P. 1
Membaca Intensif

Membaca Intensif

|Views: 108|Likes:
Published by Susi Nur Khamidah

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Susi Nur Khamidah on Aug 05, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/28/2012

pdf

text

original

MEMBACA INTENSIF

berbicara . Apa sajakah macam membaca itu ? .PENDAHULUAN Dalam pelajaran bahasa Indonesia terdapat empat macam pembelajaran . dan menyimak . yaitu membaca . menulis .

.PEMBAHASAN • Pengertian membaca intensif adalah membaca dengan penuh penghayatan untuk menyerap apa yang seharusnya kita kuasai .

MACAM-MACAM • Membaca Telaah Isi 1. Membaca Pemahaman 3. membaca Sastra . Membaca Teliti 2. Membaca Kreatif • Membaca Telaah Bahasa 1. Membaca Ide 5. Membaca Kritis 4. Membaca Bahasa 2.

MEMBACA TELAAH ISI Adalah membaca untuk mengetahui dan menelaah isi bacaan secara lebih mendalam .

Membaca teliti adalah membaca secara seksama dan berulang-ulang 2. Membaca pemahaman adalah membaca untuk memahami 3. Membaca kritis adalah membaca untuk menemukan keseluruhan makna pada bacaan secara mendalam 4.Membaca kreatif adalah membaca untuk menerpkan hasil membacanya pada kehidupan sehari-hari .Membaca ide adalah membaca untuk memperoleh dan memanfaatkan ide-ide pada bacaan 5.Macam Membaca Telaah Isi 1.

MEMBACA TELAAH BAHASA Adalah membaca untuk mengetahui dan menelaah bahasa yang digunakan pada bacaan secara mendalam .

Membaca bahasa adalah membaca untuk memperbesar daya kata dan mengembangkan kosakata 2. Membaca sastra adalah membaca untuk mengenal seluk beluk bahasa dan memahami isi bacaan serta mampu membedakan antara bahasa ilmiah dengan bahasa sastra .Macam Telaah Bahasa 1.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->