P. 1
Cara Membuat Persentasi MS Power Point 2007

Cara Membuat Persentasi MS Power Point 2007

|Views: 139|Likes:
Published by Siti Ichun

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Siti Ichun on Aug 06, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/26/2012

pdf

text

original

Langkah – Langkah dalam Membuat Presentasi

Nama : Siti Aisyah Kelas : XII Alam 4 No.absen : 33 No.induk : 7848 Media : MS PowerPoint 2007

 Membuat Presentasi Awal (meliputi Layout, Themes, Background)  Mengisi Slide  Mengolah Animasi  Membuat Hyperlink  Menyimpan Data

Membuka aplikasi MS PowerPoint terlebih dahulu .

Setelah aplikasi MS PowerPoint telah terbuka. dapat Anda klik Office Button New Templates Blank and Resent Blank Presentation Create .

melalui : Home Layout klik drop-down disamping layout . maka Anda dapat langsung memilih layout yang Anda inginkan.Atau setalah aplikasi MS PowerPoint tebuka.

Kemudian. Atau Anda dapat pula menyisipkan Background melalui : Design Background Styles . Anda dapat menghias slide Anda dengan memilih beragam Themes pada tools Design. Jika Anda ingin menyisipkan gambar pada bakground Anda maka : klik Format Background Picture or Textur Fill pilih insert from file .

grafik. Jika Anda menginginkan untuk menambah gambar. suara dan tambahan lainnya.Kemudian Anda dipersilakan untuk mengetik presentasi yang Anda inginkan. dengan cara : klik Insert pilih jenis file yang ingin Anda tambahkan melalui tools yang tersedia .

Anda dapat menambahkan beberapa animasi pada slide Presentasi.  Membuat animasi pada slide agar wujud slide pada saat slide show muncul dengan tampilan yang lebih menarik dan juga dapat disisipkan efek suara dan juga dapat mengatur kecepatannya . melalui : Animations Transition to This Slide .Setelah Anda selesai mengisi slide.

 Membuat effect animasi pada tulisan. gambar. maupun grafik agar tampilannya menjadi menarik. melalui : Animations Costum Animation blok icon yang akan diberi efek animasi Add Effect (pilih Entrance/Emphasis/Exit/Motion Paths) .

Apabila Anda ingin membuat slide dengan Hyperlink agar Anda dapat terhubung dengan slide yang Anda tuju. dengan cara : blok tulisan di salah satu slide Insert Action klik hyperlink to dan pilih slide yang anda ingin hubungkan .

Setelah Anda tuntas mengerjakan slide presentasi. maka langkah terakhir yaitu menyimpan file presentasi Anda. dengan cara : klik Ofiice Button Save (menyimpan file yang baru dibuat) / Save As (menyimpan dengan nama lain dari file versi yang sebelumnya : pada Save As Anda dapat memilih menyimpannya dalam format yang tersedia) .

yaitu dengan cara : buka data presentasi Anda yang berformat PowerPoint Office Button Save As Save As Type pilih PowerPoint XML Presentation apabila telah berbentuk format XML . Klik kanan. open with XML Editor/Mozilla Firefox .Adapun Anda ingin mengganti file presentasi yang awalnya dalam bentuk PowerPoint yang dirubah menjadi file dalam bentuk web pages.

.

Klik kanan. open with Mozilla Firefox .Adapun Anda ingin mengganti file presentasi yang awalnya dalam bentuk PowerPoint yang dirubah menjadi file dalam bentuk web pages. yaitu dengan cara : buka buka data presentasi Anda yang berformat PowerPoint Office Button Save As Save As Type pilih Singel File Web Pages apabila telah berbentuk format web Document .

The End :D .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->