* Jalan kan aplikasi SMR dengan cara mendouble klik aplikasi SMR

* Setelah Aplikasi dijalankan maka akanmuncul data serial number dan lisence sekolah * lalu klik Design dan aplikasi sudah bisa digunakan (Pastikan Data Lisenci terbaca oleh komputer)

* Buka Desain lembar jawaban yang sudah di buat (bisa menggukan CRL O atau pilih menu dan pilih open desain) * Desain lembar jawaban yang di munculkan pada aplikasi harus sesuai dengan lembar jawaban yang akan di scening. .

untuk membuat kunci jawaban * Selanjutnya pilih menu Data Processing * Lalu muncul pilihan dan pilihlah Data Procesing * maka akan muncul kolom isian untuk kunci Jawaban .* Lalu Pilih Menu Scan and Read.

hal ini di lakukan dengan cara mencetang ulang pada kolom sebelah kiri * Setelah itu akan munculkolom untuk menghitung nilai * Pilih Call maka akan muncul mode penghitungan nilai .* Hilang kan semua centang yang terdapat pada kolom sebelah kiri * Setelah itu Hitung lah nilai yang akan diberikan untuk 1 soal pada jawaban yang benar.

* Masukkan nilai maksimal ber banding dengan jumlah soal (Contoh: 100/50) * Setelah itu centang kembali kolom sebelah kiri sesuai dengan jumlah soal (misal 40 soal maka cukup centang 1.8) * Setelah itu masukkan kunci jawaban pada kolom Match Value dengan cara mengetik satu persatu jawaban .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful