CARA MENGIRIMKAN E-MAIL ( ELECTRONIC MAIL ) E-Mail atau Surat Elektonik Merupakan Suatu hal yang tidak asing

lagi pada saat ini pada zaman dahulu surat –surat di kirim melalui Pos dengan menuliskannya di atas kertas dan itu pun memerlukan waktu yang cukup lama untuk sampai ke tempat tujuan.Seiring dengan perkembangan teknologi informasi surat –surat telah dapat di kirimkan melalui internet dengan waktu yang sangat cepat,meskipun jarak kita dengan alamat yang di tuju sangat jauh bahkan ada di belahan bumi lain.. Teknologi telah membuat banyak kemudahan maka di zaman Digital yang serba canggih ini kita harus melek jangan sampai ketinggalan Informasi …Ok. Berikut beberapa langkah untuk membuat dan mengirimkan E-Mail pada Orang lainatau mengirimkan tugas-tugas kuliah pada dosen kita. 1. Buka Browser Yahoo untuk membuka E-Mail kita seperti gambar di bawah ini.

2.

2.Klik Mail di status Yahoo sebelah Kiri. 3. Klik Compose Message. 4. Pilih Mail ,

5. Isikan data ALamat Yang akan di tuju To………alamat E-mail Orang yg akan di tuju cc……….Alamat E-mail Tembusan kepada orang lain.

6. Ketik E-Mail …….kita dahulu dan di edit yang baik baru di kirimkan. Atau Tempelkan saja Tugas –tugas yang telah kita ketik dari Word ke Email Dengan mengklik Attachmen. Pilih Dokumen yang akan di tempelkan dengan meng copy dan pastekan tunggu proses unggah selesai 7. Klik Send untuk mengirimkan Email tersebut. 8. Setelah menunggu beberapa saat e-mail berhasil terkirim. 9. Selamat Mencoba…

Semoga Bermanfaat

By : Asmuri,S Pd

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.