P. 1
DENAH

DENAH

|Views: 35|Likes:
Published by Ga Zain Tte

More info:

Published by: Ga Zain Tte on Jul 28, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/28/2012

pdf

text

original

Nama NIM Tugas

: Zainul Miftahuddin : L2A008250 : Bahasa Indonesia

DENAH
Untuk mencari sebuah alamat banyak orang yang menggunakan gambaran tata ruang atau yang biasa disebut dengan denah. Dengan adanya denah tersebut seseorang tidak harus bertanya kesana-kemari guna mencari alamat orang lain. Suatu denah biasanya berupa gambar sketsa praktis yang dikemas semudah mungkin untuk dipahami pembacanya. Meski denah mudah sekali dipakai untuk menjelaskan tata ruang yang kita ketahui. Penjelasan dengan lisan juga tidak kalah penting untuk dimengerti, barangkali suatu saat ada orang yang bertanya alamat tapi kita tidak mempunyai alat untuk menggambarkan denah. Maka dengan penjelasan lisan lah bisa kita gunakan untuk memberi tahu sang penanya. Berikut ini contoh penjelasan tata ruang dari kami: Dari Gedung Serba Guna (GSG) untuk menuju kampus Teknik Sipil ada beberapa jalan yang bisa dilalui. Ada yang mudah dan ada pula yang cukup sulit untuk dilalui dan dijelaskan. Yang pertama anda bisa melalui jalur depan Bank BNI, tiba dipertigaan pertama belok kanan lah. Disitu anda bisa melihat ada gedung D3 Teknik Sipil, namun bukan itu yang anda tuju. Dipertigaan kedua anda dapat mengambil arah kiri. Lurus terus dan bila ada pertigaan jalan berikutnya ambil kanan. Terlihat disebelah kanan anda ada Fakultas Hukum dan FISIP, di sebelah kiri ada Fakultas Sastra. Lanjutkan perjalanan dan sampai pertigaan yang salah satunya menanjak terjal, anda ambil kanan. Naah, ketika anda sudah menemukan pertigaan selanjutnya, bila anda ambil arah kiri, maka sebelah kanan andalah Fakultas Teknik Sipil. Yang kedua anda bisa anda bisa melalui daerah perumahan Baskoro. Dari GSG ambilllah arah timur. Setelah anda melewati POLINES anda akan bertemu dengan Perempatan Baskoro. Ambillah arah kiri menuju kawasan rumah padat Baskoro. Di pertigaan pertama, ambilah arah kanan. Sekitar 200 meter dari pertigaan itu ada Masjid Diponegoro, ambilah arah kiri sebelum anda sampai masjid itu. Ikutilah jalan tersebut sampai ada partigaan kecil selanjutnya. Ambillah kanan kemudian dan ikuti jalan kecil itu. Naah ketiga anda sudah melewati jalan kecil itu, maka kampus yang pertama anda lihat itulah bernama Fakultas Teknik Sipil. Namun rute ini cenderung sulit untuk dilewati jika menggunakan kendaraan roda empat. Karena jalanan yang sempit dan padatnya lingkungan perumahan. Maka disarankan anda menggunakan kendaraan roda dua atau jalan kaki.

Dan kampus yang pertama anda temukanlah yang bernama Fakultas Teknik Sipil. Demikian gambaran-gambaran rute yang sudah kami sajikan secara lisan. Maka ambillah arah kiri dari bundaran tersebut.Nama NIM Tugas : Zainul Miftahuddin : L2A008250 : Bahasa Indonesia Yang ketiga adalah rute yang paling mudah dilalui dan gampang dijelaskan. Dan ketika anda menemukan perempatan pertama. Toko Tembalang. Setelah anda ambil arah kiri. Masjid Diponegoro (depan masjid) lurus terus sampai bundaran UNDIP. maka ambilah arah kiri. Melewati Perempatan Baskoro. Dari GSG anda ambil arah timur. Berharap dengan penjelasan ini anda sekalian tidak akan nyasar ke kampus lain dan bisa memberitahu seseorang juga jika suatu saat nanti ada yang menanyakan kampus ini kepada anda. . maka anda akan melewati tanjakan yang lumayan curam.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->