P. 1
Mudah Cara Install Ulang Windows 7 Dan Windows XP Lengkap Dengan Gambar 2012

Mudah Cara Install Ulang Windows 7 Dan Windows XP Lengkap Dengan Gambar 2012

|Views: 81|Likes:
Published by Yuno00
Cara Install Ulang Windows 7 Dan Windows XP
Cara Install Ulang Windows 7 Dan Windows XP

More info:

Published by: Yuno00 on Aug 27, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/28/2012

pdf

text

original

Be Our Fan

Data Blog

Shout Me
Back To Top Home » TUTORIAL » Mudah Cara Install Ulang Windows 7 lengkap dengan gambar 2012

Mudah Cara Install Ulang Windows 7 lengkap dengan gambar 2012
21:38 Murusawa Gilang Saputra 15 comments

Operating System (OS) keluaran windows memang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Menurut survey, sekitar 90% pengguna komputer di Indonesia, memakai OS windows ini. Kalau pada bagian lalu kita sudah sama-sama belajar "Mudah Cara Install Ulang Windows XP lengkap Dengan Gambar ala murusawa-tech", pada postingan kali ini saya ingin mengajak sobat sekalian untuk belajar cara menginstall ulang menggunakan OS Windows 7. Dibandingkan dengan windows vista, windows 7 memiliki beberapa keunggulan antara lain pengoperasiannya yang relatif mudah, ringan dalam arti tidak membutuhkan memory yang besar dalam pengopersiannya, tampilan

antarmuka nya yang dinamis serta memiliki fitur-fitur yang lengkap untuk sebuah operating system. Simak langkah-langkah install ulang windows 7 dibawah ini. 1. Siapkan dvd master windows 7 2. Masukkan kaset dvd master ke dvd room >> restart komputer. 3. Jangan lupa setting first boot nya ke dvd, bagi yang belum tau caranya lihat DISINI 4. Press any key to boot from cd or dvd...... >> tekan sembarang tombol untuk memulai instalasi.

5. Windows is loading files.. tunggu sebentar sedang loading file.

6.Starting windows....

7. Language to install..... tekan Next.

8. Klik Install now...

9. Please read the license terms...>> centang i accept the license terms >> next

10. Which type of installation do you want? >> pilih custom (advanced)

11. Where do you want to install windows? >> pilih directory C: (system). Ingat!! tidak mutlak selalu di C: pilih typenya yang system bukan primary. Pilih format jika kita ingin mem format hardisk, atau bisa langsung klik Next, karena berdasarkan pengalaman saya dalam install ulang win 7 ini, walaupun sudah kita format HDD nya windows old tetap ada nantinya.

12.Installing Windows... >> Copying windows file.. tunggu sebentar.

13. Installing Windows... >> Expanding windows files... sabar, proses ini agak lama.

14. Installing Windows... >> Installing features >> Installing Update, tunggu sebentar.

15. Windows needs to restart to continue.... >> kalau nggak sabar nunggu klik restart now.

16. Setup is updating registry settings....

17. Setup is starting service....

18. Installing Windows... >> Completing installations, tunggu lagi jangan kemana-mana.

19. Isi nama pengguna komputer... >> Next

20. Set a pasword for your account..... isi pasword (kosongkan kalau nggak mau pake password) >> next

21. Type your windows product key... masukkan serial key (tergantung dari dvd master windownya, kalau biasanya product key dimasukkan lewat CMD oleh si pembuat dvd master windows) atau kosongkan saja lalu uncheck/hilangkan centang pada opsi auto active windows when i'm online >> next.

22. Help protect your computer and improve windows automatically.. >> pilih Ask me later

23. Review your time and date setting... >> pilih Bangkok, Hanoi, Jakarta.

24. Setup is preparing your computer for first use..

25. Selesai sudah proses Install Ulang, OS windows 7 sudah siap dioperasikan.

26. Instal driver motherboard serta software aplikasi pendukung lainnya. Lihat DISINI untuk mengetahui software aplikasi wajib untuk sebuah komputer. 27. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Mudah Cara Install Ulang Windows XP lengkap Dengan Gambar ala murusawa-tech
03:19 Murusawa Gilang Saputra 1 comment

Sobat Murusawa, pada postingan yang lalu kita telah sama-sama belajar tentang dasar-dasar belajar komputer jilid 1 dan 2 (untuk pemula). Bagi yang ingin melihatnya silahkan lihat terlebih dahulu postingan bagian 1 DISINI , dan bagian 2 DISINI . Untuk belajar menjadi teknisi komputer, ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Niat/keinginan untuk belajar, dari tidak bisa ingin menjadi bisa. 2. Kesabaran dan ketekunan dalam proses belajar. 3. Keberanian dengan melakukan praktek langsung. akan sia-sia lah teori yang sudah kita kuasai, tapi kita tidak berani mempraktekannya. Jangan takut salah atau gagal, jangan takut nanti bakalan rusak. Karena dari kegagalan itulah kita mendapatkan pengalaman berharga untuk menjadikan kedepannya lebih baik lagi. Melanjutkan postingan saya tempo hari, untuk menjadi teknisi komputer yang baik, kita wajib harus bisa melakukan Install Ulang (Inul) Operating System. Nah dalam postingan saya kali ini, saya mencoba berbagi tentang langkah-langkah dalam melakukan install ulang OS Windows XP. untuk memudahkan kalian dalam belajar, disini saya sertakan juga gambar-gambarnya supaya menjadi lebih jelas.

Langkah-langkah Install Ulang Windows XP

1. Siapkan cd master Windows XP

2. Masukkan cd master Windows XP ke CD/DVD room lalu restart komputer. 3. Masuk ke bios dengan cara tekan F2 atau Del. pada saat komputer pertama kali start. Akan tampak seperti gambar dibawah:

4. Pilih Boot Configuration Features lalu tekan enter. untuk memilih item gunakan tanda panah up atau down pada keyboard. Ganti first boot device dengan cd/dvd. untuk merubah cd/dvd ke first boot, biasanya dengan menekan F6 atau enter. setelah selesai save change and exit. Lihat gambar di bawah:

5. Press any key to boot from cd ……. (tekan sembarang tombol untuk melakukan boot dari cd). lihat gambar dibawah:

6. Tunggu proses berjalan, ± 5 – 10 menit. lihat gambar dibawah:

7. Jendela baru untuk memilih opsi apa yang akan kita pilih. R untuk repair, Enter untuk install baru. Pilih enter!!

8. License Agreement, tekan F8 tanda setuju.

9. Pilih directory tempat kita akan meletakan instalasi windows. Biasanya di directory C: (system) selanjutnya klik enter. Lihat gambar bawah:

10. Tekan C, untuk melanjutkan proses install. Lihat gambar bawah:

11. Pilih format the partition using the NTFS file system (Quick) lalu tekan Enter.

Akan keluar lagi opsi pemformatan. Tekan F untuk memulai format drive.

12. Tunggu beberapa saat. Proses format dan copying file sedang berjalan.

13. Setelah proses format dan copying file selesai, komputer akan restart secara otomatis. Bila sampai pada Press any key to boot from cd, biarkan saja… (jangan tekan tombol apapun! proses instalasi akan mengulang dari awal kalau kita menekan tombol). Tunggu loading sebentar lalu akan tampak seperti gambar dibawah:

14. Start awal waktu penginstalan biasanya tertulis 39 menit. Tapi itu tidak mutlak, tergantung dari besarnya memory/ram pada komputer sobat. Semakin besar memory/ram pada komputer, akan semakin cepat proses instalasi ini berjalan. Lanjut… tunggu beberapa saat, sampai keluar jendela baru >> klik next. lihat gambar:

15. Klik next, isikan nama dan organisasi.

16. Masukkan serial key (biasanya sudah disertakan pada cd/dvd master) >> Next

17. Selanjutnya setting jam/tanggal/bulan/tahun dan daerah regional wilayah (pilih Bangkok, Hanoi, Jakarta) >> isikan username komputer >> password (kalau tidak mau pakai password, kosongkan saja) >> Next

18. Proses instalasi akan berjalan kembali (pada tahap ini sobat bisa buat kopi dulu atau ke warung beli rokok, karena memang agak lama :D) lihat gambar:

19. Selesai proses, masuk ke tahap akhir inul, welcome to Microsoft Windows >> next lihat gambar:

20. Help protect your PC >> pilih yang bawah (not right now) >> next

21. Will this computer connect the internet directly, or trough a network? >> pilih skip.

22. Ready to active windows ? >> pilih no/later >> next

23. Who will use this computer ? >> isikan cukup baris pertama saja >> next.

24. Thank You >> klik Finish

25. Berturut-turut kita akan dihadapkan pada Display setting dan monitor setting >> klik Ok dan Ok.

26. Selesai sudah proses install ulang Operating System (OS) Windows XP. Keseluruhan proses berjalan kurang lebih 30 menit (bisa lebih cepat tergantung dari memory/ram komputer)

Langkah-langkah setelah Install Ulang OS:

 Matikan system restore. Menurut pendapat para master, system restore hanyalah menjadi tempat buat virus berkembang biak. Cara masuk ke system restore adalah masuk dulu ke system properties (klik kanan icon my computer >> pilih properties) >> klik tab system restore >> beri tanda centang pada kotak didepan tulisan Turn off system restore on all drives >> apply >> jangan OK dulu, ikuti tahap ke 2 di bawah.

Klik tab Automatic Updates >> Turn Off Automatic Updates >> apply >> OK

 Install driver bawaan motherboard, antara lain : chipset, graphic, audio/sound, Lan, wireless, dll.  Install Anti virus (wajib) >> scan komputer.  Install software aplikasi pendukung Operating system. Saya sarankan install software wajib di bawah ini:

 Winrar atau Winzip (boleh dua-duanya atau pilih salah satu).  DirectX 9 (update terbaru)  Adobe Reader (untuk membuka file PDF)  Microsoft Office (untuk membuat dokumen dll)  K-Lite Codec Pack (update terbaru)  Java (update terbaru)  Flash Player (berguna saat kita browsing internet)  Software browsing (Fire Fox, Google Crhome, Opera, dll)  Clean Cleaner atau program tune up PC lainnya.

Kesempurnaan hanya milik Tuhan, Kalau terdapat kekurangan/kesalahan dalam penjabaran saya pada postingan ini mohon dima’afkan. Semoga bermanfaat…..

SIX PACK

Latihan Beban untuk Otot Perut

Salah satu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana caranya agar perut dapat terlihat rata dan tidak terlihat gendut. Pertanyaan ini datang, selain yang paling umum dari wanita, juga dari pria yang merasa sudah latihan dan otot tubuh yang lain sudah memperlihatkan hasil namun tidak demikian halnya dengan otot perut.

Ada satu anggapan yang salah mengenai otot perut ini yang biasanya dialami oleh wanita. Banyak yang beranggapan bahwa jika kita kurus, makan sesedikit mungkin dan tanpa berolahraga, maka perut akan terlihat kecil dan baik. Namun tidak demikian kenyataannya. Memang jika kondisi kita sangat kurus, perut terlihat cukup rata, namun jika kita makan agak banyak sedikit saja, langsung perut terlihat sedikit membuncit, sehingga kita jadi malas makan yang tentunya tidak baik bagi kesehatan. Selain itu kita sering mendengar keluhan dari wanita yang tubuhnya sudah sangat kurus tapi tetap merasa gemuk karena perutnya walaupun tidak gemuk, tapi tidak keras dan sangat gampang terlihat buncit setelah mengkonsumsi makanan.

Sedangkan yang sering dialami oleh para pria adalah mereka sudah berlatih keras dan otot tubuh yang lain sudah menunjukkan hasil dengan bertambah besar dan kuat namun otot perut masih tetap terlihat gemuk dan tidak menarik. Untuk otot tubuh yang lain seperti dada, lengan, kaki, bahu, dll, jika dilatih dengan keras dan konsumsi protein mencukupi maka otot akan berkembang dan penampilannya jadi lebih baik. Namun agar otot perut terlihat baik dan keras seseorang harus terlebih dahulu memiliki level bodyfat yang rendah. Jika level bodyfat masih tinggi, berapapun latihan yang anda lakukan untuk otot perut akan sulit untuk menunjukkan hasil.

Otot perut akan terlihat baik dan keras jika kita berlatih secara rutin dan teratur dan disertai dengan diet kalori seimbang, protein dan karbohidrat mencukupi, serta lemak rendah.

Mengapa orang kurus tapi perutnya tidak keras dan mudah menjadi buncit? Hal ini terjadi karena otot perut yang dimiliki kurang. Jika kita memiliki otot perut yang cukup, maka akibat dari makan yang sedikit berlebihan saat akhir pekan, atau pesta tidak akan membuat perut kita langsung terlihat buncit karena ada otot yang menahannya. Selain itu otot perut membuat tubuh terlihat lebih baik dan keras. Bagi para wanita yang ingin tampil keren dengan baju-baju yang memperlihatkan perut cobalah melakukan latihan

perut secara rutin dan mengkonsumsi makanan dengan pola yang baik dan sehat. Perut akan terlihat lebih keras, dan seksi, serta tubuh juga jadi lebih sehat.

* Otot perut terdiri dari otot perut bagian atas, otot perut bagian bawah, dan otot perut bagian samping. Lakukanlah latihan untuk ketiga bagian otot perut ini. Beberapa latihan perut yang dapat dilakukan antara lain:

SIT UPS Latihan untuk otot perut bagian atas

Duduklah di matras/karpet lalu tekuklah kaki anda, jika berlatih pada sit ups bench taruhlah kaki pada tempat yang tersedia. Silangkan tangan di dada. Kencangkan perut anda, lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai/bench. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha.

CRUNCHES Latihan untuk otot perut bagian atas

Berbaringlah di lantai dan taruh betis anda pada bangku datar. Atur jarak anda dengan bangku agar paha anda kurang lebih tegak lurus terhadap lantai. Taruh tangan di samping kepala. Perlahan-lahan angkat bungkukkan badan anda ke depan seperti berusaha untuk menyentuh paha anda. Tahan sebentar lalu kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan perlahan-lahan dan terkontrol.

LEG RAISES Latihan untuk otot perut bagian bawah

Berbaringlah di bangku datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

SIDE to SIDE Latihan untuk otot perut bagian samping

Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan.

Lakukanlah latihan perut kurang lebih tiga kali seminggu dibarengi dengan program latihan beban lainnya dan tentunya diet dengan kalori seimbang.

LATIHAN OTOT BAHU(DELTOIDS&TRAPEZIUS)

1.Dumbell/barbell shrug

Genggam kedua dumbell pada kedua sisi badan dan angkatkah bahu setinggi mungkin, turunkan beban perlahan-lahan, biarkan trapezius meregang sempurna,saat menurunkan beban bahu jangan diputar untuk menghindari cedera

4.Side Latreal raise

Lengan lurus ke bawah kemudian beban diangkat ke samping dengan posisi lengan tetap lurus hingga seluruh lengan sejajar dengan lantai.

3.Rear lateral

Dalam latihan ini badan dicondongkan ke depan hingga membentuk sudut 90 derajat dengan kaki, bisa pakai dumbel atau cabel.Angkat beban ke samping menjauhi tubuh sementara tubuh tetap tertekuk

5.Dumbell atau barbell press

Latihan ini bisa dilakukan duduk atau berdiri, bisa dengan barbell atau dumbel,Keuntungan dengan berdiri beban bisa lebih berat sehingga membantu pembentukan otot punggung tengah, karena area ini dibutuhkan untuk mendukung gerakan barbel press. Angkat barbell/dumbell ke atas, saat turun bisa divariasi ke depan(military press) atau kebelakang leher atau behind the neck

LATIHAN OTOT DADA

1.Bench press

adalah latihan terbaik untuk otot dada,lakukan pegangan sedikit lebar dari lebar bahu,namun jangan terlalu lebar karena membebani sendi terlalu berat, angkat beban luruskan lengan ke atas, lalu turunkan perlahan samapai menyentuh dada.Jangan mendorong keatas tegak lurus, buat sedikit sudut.

**FARIASI**

Latihan ini dimaksudkan untuk sedikit memperbesar otot-otot sela iga,sehingga rongga iga menjadi lebih besar,dan berperan menjadi bantalan yang lebih tebal untuk mendorong otot dada agar lebih menonjol ke depan. Lakukan dengan berbaring atau punggung menempel pada bench, kedua kaki menginjak lantai, beban dipegang lurus ke atas dada, turunkan dumbbel ke arah belakang kepala,ulangi ke posisi semula.

Latihan ini digunakan untuk melatih otot dada dengan rentang gerakan yang cukup jauh,sehingga sangat efektif untuk membantu meningkatkan massa otot.Latihan ini bisa dilakukan memakai incline bench,flat bench maupun decline bench

2.Incline Bench press

Latihan ini akan memberikan sedikit tekanan di dada bagian atas, namun sudut jangan terlalu tinggi, sekitar 20-30 derajat. Untuk Otot dada Bagian Atas

3. Decline Bench pre

3.Decline Press

Pada dasarnya hampir sama dengan bench press atau incline press,decline dilakukan dengan kemiringan ke bawah sekitar 20-30 derajat,latihan ini diarahkan tekanan pada otot dada bagian bawah

Latihan Otot Punggung

Latihan Ini adalah untuk melatih Otot Sayap bagian luar, agar badan kita tampak lebar layaknya seekor kepala ular Cobra. lakukan dengan duduk diatas bangku Pulldown dan tangan menggenggam stang. tarik sampai menyentuh dada, dan kembali seperti semula. lakukan 20 repetisi di setiap Set. Create a free website

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->