Assalamualaikum.wr.wb.

Kita panjatkan puji dan syukur kepada allah swt. Karena kita telah diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul lagi. Kepada bapak ibu guru yang terhormat, dan seluruh staff dan karyawan, dan teman-teman yang saya sayangi. Selamat pagi semuanya Pada hari ini saya dan teman saya akan membawakan kultum yang bertemakan tentang bulan ramadhan. Bulan ramadhan adalah bulan yang paling baik dari ke 11 bulan yang lainnya. Karena bulan ramadhan adalah bulan di mana kita berpuasa selama sebulan penuh, bulan dimana turunnya al-qur’an, dan bulan dimana kita melaksanakan sholat tarawih yang hanya di kerjakan pada saat bulan ramadhan saja. Berikut saya dan teman saya akan membahas beberapa keutamaan bulan ramadhan yang menyebabkan kita harus bersuka cita dalam menyambutnya. Pertama : karena bulan ramadhan adalah bulan pengugur dosa Rasullulah saw. Bersabda :

Hadirnya Ramadhan sungguh menjadikan momentum bagi kita untuk membersihkan diri dari segala noda dosa dan kemaksiatan yang tidak kita sadari.

Wr. tetap saja kita harus mencucinya karena ada debu yang melekat erat.Ibaratkan pakaian yang sehari-hari kita pakai. Sekian kultum dari saya dan teman. bahkan di rumah-rumah kita. Dari mulai pagi hari hingga malam menjelang. pandangan. Maka marilah kita menjalankan ibadah di dalamnya dengan penuh iman dan pengharapan. Inilah yang membuat kita bersuka cita karena mendapat kesempatan untuk menyucikan diri dari kita. karena Ramadhan merupakan bulan musim kebaikan. Inilah yang menjadikan kita bergembira. karena kebaikan begitu mudah dijalankan. Begitupun diri kita. Wb . agar benarbenar Ramadhan ini menjadi bulan pengampunan. kedua : yang membuat kita berbahagia adalah. Bagaimana Ramadhan menyinari kita dengan banyak amal dan kegiatan yang tak putus dan henti-hentinya. serta memperbanyak istighfar. atau bahkan anggota badan kita. mushola. Astaghfirullahal adziim … Hasbunallah wa nikmal wakiil . meskipun tidak terkena lumpur atau kotoran yang jelas. wassalamualakum. Bersama sama kita lihat di masjid. bisa jadi melalui lisan. berbondong bondong dan sungguh terasa lebih ringan. sekalipun kita tidak menjalani dosa besar. namun tentu saja tanpa kita sadari terkadang ada hal yang kita lakukan menyebabkan noda kecil dalam hati kita. bergantian kita melaksanakan amal kebaikan yang begitu beragam. dimana kita semua menjalankan ibadah dengan penuh semangat.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful