Daftar senyawa anorganik

A
  

Amonium tetrathiocyanatodiamminechromate (III) - NH 4 [Cr (SCN) 4 (NH 3) 2] Arsine - Ash 3 Arsenik trioksida (Arsen (III) oksida) - Sebagai 2 O 3

B
  

Baking soda - NaHCO3 Borax - Na 2 B 4 O 7 · 10H 2 O Boron karbida - B 4 C

C
 

Chromyl klorida - CRO 2 Cl 2 Krom alum , K 2 SO 4 Cr 2 (SO 4) 3 .24 H 2 O

D
 

Decaborane ( Diborane ) - B 10 H 14 Diamonium fosfat - (NH 4) 2 HPO 4

G

Gadolinium (III) klorida - GdCl 3

H
       

Hidrazin - N 2 H 4 Asam hidrobromat - HBr Hydroiodic asam - HI Hidrogen peroksida - H 2 O 2 Hidrogen telluride - H 2 Te Hidroksilamin - NH 2 OH Asam hipoklorit - HClO Hypophosphorous asam - H 3 PO 2

ia menemukan aplikasi dalam industri semikonduktor dan untuk sintesis senyawa organoarsenic . dan sangat beracun adalah salah satu senyawa paling sederhana arsenik . . Hal ini penting secara komersia oksida dari arsenik adalah prekursor utama untuk senyawa arsen lain. Gelap-merah kristal senyawa larut dalam air mendidih. termasuk senyawa organoarsenic . H 2 O . piroforik gas. Hal ini mudah terbakar.Amonium tetrathiocyanatodiamminechromate (III) . Arsine Arsine adalah kimia senyawa dengan rumus Sebagai H 3. Termasuk dalam amina yang secara efektif membentuk presipitat kristal adalah mereka berasal dari asam amino. dan etanol Garam ini pernah digunakan secara luas untuk mengendapkan primer dan sekunder amina sebagai mereka amonium garam. aseton. Meskipun mematikan.NH 4 [Cr (SCN) 4 (NH 3) 2] Reinecke itu garam Reinecke garam merupakan senyawa kimia dengan rumus NH 4 [Cr (NCS) 4 (NH 3) 2]. Arsenik trioksida Arsenik trioksida adalah senyawa anorganik dengan rumus Sebagai 2 O 3. termasuk prolin dan hidroksiprolin .

Natrium bikarbonat adalah padatan putih yang kristal tapi sering muncul sebagai bedak halus. Ini adalah komponen dari mineral natron dan ditemukan larut dalam banyak mata air mineral . Bentuk mineral alam yang nahcolite .Baking soda . Hal ini ditemukan dalam bentuk terlarut di empedu .NaHCO3 Natrium bikarbonat Natrium bikarbonat atau natrium karbonat hidrogen adalah senyawa kimia dengan rumus Na HCO 3 . dan diekskresikan ke dalam duodenum dari usus kecil melalui saluran empedu. sedikit asin basa rasa menyerupai mencuci soda ( natrium karbonat ). Hal ini juga diproduksi secara buatan. Boraks . Ini memiliki. di mana ia berfungsi untuk menetralkan keasaman asam klorida yang dihasilkan oleh lambung.

12H 2 O . adalah penting boron senyawa. tetraborate natrium. atau dinatrium tetraborate. 12 H 2 O .Boraks. AB (SO 4) 2. itu adalah salah satu bahan paling sulit dikenal. Rumus Na 2 B 4 O 7 · 10H 2 O atau Na 2 [B 4 O 5 (OH) 4] · 8H 2 O Boron karbida Boron karbida (rumus kimia sekitar B 4 C) adalah sangat sulit boron . Kelas yang lebih luas dari senyawa yang dikenal sebagai alums memiliki rumus empiris terkait. Dengan kekerasan Mohs di atas 9. dan aplikasi industri banyak. dan garam dari asam borat . Hal ini biasanya serbuk putih yang terdiri dari kristal berwarna lembut yang mudah larut dalam air. sebuah mineral. juga dikenal sebagai sodium borate. di belakang kubik boron nitrida dan berlian . Krom alum Tawas adalah baik tertentu senyawa kimia dan kelas senyawa kimia.karbon keramik bahan yang digunakan dalam tangki baja . Senyawa spesifik adalah terhidrasi kalium aluminium sulfat ( tawas kalium ) dengan rumus K Al ( SO 4 ) 2. rompi antipeluru .

Senyawa ini adalah gelap buram berwarna merah darah cair pada suhu kamar dan tekanan. juga disebut decaborane . IUPAC diamonium fosfat nama hidrogen) adalah salah satu dari serangkaian air . [CRO 4] 2 -. Namun. Diamonium fosfat Diamonium fosfat (DAP) (rumus kimia (NH 4) 2 HPO 4. keduanya tetrahedral Cr (VI) senyawa. Diamonium fosfat padat menunjukkan tekanan disosiasi amonia seperti yang diberikan oleh ekspresi berikut dan persamaan: . mereka berbeda dalam kedua daya oksidasi dan dalam sifat fisik: satu adalah cairan dan garam bentuk lain Decaborane Decaborane. CRO 2 Cl 2 adalah mirip dengan (VI) yang paling sering ditemui kromium derivatif kromat. Ini senyawa kristal putih adalah salah satu cluster boron hidrida pokok.larut amonium fosfat garam yang dapat dihasilkan ketika amonia bereaksi dengan asam fosfat . agak seperti SO 2 Cl 2 . Hal ini tetrahedral.Chromyl klorida Chromyl klorida adalah senyawa kimia dengan rumus CRO 2 Cl 2. adalah borana dengan rumus kimia B 10 H 14. baik sebagai struktur referensi dan sebagai pendahulu untuk hidrida boron lainnya.

tekanan disosiasi fosfat diamonium adalah sekitar 5 mmHg.6% mengandung HBr berat. tidak higroskopis. Dengan tujuh elektron valensi dan tujuh tersedia f-orbital. tetapi tidak sekuat asam hydroiodic . semua tujuh elektron tidak berpasangan dan simetris diatur di sekitar logam. Gadolinium (III) klorida Gadolinium (III) klorida. "Konstan mendidih" asam hidrobromat adalah larutan berair yang menyuling pada 124. Para hexahydrate GdCl 3 ∙ 6H 2 O yang biasa ditemui dan kadang-kadang juga disebut triklorida gadolinium.89 mol / L. Asam hidrobromat Hidrobromat asam (HBr) adalah yang kuat asam yang terbentuk dengan melarutkan molekul diatomik hidrogen bromida dalam air.(NH 4) 2 HPO 4 (s) PO 4 (s) di mana: NH 3 (g) + NH 4 H 2 log P mmHg = -3063 / T + T + log 175 3. membuatnya menjadi asam kuat daripada asam klorida . Gd 3 + spesies yang menarik khusus karena ion memiliki jumlah maksimum berputar berpasangan mungkin. juga dikenal sebagai triklorida gadolinium.3 P = tekanan disosiasi resultan dari amonia T = temperatur absolut (K) Pada 100 º C. adalah GdCl 3. Asam hidrobromat memiliki pKa dari -9. Daya tarik tinggi dan simetri tinggi menggabungkan untuk membuat Gd 3 + komponen berguna dalam spektroskopi NMR dan MRI. air-larut padat. yang 8.3 ° C dan 47. setidaknya untuk unsur yang dikenal. Ini adalah tidak berwarna.

Hidrazin sangat beracun dan berbahaya tidak stabil kecuali ditangani dalam larutan Hydroiodic asam Hidrogen iodida (HI) adalah sebuah molekul diatomik . atau garam . HI digunakan dalam organik dan anorganik sintesis sebagai salah satu sumber utama yodium dan sebagai agen mengurangi . adalah mineral yang terdiri terutama dari natrium klorida ( NaCl ).Hydrazine Hidrazin adalah senyawa anorganik dengan rumus N 2 H 4. suatu asam kuat . Ini adalah cairan yang mudah terbakar tidak berwarna dengan amonia bau seperti. Garam Garam. Solusi berair dari HI dikenal sebagai asam atau asam hydroiodic iohydroic. . juga dikenal sebagai garam meja. Gas dan larutan berair yg menukar satu sama lain. suatu senyawa kimia milik kelas yang lebih besar dari ion garam .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful