Salam sapaan dan ungkapan

Oleh: RULI HARDI

Berbicara 2. Mengungkapkan infomasi sederhana secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang identitas diri STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR TUJUAN PEMBELAJA RAN MATERI LATIHAN Berbicara Mengungkapkan infomasi sederhana secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang identitas diri .

Mengungkapkan infomasi sederhana secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang identitas diri STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR TUJUAN PEMBELAJA RAN MATERI LATIHAN Menyampaikan berbagai informasi secara lisan dengan lafal yang tepat dalam kalimat sederhana sesuai konteks yang mencerminkan kecakapan berbahasa yang santun .Berbicara 2.

2.Berbicara 2. Mengungkapkan infomasi sederhana secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang identitas diri STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR TUJUAN PEMBELAJA RAN 1. Mengucapkan salam yang sesuai dengan kondisi dan keadaan waktu. Mengucapkan ungkapan MATERI LATIHAN .

Berbicara 2. Siswa dapat mengucapkan ungkapan MATERI LATIHAN . 2. Siswa dapat mengucapkan salam yang sesuai dengan kondisi dan keadaan waktu. Mengungkapkan infomasi sederhana secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang identitas diri STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR TUJUAN PEMBELAJA RAN 1.

salam ini juga biasa digunakan untuk keluarga sendiri.Berbicara 2. MATERI LATIHAN . tidak diucapkan saat berpisah.00. Mengungkapkan infomasi sederhana secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang identitas diri STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR TUJUAN PEMBELAJA RAN おはようございます digunakan saat pertama kali bertemu di pagi hari + jam 10.

00 sampai matahari tenggelam. MATERI LATIHAN .Berbicara 2. salam ini tidak biasa digunakan untuk keluarga sendiri dan tidak diucapkan saat berpisah. Mengungkapkan infomasi sederhana secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang identitas diri STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR TUJUAN PEMBELAJA RAN こんにちは digunakan setelah jam 10.

Mengungkapkan infomasi sederhana secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang identitas diri STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR TUJUAN PEMBELAJA RAN こんばんは digunakan saat hari sudah mulai gelap. dan tidak diucapkan saat berpisah MATERI LATIHAN . Salam ini tidak biasa digunakan untuk keluarga sendiri.Berbicara 2. unakan saat hari sudah mulai gelap. Salam ini tidak biasa digunakan untuk keluarga sendiri. dan tidak diucapkan saat berpisah.

Berbicara 2.  ee(ええ)ya MATERI LATIHAN .  arigatogozaimashita(ありが とござい/ました)terimakasih  ara(あら)kagum. Mengungkapkan infomasi sederhana secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang identitas diri STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR TUJUAN PEMBELAJA RAN Salam Yang Lain/ungkapan  douzo(どうぞ)silahkan.

.

.

.

.

.

.

... 2............... Itou : .....Berbicara STANDAR KOMPETENSI KOMPETENSI DASAR INDIKATOR TUJUAN PEMBELAJA RAN 1........ Tatisan.......... Anak : ....... 3............ ...... Budi-sankonichiwa............ Budi : suzuki-san.. Tati : ....... Itou : jaa.... ohayougozaimasu... Tanaka : Anisan........ Ani MATERI LATIHAN : Tanakasensei. ayah : .............. ....... Suzuki : Ara. 4............ ... Budi : Ee.

ありがとございます .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful