TUGAS TERSTRUKTUR dan tidak terstruktur MATA PELAJARAN Kelas Semester : Fisika : XI :II

1. Tugas Tidak Tersruktur Standar Kompetensi : 1.Menganalisis gejala alam dan keteraturannya dalam cakupan mekanika benda titik Kompetensi Dasar Bentuk Tugas : : 1.1 Menganalisis gerak lurus, gerak melingkar dan gerak parabola dengan menggunakan vektor

Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan caranya , kemudian kumpulkan pada pertemuan berikutnya: a. Persamaan posisi suatu benda dinyatakan dengan persamaan : x = (4t) i + (4t2 – 5t) j dengan x dalam meter dan t dalam sekon serta koefisien dalam satuan yang sesuai. Besar kecepatan benda pada saat 2 sekon adalah .... b. Persamaan posisi suatu benda dinyatakan dengan persamaan : x = (4t + 5) i + (4t2 – 2t) j dengan x dalam meter dan t dalam sekon serta koefisien dalam satuan yang sesuai. Percepatan sesaat benda sebagai fungsi waktu adalah .... m/s

c.ditulis font 12. Dikerjakan di Kertas A4. Realita Alam. Dikumpulkan setelah Dua minggu sejak sekarang.Menganalisis gejala alam dan keteraturannya dalam cakupan mekanika benda titik Kompetensi Dasar : 1. Tugas Terstruktur Standar Kompetensi : 1. b. Penilaian: a. Pendapat Kelompok Anda Teknik Pengerjaan a.2 Menganalisis keteraturan gerak planet dalam tatasurya berdasarkan hukum-hukum Newton Bentuk Tugas Buatlah makalah tentang” Analisis keteraturan gerak planet dalam tatasurya” ditinjau dari a. Agama.time new romansminimal 10 lembar (format karya ilmiah) dan dijilid rapih dengan kover warna biru. c. Kelompok b. Produk( Prin Out) .2. Presentasi b. Ilmu Pengetahuan( Fisika ) d.

.Menganalisis gejala alam dan keteraturannya dalam cakupan mekanika benda titik Kompetensi Dasar : 1. Berapa besar gaya yang diberikan pada lemari ? 2. Berapa usaha untuk memindah mobil tersebut sejauh 5 meter? 3. Tugas tidak terstruktur Standar Kompetensi : 1.3. Gaya sebesar 100 N dikerjakan pada sebuah mobil yang mogok. Dengan mengerahkan gaya 10 N. Budi menarik mobil mainannya. Dengan seutas tali. dikerahkan usaha sebesar 100 J. Untuk menggeser lemari sejauh 2 meter. perubahan energi dengan hukum kekekalan energi mekanik Bentuk Tugas Sifat : Individu : : Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan caranya .5 Menganalisis hubungan antara usaha. Tali membentuk sudut 60 terhadap horisontal. kemudian kumpulkan pada pertemuan berikutnya: 1. mobil mainnanya ditarik sejauh 10 meter. Tentukan usaha yang dilakukan oleh Budi ! Waktu Pengumpulan : Pertemuan Berikutnya.

Menerapkan hukum kekekalan energi mekanik untuk menganalisis gerak dalam kehidupan sehari-hari Bentuk Tugas : Lakukan Pengamatan tentang Sistem gerakan benda di lingkungan alam sekitar yang berkait dengan Energi Mekanik (Minimal 5 Sistem) dan berikan analisa terhadap sistem tersebut! Waktu Pengumpulan : Pertemuan berikutnya.4. .Menganalisis gejala alam dan keteraturannya dalam cakupan mekanika benda titik Kompetensi Dasar : 1. Tugas Tidak Terstruktur Standar Kompetensi : 1.6.

ishokhorik dan isobarik pada 1 kertas gambar / proses Waktu Pengumpulan : Pertemuan berikutnya. Menerapkan konsep termodinamika dalam Kompetensi Dasar monoatomik Bentuk Tugas. Tugas Tidak Terstruktur Standar Kompetensi mesin kalor : 3.TUGAS TERSTRUKTUR MATA PELAJARAN Kelas Semester : Fisika : XI : II 1. : : 3. .1 Mendeskripsikan sifat-sifat gas ideal Gambarlah Grafik Proses ishotermik.

. Gambarkan Grafiknya serta kelebihan dan kelemahannya Waktu Pengumpulan : Pertemuan berikutnya. Standar Kompetensi mesin kalor Kompetensi Dasar Bentuk Tugas.2. Menerapkan konsep termodinamika dalam : 3. : 3.2 Menganalisis perubahan keadaan gas ideal dengan menerapkan hukum termodinamika : Tuliskan Prinsip Kerja Mesin Carnot.

6 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful