P. 1
SOAL-SOAL PSBO

SOAL-SOAL PSBO

|Views: 1,038|Likes:
Published by Yehezkiel Liem

More info:

Published by: Yehezkiel Liem on Sep 20, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/02/2014

pdf

text

original

SOAL-SOAL PSBO PG PERT.

9-13

SOAL LATIHAN pert.9
1. Pemodelan data utama dan akan membantu mengorganisasikan data dalam suatu proyek ke dalam entitas-entitas dan menentukan hubungan antar entitas dinamakan dengan.. a. DFD d. DAD b.Flowchart e. entitas c. ERD

2. Dibawah ini adalah komponen ERD kecuali .. a. entitas d. kardinalitas b.atributt e. proses c. modalitas

atributt e. Ciri umum semua atau sebagian besar instansi pada entitas tertentu. entitas d. elemen data dan field dinamakan dengan. a. relasi b. entitas d. atribut e. kardinalitas c.. kardinalitas b.2.. Sebutan lain atribut adalah properti. modalitas . Dibawah ini adalah komponen ERD kecuali . modalitas 3. a. proses c.

relasi b.3. Sebutan lain atribut adalah properti. elemen data dan field dinamakan dengan. kardinalitas c. modalitas 4. Menentukan jumlah kejadian satu entitas untuk sebuah kejadian pada entitas yang berhubungan adalah meetodologi … a. menentukan atributt e. mementukan entitas d. entitas d. Ciri umum semua atau sebagian besar instansi pada entitas tertentu. menentukan isi kardinalitas b.. atribut e. a. menentukan modalitas . menentukan proses c.

Kardinalitas yang mungkin terjadi pada suatu hubungan entitas adalah. menentukan proses c. 1:N:M . menentukan isi kardinalitas 5. Menentukan jumlah kejadian satu entitas untuk sebuah kejadian pada entitas yang berhubungan adalah meetodologi … a. 1:1 dan 1:N d. kardinalitas c. M:N dan 1:1 b. kecuali a. menentukan atributt e. mementukan entitas d. 1:N dan M:N e.4. menentukan modalitas b.

5. a.Flowchart e. Pemodelan data utama dan akan membantu mengorganisasikan data dalam suatu proyek ke dalam entitas-entitas dan menentukan hubungan antar entitas dinamakan dengan. kardinalitas c. Kardinalitas yang mungkin terjadi pada suatu hubungan entitas adalah. DFD d. ERD . entitas c. kecuali a. M:N dan 1:1 b. DAD b. 1:N:M 1.. 1:N dan M:N e. 1:1 dan 1:N d.

Asosiasi C. Optional D. Asosiasi C. Properti D. . istilah yang menunjukkan batas bawah yang bernilai 0 adalah: A. Class 2.Soal Latihan pert. Multi-valued B. Single-valued Yang merupakan sebuah garis solid antara dua class. Mandatory E. Dalam multiplicity. Atribut E. Multi-valued B. ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari: A.10 1.

Properti D. Class 3. ditarik dari class sumber ke class target adalah pengertian dari: A. Atribut E. Multi-valued B. Yang merupakan sebuah garis solid antara dua class. Asosiasi B. Catatan dan komentar . Gambar disamping adalah: A. Atribut C. Class D. Asosiasi C.2. Multiplicity E.

refine C. Catatan dan komentar 4.3. Kata kunci dalam ketergantungan dalam sebuah class yang berarti sumber diambil dari target adalah: A. permit . Multiplicity E. Class D. Asosiasi B. Atribut C. derive D. Gambar disamping adalah: A. realize B. instantiate E.

asosiasi B. Nama class. Multi-valued B. Nama class. . Asosiasi C. istilah yang menunjukkan batas bawah yang bernilai 0 adalah: A. Single-valued 1. Sebuah class mempunyai 3 area yaitu: A. single-valued. atribut. Nama class.5. operasi D. Nama class. package. properti E. metode C. Optional D. asosiasi. Nama class. multiplicity. Mandatory E. multi-valued Dalam multiplicity.

Setiap objek / participant terhubung dengan garis titik-titik yang disebut: A. Sequence B. Sequence Diagram E. Use Case C. Statechart Diagram .Soal Latihan pert. Lifeline E. Package B. Recursive 2.11 1. Time C. Diagram yang menunjukkan sejumlah contoh objek dan message yang diletakkan diantara objek-objek didalam use case disebut: A. Class diagram D. Message D.

Garis Horisontal E. Garis Vertikal D. Use Case C. Tanda panah tertutup B. Diagram yang menunjukkan sejumlah contoh objek dan message yang diletakkan diantara objek-objek didalam use case disebut: A. Kotak C. Statechart Diagram 3. Sequence Diagram E. Package B. Waktu dalam sequence diagram ditunjukkan dengan: A.2. Class diagram D. Tanda panah .

Tanda panah 4. opt E. Operator dalam sebuah frame yang berarti bahwa fragmen mungkin dijalankan berulang kali dan guard menunjukkan basis iterasi A. Waktu dalam sequence diagram ditunjukkan dengan: A. Garis Vertikal D. par . loop B. Garis Horisontal E. Tanda panah tertutup B. region C. alt D.3. Kotak C.

4. Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut: A. region C. par 5. loop B. Recursive C. Participant . Operator dalam sebuah frame yang berarti bahwa fragmen mungkin dijalankan berulang kali dan guard menunjukkan basis iterasi A. Loop B. Sequence D. opt E. Message E. alt D.

Recursive C. Lifeline E. Loop B. Sequence B.5. Participant 1. Message D. Message E. Sebuah objek yang mempunyai sebuah operation kepada dirinya sendiri disebut: A. Setiap objek / participant terhubung dengan garis titiktitik yang disebut: A. Sequence D. Recursive . Time C.

Entry dan Exit E. Initial dan final state B. Sequence Diagram E.Soal Latihan pert. Dalam state machine diagram. Do dan exit C. activity terdiri atas: A. Events dan action D. Package B. Entry dan do 2. Teknik yang umum digunakan untuk menggambarkan behaviour sebuah sistem adalah A. Class diagram D. Use Case C. 12 1. State Machine Diagram .

State Machine Diagram 3. Teknik yang umum digunakan untuk menggambarkan behaviour sebuah sistem adalah A. Action B. Sequence Diagram E. State E. Simbol adalah A. Package B. Final state D. Guard . Class diagram D. Initial state C. Use Case C.2.

composite. composite E. Guard 4. Internal. nama state. history . Simbol adalah A. final. Initial. Initial state C. UML juga memberi pilihan untuk menambahkan detil ke dalam simbol state dengan membagi tiga area yaitu: A. Entry. exit. guard B. variabel. do C. internal. Final state D. State E. Completion. Action B. aktivitas D.3.

guard B. exit. aktivitas D. Guard condition didalam state machine diagram dilambangkan dengan: A. history 5. [ ] E. < > B. internal. composite. Initial. composite E. nama state. Entry.4. final. variabel. Completion. { } . UML juga memberi pilihan untuk menambahkan detil ke dalam simbol state dengan membagi tiga area yaitu: A. Internal. ( ) D. <? ?> C. do C.

< > B. Guard condition didalam state machine diagram dilambangkan dengan: A. Events dan action D. activity terdiri atas: A. { } 1.5. Dalam state machine diagram. ( ) D. Entry dan do . Initial dan final state B. Entry dan Exit E. <? ?> C. Do dan exit C. [ ] E.

Bottom-Up B. 13 1. Semua benar C. Black-Box E. White-Box D. Top-Up C.Soal Latihan pert. Bottom-Up B. Macam-macam testing pada software adalah sebagai berikut: A. Top-Down . Black-Box E. White-Box D. Top-Down 2. Pengujian yang hanya mengutamakan input dan output adalah A.

Top-Up C.2. kotak . Bottom-Up B. Dalam white-box testing. panah putus-putus B. simpul grafik alir digambarkan dengan A. panah E. White-Box D. Black-Box E. ellips C. lingkaran D. Pengujian yang hanya mengutamakan input dan output adalah A. Top-Down 3.

Menguji dari layar utama hingga layar dengan peringkat tingkat rendah dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik serta sesuai dengan harapan dan kebutuhan pengguna adalah fungsi dari A. Bottom-Up B. Dalam white-box testing. Top-Up C. Black-Box E. kotak 4. simpul grafik alir digambarkan dengan A. panah putus-putus B.3. panah E. lingkaran D. White-Box D. ellips C. Top-Down .

Bottom-Up B. Black-Box E. . Daya Guna D. Keandalan E. Integritas 5. White-Box D. Efisiensi C. Top-Down Tingkat kemampuan sistem/perangkat lunak dalam mencegah akses yang tidak sah atau tidak pada tempatnya ke program atau data didalamnya adalah A. Menguji dari layar utama hingga layar dengan peringkat tingkat rendah dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik serta sesuai dengan harapan dan kebutuhan pengguna adalah fungsi dari A. Kemampuan adaptasi B. Top-Up C.4.

Integritas 1. Top-Down . Semua benar C. Macam-macam testing pada software adalah sebagai berikut: A. Efisiensi C. Bottom-Up B. Black-Box E.5. Keandalan E. Tingkat kemampuan sistem/perangkat lunak dalam mencegah akses yang tidak sah atau tidak pada tempatnya ke program atau data didalamnya adalah A. Kemampuan adaptasi B. Daya Guna D. White-Box D.

Kunci jawaban Pertemuan 9 10 11 12 13 1 C A B A E 2 E E B C B 3 B C A C A 4 C A D C C 5 C C E B C .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->