VISI DAN MISI KANDIDAT CALON KETUA DPRD KOTA PEKANBARU PERIODE 2009-2014

VISI : Terwujudnya DPRD Kota Pekanbaru Sebagai Lembaga Yang Bermarwah, Responsif, Dan Akuntabel. MISI : Mensinergikan Semua Komponen Yang Ada di Kota Pekanbaru. Berfungsi Dan Berperan Penuh Dalam Menjalankan Kepemimpinan Sesuai Dengan Amanah Konstitusi. Mengedepankan Nilai-Nilai Budaya Melayu Sebagai Identitas Propinsi Riau Dengan Kota Pekanbaru Sebagai Ibukota Propinsi. Mendorong Proses Pembuatan Kebijakan Publik Yang Efisien,Transparan dan Partisipatif. Mendorong Partisipasi Perempuan dan Keadilan Gender yang lebih Besar Dalam Segala Bidang Memiliki Kemampuan Dalam Menentukan Arah Pembangunan Kota Pekanbaru.

SELAYANG PANDANG

1.Mensinergikan Semua Komponen Yang Ada di Kota Pekanbaru

Pekanbaru merupakan suatu daerah dengan kepemilikan pluralitas yang cukup kompleks, hal ini dapat dilihat dari kondisi penduduknya yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa, profesi/pekerjaan, usia, tingkat pendidikan, dan yang lainnya, selain itu Kota Pekanbaru juga memiliki kondisi wilayah yang berbeda antara suatu daerah dengan daerah lainnya. Kepluralan ini merupakan suatu kekuatan yang harus terus dikelola dengan baik, sehingga dapat menjadi sumber energi yang cukup besar untuk dipergunakan sebagai modal untuk membangun Kota Pekanbaru kearah yang lebih baik. Dalam mensinergikan itu semua maka dipergunakan metode metode sebagai berikut :

Motivator bagi setiap anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk menjalankan setiap konstitusi yang telah ditetapkan. Berfungsi dan Berperan Penuh Dalam Menjalankan Kepemimpinan Sesuai Dengan Amanah Konstitusi. b. Inventarisasi dan sosialisasi terhadap setiap anggota DPRD Kota Pekanbaru mengenai konstitusi yang bersinggungan langsung dengan posisinya sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru. 2. peran dan yang lainnya. status. c. b. Dalam setiap peraturan yang telah dibuat untuk mengatur segala sesuatu mengenai lembaga legislatif ini. Belajar dari sejarah untuk dijadikan pelajaran demi kesuksesan yang lebih baik. fungsi. c.a. apabila dipelajari. serta dijalankan dengan baik sudah pasti akan membawa lembaga legislatif ini menjadi garda terdepan dalam membawa kesuksesan pembangunan di Indonesia khususnya di Kota Pekanbaru. Namun. Memposisikan DPRD Kota Pekanbaru sebagai lembaga pemererat tali silaturahmi antara eksekutif dengan masyarakat. Berdiskusi dengan ahli ataupun pakar mengenai konstitusi sehingga sempurna. baik itu berupa peraturan tentang keuangan. ditelaah. Memposisikan DPRD Kota Pekanbaru sebagai lembaga penengah serta solutif dalam menanggapi setiap permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat Kota Pekanbaru. apabila melihat kebelakang ternyata masih banyak peristiwa/kejadian yang menurunkan kredibilitas dan kerpercayaan terhadap lembaga legislatif ini yang dilakukan oleh anggotanya sendiri. Pembuatan peraturan mengenai penjaringan aspirasi masyarakat yang spesifik mengatur mengenai unsur-unsur masyarakat yang terlibat di dalamnya. dalam penerapannya dapat berjalan dengan . maka metode-metode yang akan dilakukan adalah : a.

Memposisikan DPRD Kota Pekanbaru sebagai lembaga legislatif yang menghargai dan menjalankan nilai-nilai budaya melayu dalam setiap aktifitasnya. tingkah laku. Sesuai dengan fungsi dan perannya. Reaktualisasi dan Rebulding nilai-nilai budaya melayu ini akan dilakukan melalui metode-metode : a. Nilai-nilai budaya melayu tidak hanya diterapkan dalam bentuk simbol simbol saja. Mengedepankan Nilai-Nilai Budaya Melayu Sebagai Indentitas Propinsi Riau Dengan Kota Pekanbaru Sebagai Ibukota Propinsi. sopan santun. b. dan cara berfikir dari setiap penduduk Pekanbaru ini.3. bersamasama dengan semua elemen masyarakat untuk terus berusaha memaksimalkan penanaman nilai-nilai budaya melayu dalam setiap bidang yang ada. Sehingga pada akhirnya falsafah budaya melayu yang penuh kearifan. dan kebaikan ini membawa kepada kemajuan bagi masyarakat Kota Pekanbaru. . namun harus terpatri dalm setiap perkataan. Nilai-nilai budaya melayu merupakan identitas yang disandang oleh propinsi Riau. sehingga tidak khayal lagi bagi Kota Pekanbaru sebagai ibukota Propinsi ini untuk menjadi barisan terdepan dalam menerapkan nilai-nilai budaya melayu dalam setiap derap langkahnya.