P. 1
AKTA PENDIRIAN USAHA

AKTA PENDIRIAN USAHA

|Views: 145|Likes:

More info:

Published by: Khoirul Blöödÿ Ċööl on Sep 25, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/25/2012

pdf

text

original

AKTA PENDIRIAN USAHA

Nama Kelompok : 1. Muhammad Eko Susilo 2. M.Khoirul Mahdy 1. Dokumen a) Foto kopi kartu tanda penduduk ( KTP) para pendiri ,minimal dua orang. b) Foto kopi kartu keluarga (KK) penanggung jawab atau direktur. c) Foto kopi NPWP penanggung jawab. d) Foto penanggung jawab perusahaan ukuran 3x4 sebanyak dua lembar berwarna. e) Foto kofi lunas PBB Tahun terakhir sesuai domisili perusahaan. f) Foto kopi surat kontrak / sewa kantor atau bukti kepemilikan tempat usaha. g) Surat keterangan domisili dari pengelola gedung jika berlokasi di gedung jika berlokasi di gedung perkantoran. h) Surat vb keterangan domisili dari RT / RW ( untuk prusahaan yang berdomisili di lingkungan perumahan ).

i) Foto kantor tampak depan, tampak dalam ( ruang berisi meja, kursi, dan
computer). Foto- foto ini di gunakan untuk mempermudah survei lokasi untuk mendapatkan SIUP ( surat izin usaha perdagangan ).

2. Prosedur a. Pengisian Formulir Akta Pendirian Usaha b. Pengecekan, Pendaftaran dan Persetujuan nama perusahaan
1. Permohonan diajukan kepada Notaris 2. Pengecekan nama perusahaan dilakukan untuk mengetahui apakah nama perseroan yang anda pilih sudah dipesan atau digunakan pihak lain atau belum, jika belum nama tersebut langsung bisa didaftarkan oleh NOTARIS melalui SISMINBAKUM untuk mendapatkan persetujuan dari Menteri Hukum dan HAM RI 3. Jika nama perusahaan yang diajukan telah dipesan atau digunakan oleh pihak lain, maka dilakukan pengecekan nama alternative yang kedua.

c) mencantumkan nilai saham (presentase kepemilikan ) dan jumlah lembar saham di akta sehingga anda mengetahui nilai aset anda. d) mengetahui besarnya modal yang harus di setor sesuai proporsi saham. saat menerima keuntungan maupun saat dilakukan perhitungan untuk menutup kerugian perusahaan. baik saat mengawali usaha. seperti perselisihan. Manfaat a) menghindari terjadinya perselisihan di kemudian hari mengenai pembagian keuntungan atau proforsi kerugian.3. b) memberikan kejelasan status kepemilikan perusahaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. .

4. Contoh Gambar .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->