Pythagoras of Samos Matematikawan Yunani Pythagoras dianggap oleh beberapa orang untuk menjadi salah satu ahli matematika

besar pertama. Tinggal di sekitar 570-495 SM, di Yunani modern, ia dikenal memiliki mendirikan kultus Pythagoras, yang dicatat oleh Aristoteles menjadi salah satu dari kelompok pertama untuk secara aktif belajar dan matematika muka. Ia juga sering dikreditkan dengan Teorema Pythagoras dalam trigonometri. Namun, beberapa sumber yang diragukan adalah dia yang dibangun bukti (Beberapa atribut ke muridmuridnya, atau Baudhayana, yang hidup sekitar 300 tahun sebelumnya di India). Meskipun demikian, pengaruh tersebut, karena dengan porsi besar matematika dasar, umumnya merasa hari ini, dengan teorema memainkan peranan besar dalam pengukuran peralatan modern dan teknologi, serta menjadi dasar sebagian besar daerah lain dan teorema dalam matematika. Namun, tidak seperti teori yang paling kuno, memainkan bantalan pada pengembangan geometri, serta membuka pintu untuk mempelajari matematika sebagai suatu usaha yang berharga. Jadi, dia bisa disebut bapak matematika modern.

Selain itu. sisi dan wajah obyek. . Selain ini.dan akhirnya ia membuka jalan bagi matematika modern dan semua wahyu nya. huruf Yunani Sigma untuk penjumlahan dan huruf '/ i' untuk unit imajiner. Hal ini mungkin tidak kebetulan bahwa perkembangan industri dan teknologi meningkat pesat sekitar waktu ini. ia juga memecahkan Tujuh Jembatan masalah Koenigsberg dalam teori graph. singkatan trigonometri fungsinya. Dikatakan bahwa semua formula matematika diberi nama setelah orang berikutnya setelah Euler untuk menemukan mereka. Hidup 1707-1783. utamanya (kalau itu mungkin) kontribusi ke lapangan adalah dengan pengenalan notasi matematika termasuk konsep fungsi (dan bagaimana hal itu ditulis sebagai f (x)). serta pi simbol untuk rasio keliling lingkaran dengan diameternya. menemukan Karakteristik Euler untuk menghubungkan jumlah simpul. analisis dan teori graph serta masih banyak lagi . Euler adalah Raja. topologi.Leonhard Euler Jika Gauss adalah Pangeran. dan (dis) membuktikan teori terkenal banyak. terlalu banyak untuk daftar . ia dianggap sebagai matematikawan terbesar yang pernah berjalan planet ini. ia terus mengembangkan kalkulus. Pada hari itu ia melanggar dan tanah setara dengan Einstein dalam genius. dari setiap hari dengan sangat kompleks. teori bilangan. 'e' untuk dasar logaritma alami (The Euler Constant). Semua yang memainkan bantalan besar pada matematika modern.

. serta banyak lagi . yang 'Pangeran Matematika'. dan telah membuat kemajuan besar dalam bidang yang telah bergema ke bawah melalui waktu.dikutip untuk telah menambahkan angka 1 sampai 100 dalam hitungan detik sementara menghadiri sekolah dasar (dengan bantuan trik cerdas). Setelah lulus pada tahun 1798 (pada usia 22). Dia melanjutkan untuk membuktikan teorema dasar aljabar. dengan banyak dari yang terbaik menghadiri). Duke lokal. pada saat ia 21. dan menulis Disquisitiones Arithmeticae luar biasa. mengirimnya ke Collegium Carolinum sebelum ia berangkat ke Gottingen (pada saat itu adalah matematika universitas paling bergengsi di dunia. mengenali bakat. terutama teori bilangan (terutama pada nomor Perdana). magnum opus-nya. Banyak tahu Gauss untuk kemampuan luar biasa mentalnya . ia melanjutkan pekerjaannya sampai kematiannya pada usia 77. ia mulai membuat kontribusi penting di bidang utama matematika.Carl Friedrich Gauss Anak ajaib Gauss. membuat penemuan pertama sementara besar masih remaja. dan memperkenalkan konstanta gravitasi Gauss dalam fisika.semua ini sebelum dia adalah 24! Tak perlu dikatakan.

bahkan dalam kematian. hadiah sebesar $ 1 juta telah ditawarkan dari Institut Matematika Clay bukti. bukti hipotesis diharapkan dapat menggunakan 'matematika baru'. Namun. yang telah sangat lambat. lahir dari keluarga miskin pada tahun 1826. Tampaknya. Bernhard Riemann. Daftar sumbangan untuk geometri yang besar. Meskipun kemajuan telah dibuat. Selain ini. karena beberapa matematikawan lain benar-benar memahami karyanya pada waktu itu.G. Namun. . membingungkan dan bahkan pengganggu matematikawan terbesar. Diabaikan untuk 50 tahun pertama setelah penampilan. permukaan Riemann dan Riemann Integral. Bernhard Riemann F. dan semua yang bergantung pada mereka akan runtuh. Untuk nama hanya beberapa: Geometri Riemann. seperti dia dalam hidup. dengan cepat telah bangkit menjadi salah satu pertanyaan terbuka terbesar dalam ilmu pengetahuan modern. sebuah masalah yang sangat kompleks pada masalah distribusi bilangan prima. dan dia memiliki berbagai teorema bantalan namanya. Kejatuhan dari bukti semacam itu diduga menjadi besar: sistem enkripsi Mayor dianggap pecah dengan bukti tersebut. akan meningkat menjadi salah satu matematikawan terkemuka dunia di abad 19. dan orang akan hampir pasti menerima medali Fields jika di bawah 40 (Hadiah Nobel matematika). ia mungkin yang paling terkenal (atau terkenal) untuk legendarily yang sulit Riemann Hipotesis. kerja Riemann masih bisa membuka jalan bagi kontribusi baru ke lapangan.

Di samping Newton dan Leibniz. Meskipun demikian. Sebelum ini geometri yang paling sering digunakan kertas biasa (atau material lain atau permukaan) untuk membentuk sebelumnya seni mereka. dan dengan demikian. adalah pembangunan nya Cartesian Geometri. yang dengan sendirinya memiliki bantalan besar di bidang modern. seperti banyak orang lain di daftar ini. membuat tanah melanggar kontribusi untuk matematika. jarak tersebut harus diukur secara harfiah. Dan dengan demikian. Descartes membantu memberikan dasar-dasar kalkulus modern (yang Newton dan Leibniz kemudian dibangun di atas). Dengan diperkenalkannya Cartesian Geometri ini berubah secara dramatis. dll) dan penggunaan aljabar untuk menggambarkan berbagai lokasi seperti .René Descartes Filsuf Perancis. poin sekarang bisa dinyatakan sebagai titik pada grafik. juga titik-titik ini tidak perlu harus nomor. fisika dan matematika Rene Descartes terkenal atas filsafatnya 'Cogito Ergo Sum'. . dan mungkin lebih akrab bagi pembaca. yang tinggal 1596-1650. Prancis. grafik dapat diambil untuk skala apapun. memberikan kontribusi terhadap pengembangan notasi matematika modern. Sebelumnya. Kontribusi terakhir ke lapangan adalah pengenalan tentang superscripts dalam aljabar untuk mengekspresikan kekuatan. sumbu x dan y. Sementara itu. atau skala. dikenal kebanyakan sebagai grafik standar (garis grid Square.

sebuah satuan dalam fotokimia dinamai einstein. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek fotolistrik dan "pengabdiannya bagi Fisika Teoretis". kata Einstein dianggap bersinonim dengan kecerdasan atau bahkan genius. 14 Maret 1879 – meninggal di Princeton. Einstein menjadi terkenal ke seluruh dunia. Dia mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang bagi pengembangan mekanika kuantum. Di masa tuanya. Untuk menghargainya. pencapaian yang tidak biasa bagi seorang ilmuwan. Wajahnya merupakan salah satu yang paling dikenal di seluruh dunia. dan sebuah asteroid dinamai 2001 Einstein.Albert Einstein Albert Einstein (lahir di Ulm. Amerika Serikat. sebuah unsur kimia dinamai einsteinium. dan kosmologi. mekanika statistika. 18 April 1955 pada umur 76 tahun) adalah seorang ilmuwan fisika teoretis yang dipandang luas sebagai ilmuwan terbesar dalam abad ke-20. Kerajaan Jerman. New Jersey. dan dalam budaya populer. keterkenalannya melampaui ketenaran semua ilmuwan dalam sejarah. Rumus Einstein yang paling terkenal adalah E=mc² . Kerajaan Württemberg. Setelah teori relativitas umum dirumuskan.

yang adalah ibu dari penulis Harriet Lane Levy. California pada usia 78 tahun. Ia menjadi orang Amerika pertama yang menerima Hadiah Nobel dalam ilmu pengetahuan. Case Western Reserve juga mempersembahkan sebuah Rumah Michelson padanya dan gedung sekolah di Akademi Angkatan Laut Amerika Serikat juga namanya. Nevada. hadiah dokumen. Michelson Laboratory di Naval Air Weapons Station di cina Danau Ridgecrest. ketika ia berusia dua tahun. di mana ayahnya adalah seorang pedagang. Henriette Levy (née Michelson). Ada tampilan yang menarik di daerah yang dapat diakses publik dari Lab yang mencakup Michelson Faksimili dari medali Hadiah Nobel. California dan Virginia City. Dia pindah ke Amerika Serikat bersama orangtuanya pada tahun 1855.Albert Abraham Michelson (Cahaya Michelson) Albert Abraham Michelson adalah seorang fisikawan Amerika Serikat yang dikenal karena karyanya tentang pengukuran kecepatan cahaya dan terutama untuk percobaan Michelson-Morley. Michelson lahir pada 19 Desember 1852 di Strzelno. Dia menghabiskan tahun-tahun SMAnya di San Francisco di rumah bibinya. dan contoh-contoh kisi-kisi difraksi. California dinamai menurut namanya. Provinz Posen di Kerajaan Prusia (sekarang Polandia) ke dalam sebuah keluarga Yahudi. . The University of Chicago Residence Halls mengingat Michelson dan prestasi dengan mendedikasikan Michelson House untuk menghormatinya. Pada 1907 ia menerima Penghargaan Nobel dalam Fisika. Ia dibesarkan di kota pertambangan kasar Murphy's Camp. Michelson meninggal 9 Mei 1931 di Pasadena.

Paget. Dia menjadi anggota Trinity College tahun 1880. Penelitiannya membuahkan penemuan elektron. dimana dia menggantikan John Strutt. dan seorang puteri. Pada tahun 1890. di mana ia diangkat sebagai profesor fisika eksperimental sejak 1884. pinggiran kota Manchester pada tanggal 18 Desember 1856.J Thomson (1856-1940) adalah seorang ilmuwan yang lahir di Creetham Hill. Cambridge sebagai pelajar biasa. Thomson mengetahui bahwa gas mampu menghantar listrik.C. Dia mendaftar di Owens College. dan tahun 1876 mendaftar di Trinity College. profesor emeritus untuk fisika di Universitas London. 3rd Baron Rayleigh. dari tahun 1884 sampai tahun 1918 dan menjadi profesor fisika terhormat di Cambridge dan Royal Institution. K. Cambridge. Dia tetap menjadi anggota Trinity College seumur hidupnya. Dia menjadi penceramah tahun 1883. .J Thomson (Penemu Elektron) Sir Joseph John Thomson atau lebih dikenal sebagai J.J. Sir Joseph John Thomson meninggal dunia pada tanggal 30 Agustus 1940.B. dia menikahi Rose Elisabeth. putir Sir George E. Dia adalah professor fisika eksperimental di laboratorium Cavendish. Mereka dianugerahi seorang putera. Ia menjadi perintis ilmu fisika nuklir. Manchester tahun 1870. Fisikawan Inggris ini telah berhasil memperoleh hadiah Nobel Fisika pada tahun 1906 atas penemuan elektron. London. yang juga dianugerahi Nobel Fisika tahun 1937. sekarang Sir George Paget Thomson. dan menjadi profesor tahun 1918. ketika dia menjadi penerima Penghargaan Wrangler dan Smith (ke-2).

. dan Maxwell. Ibunya bernama Florence Holten. Ayahnya yang berasal dari Swiss bernama Charles lahir di kota Monthey dekat Geneva pada tahun 1866 dan kemudian pindah ke Bristol Inggris. yaitu persamaan Dirac. Siapa sangka di kemudian hari anak yang dikenal sebagai Paul Dirac ini akan menjadi fisikawan besar Inggris yang dapat disejajarkan dengan Newton. untuk menjadi guru bahasa Prancis di Akademi Teknik Merchant Venturers. wanita yang lahir di Liskeard pada tahun 1878 dan menjadi pustakawan di kota Bristol. Dirac menjelma menjadi fisikawan ternama di dunia dan namanya kemudian diabadikan bagi persamaan relativistik yang dikembangkannya. Dirac kecil tumbuh dan besar di Bristol. Melalui teori kuantumnya yang menjelaskan tentang elektron. Thomson. anak dua laki-laki (di mana Paul adalah yang lebih muda) dan seorang perempuan. Tulisan ini dibuat untuk mengenang kembali perjalanan karirnya yang cemerlang dalam bidang fisika teori. Ayah dan Ibu Dirac menikah di Bristol pada tahun 1899 dan memiliki tiga orang.Paul Andrien Maurice Dirac (Teori Dirac) Pada tanggal 8 Agustus 1902 lahirlah seorang anak yang diberi nama Paul Andrien Maurice Dirac di Bristol Inggris.

Dia sangat tertarik dengan ilmu fisika dan filsafat. ia membuat oskiloskop tabung sinar katoda pertama. Namun hobinya di bidang fisika tidak dia tinggalkan. Braun belajar di Universitas Marburg dan menerima gelar di Universitas Berlin pada tahun 1872. Ia menjadi direktur di Lembaga Fisika dan profesor fisika di Strasbourg (1895). Setelah menamatkan sekolah menengah. Pada tahun 1897. Braun memiliki sifat skeptis dan serba ingin tahu yang kuat tentang kejadian-kejadian alam yang dijumpainya. Ayahnya seorang pegawai pengadilan di Fulda (Jerman). Teknik ini digunakan oleh sebagian besar peralatan TV dan monitor komputer. Ia adalah seorang fisikawan Jerman. ia cenderung mempelajari filsafat dan berhasil meraih gelar doktor dibidang itu. .Karl Ferdinand Braun (Tabung Katoda) Karl Ferdinand Braun dilahirkan di Fulda pada tanggal 6 Juni 1850 di Jerman. Tabung katode masih disebut "tabung Braun" (Braunsche Röhre) di negara penutur bahasa Jerman (dan di Jepang: Buraun-kan).

TUGAS ILMUWAN FISIKA DAN MATEMATIKA OLEH : VANNY VERDIANSAH PUTRA KELAS VII F/ 34 SMP KEMALA BHAYANGKARA 1 SURABAYA 2012 .