P. 1
Chasis Pemindah Daya Sistem Rem x03

Chasis Pemindah Daya Sistem Rem x03

|Views: 187|Likes:

More info:

Published by: Hafiidz Fatich Rosihan on Jul 28, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/24/2014

pdf

text

original

CHASIS PEMINDAH DAYA SISTEM REM JAWABLAH PERTANYAAN DI BAWAH INI DENGAN JELAS DAN SISTEMATIS

:

1) Berikanlah pengertian (definisi) , apa yang dimaksud dengan system rem ? 2) Sebutkanlah fungsi utama dari system rem kendaraan (mobil) ? 3)Terangkan pengelompokan konstruksi system rem kendaraan (mobil), menurut jenis, model, type dan cara kerjanya ? 4)Terangkan cara kerja system rem parkir (hand brake) ? 5)Terangkan cara kerja system rem hidraulik ? 6)Sistem rem hidraulik dikatakan sebagai rem power (power brake), apa dan bagaimana ? 7)Terangkan cara kerja dari 6 (enam) jenis konstruksi system rem tromol ? 8)Terangkan cara kerja dari 2 (dua) jenis konstruksi system rem cakram (disc brake) ? 9)Kapan dan bagaimana cara melakukan perawatan system rem hidraulik dan rem parkir pada 10)kendaraan (mobil) ? 11)Kondisi kerja normal seperti apa yang harus dimiliki/dijaga pada system rem hidraulik agar dapat 12)bekerja dengan sempurna ? 13)Sebutkanlah komponen-komponen utama system rem hidraulik dan rem parkir ? 14)Pekerjaan pemeriksaan, penyetelan apa saja yang harus dilakukan pada OH (perbaikan) rem parkir ? 15)Pekerjaan pemeriksaan, pengukuran dan penyetelan apa saja yang harus dilakukan pada pekerjaan OH system rem hidraulik ? 16)Tindakan keamanan apa saja yang harus dilakukan/diperhatikan saat melakukan pekerjaan OH rem hidraulik ? 17)Apakah yang anda ketahui dengan Booster Rem pada system rem kendaraan (mobil) ? 18)jelaskan Apakah yang anda ketahui tentang port porting valve (katup penyeimbang) pada system rem kendaraan ? 19)jelaskanApakah yang anda ketahui dengan system rem ABS (Anti lock Brake Sistem) pada kendaraan ? 20)Sebutkanlah 5 (lima) kasus yang sering dan popular terjadi pada system rem hidraulik, sehingga system rem tidak bekerja dengan sempurna dan cara melakukan trouble shooting-nya ? 21)Terangkanlah apa yang anda ketahui dengan system rem Truck/ Kereta Gandeng ? SISTEM KEMUDI JAWABLAH PERTANYAAN DI BAWAH INI DENGAN JELAS DAN SISTEMATIS : 1. Sistem kemudi adalah rangkaian dari komponen-komponen system , dimulai dari steering wheel sampai pada steering knucle, agar dapat bekerja dengan normal harus memiliki kondisi kerja normal seperti apa ? jelaskan secara spesifik 2. Terangkan fungsi pokok system kemudi pada kendaraan (mobil) ? 3. Terangkan dan jelaskan pengelompokan system kemudi pada kendaraan (mobil) menurut konstruksi, jenis, model, type dan cara kerja ? 4. Sebutkan bagian utama dan fungsinya dari system kemudi ? 5. Terangkan cara kerja system kemudi manual, beri contoh untuk salah satu jenis konstruksi ? 6. Terangkan cara kerja system kemudi tenaga (power steering), beri contoh salah satu jenis konstruksi ? 7. Terangkan cara kerja system kemudi pada sepeda motor ?

Pada jenis kendaraan bagaimana propeller shaft digunakan ? 2.Menurut konstruksi dan cara kerjanya differensial dapat digolongkan menjadi berapa macam ? sebutkan 20.Terangkan cara kerja differensil pada saat kendaraan berjalan lurus dan berbelok ? .Terdiri dari bagian utama apa saja propeller shaft ? 4.Terangkan tiga fungsi pokok unit differensial kendaraan ? 19.Sebutkan pemeriksaan/ pengukuran apa saja yang harus dilakukan pada pekerjaan over haule 16.8.Digunakan pada konstruksi propeller shaft bagaimana centre bearing ? 13.Terangkan fungsi universal joint pada propeller shaft ? 6.Kelebihan apa yang dimiliki fleksible joint dibandingkan dengan type lain ? 10.Untuk dapat berputar pada putaran maksimum yang aman propeller shaft harus memenuhi persamaan yang bagaimana ? 14.Sebutkanlah beberapa persyaratan apa saja yang harus dimiliki oleh universal joint ? 7.propeller shaft ? terangkan lengkapi ilustrasi gambar Terangkan cara melakukan trouble shooting serta tindak lanjutnya untuk kasus propeller shaft berbunyi dan bergetar ? 17.Terdiri dari rangkaian bagian utama apa saja unit differensial ? 18. Kapan dan bagaiman perawatan system kemudi manual dan kemudi tenaga dilakukan ? UNIT FINAL DRIVE (GARDAN ) JAWABLAH PERTANYAAN DI BAWAH INI DENGAN JELAS DAN SISTEMATIS : 1.Apakah fungsi sleeve joint pada propeller shaft ? 12.Sebutkan model/type universal joint yang digunakan pada kendaraan ? 8.Constan velocity joint dipasang untuk kelengkapa poros apa dan digunakan pada jenis kendaraan apa ? 11.Terangkan fungsi dari propeller shaft pada kendaraan ? 3. Terangkan dan jelaskan minimal 4 (empat) kasus trouble shooting pada system kemudi manual dan 2 (dua) kasus trouble shooting untuk kemudi tenaga (power steering) ? 9.sebutkanKonstruksi propeller shaft yang baik harus memenuhi persyaratan apa saja 5.Greas (gemuk) jenis apa yang tepat untuk melumasi propeller shaft ? 15.Terdiri dari bagian apa saja fleksible joint ? 9.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->