P. 1
53939676 Cara Mengambil Bandwidth Di Warnet

53939676 Cara Mengambil Bandwidth Di Warnet

|Views: 252|Likes:
Published by Kutu Viruzz Kupro

More info:

Published by: Kutu Viruzz Kupro on Aug 14, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/03/2014

pdf

text

original

Cara mengambil bandwidth di Warnet

Ada banyak cara untuk mengakali koneksi internet di warnet yang lambat menjadi lebih cepat, apalagi kalo kalian menggunakan akses internet di warnet yang kebanyakan mereka telah membatasi bandwidth setiap komputernya. Pasti beTebanget. Nah, berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa Kalian coba :

1. 2.

Pada Address Bar Ketik : ABOUT:CONFIG Cari string di bawah ini : ( pastikan semua srting dibawah “TRUE”) contoh menggantingnya : NETWORK.HTTP.PIPELINING FALSE ==> klik kanan dan pilih “Toggle” NETWORK.HTTP.PIPELINING TRUE NETWORK.HTTP.PIPELINING.MAXREQUESTS 64 NETWORK.HTTP.PROXY.PIPELINING TRUE NETWORK.PROXY.SHARE_PROXY_SETTINGS FALSE <=== ini harus False buat srting baru caranya : Klik Kiri 1X Dimana Saja, Klik Kanan NEW>>INTEGER Ketik : NGLAYOUT.INITIALPAINT.DELAY Beri Nilai 0 Kemudian REFRESH atau Tekan F5 Pada Address Bar Ketik : ABOUT:BLANK Klik Menu: Untuk OS Windows XP TOOLS>>OPTIONS>>WEB FEATURES Untuk OS Linux ( Vector ) EDIT >> PREFERENCES Untuk Setting yang berbeda di beberapa OS EDIT >>ADVANCED Pada Option: ALLOW WEB SITES TO INSTALL SOFTWARE Beri Tanda Check Box Untuk mengaktifkan Kemudian Tekan OK Lalu REFRESH ( F5 ) Masuk Ke Link Ini :

3. 4. 5. 6.

7. 8. 9.

https://addons.mozilla.org/extensions/moreinfo.php?applicationfiltered=firefox&id=125

atau :

https://addons.mozilla.org/extensions/moreinfo.php?id=125&applicationfiltered=firefox

10. 11. 12. 13. 14. 15.

Download Software SwitchProxy Tool Versi 1.3.4 Setelah Selesai Jangan Tekan Tombol UPDATE Klik Tanda X (tutup)Yang Ada Di Pojok Kanan Atas Dari POP UP Window Yang Muncul Tutup Semua Browser Mozilla FireFox, Kemudian Buka Lagi Untuk Mengaktifkan Software SwitchProxy Tool Versi 1.3.4 Yang sudah di Install Tadi Kalo Instalasi Sukses, Akan Muncul Toolbar tambahan Di Bawah Toolbar Navigasi & Address Bar.

Sekarang Browser Mozilla Siap Untuk Digunakan ^o^ Catatan :

  

Cara Ini Sangat Efektif Bila Digunakan Di Warnet Yang Padat Pengunjung untuk Menyedot Bandwidth ( Mayoritas kecepatan akses Internet ) Ke Komputer Yang Sedang Anda Pakai Perubahan Yang Signifikan Terjadi Pada koneksi Internet Dengan BROADBAND / VSAT

Kebetulan ada waktu… artikel ini saya khususkan untuk mas bogel (dan untuk yang lain yang belum mengerti tentang limiter). Mas bogel kebetulan bertanya bagaimana cara mengatasi pengguna IDM ataupun jenis lain download accelerator yang biasa di gunakan di warnet/tempat publik/cafe sehingga mengganggu akses internet pemakai yang lain. Ide utama mas bogel ini baik yaitu menyama-ratakan hak semua pengguna jadi saya dukung dan akan saya bantu. Sebenarnya sah-sah saja dan tidak salah kalau ada orang ingin menggunakan IDM atau program download accelerator sejenis, sayangnya kalau ini dilakukan terus-terusan akan menggangu pengguna yang lain yang akan berakibat meruginya pengguna lain dan

bisa di setting sesuai kebutuhan) Sekalian saya tambahkan rules untuk abuser jenis penggila browsing biasanya mereka membuka lebih dari 10 tab dalam waktu singkat ini akan mengganggu kualitas jaringan dan merugikan pengguna yang lain.255. Untuk itu kita memerlukan sebuah program yang bisa membantu kita melakukan pengaturan jaringan secara otomatis tanpa perlu kita awasi. Untuk yang ingin sekedar belajar saya sediakan versi bajakannya tapi sekali lagi saya sangat rekomendasikan untuk membeli license bagi yang menggunakan software ini untuk keperluan bisnis! bukan apa-apa saya juga marah kalau ada yang membajak produk saya… silahkan download versi bajakan untuk belajar di sini. License name: Pierre MAUCLAIR License code: HTWX5-VK37S-CK2MG-AZBJQ-5LLFC-9QYMN-9TQFT-3DSQ8QTM7E-X2YAG Langkah kedua adalah menginstall program tersebut. cuma beberapa sebagian kecil saja dan rasanya sangat tidak bijak dan adil kalau kita menghukum semua pengguna hanya karena satu orang abuser saja.0. dalam contoh saya memberlakukan maksimal koneksi adalah 60 (bisa di setting sesuai kebutuhan). bagus kok… sayangnya beberapa program limiter yang lain ini hanya memberlakukan satu jenis aturan yang rasanya akan merugikan semua pengguna (terkecuali resource yang tersedia lebih dari cukup) jadi yang akan kita bahas adalah advanced limiter dengan menggunakan software softperfect bandwith manager. Langkah awalnya kita harus menyiapkan programnya dulu. Bukan berarti program limiter yang lain jelek.   * Bisa di setting sesuai kebutuhan.168.0.1 – 192. . Perlu kita ketahui tidak semua pengguna adalah abuser.com/products/bandwidth/ silahkan untuk membeli license untuk penggunaan bisnis. namun akan terkena penalty otomatis apabila menggunakan full resource selama 5 menit berturut-turut (biasanya download apabila lebih dari 5 menit.softperfect. semua client dalam IP range boleh menggunakan full resource bandwith selama dalam batas penggunaan wajar. Untuk rules berikutnya silahkan di tambahkan sendiri sesuai kebutuhan. Semua pengguna membayar sama jadi saya rasa tidak ada salahnya beberapa administrator jaringan memberlakukan batasan apabila menemukan salah satu abuser jaringan. Lalu mulai siapkan konfigurasi. Contoh dibawah adalah untuk jaringan dengan IP range 192.    penyedia layanan.168. softperfect bandwith manager bisa di download di http://www. Setelah sekian lama saya mengunakan windows saya hanya menemukan 1 program yang mampu melakukan ini yaitu softperfect bandwidth manager.

(contoh untuk squid transparent ikuti artikel yang lain)   * Bisa di setting sesuai kebutuhan.  * Bisa di setting sesuai kebutuhan. Tanggal bisa di gunakan atau di non-fungsikan untuk selamanya (contoh untuk squid transparent ikuti artikel yang lain) .   * Bisa di setting sesuai kebutuhan.

Kerugian menggunakan limiter lain yang hanya memberlakukan rules satu arah. Maka dari itu saya sangat sarankan untuk penggunaan limiter cukup memberi hukuman penalty kepada abuser saja. Dengan menggunakan rules yang kita buat ini kita bisa membatasi abuser yang sering mengganggu jaringan tanpa perlu merugikan pengguna yang lain.1Mbps. maka limiter yang di aplikasikan adalah 10/100=0. Pemahaman bahasa mudahnya adalah sebagai berikut: Misal kita memiliki resource bandwidth sebesar 10Mbps. jumlah client 100. apabila ada user yang menggunakan koneksi lebih dari 60 koneksi per detik akan di beri penalti 40% menjadi 10×40%=4Mbps. Misal resource bandwidth adalah 10Mbps.  * Bisa di setting sesuai kebutuhan. Sama seperti kasus facebook yang terkena kasus hari menggambar nabi Muhammad SAW menyebabkan memkominfo menyuruh menutup semua akses ke facebook… yang ada dalam pikiran saya itu sih GILA BIN BODOH kenapa nggak di block URL spesifik yang menuju ke halaman yang melanggar aturan itu saja? apa semua halaman di facebook itu melanggar aturan…? Sekian dulu semoga kalian semua tambah goblog… NB: UNTUK LINUX MANIA SILAHKAN TANYA KE FORUM LINUX . jangan di sikat rata semua. semua client berhak mendapatkan maksimum resource bandwidth yaitu 10Mbps. rugi bukan? padahal belum tentu semua pengguna adalah abuser. kita share ke sekitar 100 client. namun apabila ada salah satu client yang menggunakan resource bandwidth sebesar 10Mbps selama 5 menit akan kita beri penalty limiter/batasan sebesar 10% menjadi 10×10%=1Mbps.       * Bisa di setting sesuai kebutuhan.

dan gue bentrokan IP-nya. hanya ada 2 user lain yang sedang ngenet. gue langsung ditunjukkan oleh pelayannya untuk menduduki komputer No..... Sang Pelayan langsung menyalakan komputer yang akan aku gunakan. itu artinya ada kesempatan untuk mengembangkan ide.!!! .. yang sebelumnya gue berusaha mencoba untuk membypass log in awalnya walaupun tidak bisa karena memang gue 'ga bisa yyeeeee..ha........ Apa efeknya kalo IP dibentrokkan..hhhaalllaahhh ide gila nih mannnn.... niatnya sih mau main internet di cafe kawasan Kemang Pratama abis jenuh dengan suasana kantor..karena tidak ada user lain yang bisa mengakses internet.... sehingga tidak bisa melakukan koneksi inet. ingat!!! IP komputer yang gue gunakan tidak dibentrokkan.. Steak. minuman hangat yang sangat gue dambakan..) Hiikkssss..... Bentrokkan Saja IPnya & Ambil Bandwidth-nya .ha..ha..... Gue turun sebelum Bantar Gebang tepatnya di pintu 2 Kemang Pratama.... jadi IP komputer yang sedang gue gunakan tidak boleh dibentrokkan.....??? hhhhmmmm komputer yang bentrok IP-nya pasti 'ga bisa ngakses internet....... bisa pesen makanan apa saja... maka ketika komputer tersebut diaktifkan tidak akan mendapatkan IP karena IPnya sedang dipergunakan oleh komputer lain.... munculah ide gila untuk membentrokkan IP yang dimiliki komputer lain. Sampai di cafe.... . Gue akan bentrokkan IP komputer yang dipakai oleh user lain.ha.. Akhirnya tanpa banyak tanya. hhhmmmm pasti gue kenyang badwidth nih...... hhhhhmmm manntaappp nih.) Karena faktor inilah akhirnya gue mulai iseng... romantis.  Cara Ambil Speed Warnet   .. komputer-komputer yang lain belum hidup. Berangkatlah gue sendirian menuju cafe untuk menghilangkan kejenuhan dan kepenatan... karena bisa menimbulkan suasana hening dan santai.. 5... yang pasti bisa menghilangkan kepenatan hari ini. . akhirnya sampai juga gue di Cafe yang gue tuju. Gue naik angkot K-25 menuju Rawang Panjang terus naik angkot lagi K-11 menuju Bantar Gebang. ha... gue punya ide untuk membentrokkan IP komputer-komputer yang belum dihidupkan... karena di Cafe ini kalo ngenet bayarnya mahal. dasar teorinya gini : komputer yang belum aktif (belum dinyalakan) jika IP dibentrokkan. bayangkan kalau saja ada 12 komputer yang dipergunakan user.. Croisant or lain-lainya deh..... gue langsung saja log on pada billing. ha.. Sore ini gue pulang dari kantor.... lol Akhirnya gue mulai browsing sana-browsing sini ditemani BlackcurrentTea. hhhmmm Cafe yang anggun.

 Uji coba yang gue lakukan : [+] Apakah bisa membuka "My Netwok Places" uuppsss... sehingga gue bisa melihat IP Address yang dipergunakan dan itu artinya gue bisa melakukan kegiatan2 berikutnya. ternyata pada langkah kali ini gue bisa membukanya. perhatikan gambar dibawah ini :   .

x. di komputer yang gue gunakan di kasih IP : 200.12.2.10.5 Nah. 5. tadinya saya akan melakukan bentrokan semua IP yang tidak saya pergunakan.6 200.4. dan seterusnya sampai jumlah komputer terakhir. maka Komputer yang gue pake IP-nya berakhir dengan angka x. yaitu IP : 200. karena gue duduk di komputer No.10.10...10.10.200.10.200.6 . 200. tapi agar operator warnet dan pelayan cafe tidak mencurigai aksi yang gue jalankan maka gue hanya membentrokkan IP : 200.10.  Apa yang bisa disimpulkan dari gambar2 tersebut : [1] IP Address yang dipergunakan adalah IP Address static [2] IP Address yang terlihat adalah IP Adress untuk komputer yang sedang gue pergunakan [3] Gateway yang terlihat kemungkinan adalah alamat Proxy.10. jadi untuk komputer No. Nah..10.4. komputer No.10.10. Uuuupppsss. 2 diberikan IP static : 200.1 .10.10.10.10.10.10. bisa juga alamat Router Dari 3 (tiga) info tersebut mari kita kembangkan analisis forensic.10.x.200.10..1.10.1 . artinya nanti masih ada beberapa komputer yang bisa . adapun analisis yang gue dapatkan adalah sbb : [1] Perhatikan gambar diatas. 200.10.5. 1 diberikan IP static : 200. IP tersebutlah yang akan saya bentrokkan.10.10.

200.!!!!. karena waktu itu gue tidak melakukan mass scanning. artinya tidak diantara : 200.. [2] IP Gateway. karena akan mematikan akses internet yang sedang kita pergunakan....10. jangan dibentrokkan. gue menganalisis kalau IP yang dipergunakan adalah IP tertinggi di class ini.5 (komputer yang gue gunakan).11 (komputer user 11).10.10. Mudah2an saja analisis kali ini benar.. memang gue tidak bisa memastikannya...1 200.10. [3] IP Billing.10.. Bagaimana cara membentrokkanya : 1.10..10.10.12 (komputer user 12).10.10. ya. ini hanya analisa. 200.. Sekali lagi. Aktifkan Seetingan TCP/IP    klik "Advanced" .12. jangan dibentrokkan semua IP karena akan mengudang curiga. dan ternyata pada aksi yang gue jalankan memang benar...    akses internet yaitu komputer dengan IP : 200..

. lol... . pulang lagi.komplen lagi... akhirnya ce itu ga bisa ngenet. komplen lagi......ha... n trendy... si Pelayan langsung mengantarnya ke komputer No. kini setelah beberapa menit gue melakukan bentrokan IP.. masuklah 1 user baru. isi IP-nya terus Add.. gaul. 7. jangan lupa mengklik tombol "OK"] Jangan lupa untuk melakukan proses "Disable" dan "Enable" pada devices NIC. sampe selesai IP-IP yang menjadi target  setelah selesai.. dan sampai beberapa kali si Pelayan melakukan proses "restart"... Sampai akhirnya ada orang ke-8 masuk ke Cafe ini untuk ngenet..     [ Masukkan IP-IP yang ingin dibentrokkan disini. uupppsss. IP Static gitu loh.... jreng. ga bisa browsing.... Hiikkssss..ha.jreng........ tapi semuanya pada pulang lagi.. wwwahhh kali ini yang mau ngenet ce cantik... ha......

akhirnya beralih ke user lain.. pelayan dan operatornya mulai curiga. Kini tinggal gue dan 2 (dua) user lainnya yang bisa memakai internet. 4. tidak ada maksud lain yang bertujuan untuk merugikan.5.jreennnggg.. Maaf mas......... dan dengan sengaja gue membentrokkan IP komputer yang gue pakai. user yang tidak komplain akses intenetnya....Bandwidth Controller adalah sebuah software untuk mengatur bandwidth computer data atau traffic baik internet maupun data network..10.. swearrr. OTORIAL Cara Mengkontrol Bandwidth . gue membebaskan IP-IP tersebut dengan membuangnya dari daftar... mata mereka menatap wajah gue seketika dan sewaktu2... Bandwidth Controller bisa dikatakan sebagai software pembatas bagi computer lain atau memberikan prioritas bagi computer lain agar bisa mengaccess data internet maupun data lokal Cara Mengkontrol Bandwidth ... beeebbbaasss eeeuuyyyyy...) Mata pelayan + operator semakin curiga...... wwwiissss lengkap sudah penderitaan si pemilik warnet.10. akhirnya pada menit ke 90. dengan santainya gue memanggil pelayan "Mas. inetrnetnya tetap tidak bisa. . kenapa yah. gue cuma pengen akses internet yang cepet.... wwaaahhh.... Pada menit ke 75 datang user baru. dan ditunjukkan di komputer No.. yaitu IP : 200.... pelayannya juga bingung..... maaf mba.???" hhhmmmm. yang tadinya mencurigai gue.... kok tiba2 inetrnetnya ga bisa dipakai..... habislah riwayat internet yang gue gunakan..... ga ada pesaing yang membuat bandwidth gue berkurang.. jreennng... Ternyata aku jadi pemakai inet sejati.

Bandwidth Controller juga memiliki beberapa fitur sangat baik sehubungan dengan kebutuhan traffic didalam sebuah jaringan network. maka software dapat membatasi kecepatan maksimum untuk mendownload diseluruh computer. misalnya Bittorrent. Bahkan software ini dapat membatasi kecepatan maksimum bagi computer lain yang dianggap terlalu banyak mengunakan data trafik. Computer server tersebut berfungsi untuk mendistribusikan data keluar masuknya dari dan ke computer lainnya. * Pengaturan dalam waktu. atau tidak bisa mengirim email. Bisa dibayangkan didalam sebuah jaringan LAN terdapat 10 computer yang terhubung ke computer server untuk mengaccess data internet. Sebagai contoh. karena fungsinya sebagai pintu gerbang atau jalur keluar masuk saja sehingga tidak memiliki fungsi sebagai pembatas trafik data agar membagi bandwidth ke masing masing computer.Bandwidth Controller bertujuan untuk mengatur bandwidth dari computer lain. Flashget atau Download Accelereator maka dipastikan kecepatan koneksi internet pada computer lain menjadi lambat. Sehingga seluruh computer dapat mengaccess data bersama sama seperti sharing koneksi internet. Disini kelemahan dari sistem computer server . misalnya mengunakan OS Windows XP tidak bisa memberi batasan berapa banyak trafik yang diberikan untuk masing masing computer. Computer server hanya dapat mengatur seperti memblock port misalnya semua user tidak diijinkan membuka website. kantor atau jaringan computer tetangga mengunakan sebuah computer yang dijadikan sebagai Gateway / computer sharing / computer server. * Membatasi atau membagi kecepatan trafik data seperti pembagian maksimum atau minimum dari pemakaian bandwidth * Penguncian dengan batas tertentu. seperti koneksi internet. Dibawah ini beberapa kemampuan dari Bandwidth Controller : * Membatasi beberapa computer atau group dengan limit atau batas tertentu mengunakan trafik data ke server. Bila 1 saja computer mengunakan program download manager atau program P2P. misalnya setelah jam 9 pagi dimana pemakai internet didalam kantor mulai aktif. Hal tersebut terjadi karena kecepatan beberapa program seperti download manager mampu mengambil data trafik besar sehingga akan menganggu atau memperlambat koneksi computer lainnya. Bandwidth Controller dapat melakukan pembatasan atau membagi kecepatan trafik didalam jaringan . misalnya seorang karyawan terlalu banyak access internet maka dapat dibatasi setelah kapasitas tertentu akan diturunkan kecepatannya. * Memberikan prioritas dari sebuah protokol seperti memberikan prioritas access pemakai protokol VOIP. Karena computer server beranggapan bahwa setiap computer memiliki hak hak yang sama untuk mengacces data. Penempatan software Bandwidth Controller ditempatkan pada sebuah computer yang dijadikan jalur keluar misalnya mengaccess data internet. . Mengunakan sebuah computer server. bila sebuah warnet.

Misalnya computer sebagai server / Gateway atau router yang mengunakan 2 ehternet card dimana 1 card untuk koneksi internal LAN terhubung ke HUB network. Karena seluruh jalan keluar masuk harus melalui server maka Bandwidth Controller dapat memantau computer lain seperti melihat kemana saja computer tersebut terhubung. dan sebuah lagi terhubung ke jaringan internet. HTTP download. MSN Messenger. FTP. Gnutella. Streaming Video. Bandwidth Controller dapat mencatat nomor Mac address dari sebuah computer. misalnya . Sehingga seluruh koneksi computer ke computer server tersebut dapat diatur oleh Bandwidth Controller. Dibawah ini salah satu fitur untuk mengaktifkan Mac Address dari sebuah computer Bagaimana cara kerja dari Bandwidth Controller. Sehingga seorang pemakai computer dapat terus dipantau oleh Bandwidth Controller walaupun sudah berganti IP. * Bahkan Bandwidth Controller menampilkan kemanakah sebuah computer sedang mengaccess data dengan menampilkan koneksi dari nomor IP server didalam daftar list bandwidth Controller. Sedalam apakah kemampuan dari Bandwidth Controller Susunan protokol dari koneksi antar computer memiliki beberapa lapis atau disebut layer. karena Mac address tidak bisa diganti dan tetap tercatat oleh software kecuali si pemakai computer menganti dengan NIC atau LAN card baru. Shockwave Flash. dan tetap melakukan blocking atau membatasi trafik agar tidak terlalu berlebihan melakukan download atau upload. Untuk layer 3 yang berisikan protokol IP. Layer lain yang dapat diatur adalah protokol layer 7 seperti nomor port HTTP. berapa banyak koneksi yang dilakukan atau berapa besar bandwidth yang digunakan oleh masing masing computer. MP3. sehingga dapat seorang Admin dapat terus memantau kegiatan / aktifitas computer lain didalam jaringan LAN. Pemakai computer didalam sebuah jaringan bisa saja menganti IP yang sifatnya dinamis. Sebagai contoh. Software Bandwidth Controller dipasang atau diinstall pada sebuah computer yang memiliki access data keluar jaringan. Dibawah ini sebagai contoh untuk memblock sebuah computer dengan option Filter. TCP. Lalu bagaimana bila seorang pemakai didalam jaringan cukup pintar untuk menganti atau berpindah pindah nomor IP computernya agar dapat lepas dari kontrol software Bandwidth Controller. Bandwidth Controller mampu membatasi pada 2 sistem layer protocol yaitu layer 3 dan layer 7. IMAP. UDP. IPSec ESP dapat diberlakukan untuk dibatasi oleh Bandwidth Controller. Pemakai Bandwidth Controller dapat memberikan batas batas tertentu bagi computer lain untuk mengunakan trafik.* Dan fitur terbaik adalah dapat menampilkan daftar computer yang mana yang terlalu banyak mengunakan bandwidth. IPSec AH. Pemakai Bandwidth Controller cukup memasukan nomor IP computer lain dan memasukan daftar pada software Bandwidth Controller. Tetapi Bandwidth Controller mampu memblock nomor fisik sebuah network yang disebut sebagai Mac address. ICMP.

maka seorang staff IT bisa saja mengurangi kecepatan internet dari dari satu buah computer tanpa campur tangan ke sipemiliknya.memberikan kapasitas trafik bagi sebuah computer dengan maksimum untuk mendownload sampai 10 dan 20KB/s saja. tetapi fitur yang ada sudah cukup lengkap. Karena Bandwidth Controller mengatur dan menangkap semua packet data yang melewati ethernet card. Diagram bagian kedua. Bandwidth Controller tidak memerlukan software tertentu pada computer client dan cukup dipasangkan pada computer server saja.   Dibawah ini adalah gambar trafik dari sebuah computer yang telah di filter dengan maksimum trafik yang diberikan.   HASIL Bandwidth Controller adalah sebuah software untuk mengatur pemakaian bandwidth computer lain. Ketika pertama koneksi diberikan maksimum 10KB/s untuk aktifitas mendownload dan trafik pada computer tersebut langsung turun karena Bandwidth Controller hanya membatasi download sekitar 10KB/s. Baik sebuah computer atau group dapat dibatasi kecepatan mendownload atau upload melalui computer server. Lalu diaktifkan untuk pembatasan kecepatan download hanya 20KB/s sehingga tampilan grafik kembali menurun dan kembali dilepas untuk mengunakan seluruh trafik data pada server. Dengan Bandwidth Controller maka seorang Admin dapat menjaga jaringan network agar dapat digunakan oleh semua pemakai. Dengan cara demikian.    Bandwidth Controller secara mudah mengatur berapa kecepatan maksimum dari sebuah computer untuk mendownload atau upload secara realtime di setiap computer atau group computer. Software Bandwidth Controller ditempatkan pada sebuah computer sebagai data keluar masuk atau computer server / router. Dan dapat membagi secara merata atau memberikan prioritas trafik untuk bagian tertentu. sehingga admin dapat dengan mudah melakukan block atau filter bagi computer tertentu untuk mengurangi kecepatan trafiknya ke computer server. Dan seluruh computer yang terkoneksi akan menampilkan nomor IP serta angka bandwidth yang sedang digunakan. Dengan Bandwidth Controller akan sangat mudah mengetahui computer siapa saja yang terlalu banyak mengunakan bandwidth. Dengan Bandwidth Controller pekerjaan Admin lebih mudah untuk mengatur dan menjaga trafik dari masing masing computer. Cara ini akan bermanfaat bila didalam sebuah jaringan network terdapat seorang staf yang terlalu sibuk mendownload dan mengambil trafik data internet sehingga menganggu pekerja lain yang membutuhkan. Karena Bandwidth Controller memberikan daftar dari masing masing trafik computer. dimana Bandwidth Controller membuka kembali bandwidth sehingga computer computer tersebut kembali naik dengan kecepatan maksimum trafik. Walaupun Bandwidth Controller dibuat dengan tampilan sederhana.  buat temen2 yg ngenet tp lemot kita bisa monopoli bandwithnya caranya : Buka Browser Mozilla Firefox… Pada Address Bar Ketik : ABOUT:CONFIG .

DELAY Beri Nilai 0 Kemudian REFRESH atau Tekan F5 Pada Address Bar Ketik : ABOUT:BLANK .4 Yang sudah di Install Tadi Kalo Instalasi Sukses.PIPELINING FALSE ==> klik kanan dan pilih "Toggle" NETWORK. Kemudian Buka Lagi Untuk Mengaktifkan Software SwitchProxy Tool Versi 1.MAXREQUESTS 64 NETWORK. Klik Menu: Untuk OS Windows XP TOOLS>>OPTIONS>>WEB FEATURES Untuk OS Linux ( Vector ) EDIT >> PREFERENCES Untuk Setting yang berbeda di beberapa OS EDIT >>ADVANCED Pada Option : ALLOW WEB SITES TO INSTALL SOFTWARE Beri Tanda Check Box Untuk mengaktifkan Kemudian Tekan OK Lalu REFRESH ( F5 ) Masuk Ke Link Ini : https://addons.HTTP.3. :: NOTE :: Software SwitchProxy Tool Versi 1.php?applicationfiltered=firefox&id=125 atau : https://addons.PIPELINING TRUE NETWORK.mozilla. Akan Muncul Toolbar tambahan Di Bawah Toolbar Navigasi & Address Bar.mozilla.PROXY.SHARE_PROXY_SETTINGS FALSE <=== ini harus False buat srting baru caranya : Klik Kiri 1X Dimana Saja.4 Ini selain untuk Mengganti Proxy Secara Otomatis Di Browser Mozilla FireFox.Cari string di bawah ini : ( pastikan semua srting dibawah "TRUE") contoh menggantingnya : NETWORK.HTTP.php?id=125&applicationfiltered=firefox Download Software SwitchProxy Tool Versi 1.org/extensions/moreinfo.org/extensions/moreinfo.HTTP. Sekarang Browser Mozilla Siap Untuk Digunakan…….PROXY.INITIALPAINT.3. Klik Kanan NEW>>INTEGER Ketik : NGLAYOUT.PIPELINING TRUE NETWORK.PIPELINING. Engine-nya Juga Berpengaruh terhadap Kecepatan Koneksi Internet Perubahan Yang Signifikan Terjadi Pada koneksi Internet Dengan BROADBAND / VSAT .3.HTTP.4 Setelah Selesai Jangan Tekan Tombol UPDATE Klik Tanda X (tutup)Yang Ada Di Pojok Kanan Atas Dari POP UP Window Yang Muncul Tutup Semua Browser Mozilla FireFox.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->