KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul Konsep Dasar Ekonomi dan Transaksi dalam Sistem Muamalah Islam. Penulisan makalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Pendidikan Agama Islam Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Institut Teknologi Nasional. Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan penelitian ini, khususnya kepada : 1. Bapak Saeful Anwar selaku dosen pembimbing mata kuliah Pendidikan Agama Islam yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran dalam pelaksanaan bimbingan, pengarahan, dorongan dalam rangka penyelesaian penyusunan makalah ini. 2. Junia Afiandi selaku rekan satu kelompok pada mata kuliah Pendidikan Agama Islam yang telah membantu pembuatan makalah ini. Akhirnya mahasiswa berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan, dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah, Amiin Yaa Robbal ‘Alamiin. Dalam Penulisan makalah ini mahasiswa merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi, mengingat akan kemampuan yang dimiliki mahasiswa. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat mahasiswa harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini.

Bandung, 29 Juli 2012

Mahasiswa

KATA PENGANTAR Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT. Junia Afiandi selaku rekan satu kelompok pada mata kuliah Pendidikan Agama Islam yang telah membantu pembuatan makalah ini. khususnya kepada : 1. Bapak Saeful Anwar selaku dosen pembimbing mata kuliah Pendidikan Agama Islam yang telah meluangkan waktu. dan dapat menjadikan semua bantuan ini sebagai ibadah. dorongan dalam rangka penyelesaian penyusunan makalah ini. Dalam Penulisan makalah ini mahasiswa merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi. tenaga dan pikiran dalam pelaksanaan bimbingan. Bandung. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat mahasiswa harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini. 29 Juli 2012 Mahasiswa . 2. pengarahan. mengingat akan kemampuan yang dimiliki mahasiswa. Amiin Yaa Robbal ‘Alamiin. Akhirnya mahasiswa berharap semoga Allah memberikan imbalan yang setimpal pada mereka yang telah memberikan bantuan. yang atas rahmat-Nya maka penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah yang berjudul Etos Kerja dan Enterpreneurship. Penulisan makalah merupakan salah satu tugas dan persyaratan untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Pendidikan Agama Islam Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Institut Teknologi Nasional. Dalam penulisan makalah ini penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak-pihak yang membantu dalam menyelesaikan penelitian ini.

hendaknya memperhatikan syarat.Saran 1. . 2. tata cara dan cara membina hubungan relasi pada pengembangan jiwa enterpreneurship yang islami. Pada saat sebelum memulai aktivitas. 3. Menciptakan suasana yang bernuansa etos kerja yang baik serta dibarengi dengan usaha pencapaiannya. Sebagai seorang muslim hendaknya menerapkan etos kerja maupun jiwa enterpreneurship secara islami.