pembelian. Jika Anda belum menerima email konfirmasi dalam jangka waktu tersebut, periksa folder spam Anda terlebih dahulu, jika surat tersebut tidak ada silahkan hubungi kami segera melalui alamat e-mail dukungan houdini@cruxis.be . Terlalu mahal? Anda masih dapat men-download gratis Houdini 1,5 yang pada saat pelepasan 2 Houdini tetap tak tertandingi dalam kekuatan dengan mesin catur lainnya. Houdini peduli untuk anak-anak dunia! 10% dari pendapatan yang dihasilkan oleh Houdini 2 akan disumbangkan ke UNICEF untuk mendukung upaya mereka untuk meningkatkan kondisi kehidupan anak-anak di seluruh dunia.

Mendukung
Dukungan langsung oleh penulis Houdini, Robert Houdart, tersedia melalui e-mail di alamat [email dilindungi] . Sebelum mailing silahkan periksa on-line Panduan Houdini Catur Mesin Pengguna dengan tips instalasi dan Pertanyaan yang Sering Diajukan. Jika untuk alasan apapun komunikasi e-mail gagal, Anda dapat menghubungi kami di Facebook .

Versi sejarah
Untuk daftar rinci tentang koreksi dan fitur-fitur dalam Pembaruan 2,0 Houdini, lihat Riwayat Versi halaman. Houdini 2
• • •

Houdini 2.0c (20111120): Pemeliharaan update dengan koreksi minor bug dan pilihan analisis baru. Houdini 2.0b (20111007): Pemeliharaan update dengan koreksi minor bug dan dukungan Nalimov EGTB. Houdini 2.0 (20110901): Peningkatan kemampuan analisis, pencarian ditingkatkan dan evaluasi.

Houdini 1,5
• •

Houdini 1.5a (20110115): Pemeliharaan update dengan kerja-arounds untuk Fritz GUI dan perbaikan kecil lainnya. Houdini 1,5 (20101215): Peningkatan pencarian dan evaluasi. Gaviota Tabel Basis Dukungan.

Houdini 1,0
• • • • •

Houdini 1.03a (20100717): Bug fix untuk Multi-PV. Houdini 1,03 (20100715): Multi-PV, dukungan halaman searchmove dan besar. Peningkatan fungsi evaluasi. Houdini 1,02 (20100618): SMP dan perbaikan tabrakan hash bug. Kerja-sekitar untuk GUI Shredder. Houdini 1.01 (20100601): perbaikan Bug. Peningkatan algoritma pencarian. Houdini 1.0 (20100515): First release.

Ucapan Terima Kasih
Sumber tak ternilai bagi setiap penulis mesin catur adalah sangat baik Wiki Catur Pemrograman .

Pada high-end hardware Houdini 2 Pro dengan tambahan . Ini secara signifikan meningkatkan skala dari Houdini hingga 32 core dan memanfaatkan hingga 32 GB memori hash. Houdini Pro versi untuk pengguna high-end dengan hardware kuat Untuk server canggih dengan banyak core pada beberapa soket (biasanya dengan apa yang disebut arsitektur NUMA). Load Hash dari File. sengaja mengambil langkah non-optimal.Tanpa banyak ide dan teknik dari sumber catur mesin terbuka Ippolit dan ikan asin. Sampai tingkat apa keterampilan dapat Anda mengalahkan Houdini? Chess960 (Fischer Catur Acak) Dukungan Houdini 2 mendukung Chess960 game alias Fischer Catur Acak. Peningkatan kekuatan Peningkatan evaluasi dan pencarian membuat Houdini 2 Standard sekitar 25 Elo lebih kuat dari pendahulunya Houdini 1. Ini adalah metode yang lebih nyaman. Kekuatan Batas fitur Houdini 2 dapat membatasi tingkat keterampilan dari 0 (pemula) untuk 100 (kekuatan penuh). Ballicora. Posisi Belajar "Posisi Belajar" mode secara otomatis akan menyimpan hasil analisis dalam database belajar yang akan digunakan kembali dalam analisis masa depan. dan mengabaikan basis meja. Kekuatan terbatas melalui kombinasi teknik: membatasi jumlah posisi dicari. Analisis Peningkatan dukungan: Simpan Hash ke File. Jangan Hash Batal Tabel hash lengkap dapat disimpan ke file disk dan kemudian ulang untuk melanjutkan analisis. Di kemudian hari Anda bisa memuat ulang file tabel hash dalam memori untuk melanjutkan analisis seolah-olah tidak ada gangguan yang terjadi. Yang baru "Jangan pernah Hash Batal" pilihan akan menyimpan data hash di memori bahkan ketika perubahan posisi atau ketika memulai permainan baru. versi Houdini khusus Pro tersedia. Anda dapat memperbaiki batas pada kedalaman pencarian selama pencarian pasangan. tapi kurang kuat menggunakan hasil analisis sebelumnya dari manual Simpan Hash / Load operasi Hash dari titik sebelumnya. Houdini tidak akan hampir sama kuat seperti sekarang. Dengan menyimpan tabel hash dalam file disk yang dapat mengganggu analisis kapan saja.5a. Mate Pencarian Untuk mempercepat pemecahan pasangan dalam. Houdini 2 membuat lebih baik menggunakan data dalam tabel hash untuk me-restart langsung analisis pada titik di mana ia sebelumnya terganggu. Kode Gaviota EGTB probing yang digunakan oleh Houdini adalah © Miguel A.

Houdini tersedia dalam versi Standar dan versi Profesional untuk power user dengan high-end hardware.kadang-kadang oleh sempit margin. Untuk informasi terbaru dan update silahkan baca di rumah Houdini http://www.com/chess/houdini. Dari berbagai wawancara tampak bahwa banyak Master Grand atas termasuk catur saat ini Juara Dunia Viswanathan Anand menggunakan dan menghargai Houdini.cruxis. Houdini ditulis untuk Windows dan akan berjalan pada versi Windows tidak terlalu kuno.5ab-16. Nama Houdini dipilih karena gaya posisi mesin. Di sisi lain Houdini akan sering menggunakan tajam taktik untuk menyangkal lawan-lawannya jalan keluar ketika ia memiliki posisi yang lebih baik. Pada saat menulis Houdini memimpin semua daftar Catur Komputer Peringkat besar dan secara luas dianggap sebagai mesin catur terkuat di planet ini. keuletan dalam posisi sulit dan kemampuannya untuk membela keras kepala dan melarikan diri dengan hasil imbang .pengenalan Next Top yang NUMA yang berhubungan dengan perbaikan kecepatan adalah sekitar 40 Elo lebih kuat dari Houdini 1.htm . Houdini adalah negara-of-the-art mesin catur untuk Windows menggabungkan evaluasi posisi yang luar biasa dengan algoritma pencarian yang paling canggih. Pada Linux Anda dapat menjalankan Houdini menggunakan Wine tanpa kehilangan kinerja yang signifikan.

Anda akan menemukan layar utama Arena. Cukup copy / paste informasi yang Anda terima lewat e-mail. 4) Jalankan Setup Arena Semua pilihan penginstalan default yang OK. Pada akhir set-up Anda secara otomatis akan menjalankan Arena.playwitharena. 2) Jalankan Setup Houdini Setelah memilih bahasa instalasi Anda akan melihat layar selamat datang berikut: Setelah menyetujui lisensi. .com. 5) Jalankan Arena Setelah memilih bahasa Anda. Selesai instalasi kanan sampai akhir. Pergi ke halaman Download dan pilih "Arena Setup" paket. 3) Download Setup Arena dari http://www.Langkah demi langkah instalasi dengan Arena Sebelumnya Next Top 1) Download Pengaturan Houdini dari link download yang Anda terima lewat e-mail. cukup klik tombol "Next". Anda akan diminta untuk Kode Pelanggan dan Serial Number.

pilih "Manage . pergi ke "C: \ Program Files \ Houdini 2 Catur" folder dan pilih dieksekusi Houdini_20_w32 atau Houdini_20_x64. Arena akan mulai Houdini 2. Jendela konfigurasi akan pop-up: .. 8) Beberapa opsi lebih lanjut disarankan: A) Klik pada menu "Mesin". Sebuah dialog pemilihan file terbuka.". 7) Selamat. Anda telah berhasil menginstal Houdini di Arena! Sekarang Anda dapat bermain game atau menjalankan analisis.. cukup klik OK untuk menjaga standar UCI.. jendela Manajemen Mesin muncul.".6) Instal Houdini sebagai mesin UCI Klik pada menu "Mesin". B) Beradaptasi Kekuatan Houdini untuk mencocokkan tingkat keahlian Anda. Arena kemudian akan menawarkan pilihan antara "UCI" dan "Winboard". Klik kanan pada bagian bawah jendela Arena dan pilih "Configure Houdini_20" (atau tekan CTRL-1) pilihan. pilih "Install Mesin Baru .. Buka tab "Options" dan pilih "Lebih rendah dari normal" pilihan dalam "prioritas proses mesin dalam sistem operasi" grup.

. Jangan lupa untuk beralih Kekuatan kembali ke 100 ketika menganalisis posisi.Secara default pilihan Kekuatan berada pada 100 (kekuatan penuh).S. Anda dapat mencoba untuk beradaptasi nilai ini sehingga Anda mendapatkan game yang kompetitif. Bagaimana tingkat kekuatan tertinggi yang secara konsisten bisa mengalahkan? P.

pada sistem dengan 4 GB memori Anda dapat menggunakan hingga 2048 MB ukuran hash. • Jika Anda ingin menggunakan komputer Anda untuk tujuan lain ketika menganalisis posisi catur. Untuk game yang lebih pendek.Arena memiliki "proses prioritas yang lebih rendah dari biasanya" kotak centang di Pilihan Engine Management. menggunakan 3 pada komputer quadcore. Apa yang dapat saya lakukan untuk meningkatkan respon dari komputer saya saat mesin berjalan? Ada beberapa cara untuk menjaga komputer Anda lebih responsif sementara Houdini berpikir: • Jalankan mesin di "Lebih rendah dari normal" prioritas. T: Apa Ukuran Hash yang Anda rekomendasikan pada waktu kontrol berbagai? Untuk analisis terbatas atau pertandingan Waktu lama Kontrol Anda harus menggunakan hash terbesar mungkin . Untuk 16 pertandingan min 1024 atau 2048 MB ukuran hash harus halus.misalnya. . misalnya 3 sampai 5 menit permainan.GUI Shredder secara otomatis akan menjalankan mesin pada prioritas yang lebih rendah. Anda dapat menghitung ukuran hash optimal dengan rumus: (T x S / 100) MB. lebih baik untuk menggunakan 256 MB atau 512 MB karena ini akan memberikan kinerja terbaik. mengatur "Threads" pilihan konfigurasi ke nilai lebih kecil dari jumlah dari core fisik dari komputer Anda . misalnya: . GUI catur paling akan menyediakan pilihan ini.biasanya sekitar setengah dari memori total RAM komputer Anda. .Fritz / Chessbase memiliki "Prioritas bawah Normal" kotak centang pada dialog untuk menciptakan mesin UCI. Jika Anda tahu waktu T bergerak rata-rata (dalam detik) dan kecepatan simpul ratarata dari perangkat keras Anda S (dalam kN / s). Sebagai contoh. Ini akan meninggalkan satu inti yang tersedia untuk aplikasi lain sedangkan analisis catur berjalan di latar belakang. .Beberapa Pertanyaan yang Sering Diajukan Sebelumnya Next Top T: Kadang-kadang ketika Houdini menjalankan komputer saya tampaknya akan dibekukan dan berjalan sangat lambat.

lebih efisien untuk menggunakan 4 benang berjalan pada 2.jika dikonfigurasi untuk menggunakan semua core dari komputer mereka dapat mencegah lingkungan grafis dari berinteraksi secara normal dengan pengguna. Apakah Anda merekomendasikan untuk menggunakan hyper-threading dengan Houdini? Arsitektur Houdini (dan mesin catur pada umumnya) sangat tidak cocok untuk hyperthreading.Sebagai contoh jika Anda menggunakan Kontrol Waktu 10 menit untuk 40 langkah mengulangi. dengan kata lain 256 MB atau 512 akan menjadi nilai yang dianjurkan. inefisiensi peningkatan alpha-beta pencarian paralel lebih dari offset mendapatkan kecepatan yang diperoleh dengan tambahan hiper-benang. Untuk menghindari hal ini. dianjurkan untuk menjalankan Houdini pada prioritas proses yang lebih rendah pada Windows.000 kN / s masing-masing dari 8 thread berjalan pada 1. Pada perangkat keras yang menghasilkan sekitar 2. Apa yang terjadi? Kau bukan satu-satunya berjuang dengan antarmuka Fritz / Chessbase kadangkadang membingungkan. Meskipun hiper-benang sering menghasilkan kecepatan simpul sedikit lebih tinggi. Lebih lanjut Fritz / Chessbase GUI tidak saya menghafal pengaturan Houdini. Pertama perhatikan bahwa mesin catur sangat CPU-intensif . menggunakan benang lebih dari core fisik biasanya akan menurunkan kinerja mesin. waktu bergerak rata-rata T = 15 detik. Untuk alasan ini yang terbaik untuk mengatur jumlah thread tidak lebih tinggi dari jumlah core fisik dari perangkat keras Anda.000 kN / s ukuran hash yang optimal maka akan sekitar (15 x 2. T: Fritz / Chessbase GUI sering tampaknya membeku ketika saya menggunakan Houdini. meskipun situasi yang terakhir menghasilkan kecepatan simpul yang lebih tinggi.000 / 100) = 300 MB. . T: Saya sedang menjalankan Houdini pada CPU Core i7 dengan hyper-threading. Untuk memberikan contoh praktis. saya pilih opsi tapi lain kali saya menggunakan mesin nilai telah dikembalikan.100 kN / s masing-masing.

turun ke folder \ ChessBase Engines. Buka jendela Windows Explorer.Kami dapat menyarankan sebagai berikut.UCI di mana Anda akan menemukan file uci.: [MESIN] Nama = Houdini 2. Aku melihat bahwa analisis Houdini turun garis berisiko tanpa memperhatikan menggambar / penyetaraan kesempatan hampir setiap gerakan. bukan analisis. Properti mesin default disimpan dalam file uci. Ini berarti bahwa Houdini berpikir bahwa itu dalam permainan. Dari semua mesin terpasang. Hal ini seharusnya membuat perbedaan besar terhadap membeku Chessbase.exe Prioritas = di bawah normal [PILIHAN] Threads = 3 GaviotaTbPath = C: \ egtb \ Gaviota T: Saya menggunakan fitur Posisi Analisis Chessbase Deep. Anda hanya dapat menambahkan opsi ke file uci dengan Notepad. Untuk menghindari hal ini. memilih dieksekusi Houdini dan memeriksa Prioritas "Di bawah normal" kotak. Dalam folder yang muncul. Disimpan dalam Aplikasi lokal folder Data. berikut adalah contoh file. Ini adalah file teks biasa yang dapat dengan mudah memodifikasi dengan Notepad. Apakah itu yang diharapkan? Jika Anda ingin Houdini mendukung menggambar garis. . Chessbase berjalan analisis posisi mendalam dengan mensimulasikan kondisi permainan. 1. yang terbaik untuk menempatkan nilai Penghinaan ke 0 ketika menggunakan analisis posisi jauh di Chessbase. Anda harus mempertimbangkan meletakkan "Penghinaan" Houdini nilai ke 0. 2. Dalam "Mesin UCI Buat" dialog.0 x64 Author = Robert Houdart Filename = C: \ Program Files \ Houdini 2 \ Houdini_20_x64. dan mengaktifkan penghinaan (nilai default 1). ketik% AppData% di address bar dan tekan Enter.

Default 128. 16384. Di FAQ tentang Ukuran Hash Anda akan menemukan rumus untuk menghitung ukuran hash optimal untuk perangkat keras Anda dan kontrol waktu. Sebagai contoh. 1024. Nilai tersebut dibulatkan ke kelipatan dari 2 (4. 32. 16.hash Memori Sebelumnya Next Top Yang disebut "Memori Hash" atau "Tabel Transposisi" digunakan oleh Houdini untuk menyimpan hasil analisisnya. dalam MB. 8. Untuk game yang lebih pendek. pada sistem dengan 4 GB memori Anda dapat menggunakan hingga 2048 MB ukuran hash. 2048. 4 min. 512. lebih baik untuk menggunakan 256 MB atau 512 MB karena ini akan memberikan kinerja terbaik. 32768 MB). 4096. Untuk analisis terbatas atau pertandingan lama pengawasan. 128. 64. 256. tombol ini tidak melakukan apa pun. misalnya 3 sampai 5 menit permainan. Anda harus menggunakan hash terbesar yang cocok di memori fisik dari sistem anda. max 1024 (32-bit) / 4096 (64-bit) atau 32768 (64-bit Pro). . Batal Hash (tombol) Tombol untuk menghapus memori Hash. Jika opsi Hash Jangan Batal diaktifkan. Untuk 16 pertandingan min 1024 atau 2048 MB ukuran hash harus halus. 8192. hash Jumlah memori tabel hash digunakan oleh Houdini.

. jika tidak Hash dimuat Anda bisa dibersihkan oleh ucinewgame berikutnya atau perintah Hash Batal.Jangan pernah Batal Hash (checkbox) Opsi ini mencegah Memori Hash dari yang dibersihkan antara game berturut-turut atau posisi milik permainan yang berbeda. Aktifkan pilihan ini juga jika Anda ingin untuk Load Hash dari file disk.

Di kemudian hari Anda dapat ulang file hash di memori dan melanjutkan analisis pada titik di mana ia terputus.dat) • Tekan Simpan ke File Hash tombol. Tujuannya adalah untuk dapat mengganggu analisis posisi long kapan saja dan menyimpan tabel hash ke file disk.dat) • Tekan Hash Beban dari tombol File. Untuk menyimpan file ke disk Hash: • Akhiri analisis • Pergi ke jendela pilihan. Untuk itu prosedur berikut dapat digunakan. lalu OK di jendela pilihan. Correspondence pemain catur dapat keuntungan dari fitur ini dengan menjaga satu file disk hash per game catur yang sedang berlangsung. Untuk memuat file Hash dari disk: • Load permainan korespondensi • Pergi ke jendela pilihan. masukkan nama file Hash (misalnya C: \ Catur \ Game1. dan OK di jendela pilihan. Hash file File name untuk menyimpan atau loading file hash dengan Hash Simpan ke File atau Muat Hash dari tombol File. masukkan nama file Hash (misalnya C: \ Catur \ Game1.Persistent Hash Sebelumnya Next Top Persistent Hash berarti bahwa tabel hash di memori dapat disimpan ke file disk dan kemudian ulang untuk melanjutkan analisis. .

Ukuran file akan sama dengan ukuran memori hash. Secara default Houdini akan menggunakan file hash. Fitur ini dapat digunakan untuk mengganggu dan restart analisis yang mendalam setiap saat. Fritz) menunggu untuk mengirimkan perintah tombol untuk mesin sampai Anda mengklik OK pada jendela mesin pilihan. tapi sebelum memulai analisis. Ukuran dari hash memori secara otomatis akan diatur ke ukuran file yang disimpan. Simpan ke File Hash (tombol) Simpan tabel hash saat ini ke disk file yang ditentukan oleh opsi File Hash. Beberapa GUI (misalnya Shredder. sehingga operasi ini bisa memakan waktu cukup lama. Pastikan untuk memeriksa pilihan Hash Tidak pernah jelas. Fritz) menunggu untuk mengirimkan perintah tombol untuk mesin sampai Anda mengklik OK pada jendela mesin pilihan.Sebuah nama file penuh diperlukan.dat. Gunakan Hash Beban dari tombol File setelah memuat permainan atau posisi. misalnya C: \ Catur \ Hash001. .dat dalam folder "My Documents" dari pengguna saat ini. karena kalau tidak dimuat Hash Anda bisa dibersihkan oleh ucinewgame berikutnya atau perintah Hash Batal. Beberapa GUI (misalnya Shredder. Gunakan Simpan ke File Hash tombol setelah mengakhiri analisis posisi. Memuat Hash dari File (tombol) Memuat file hash yang telah disimpan sebelumnya dari disk.

Belajar kurang berguna dan kadang-kadang kontraproduktif untuk posisi di mana bergerak setara lebih banyak atau kurang ada dan tujuannya adalah untuk menghindari bergerak buruk. Untuk meningkatkan efisiensi fitur belajar hanya tendangan ketika ambang penilaian positif tertentu terlampaui. Belajar posisi yang terbaik untuk posisi di mana langkah yang baik ada yang meningkatkan skor signifikan di atas evaluasi statis. posisi yang sama ada biasanya tidak banyak belajar.000 kN / s. Dampak Pembelajaran Posisi dapat diilustrasikan sebagai berikut.1 pion). yaitu ketika skor secara signifikan atas evaluasi statis posisi. Tapi ingat bahwa ia hanya akan menendang untuk posisi tertentu di mana ada sesuatu untuk belajar. Pembelajaran Posisi tersedia dalam analisis dan match play. Fitur ini benar-benar transparan kepada pengguna. untuk digunakan kembali dalam permainan nanti atau analisis. Dalam tenang. Saat menjalankan Test Suite Soraya Mengakhiri dengan 20 detik / berpindah pada laptop single core memproduksi sekitar 1. Meskipun file belajar tumbuh sangat lambat. pastikan untuk tidak membiarkan file tersebut untuk tumbuh terlalu besar sebagai loading dapat memperlambat mesin pada awal analisis. Secara default ini Threshold Belajar diletakkan pada 10 centipion (0. sekali Belajar diaktifkan data akan disimpan dan dimuat secara otomatis. Houdini Temuan yang 77 dari .Posisi Belajar Sebelumnya Next Top Dengan Posisi Belajar Houdini akan mengingat variasi utama menguntungkan telah dianalisis dengan menyimpannya dalam disk file pembelajaran.

Secara default Houdini akan menggunakan file Learn. Default 10. Belajar Berkas Nama file untuk menyimpan data pembelajaran. Houdini sekarang menemukan 80 solusi dan waktu solusi total turun menjadi 9:42. . Sebuah nama file penuh diperlukan. Belajar Threshold Min 0. misalnya C: \ Catur \ Learn001.100 solusi. Threshold Belajar adalah nilai positif minimal variasi pokok yang disimpan.. File yang belajar akan diperbarui pada awal permainan baru atau bila Anda menutup mesin atau GUI. Uji coba menghasilkan File Belajar dari sekitar 27 kB.dat. Menjalankan Test Suite untuk kedua kalinya menunjukkan keuntungan File Belajar. seperti bergerak lebih sedikit akan memenuhi kondisi . Ketika Belajar diaktifkan. waktu solusi total adalah 12:06. Max 200. Ketika Belajar Threshold adalah besar file belajar akan tumbuh lebih lambat. dan analisis lebih lanjut akan ditambahkan ke file. Belajar (checkbox) Ketika Belajar diaktifkan file belajar secara otomatis akan dimuat pada awal analisis. secara otomatis pilihan Hash Jangan pernah Batal akan diaktifkan sebagai kliring hash akan menjadi kontraproduktif untuk pembelajaran.dat dalam folder "My Documents" dari pengguna saat ini.

parameter Kedalaman split mendefinisikan kedalaman minimum di mana pekerjaan akan dibagi antara core. Houdini 2 secara otomatis akan membatasi jumlah thread untuk jumlah prosesor logis dari perangkat keras Anda. maksimum 6 atau 32 (Pro versi). max 99. Default adalah hardware-dependent. Lihat FAQ tentang hyperthreading. FAQ tentang respon komputer berisi beberapa tips tentang penggunaan nomor yang benar dari benang untuk meningkatkan respon dari komputer Anda sementara mesin sedang berjalan. sebagai tambahan hiper-benang biasanya akan menurunkan kinerja mesin. Membagi Kedalaman Bila menggunakan beberapa thread. 8 min. minimum 1. Default 10.Core dan Manajemen Threads Sebelumnya Next Top Thread Maksimum jumlah thread (core) yang digunakan oleh analisis. Jika komputer Anda mendukung hyper-threading dianjurkan untuk tidak menggunakan benang lebih dari core fisik. .

Posisi 2: 5834 kN / s. Perintah ini akan menganalisa 4 posisi selama 30 detik dan mengukur rata node / detik untuk nilai Kedalaman split antara 10 dan 18. Posisi 2: 5742 kN / s. menganggur 10M / s Membagi Kedalaman 10. Gunakan nilai yang menghasilkan kecepatan simpul rata-rata tertinggi dalam konfigurasi Houdini Anda. Anda dapat menggunakan perintah AutoTune Houdini. menganggur 11M / s Membagi Kedalaman 12. Posisi 1: 5843 kN / s. menganggur 17M / s Membagi Kedalaman 12 . Posisi 1: 5849 kN / s.kecepatan rata-rata: 5868 kN / s.Parameter ini dapat berdampak pada kecepatan mesin (node per detik) dan dapat fine-tuned untuk mendapatkan performa terbaik dari hardware anda. tipe setoption nama hash nilai 512 .kecepatan rata-rata: 5796 kN / s. tetapi pada sistem lain ini mungkin menguntungkan untuk meningkatkan ini untuk 12 atau 14. Posisi 4: 5. menganggur 8M / s Membagi Kedalaman 10. ketik nama setoption benang nilai 3 Berikut ini adalah contoh hasil AutoTune pada Core i5-750 menggunakan 3 benang dan 512 MB memori hash: Ringkasan: ================================================== ======== Membagi Kedalaman 10. Untuk melihat split nilai Kedalaman yang terbaik untuk sistem Anda.964 kN / s. menganggur 9M / s ================================================== ======== Membagi Kedalaman 12. Anda dapat mengatur ukuran hash dan jumlah thread sebelum menjalankan perintah AutoTune: . 12m idle / s .Untuk mengatur ukuran hash untuk 512 MB. menganggur 9M / s Membagi Kedalaman 10. menganggur 10M / s Membagi Kedalaman 10 . Jalankan Houdini di jendela perintah (hanya dengan mengklik dua kali pada executable) dan AutoTune jenis diikuti dengan Enter. Posisi 3: 5712 kN / s. Posisi 4: 5881 kN / s. Posisi 3: 5832 kN / s.Untuk mengatur jumlah thread sampai 3. Nilai default 10 disetel untuk Intel quad-core i5/i7. menganggur 10M / s Membagi Kedalaman 12. menganggur 10M / s Membagi Kedalaman 12.

17M idle / s ================================================== ======== Membagi Kedalaman 16. menganggur 33m / s Membagi Kedalaman 16 . Posisi 3: 5669 kN / s. menganggur 44m / s Membagi Kedalaman 18. menganggur 29M / s Membagi Kedalaman 18. Posisi 4: 5. Posisi 4: 5689 kN / s. 45m idle / s ================================================== ======== Rata-rata waktu CPU per thread: 597. Posisi 1: 5721 kN / s. Posisi 1: 5744 kN / s. menganggur 25M / s Membagi Kedalaman 16. menganggur / s ================================================== ======== Membagi Kedalaman 18.kecepatan rata-rata: 5705 kN 28m / s.125 s CPU-dikoreksi kecepatan rata-rata: 5780 kN / s ================================================== ======== Kecepatan simpul tertinggi rata-rata 5868 kN / s diperoleh dengan Kedalaman split standar 10. Posisi 2: 5781 kN / s. menganggur 20m / s Membagi Kedalaman 14.kecepatan rata-rata: 5749 kN / s. menganggur 15m / s Membagi Kedalaman 14.kecepatan rata-rata: 5642 kN / s. Posisi 3: 5521 kN / s.546 kN / s. . Posisi 1: 5855 kN / s. menganggur 13m / s Membagi Kedalaman 14. menganggur 50m / s Membagi Kedalaman 18.================================================== ======== Membagi Kedalaman 14. menganggur 19m / s Membagi Kedalaman 16. Posisi 4: 5680 kN / s. menganggur 59m / s Membagi Kedalaman 18 . menganggur 34m / s Membagi Kedalaman 16. Posisi 2: 5783 kN / s. menganggur 19m / s Membagi Kedalaman 14 . Posisi 2: 5803 kN / s. Posisi 3: 5596 kN / s.

Penurunan kekuatan sebagian besar didasarkan pada kombinasi dari dua teknik: • Membatasi jumlah posisi dicari . Kombinasi dari dua menghasilkan game dengan keduanya (posisi) kekurangan taktis dan strategis.ini mengurangi sebagian besar kekuatan taktis dari mesin. • Sengaja memilih langkah mesin tahu tidak optimal . Default adalah 100 (kekuatan penuh).Game Play Sebelumnya Next Top Kekuatan Batasi kekuatan dari 0 (pemula) untuk 100 (kekuatan penuh).ini mengurangi sebagian besar kekuatan posisi mesin. .

Atau Anda bisa melewatkan download dan menghasilkan tabel secara langsung pada komputer Anda sendiri. ini mungkin adalah cara yang lebih efisien untuk memperoleh 6-pria basis Nalimov meja.olympuschess. Pada saat menulis mereka tersedia untuk di-download di ftp://ftp. ikuti petunjuk yang ditemukan di situs web Gaviota.sesse.net.Tabel Permainan Basis Akhir Sebelumnya Next Top Untuk dukungan EGTB Gaviota Anda harus menginstal file Gaviota EGTB.edu/pub/hyatt/TB alamat atau http://tablebase.uab.com/egtb/gaviota alamat. Download semua file dan menyimpannya dalam sebuah direktori pada hard disk. Ruang total disk yang diperlukan untuk 3-4-5pria basis tabel adalah sekitar 7 GB (290 file dalam total).cis. GaviotaTbPath . Pada saat menulis mereka tersedia untuk di-download di http://www. Ruang disk total yang dibutuhkan adalah sekitar 7 GB. Untuk dukungan EGTB Nalimov Anda harus menginstal file Nalimov EGTB. Atau Anda dapat memesan meja di DVD dari beberapa pemasok. Download semua 145 file dan menyimpannya dalam sebuah direktori pada hard disk.

maksimum 99. Probe lunak Kedalaman (Gaviota EGTB saja) . Nilai 24 berkorespondensi dengan 12 dalam lapis. Untuk penjelasan lebih rinci. minimum 2. Standar 32. yang berarti Houdini hanya akan menyelidiki jika kedalaman pencarian yang tersisa adalah paling sedikit 12 lapisan.Folder yang berisi file Gaviota EGTB. NalimovPath Folder yang berisi file Nalimov EGTB. Standar 64. yaitu "keras" probe EGTB. GaviotaTbCache Jumlah memori cache Gaviota EGTB dalam MB. atau jika Anda menjalankan kurang dari 4 benang. lihat topik dukungan EGTB. max 1024. Anda dapat mengurangi nilai ini jika file tabel basis yang terpasang pada disk sangat cepat. min 4. max 1024. Standar 24. Keras Probe Kedalaman Pencarian mendalam Minimum EGTB probing yang dapat menghasilkan akses disk yang relatif lambat. NalimovCache Jumlah memori cache Nalimov EGTB dalam MB. min 4.

Anda dapat mengurangi nilai ini jika Anda menjalankan kurang dari 4 benang. dengan 4 sampai 6 benang nilai default dari 16 yang lebih sesuai. Nilai 16 berkorespondensi dengan 8 dalam lapis. yaitu "lunak" probe EGTB.Pencarian mendalam Minimum EGTB probing yang hanya menggunakan cache memori. Untuk penjelasan lebih rinci. Fitur ini hanya ada untuk dasar meja Gaviota. yang berarti Houdini hanya akan menyelidiki jika kedalaman pencarian yang tersisa adalah minimal 8 lapisan. Standar 16. lihat topik dukungan EGTB. Dengan sebuah thread tunggal Kedalaman Probe Soft 6 dapat digunakan dengan baik. . kode Nalimov tidak mendukung lembut menyelidik. minimum 2. maksimum 99.

Numa (checkbox) Mengaktifkan atau menonaktifkan kesadaran NUMA-.NUMA dukungan (Houdini Pro) Sebelumnya Next Top Papan ibu Kebanyakan CPU dengan beberapa soket menggunakan apa yang disebut "NUMA" arsitektur. Numa Offset . Dikombinasikan dengan Halaman Besar keuntungan kecepatan bisa sampai 25% tergantung pada jumlah core. motherboard dan merek CPU. Hal ini secara signifikan dapat meningkatkan skala dari mesin lebih dari 6 core. Lihat topik Houdini Pro untuk beberapa data kinerja nyata diperoleh pada kotak 16inti ganda AMD Opteron-6128. (Diaktifkan secara default) Ketika NUMA diaktifkan. Houdini Pro mendeteksi konfigurasi NUMA saat start-up dan akan beradaptasi manajemen memori dan interaksi benang berdasarkan node NUMA berbeda yang tersedia. Houdini akan mengatur memori dan benang untuk memperhitungkan konfigurasi NUMA perangkat keras.

Dengan menetapkan Numa Offset ke 0. Ballicora dan EGTB Nalimov menyelidik kode © Eugene Nalimov. max 16. Akhir Laga Tabel Basis dukungan Sebelumnya Next Top Houdini mengintegrasikan EGTB Gaviota menyelidik kode © Miguel A. Download semua 145 file dan menyimpannya dalam sebuah direktori pada hard disk. 1. Download file dan menyimpannya dalam sebuah direktori pada hard disk. Sebagai contoh.cis. Untuk dukungan EGTB Gaviota Anda harus men-download file Gaviota EGTB. Pada saat menulis mereka tersedia untuk di-download di ftp://ftp. Houdini akan memindai folder untuk file "kqkr.cpX" dan sesuai menentukan tingkat kompresi digunakan. ikuti petunjuk yang ditemukan di situs web Gaviota. Ruang disk total yang dibutuhkan adalah sekitar 7 GB. Atau Anda bisa melewatkan download dan menghasilkan tabel secara langsung pada komputer Anda sendiri. dalam hal ini Anda harus menetapkan NUMA node yang berbeda untuk setiap proses berjalan Houdini untuk menghindari kasus Houdini bersaing untuk sumber daya yang sama.edu/pub/hyatt/TB alamat atau http://tablebase. . 0 min. Untuk dukungan EGTB Nalimov Anda harus menginstal file Nalimov EGTB.olympuschess. pada perangkat keras 16-core dengan 4 node NUMA.net. 2 dan 3.Default 0. Anda dapat berjalan empat Houdini memproses masing-masing menggunakan 4 core. Lokasi file EGTB Gaviota ditentukan dalam pilihan GaviotaTbPath. Para NUMA offset adalah berguna jika Anda menjalankan beberapa contoh dari Houdini. setiap contoh Houdini akan berjalan pada node sendiri NUMA tanpa bertentangan dengan contoh Houdini lainnya. Pada saat menulis mereka tersedia untuk di-download di http://www.gtb. Ruang total disk yang diperlukan untuk 3-4-5-pria basis tabel adalah sekitar 7 GB (290 file dalam total).uab.sesse.com/egtb/gaviota alamat.

Mengapa tidak semua posisi yang memiliki potongan 3-4-5 menyelidiki meja mendasarkan untuk mendapatkan evaluasi? EGTB probe sangat lambat dibandingkan dengan evaluasi normal dengan mesin. Sebuah "probe lunak" hanya akan menggunakan data yang tersedia dalam memori. sedangkan "probe keras" dapat memerlukan akses disk yang relatif lambat. Bahkan tanpa berkonsultasi tabel basis Houdini tahu bahwa akhir cerita ini mudah memenangkan untuk sisi + K + P Q. Hal ini diperburuk oleh fakta bahwa Houdini berisi banyak pengetahuan akhir permainan di fungsi evaluasi asli . karena dengan mudah bisa dievaluasi 1. Lokasi dari Nalimov EGTB file ditentukan pada opsi NalimovPath. Konsultasi EGTB untuk posisi ini akan mengurangi kekuatan Houdini bermain. Houdini masih akan bermain untuk menang . ini mungkin adalah cara yang lebih efisien untuk memperoleh 6-pria basis Nalimov meja. benang kedua harus menunggu untuk yang pertama untuk menyelesaikan penyelidikan tersebut. Pertanyaan: Saya tidak mengerti konsep pengaturan kedalaman untuk EGTB menyelidik. Lembut menyelidik hanya tersedia dengan EGTB Gaviota. dan jika Penghinaan aktif. Jika posisi pasangan EGTB diidentifikasi.Atau Anda dapat memesan tabel Nalimov di DVD dari beberapa pemasok. Bahkan di memori "lunak" probe Gaviota kadang relatif lambat dibandingkan dengan evaluasi asli posisi .terutama ketika beberapa thread yang berjalan.000 posisi lain daripada membuat probe EGTB agak tidak berguna. Misalnya Anda memiliki K + Q + P terhadap K + N akhir. Frekuensi EGTB probing dapat dikonfigurasi dengan Kedalaman Probe Keras dan Lunak pilihan Probe Kedalaman. jalur utama penuh akan ditampilkan segera. Jika posisi awal adalah imbang EGTB tetapi Houdini memiliki keuntungan materi.lawan mungkin manusia atau mesin tanpa basa meja sudut permainan. . Jika dua thread secara bersamaan melakukan probe lunak. Houdini selalu akan menyelidiki EGTB untuk posisi awal pencarian.lebih banyak dari kebanyakan mesin catur lainnya.

• Kedalaman Probe Soft adalah kedalaman pencarian awal untuk EGTB probing yang hanya menggunakan cache memori. Houdini akan bervariasi frekuensi di mana EGTB tersebut diperiksa tergantung pada permainan akhir yang sebenarnya yang terjadi. Untuk menangani situasi ini dengan cara yang cerdas. . Anda dapat mengurangi nilai ini jika Anda menjalankan kurang dari 4 benang. atau jika Anda menjalankan kurang dari 4 benang. Anda dapat mengurangi nilai ini jika file tabel basis yang terpasang pada disk sangat cepat.Sebagai contoh. Ini berarti bahwa selain sulit-untuk-mengevaluasi ujung seperti KQP v KQ yang EGTB 5-pria tidak benar-benar meningkatkan kekuatan Houdini bermain. bahkan di akhir yang tidak jelas seperti KBP v KB dengan uskup dengan warna yang sama. Frekuensi menyelidik lebih lanjut dipengaruhi oleh parameter berikut: • Kedalaman Probe drive adalah kedalaman pencarian paling awal di mana EGTB probing akan menghasilkan akses disk. Dalam sulit-untuk-mengevaluasi ujung Houdini akan menyelidiki file EGTB jauh lebih awal daripada di ujung yang mudah untuk mengevaluasi. Houdini tahu cukup baik yang posisi yang menang dan yang diambil.

Perbedaan utama dengan versi standar adalah: • Houdini Pro mendukung hingga 32 benang. Jalankan: gpedit. Tergantung pada ukuran tabel hash keuntungan kecepatan mungkin antara 5% dan 15%. • Houdini Pro mendukung Halaman Memori Besar. Di jendela kanan double klik opsi "Pages Kunci dalam memori".msc (atau mencari "Group Policy"). . 3. "Pengaturan Keamanan". Di bawah "Computer Configuration". Anda perlu memodifikasi Group Policy untuk account Anda: 1. "Kebijakan Lokal" klik "Penugasan Hak Pengguna". Untuk mengaktifkan fitur ini di Windows. Besar Memori Halaman Houdini Pro akan menggunakan apa yang disebut halaman memori yang besar jika mereka diberikan oleh sistem operasi. 2. • Houdini Pro adalah NUMA-sadar. • Houdini Pro mendukung hingga 32 GB memori hash (32768 MB). "Windows Settings".Houdini Pro versi Atas Sebelumnya Houdini Pro ditujukan bagi pengguna listrik dengan high-end hardware.

Houdini akan menghasilkan ringkasan dengan jumlah halaman besar dialokasikan sebagai fungsi dari ukuran halaman yang besar. dan Houdini akan kembali ke penggunaan halaman memori standar. Anda harus mengatur parameter Offset Numa untuk nilai yang berbeda dalam kasus Houdini berbeda. Houdini Pro mendeteksi konfigurasi NUMA saat start-up dan akan beradaptasi manajemen memori dan interaksi benang berdasarkan node NUMA berbeda yang tersedia. Anda dapat menguji ketersediaan Halaman Besar dengan perintah lp. Setelah beberapa saat memori Windows menjadi terlalu terfragmentasi untuk alokasi halaman besar. Misalnya. Mendapatkan kecepatan dapat 5% sampai 15% tergantung pada jumlah core. 5. motherboard dan merek CPU. jika Anda ingin menjalankan dua contoh Houdini dengan 6 benang masingmasing pada 12-core hardware. Anda mungkin harus logoff atau reboot untuk perubahan tersebut akan diterapkan. . Menjalankan Beberapa contoh Houdini Pro Jika Anda secara bersamaan menjalankan beberapa contoh Houdini Pro mereka akan secara default bersaing untuk sumber daya pada node NUMA sama. NUMA kesadaran Papan ibu Kebanyakan CPU dengan beberapa soket menggunakan apa yang disebut "NUMA" arsitektur. Perintah ini dapat berlangsung beberapa menit pada sistem yang memiliki banyak ram (16 GB atau lebih). Anda juga akan perlu menjalankan GUI catur Anda dengan hak administratif ("Run as Administrator") atau menonaktifkan UAC di Windows. Klik "Tambah Pengguna atau Grup" dan menambahkan account Anda atau "Semua orang". Jalankan Houdini di jendela perintah (hanya dengan mengklik dua kali pada executable) dan lp jenis diikuti dengan Enter. Sangat sering halaman besar hanya akan tersedia segera setelah booting Windows. anda harus menggunakan Numa Offset 1 untuk contoh kedua sehingga akan mengalokasikan 6 nya benang pada node NUMA kedua.4. jadi pasien. Untuk menghindari ini.

16 benang yang digunakan.0 GHz saham. Perintah AutoTune (lihat topik di Kedalaman Split) digunakan sebagai patokan untuk mengukur dampak dari Halaman Besar dan kesadaran-NUMA. Memori hash yang ditetapkan sebesar 2048 MB.Lihat juga konfigurasi Offset Numa. Beberapa Data Kinerja Riil Sistem tes adalah 16-dual core AMD Opteron 6128-kotak berjalan pada kecepatan 2. Konfigurasi Terbaik split Kedalaman Kecepatan rata-rata Node Mempercepat Keuntungan Standar 14 13600 kN / s Dengan Halaman Besar 14 14900 kN / s .

.+10% Dengan Halaman NUMA dan Besar 12 16200 kN / s +20% Pada sistem ini Houdini Pro dengan Halaman NUMA dan Besar adalah sekitar 20% lebih cepat dari versi standar.