Langkah – Langkah dalam Membuat Presentasi

Nama : Siti Aisyah Kelas : XII Alam 4 No.absen : 33 No.induk : 7848 Media : MS PowerPoint 2007

 Membuat Presentasi Awal (meliputi Layout, Themes, Background)  Mengisi Slide  Mengolah Animasi  Membuat Hyperlink  Menyimpan Data

Membuka aplikasi MS PowerPoint terlebih dahulu .

dapat Anda klik Office Button New Templates Blank and Resent Blank Presentation Create .Setelah aplikasi MS PowerPoint telah terbuka.

melalui : Home Layout klik drop-down disamping layout . maka Anda dapat langsung memilih layout yang Anda inginkan.Atau setalah aplikasi MS PowerPoint tebuka.

Atau Anda dapat pula menyisipkan Background melalui : Design Background Styles .Kemudian. Jika Anda ingin menyisipkan gambar pada bakground Anda maka : klik Format Background Picture or Textur Fill pilih insert from file . Anda dapat menghias slide Anda dengan memilih beragam Themes pada tools Design.

Kemudian Anda dipersilakan untuk mengetik presentasi yang Anda inginkan. dengan cara : klik Insert pilih jenis file yang ingin Anda tambahkan melalui tools yang tersedia . Jika Anda menginginkan untuk menambah gambar. grafik. suara dan tambahan lainnya.

Setelah Anda selesai mengisi slide. Anda dapat menambahkan beberapa animasi pada slide Presentasi. melalui : Animations Transition to This Slide .  Membuat animasi pada slide agar wujud slide pada saat slide show muncul dengan tampilan yang lebih menarik dan juga dapat disisipkan efek suara dan juga dapat mengatur kecepatannya .

melalui : Animations Costum Animation blok icon yang akan diberi efek animasi Add Effect (pilih Entrance/Emphasis/Exit/Motion Paths) . gambar. maupun grafik agar tampilannya menjadi menarik. Membuat effect animasi pada tulisan.

dengan cara : blok tulisan di salah satu slide Insert Action klik hyperlink to dan pilih slide yang anda ingin hubungkan .Apabila Anda ingin membuat slide dengan Hyperlink agar Anda dapat terhubung dengan slide yang Anda tuju.

Setelah Anda tuntas mengerjakan slide presentasi. dengan cara : klik Ofiice Button Save (menyimpan file yang baru dibuat) / Save As (menyimpan dengan nama lain dari file versi yang sebelumnya : pada Save As Anda dapat memilih menyimpannya dalam format yang tersedia) . maka langkah terakhir yaitu menyimpan file presentasi Anda.

open with XML Editor/Mozilla Firefox . yaitu dengan cara : buka data presentasi Anda yang berformat PowerPoint Office Button Save As Save As Type pilih PowerPoint XML Presentation apabila telah berbentuk format XML . Klik kanan.Adapun Anda ingin mengganti file presentasi yang awalnya dalam bentuk PowerPoint yang dirubah menjadi file dalam bentuk web pages.

.

open with Mozilla Firefox .Adapun Anda ingin mengganti file presentasi yang awalnya dalam bentuk PowerPoint yang dirubah menjadi file dalam bentuk web pages. Klik kanan. yaitu dengan cara : buka buka data presentasi Anda yang berformat PowerPoint Office Button Save As Save As Type pilih Singel File Web Pages apabila telah berbentuk format web Document .

The End :D .