Reaksi Kimia: Pengertian Menulis Rumus Kimia

Persamaan

Kimia

Dan

Cara

Reaksi kimia dapat digambarkan dengan menggunakan persamaan. magnesium dapat digambarkan dengan persamaan sebagai berikut:

pembakaran

Dengan mensubstitusikan rumus kimia kedalam persamaan. Persamaan kimia dapat diperoleh suatu hal yang dapat menunjukkan apa yang sedang terjadi pada tingkat atom/molekul/ion. Persamaan kimia untuk pembakaran magnesium adalah sebagai berikut:

Ketika menuliskan rumus kimia kedalam konversi berikut ini disetujui: 1. Rumus reaktan ditulis disisi kiri panah dan rumus produk disisi kanan panah 2. Koefisien ditulis didepan rumus menandakan jumlah partikel, yaitu atom, molekul atau satuan rumus dari zat terhadap semua zat lain dalam reaksi 3. Keadaan fisik reaktan dan produk dalam kondisi Reaksi dapat dinotasikan dengan menulis, disebelah kanan setiap rumus (g), (l), (s) masing-masing untuk mewakili gas, cair dan padat. praktikan kimia sering menghilangkan reaksi ini terjadi dalam larutan air symbol (aq) dapat digunakan untuk menunjukkan ‘dalam larutan air’ 4. Jumlah atom setiap unsur disisi kanan dan sisi kiri persamaan harus sama 5. Jumlah muatan disisi kanan dan sisi kiri persamaan harus sama

Menafsirkan Persamaan Kimia
Persamaan kimia untuk membakar magnesium dapat ditafsirkan dalam cara berikut: 1. Logam magnesium bereaksi dengan gas oksigen untuk menghasilkan magnesium oksida padat 2. Untuk setiap dua atom magnesium yang bereaksi, satu molekul oksigen yang diperlukan dan dua magnesium oksida yang dihasilkan Untuk setiap dua mol atom magnesium yang bereaksi, satu mol molekul oksigen yang diperlukan dan dua unit rumus mol magnesium oksida yang dihasilkan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful