Lembar Data Keselamatan Bahan Kalium tiosianat MSDS Bagian 1: Kimia Identifikasi Produk dan Perusahaan

Nama Produk: tiosianat Kalium Kode Katalog: SLP5308, SLP2479 CAS #: 333-20-0 RTECS: XL1925000 TSCA: TSCA 8 (b) persediaan: tiosianat Kalium CI #: Tidak tersedia. Sinonim: Aterocyn; Kyonate, Rodanca; Kalium Sulfocyanate; isothiocyanate Kalium; Kalium Thiocyanide Nama Kimia: Asam tiosianat, garam kalium Formula Kimia: KCNS Informasi Kontak: Sciencelab.com, Inc 14025 Smith Rd. Houston, Texas 77396 Penjualan AS: 1-800-901-7247 Penjualan Internasional: 1-281-441-4400 Orde Online: ScienceLab.com CHEMTREC (24HR Telepon Darurat), hubungi: 1-800-424-9300 Internasional CHEMTREC, hubungi: 1-703-527-3887 Untuk non-darurat bantuan, hubungi: 1-281-441-4400

Bagian 2: Komposisi dan Informasi Bahan Komposisi: Nama Kalium tiosianat CAS # 333-20-0 % Oleh Berat 100

Efek mutagenik: Tidak tersedia. Kontak Kulit: Dalam kasus kontak. Substansi yang beracun ke sistem saraf. Efek karsinogenik: Tidak tersedia. dari kontak mata (iritan). sistem kemih. Substansi mungkin beracun ke dalam darah. Bersihkan sepatu sebelum digunakan kembali. tiroid. Dapatkan perawatan medis. Bagian 4: Tindakan Pertolongan Pertama Kontak Mata: Memeriksa dan menghapus setiap lensa kontak. Air dingin mungkin pakaian used.Wash sebelum digunakan kembali. Dapatkan perhatian medis segera. . PEMBANGUNAN TOKSISITAS: Tidak tersedia. Tutup kulit yang teriritasi dengan sebuah emolien. Berulang atau kontak yang terlalu lama dapat menghasilkan substansi merusak organ sasaran. Efek teratogenik: Tidak tersedia. segera siram kulit dengan banyak air sekurang-kurangnya 15 menit saat menghapus pakaian yang terkontaminasi dan sepatu. sistem kardiovaskular. Air dingin dapat digunakan. menelan. Potensi Efek Kesehatan kronis: Berbahaya dalam kasus menelan. Sedikit berbahaya dalam kasus kontak kulit (sensitizer). Bagian 3: Identifikasi Bahaya Potensi Efek Kesehatan Akut: Berbahaya dalam kasus kontak kulit (iritan. inhalasi (iritan paru-paru). Dalam kasus kontak.Data toksikologi pada Bahan: tiosianat Kalium: LISAN (LD50): akut: 854 mg / kg [Tikus]. 594 mg / kg [mouse]. segera basuh mata dengan banyak air sekurang-kurangnya 15 menit. permeator).

pindahkan ke udara segar. berikan oksigen. Penghirupan: Jika terhirup. Jika tidak bernapas. Dapatkan medis perhatian. Bahaya Kebakaran di Hadirat Berbagai Substances: bahan pengoksidasi Bahaya Ledakan di Hadirat Berbagai Substances: Resiko ledakan produk di hadapan dampak mekanis: Tidak tersedia. Kebakaran Media dan Petunjuk: Tidak dipakai. teleponlah dokter dengan segera. Jika sejumlah besar bahan ini tertelan. Keterangan Khusus pada Bahaya Kebakaran: . Jika sulit bernapas. Bagian 5: Api dan Data Ledakan Mudah terbakar Produk: Non-mudah terbakar. Penelanan serius: Tidak tersedia. Produk dari Pembakaran: Tidak tersedia.Serius Kontak Kulit: Cuci dengan sabun desinfektan dan menutupi kulit terkontaminasi dengan krim antibakteri. ikat pinggang atau ikat pinggang. Longgarkan pakaian yang ketat seperti kerah. Batas mudah terbakar: Tidak dipakai. berikan pernapasan buatan. Mencari medis segera perhatian. Penghirupan serius: Tidak tersedia. Penelanan: JANGAN mengusahakan muntah kecuali bila diarahkan berbuat demikian oleh personel medis. Resiko ledakan produk di keberadaan debit statis: Tidak tersedia. Poin Flash: Tidak dipakai. Sedikit ledakan di hadapan bahan pengoksidasi. Jangan memberikan apapun melalui mulut kepada orang sadar. Auto-Ignition Suhu: Tidak dipakai. dasi.

pakai cocok pernapasan peralatan. Selesai membersihkan dengan menyebarkan air di permukaan yang terkontaminasi dan membuang sesuai dengan persyaratan otoritas lokal dan regional. alkali. Jauhkan dari incompatibles seperti agen oksidasi. Jangan simpan di atas 25 ° C (77 ° F). Bagian 6: Tindakan Rilis Terkadang Tumpahan Kecil: Gunakan alat yang tepat untuk menempatkan tumpah padat dalam wadah pembuangan limbah nyaman. Bagian 7: Penanganan dan Penyimpanan Kewaspadaan: Jangan menelan. asam. segera dapatkan saran medis dan tunjukkan wadah atau label. Sensitif terhadap cahaya. Simpan wadah di tempat yang sejuk berventilasi baik. Jangan menghirup debu. Embun sensitif. Hindari kontak dengan kulit dan mata. gas sianida mungkin. Selesai membersihkan dengan menyebarkan air di terkontaminasi permukaan dan memungkinkan untuk mengevakuasi melalui sistem sanitasi. Simpan dalam wadah tahan cahaya. Keterangan Khusus tentang Ledakan Bahaya: Kontak dengan oksidasi dapat menyebabkan ledakan. . Dalam hal ventilasi cukup. Kontak dengan oksidasi dapat menyebabkan kebakaran. Memakai pakaian pelindung yang sesuai. Tumpahan Besar: Gunakan sekop untuk menaruh materi ke dalam wadah pembuangan limbah nyaman.Ketika dipanaskan sampai dekomposisi memancarkan asap sangat beracun. Penyimpanan: Simpan wadah tertutup rapat. Jika tertelan.

Bagian 9: Sifat Fisik dan Kimia Keadaan fisik dan penampilan: Solid. ventilasi pembuangan lokal. Sarung tangan. atau kontrol rekayasa lain untuk menjaga kadar udara di bawah yang direkomendasikan eksposur batas. Perlindungan pribadi dalam Kasus Tumpahan Besar dari: Splash kacamata. Molekul Berat: 97. Boots. Spesifik Gravity: 1. Batas: Tidak tersedia. Pastikan untuk menggunakan respirator yang disetujui / bersertifikat atau setara. Debu respirator. Sebuah alat bernafas mandiri harus digunakan untuk menghindari inhalasi produk.18g/mole Warna: Putih.89 (Air = 1) . Lab mantel. Sarung tangan. Pakaian pelindung yang disarankan mungkin tidak cukup.4 ° F) Suhu kritis: Tidak tersedia. Rasa: Tidak tersedia. gunakan ventilasi untuk menjaga paparan kontaminan udara bawah batas yang diperbolehkan. Penuh sesuai.Bagian 8: Pengontrolan Pemaparan / Perlindungan Pribadi Rekayasa Kontrol: Gunakan proses lampiran. berkonsultasi dengan spesialis SEBELUM penanganan ini produk. Perlindungan Pribadi: Splash kacamata. Titik Didih: 500 ° C (932 ° F) Melting Point: 173 ° C (343. Jika operasi pengguna menghasilkan debu. uap atau kabut. Debu respirator. pH (1% soln / air): Tidak tersedia. (Deliquescent kristal padat.) Bau: tidak berbau.

Ambang Bau: Tidak tersedia. Ionicity (dalam Air): Tidak tersedia. asam (organik. Coeff:. asam sulfat).5 ml aseton. asam fosfat). misalnya asam klorida. asam (mineral. peroixdes. asam fluorida. Kondisi Ketidakstabilan: bahan yang tidak kompatibel Ketidakcocokan dengan berbagai zat: Reaktif dengan agen oksidasi. asam. muriatic asam. C Bagian 10: Stabilitas dan Reaktivitas data Stabilitas: Produk ini stabil. asam benzoat. Keterangan Khusus pada Reaktivitas: Sensitif terhadap cahaya. pengoksidasi. nitrit). Kelembaban sensitif . Juga kompatibel dengan senyawa halogen aktif. 1 g dilarutkan dalam 0. asam nitrat. Saya gram dilarutkan dalam 12 dari alkohol. Tidak tersedia. asam methanoic. non-oksidasi. misalnya asam kromat. Larut dalam alkohol. 217 g dilarutkan dalam 100 ml air pada 20 deg. format. Corrosivity: Non-korosif di hadapan kaca. Kepadatan uap: Tidak tersedia. Larut dalam aseton. Volatilitas: Tidak tersedia. 1 gram dilarutkan dalam 8 ml alkohol mendidih. Ketidakstabilan Suhu: Tidak tersedia. Properti Dispersi: Lihat kelarutan dalam air. oksidasi (Klorat. Tidak kompatibel dengan asam (mineral. Perlahan-lahan terurai saat terkena cahaya. Kelarutan: Mudah larut dalam air dingin. asam oksalat).Tekanan Uap: Tidak dipakai. Air / Minyak Dist. asam hipoklorit. nitrat. misalnya asam asetat. Kontak dengan asam dapat melepaskan sianida beracun gas atau hidrogen sulfida. aseton.

dan sistem . Kronis Efek pada Manusia: Penyebab kerusakan pada organ-organ berikut: sistem saraf. Dosis: 80 mg / kg Keterangan khusus pada Efek kronis pada Manusia: Dapat menyebabkan cacat lahir (teratogenik) berdasarkan data uji hewan. inhalasi (paru-paru iritan). ulserasi atau perdarahan dari lambung.Keterangan Khusus tentang Corrosivity: Tidak tersedia. Keterangan khusus pada Efek toksik lainnya pada Manusia: Efek Kesehatan Akut Potensi: Kulit: Menyebabkan iritasi kulit. Bagian 11: Informasi Toksikologi Rute Entry: Terserap melalui kulit. tiroid (gondok. Penelanan: Mungkin berbahaya jika tertelan. Dapat menyebabkan kerusakan pada organ berikut: darah. eksim. Toksisitas pada Hewan: toksisitas mulut akut (LD50): 594 mg / kg [mouse]. Hal itu dapat menyebabkan penglihatan kabur. tiroid. Tertelan juga dapat menyebabkan erruptions kulit. nyeri dada. sistem kemih. delirium. darah. sistem kardiovaskular (hipotensi. menelan. kesulitan bernafas. Lain Beracun Efek pada Manusia: Berbahaya dalam kasus kontak kulit (iritan. Gejala mungkin termasuk batuk. Dapat menyebabkan iritasi saluran pencernaan dengan mual. perubahan warna. Penghirupan. persepsi terdistorsi. Hal ini juga dapat mempengaruhi perilaku / sistem saraf pusat (halusinasi. psikosis toksik. dan muntah. respirasi (dyspnea).rute: lisan. Penghirupan: Dapat menyebabkan saluran pernapasan dan iritasi selaput lendir. Dermal kontak. Potensi Efek Kesehatan kronis: Penelanan: berkepanjangan atau konsumsi berulang dapat mempengaruhi metabolisme. hipotiroidisme). kardiovaskular. permeator). kelemahan otot). kolaps kardiovaskular). kebingungan. Konsumsi. disorientasi. kejang. Dapat menyebabkan bisul. Keterangan Khusus pada Keracunan untuk Hewan: Lethal Dosis terendah Diterbitkan di: LDL [Manusia] . Hal ini dapat diserap melalui kulit Mata: menyebabkan iritasi mata dan pembengkakan pada kelopak mata. Polimerisasi: Tidak akan terjadi.

Kulit: kontak kulit berulang atau berkepanjangan dapat menyebabkan dermatitis. Toksisitas dari Biodegradasi Produk: Produk degradasi kurang toksik dari produk itu sendiri. Bagian 13: Pertimbangan Pembuangan Pembuangan Limbah: Limbah harus dibuang sesuai dengan federal. Bagian 12: Informasi Ekologi Ekotoksisitas: Tidak tersedia. Bagian 14: Informasi Transportasi DOT Klasifikasi: Tidak bahan dikendalikan DOT (Amerika Serikat). Bagian 15: Informasi Peraturan Lainnya Federal dan Negara Peraturan: TSCA 8 (b) persediaan: tiosianat Kalium . negara bagian dan lokal peraturan pengendalian lingkungan.saluran kencing di samping perilaku / sistem saraf pusat. Identifikasi: Tidak dipakai. jauh produk degradasi panjang mungkin timbul. Namun. BOD5 dan COD: Tidak tersedia. Produk Biodegradasi: Produk jangka pendek mungkin berbahaya degradasi tidak mungkin. Ketentuan Khusus untuk Transportasi: Tidak dipakai. Keterangan khusus pada Produk Biodegradasi: Tidak tersedia.

Pastikan untuk menggunakan respirator yang disetujui / bersertifikat atau setara. . S45-Jika terjadi kecelakaan atau jika anda merasa tidak sehat. sistem pernapasan dan kulit. Dscl (MEE): R22-Berbahaya jika tertelan. Splash kacamata. langsung temui tenaga medis (tunjukkan label jika memungkinkan). Klasifikasi Lain: WHMIS (Kanada): Tidak dikontrol dibawah WHMIS (Kanada). EINECS: Produk ini adalah pada Eropa Perbendaharaan Zat Kimia Komersial. segera dapatkan saran medis segera dan tunjukkan wadah atau label. S46-Jika tertelan.Mengiritasi mata.1200). R32-Kontak dengan asam dapat melepaskan gas yang sangat beracun. segera bilas dengan banyak air dan mencari nasihat medis. S26-Jika terjadi kontak dengan mata.Pakai pakaian pelindung. S36/37/39.Peraturan lainnya: OSHA: Berbahaya oleh definisi Standar Komunikasi Bahaya (29 CFR 1910. Lab mantel. Debu respirator. S2Jauhkan dari jangkauan anak-anak. HMIS (USA): Bahaya Kesehatan: 2 Bahaya kebakaran: 0 Reaktivitas: 0 Perlindungan Pribadi: E National Fire Protection Association (USA): Kesehatan: 2 Mudah terbakar: 0 Reaktivitas: 0 Khusus bahaya: Alat Pelindung: Sarung tangan. sarung tangan dan mata / wajah perlindungan. R36/37/38.

Namun. apapun yang timbul. .Bagian 16: Informasi Lainnya Referensi: Tidak tersedia. Dalam hal tidak ada ScienceLab. Pertimbangan Khusus lainnya: Tidak tersedia. atau kerusakan dari pihak ketiga atau untuk kehilangan keuntungan atau khusus. Dibuat: 2005/10/11 12:23 Terakhir Diperbarui: 11/01/2010 12:00 Informasi di atas diyakini akurat dan mewakili informasi terbaik saat ini tersedia bagi kita. Pengguna harus melakukan penyelidikan sendiri untuk menentukan kesesuaian informasi untuk tujuan khusus mereka. tersurat maupun tersirat. atau teladan. konsekuensial. bahkan jika ScienceLab. sehubungan dengan informasi tersebut. kerugian.com telah menyarankan tentang kemungkinan kerusakan tersebut.com bertanggung jawab atas segala klaim. kami tidak membuat jaminan dapat diperjualbelikan atau jaminan lainnya. insidental. tidak langsung. dan kita asumsikan tidak ada kewajiban yang timbul dari penggunaannya.