P. 1
Tugas Geografi: PENGERTIAN GEOGRAFI MENURUT PARA AHLI

Tugas Geografi: PENGERTIAN GEOGRAFI MENURUT PARA AHLI

|Views: 277|Likes:
Published by nabilaa_ghaida
Dari berbagai sumber
Dari berbagai sumber

More info:

Published by: nabilaa_ghaida on Sep 14, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/07/2015

pdf

text

original

Pengertian geografi menurut para ahli: Cladius Ptolomeus Geografi adalah suatu penyajian dengan peta dari sebagian

permukaan bumi yang menunjukkan kenampakan secara umum. Immanuel Kant Geografi adalah ilmu yang mempelajari asosiasi /keterkaitan fakta-fakta dalam ruang. 13. Erastosthenes (Bapak Geografi) Geografi hanya diartikan sebatas cerita mengenai kesan-kesan suatu perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain, tanpa memperhatikan ketepatan letak di muka bumi.

IV Daldjoeni Geografi adalah ilmu pengetahuan yang mengajarkan tentang kegiatan manusia di dalam ruang. Otis W. Freeman dan John W. Morris Geografi adalah suatu objek yang dinamis sehingga terdapat kejadian-kejadian tiap hari yang menunjukkan bagaimana kejadian itu terjadi dan hubungan manusia yang dipengaruhi oleh faktorfaktor geografi. 5. J.W Alexander Geografi adalah ilmu yang mempelajari keanekaragaman permukaan bumi secara

keruangan. Ferdinand Van Richthofen Geografi adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari gejala dan sifat permukaan bumi dan penduduknya serta menerangkan hubungan sebab akibat ataupun terdapatnya gejala dan sifat-sifatnya secara bersamaan. Vernor E. Finch dan Glen T. Trewartha Geografi adalah penjelasan yang menganalisis permukaan bumi dan pandangannya tentang hal yang selalu berubah dan dinamis.

Sidney E. Ekblaw dan Donald JD Mulkurne Geografi adalah ilmu yang mempelajari tentang bumi dan kehidupannya yang mempengaruhi cara hidup kita, makanan, pakaian, rumah, dan aktivitas rekreasi yang kita nikmati.

Richard Hartstone Geografi adalah suatu disiplin ilmu yang mencoba menggambarkan dan menginterpretasikan karakteristik variabel-variabel dari suatu tempat ke tempat lain di permukaan bumi sebagai tempat hidup manusia.

R. Bintarto Geografi adalah ilmu pengetahuan yang menerangkan sifat-sifat bumi, menganalisis gejala alam, serta mempelajari corak yang khas mengenai penghidupan dan mencari fungsi dari unsur-unsur bumi dalam ruang dan waktu. Maurice Le Lannou (1959) mengemukakan bahwa Objek study geografi adalah kelompok manusia dan organisasinya di muka bumi.

Preston E. James mengemukakan geografi berkaitan dengan sistem keruangan, ruang yang menempati permukaan bumi. Geografi selalu berkaiatan dengan hubungan timbal balik antara manusia dan habitatnya.

Dari berbagai sumber

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->