Segitiga Bermuda

Bermuda adalah sebuah wilayah seberang laut Britania Raya di Samudra Atlantik bagian utara. Letaknya sekitar 933 km dari pesisir Carolina Utara, Amerika Serikat. Wilayah yang terdiri dari 138 pulau ini dibagi menjadi 10 lingkungan (parish) dan 2 munisipalitas.

Segitiga

Bermuda

(bahasa

Inggris:

Bermuda
disebut sebuah

Triangle),
juga Segitiga lautan

kadang-kadang Setan di adalah Samudra

wilayah

Atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga teritorial

antara

Bermuda,

wilayah

Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat. Segitiga bermuda sangat misterius. Sering ada isu paranormal di daerah tersebut yang menyatakan alasan dari peristiwa hilangnya kapal yang melintas. Ada pula yang mengatakan bahwa sudah menjadi gejala alam bahwa tidak boleh melintasi wilayah tersebut. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa itu semua akibat ulah makhluk luar angkasa Miami, negara bagian Florida,

Daftar isi
1 Sejarah awal

2 Penjelasan beberapa sumber
o o o o o o o o o

2.1 Muatan berlebihan (melebihi muatan yang ditentukan) 2.2 Gas Methana dan pusaran air 2.3 Gempa laut dan gelombang besar 2.4 Gravitasi 2.5 Pangkalan U.F.O. 2.6 Istana Setan 2.7 Air Kehidupan 2.8 Tempat yang indah dan berbahaya 2.9 Lorong waktu (worm holes)

3 Peristiwa-peristiwa terkenal
o o

3.1 Penerbangan 19 3.2 Kronologi dari beberapa peristiwa terkenal

1.

Sejarah awal

Pada masa pelayaran Christopher Colombus, ketika melintasi area segitiga Bermuda, salah satu awak kapalnya mengatakan melihat “cahaya aneh berkemilau di cakrawala”. Beberapa orang mengatakan telah mengamati sesuatu seperti meteor. Dalam

catatannya ia menulis bahwa peralatan navigasi tidak berfungsi dengan baik selama berada di area tersebut. Berbagai peristiwa kehilangan di area tersebut pertama kali didokumentasikan pada tahun 1951 oleh E.V.W. Jones dari majalah Associated Press. Jones menulis artikel mengenai peristiwa kehilangan misterius yang menimpa kapal terbang dan laut di area tersebut dan menyebutnya „Segitiga Setan‟. Hal tersebut diungkit kembali pada tahun berikutnya oleh Fate Magazine dengan artikel yang dibuat George X. Tahun 1964, Vincent Geddis menyebut area tersebut sebagai „Segitiga Bermuda yang mematikan‟, setelah istilah „Segitiga Bermuda‟ menjadi istilah yang biasa disebut. Segitiga bermuda merupakan suatu tempat dimana di dasar laut tersebut terdapat sebuah piramid besar mungkin lebih besar dari piramid yang ada di Kairo Mesir. Piramid tersebut mempunyai jarak antara ujung piramid dan permukaan laut sekitar 500 m, di ujung piramid tersebut terdapat dua rongga lubang lebih besar.

2.

Penjelasan beberapa sumber

Berikut adalah penjelasan dari beberapa narasumber yang menyatakan keanehan Segitiga Bermuda bahwa di sana terdapat gas methan, dianggap kapal yang hilang di sana telah melampaui batas kargo, Pangkalan UFO, tempat berkumpulnya para setan golongan Jin (Istana Setan) dan ada yang mengatakan bahwa di sanalah terletak telaga "Air Kehidupan" yang sanggup membuat awet muda dan panjang umur.

3.

Muatan berlebihan (melebihi muatan yang ditentukan)

S Geological Survey.Peta tempat-tempat yang mengandung gas methana Perusahaan asuransi laut Lloyd's of London menyatakan bahwa segitiga bermuda bukanlah lautan yang berbahaya dan sama seperti lautan biasa di seluruh dunia. Penjaga pantai mengkonfirmasi keputusan tersebut. Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Menurut Bill Dillon dari U. Gas Methana dan pusaran air Penjelasan lain dari beberapa peristiwa lenyapnya pesawat terbang dan kapal laut secara misterius adalah adanya gas metana di wilayah perairan tersebut. air bercahaya putih itulah penyebabnya. Teori ini berhasil diuji coba di laboratorium dan hasilnya memuaskan beberapa orang tentang penjelasan yang masuk akal seputar misteri lenyapnya pesawat-pesawat dan kapal laut yang melintas di wilayah tersebut. Lolosnya tdk kepalang tangung. Penjelasan tersebut dianggap masuk akal. tambang ini terbentuk kalau gas metana menumpuk di bawah dasar laut yg tak dapat ditembusnya. Didaerah segitiga maut Bermuda. Gas ini dapat lolos tiba2 kalau dasar laut retak. tapi juga di beberapa daerah lain sepanjang tepi pesisir benua. terdapat "tambang metana". 4. ditambah dengan sejumlah pengamatan dan penyelidikan kasus. Dengan kekuatan yg . asalkan tidak membawa angkutan melebihi ketentuan ketika melalui wilayah tersebut.

Pangkalan U. Regu penyelamat yang dikerahkan tidak menemukan sisa sama sekali.luar biasa. Air yang dilalui gas ini mendidih sampai terlihat sebagai "air bercahaya putih". 7. begitu juga dengan kompas pada kapal. sesungguhnya kompas dan alat navigasi elektronik lainnya di dalam pesawat pada saat terbang di atas Segitiga Bermuda akan goncang dan bergerak tidak normal. maka goncangan dan gelombang kuat tersebut menyebabkan hilangnya keseimbangan pesawat serta tidak adanya kemampuan bagi pilot untuk menguasai pesawat. Mungkin karena alat dan manusia yang menjadi korban tersedot pusaran air. Gravitasi Gravitasi (medan graviti terbalik. Blow out serupa yg pernah terjadi dilaut Kaspia sudah banyak menelan anjungan pengeboran minyak sebagai korban. Gempa laut dan gelombang besar Teori ini mengatakan gesekan dan goncangan di tanah di dasar Lautan Atlantik menghasilkan gelombang dahsyat dan seketika kapal-kapal menjadi hilang kendali dan langsung menuju dasar laut dengan kuat hanya dalam beberapa detik. dan jatuh kedalam lubang bekas retakan dasar laut. tumpukan gas itu menyembur ke permukaan sambil merebus air. yang menunjukkan kuatnya daya magnet dan anehnya gravitasi yang terbalik. menimbun mereka semua. anomali magnetik graviti) dan hubungannya dengan apa yang terjadi di Segitiga Bermuda.O. 5. lalu tanah dan air yg semula naik ke atas tapi kemudian mengendap lagi didasar laut. Adapun hubungannya dengan pesawat. 6.F. . membentuk senyawaan metanahidrat.

Di tengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat . Ma‟rifatullah al-Arsy. Ada yang mengatakan bahwa penyebabnya dikarenakan oleh adanya sumber magnet terbesar di bumi yang tertanam di bawah Segitiga Bermuda. Kemudian dikatakan pula bahwa Dajjal pada saat sekarang menetap di Segitiga Bermuda itu sampai pada menjelang kiamat ia akan keluar. segitiga bermuda merupan tempat titik terujung di dunia ini. dikatakan bahwa pertemuan antara suhu panas dan dingin (sejuk) adalah dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Setan. mengatakan Segitiga Bermuda disebabkan karena tempat tersebut merupakan Pangkalan UFO sekelompok mahkluk luar angkasa/alien yang tidak mau diusik oleh manusia. sehingga akan mengakibatkan pusaran air yang besar/dasyat. sehingga logam berton-tonpun dapat tertarik ke dalam. 9. Perkara-perkara aneh yang sering terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan menganggap Istana iblis terletak secara tersembunyi di situ. Menurut beberapa orang muslim meyakini dengan hadist ini yang dianggap telah terjawab tentang misteri Bermuda.S. Air Kehidupan Menurut Syaikh Imam M.Pemerintah dan Akademis Independen A. Istana Setan Dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah dari Nabi Muhammad. 8. Karena bermuda terletak di perairan Atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. sehingga kendaraan apapun yang melewati teritorial tersebut akan terhisap dan diculik. [1] Karena menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda merupakan pusat bertemunya antara arus air dingin dengan arus air panas. Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari Afrika dan sejuk dari Amerika Utara.

Seorang ilmuwan Amerika yang bernama Ado Snandick berpendapat. tidak dapat disentuh.membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur. 11. pesawat terbang dan lain-lain sebagainya yang hilang secara misterius seperti yang sering kita dengar di perairan Segitiga Bermuda. John Buckally mengemukakan teori hipotesanya sebagai berikut:  Obyektifitas keberadaan lorong waktu adalah bersifat kematerialan.  Lorong waktu dengan dunia manusia bukanlah suatu sistem waktu. Syaikh Imam Ma‟rifatullah berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggunakan jubah suci berwarna kebiruan. orang. kapal-kapal. ditempat itu pula Nabi Khidzir bertahta sebagai penjaga sumber "Air Kehidupan" tersebut. Dalam penyelidikannya terhadap lorong waktu. 10. namun tidak mutlak. Lorong waktu (worm holes) Dalam sejarah. sebenarnya adalah masuk ke dalam lorong waktu yang misterius ini. itulah obyektifitas keberadaan lorong waktu. Tempat yang indah dan berbahaya Menurut sebuah naskah kuno menyatakan bahwa Raja Dzul Qarnain pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu dan sekembalinya mereka mengatakan bahwa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian. karena kadang-kadang ia akan membukanya. setelah memasuki seperangkat sistem waktu. ada kemungkinan kembali ke masa lalu yang . mata manusia tidak bisa melihat keberadaan suatu benda dalam ruang lain. tertutup untuk dunia fana kehidupan umat manusia. tidak terlihat. Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi.

Peristiwa-peristiwa terkenal Penerbangan 19 . waktu dapat bersifat searah maupun berlawanan arah. berarti hilang secara misterius. namun tidak ada yang memuaskan sebab munculnya tambahan seperti benda asing bersinar yang mengelilingi pesawat sebelum kontak dengan menara pengawas terputus dan pesawat lenyap. maka meskipun telah hilang selama 3 tahun. bahkan 30 atau 50 tahun. Meskipun beberapa teori dilontarkan. dan karena waktu bisa diam membeku. Disebabkan lorong waktu dan bumi bukan merupakan sebuah sistem waktu. bisa bergerak lurus juga bisa berbalik. dan bahkan bisa diam membeku.sangat jauh. maka artinya adalah muncul lagi secara misterius. karena di dalam lorong waktu tersebut. atau memasuki masa depan. jika memasuki lorong waktu. dan jika keluar dari lorong waktu itu.  Terhadap dunia fana di bumi. 12. 5 tahun. waktunya sama seperti dengan satu atau setengah hari.

Karena pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dirancang untuk dapat mengapung di lautan dalam waktu yang lama. mirip dengan penerbangan 19 Salah satu kisah yang terkenal dan bertahan lama dalam banyaknya kasus misterius mengenai hilangnya pesawat-pesawat dan kapal-kapal yang melintas di segitiga bermuda adalah Penerbangan 19. Florida pada tanggal 5 Desember 1945.Pesawat pada penerbangan TBF Grumman Avenger. namun tiba-tiba dengan mudah menghilang setelah mengirimkan laporan mengenai gejala pandangan yang aneh. maka penyebab hilangnya dianggap karena penerbangan tersebut masih mengapung-apung di lautan menunggu laut yang tenang dan langit yang cerah. dianggap tidak masuk akal. Penerbangan itu terakhir kali terlihat saat lepas landas di Fort Lauderdale. . Penerbangan 19 merupakan kesatuan angkatan udara dari lima pesawat pembom angkatan laut Amerika Serikat. Pesawat-pesawat pada Penerbangan 19 dibuat secara sistematis oleh orang-orang yang ahli penerbangan dan kelautan untuk mengahadapi situasi buruk.

Dan juga ditemukan adanya kaitan segitiga bermuda dengan atlantis yang ditemukan adanya penemuan kota-kota kuno dan berbagai bangunan di segitiga bermuda tersebut". Karena kecelakaan dalam angkatan laut ini misterius. sangat baik untuk pelayaran   1926: SS Suduffco hilang dalam cuaca buruk 1938: HMS Anglo Australian menghilang. berlayar dari New Orleans menuju Cape Town. namun sebelum berangkat menara pengawas mengatakan bahwa lautan tenang sekali. dan lainnya". dikirimkan regu penyelamat untuk menjemput penerbangan tersebut. lenyap 1970: Kapal barang Perancis. tidak mungkin terjadi badai. Milton Latrides lenyap. sebuah kapal tanker. namun tidak hanya pesawat Penerbangan 19 yang belum ditemukan. maka dianggap "penyebab dan alasannya tidak diketahui". India. regu penyelamat juga ikut lenyap. 13. Atlantis yang diduga tenggelam dalam waktu satu hari satu malam diduga kuat tenggelam di segitiga bermuda dan beberapa kawasan lainnya yang mirip dengan kejadian yang ada pada segitiga bermuda tersebut salah satunya yaitu di Indonesia. Padahal laporan mengatakan cuaca hari itu sangat tenang     1945: Penerbangan 19 menghilang 1952: Pesawat British York transport lenyap dengan 33 penumpang 1962: US Air Force KB-50.   Kronologi dari beberapa peristiwa terkenal 1840: HMS Rosalie 1872: The Mary Celeste. . salah satu misteri terbesar lenyapnya beberapa kapal di segitiga bermuda    1909: The Spray 1917: SS Timandra 1918: USS Cyclops (AC-4) lenyap di laut berbadai.Setelah itu. Malaysia.

berlayar menuju Mesir.5 juta mil2 atau 4juta km2 yang membentuk garis segita antara wilayah2 teritorial britania raya sbg titik di sebelah utara.Ada yg bilang itu adalah pusat magnet terbesar didunia. lenyap dalam badai 1995: Kapal Jamanic K (dibuat tahun 1943) dilaporkan menghilang setelah melalui Cap Haitien   1997: Para pelayar menghilang dari kapal pesiar Jerman 1999: Freighter Genesis hilang setelah berlayar dari Port of Spain menuju St Vincent. 1978: Douglas DC-3 Argosy Airlines Flight 902. menghilang setelah lepas landas dan kontak radio terputus   1980: SS Poet.Ada yang bilang segitiga bermuda itu adalah tempat mangkalnya alien dan ufo.Ada juga yang bilang itu pusat bumi dan terdapat black hole yang mampu menyedot apapun yg melintas. puerto rico teritorial amerika serikat titik di sebelah selatan dan miami negara bagian florida amerika serikat sbg titik disebelah barat.   1972: Kapal Jerman. Anita (20.  Misteri segitga bermuda versi islam Segitiga bermuda yang juga biasa disebut segitiga setan terletak di wilayah lautan samudera atlantik seluas 1.000 ton). Pasti pernah dgr kan peristiwa2 aneh di sana yang sering terjadi kapal2 hilang baik laut maupun udara secara misterius. Ossa lenyap dalam laut 140 mil sebelah barat Bermuda. menghilang dengan 32 kru 1976: SS Sylvia L.Lalu apa pendapat islam tentang segita bermuda? .

lalu bayangan yg meneduhinya bergerau sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagibn lagi di tempat sejuk. Menurut Syaikh Imam M. Ada sebuah buku yang berjudul “Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di segitiga bermuda” Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir.Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari afrika dan sejuk dari Amerika Utara.Jadi apa kaitannya dengan bermuda??? Alasannya karena bermuda terletak di perairan atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika. Ditengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur. ditempat itu pula Nabiyullah Khidzir A.Ada hadist yg diriwayatkan Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW telah bersabda “Apabila salah seorang berada ditempat yg terbuka atau ditengah matahari sedang bersinar. Jika benar dakwaan buku itu. tidak aneh lagi apa yang di Sabdakan Oleh Nabi SAW itu nyata adanya dan bahkan mendahului zaman sekaligus Nabi SAW membuktikan bahwa islam memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan. Ma‟rifatullah Al-arsy. segitiga bermuda merupan tempat titik terujung di dunia ini.S bertahta sebagai penjaga sumber air kehidupan tersebut. M berkata kalau penyelamat akhir Zaman .bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal. Dengan hadist ini maka terjawablah misteri segitiga bermuda.Perkara2 aneh yg terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan istana Syaitan yang mungkin tersembunyi disitu. maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu” dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Syaitan.Syaitkh imam M.

berada . Samudera Atlantik.Dan sekembalinya mereka mengatakan bahwa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian. Piramida di Segitiga Bermuda Belum lama ini. Menurut sebuah artikel kuno.maka mereka pun berjaga disekelilingnya dan bertujuan untuk menghalangi setiap manusia yang mencoba untuk memasuki kawasan agung itu(segitiga bermuda).Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggukan jubah suci berwarna kebiruan. Banyak orang2 jaman dahulu yang telah mencoba kepusat Segitiga bermuda dan kebanyakan dari mereka enggan untuk kembali pulang kedunianya. Lalu apa penyebab hilangnya berbagai macam kapal ditempat itu??? Menurut Syaikh Imam M lagi. menemukan sebuah piramida berdiri tegak di dasar laut yang tak pernah diketahui orang.Karena sesungguhnya barang siapa yg bisa sampai ketempat titik tengah kawasan segitiga bermuda. maka dia akan mengetahui kebenaran alam yg sesungguhnya. Perancis dan negara lainnya pada saat melakukan survey di area dasar laut Segitiga Bermuda. beberapa ilmuwan Amerika. Raja Iskandar Agung pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu.Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi. para iblis dan Syaitan tersebut yang tak bisa mendekati pusat kawasan agung itu. karena sesungguhnya Allah SWT lah yang paling tahu apa sebenarnya segitiga bermuda itu. PS: ya Allahu‟alam… Semua kembali kepada sang pencipta Alam Allah SWT.

yang oleh ilmuwan geologi secara umum disebut 'lempeng . Ada juga yang curiga bahwa Piramida mungkin sebuah tanah suci yang khusus dilindungi oleh bangsa Atlantis pada tempat yang mempunyai sejenis kekuatan dan sifat khas energi kosmosnya. air laut dengan kecepatan tinggi melalui kedua lubang ini. "Di atas bumi ada benua Asia. dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter. yang memiliki efek terhadap suatu benda dan menghimpun sumber energi lainnya. lalu terjadi gempa bumi yang dahsyat. Di atas piramida terdapat dua buah lubang yang sangat besar. medan energi atau energi gelombang lain yang belum diketahui. Jika bicara tentang ukuran. dan Piramida di dasar laut tersebut mungkin sebuah gudang pemasokan mereka.dan struktur pada bagian dalamnya mungkin adalah resonansi gelombang mikro. Ilmuwan lainnya berpendapat bahwa beberapa ratus tahun yang silam perairan di area Segitiga Bermuda mungkin pernah sebagai salah satu landasan aktivitas bangsa Atlantis. Amerika Selatan. piramida ini lebih besar skalanya dibandingkan dengan piramida Mesir kuno yang ada di darat.dibawah ombak yang menggelora! Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter. Eropa. dan tenggelam ke dasar laut seiring dengan perubahan di darat. Afrika dan benua Antartika. tingginya 200 meter. Oceania. Penemuan terbaru ini membuat para ilmuwan takjub. Bagaimanakah orang dulu membangun piramida dan hidup didasar laut dengan lautnya yang gemuruh menggelora? Ada beberapa ilmuwan Barat yang berpendapat bahwa Piramida di dasar laut ini mungkin awalnya dibuat diatas daratan. Benarkah demikian? Master Li Hongzhi dalam buku Zhuan Falun mempunyai penjelasan tentang penemuan peradaban prasejarah sebagai berikut. dan oleh karena itu menggulung ombak yang mengamuk dengan membentuk pusaran raksasa yang membuat perairan disekitar ini menimbulkan ombak yang dahsyat menggelora dan halimun pada permukaan laut. Amerika Utara. dia (Piramida) bisa menarik dan mengumpulkan sinar kosmos.

atau bahkan pesawat BETA. Segitiga Bermuda Segitiga Bermuda adalah salah satu lokasi misterius di muka bumi. Kategori berdasarkan ciricirinya meliputi:  Piring. 1. dan bukan berasal dari warisan budaya umat manusia modern. Dapat dikatakan pula bahwa banyak daratan berasal dari dasar laut yang naik ke atas. atau "pesawat" berbentuk cakram tanpa dorongan yang terlihat atau terdengar (siang dan malam) . Cahaya-cahaya aneh tersebut dianggap sebagai efek visual yang aneh.kontinental'. Namun dibanyak dasar laut. Banyak teori yang dilontarkan untuk menjelaskan peristiwa kehilangan di sekitar kawasan Segitiga Bermuda." Dipandang dari sudut ini. jadi pasti bangunan yang telah dibuat sebelum ia tenggelam ke dasar laut. Jenis-jenis penampakan BETA Beberapa peneliti BETA mengklasifikasikan piring terbang berdasarkan penampakan bentuk dari objek yang dilaporkan maupun yang terekam. sejak kondisi ini stabil sampai keadaan sekarang . dan salah satu teori menyatakan bahwa adanya dimensi lain dan pangkalan BETA di area Segitiga Bermuda. ada juga banyak daratan yang tenggelam ke dasar laut. Penerbangan 19 yang lenyap di daerah Segitiga Bermuda menyatakan bahwa mereka melihat cahaya-cahaya aneh. telah ditemukan sejumlah bangunan yang tinggi besar dengan pahatan yang sangat indah. Sejak terbentuknya lempeng kontinental sampai seakrang. sudah bersejarah puluhan juta tahun. misteri asal mula Piramida dasar laut ini sudah dapat dipecahkan. topi. sudah ada sejarah puluhan juta tahun. tepat sebelum mereka menghilang. Banyak pesawat terbang maupun kapal laut yang dilaporkan hilang di daerah Segitiga Bermuda.

telur. namun sebenarnya merupakan fenomena yang sangat berbeda)  Lainnya: segitiga sama sisi. bercahaya sabit. dan tabung. kubah. berbentuk (tampak sedang pesawat). benda-benda hitam tak berbentuk. seperti yang 3 cahaya digambarkan oleh mengikuti Kenneth Arnold. Penampakan BETA berbentuk BETA berbentuk meteor. menyala-nyala di saat malam). berbentuk BETA berbentuk BETA berbentuk BETA berbentuk atau segitiga dengan pola bulatan cahaya segitiga. intan. Beberapa macam bentuk BETA Rekaan BETA piringan cakram. cerutu yang terbang seperti . Cahaya yang bergerak cepat atau cahaya yang mampu berpindah tempat dengan cepat   "Pesawat" segitiga raksasa atau pola cahaya berbentuk segitiga "Pesawat" berbentuk cerutu dengan jendela bercahaya (bola meteor kadangkala dilaporkan dengan ciri-ciri ini. bulatan (biasanya dilaporkan bercahaya.

mirip dengan sebuah pesawat BETA dalam gambaran umum. jenis mahluk aneh/asing yang sering muncul dalam kisah penculikan. Rocket Hantu). Namun demikian. 2. Penelitian dan teori Greys. teori ini sendiri belum didukung dengan bukti yang kuat sehingga kedudukannya masih lemah. salah satunya yang paling populer berpendapat bahwa mereka ini sebenarnya adalah pesawat luar angkasa dari planet lain yang mengunjungi bumi.Banyak teori beredar mengenai asal-usul BETA.di atas New disebut Ghost (Roket Gambar Hampshire. . diambil di Swedia. Sebuah awan yang berbentuk lensa.

Meskipun jawaban yang masuk akal terhadap fenomena misterius telah dilontarkan. Orang-orang juga telah melaporkan pesawat terbang. satelit. . Hasil penelitian Angkatan Udara AS menyatakan bahwa fenomena penampakan BETA sebagian besar merupakan fenomena alam. namun hanya sebagian kecil yang tidak diketahui. Ufologi. segerombolan serangga. bintang. tekanan pada batuan sebelum gempa bumi dapat menghasilkan medan listrik kuat dan cahaya aneh. sedangkan 5% sisanya tetap menjadi misteri yang tidak bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan modern walaupun data yang dikumpulkan cukup lengkap. gangguan emosional. atau meteor yang cemerlang. masih cenderung dianggap sebagai pseudo science (ilmu palsu) akibat sulitnya mendapatkan bukti-bukti atau data-data ilmiah yang bisa dikembangkan menjadi teori ilmiah. Para penyelidik BETA dapat menjelaskan sebagian besar fenomena BETA. Dari hasil penelitian para ilmuwan dan kalangan militer. peluru kendali. dan balon cuaca sebagai BETA. Banyak BETA yang dilaporkan sebenarnya merupakan sebuah planet. Menurutnya. termasuk penampakan meteor. gejala autokinesis. fenomena alam. dan sebagainya.Salah satu sebabnya karena ilmu yang menyelidiki mengenai BETA. burung. Ilmuwan Kanada menemukan hubungan antara fenomena BETA dengan gempa bumi. diketahui sekitar 90% hingga 95% laporan penampakan BETA adalah kesalahan identifikasi. Kondisi cuaca yang tidak biasa dapat juga menciptakan ilusi optik yang diyakini sebagai BETA. atau tipuan yang sengaja dibuat.[2] Banyak peneliti yang mencoba menanggapi fenomena BETA dan memberi penjelasan yang masuk akal.

Gejala psikologi Penyelidikan tentang BETA telah memberikan penemuan berharga tentang fenomena di atmosfer dan psikologi. Dalam ilmu psikologi. 3. yang mungkin menjadi penjelasan mengapa beberapa orang mau mempercayai pembual seperti misalnya George Adamski. Jung menyimpulkan bahwa ketertarikan terhadap BETA adalah hal yang alamiah dan merupakan fungsi psikologis manusia yang tidak dapat dielakkan. dan kepribadian yang cenderung suka mengkhayal. halusinasi. Psikolog yang terkenal. Banyak yang mempertanyakan kebenaran tentang hipnotis dalam kasus penculikan oleh BETA. Carl G.namun peristiwa seperti jatuhnya BETA di Roswell masih merupakan misteri. [18] 5. Menurutnya. menyatakan bahwa BETA hanyalah isapan jempol belaka. Bentuk lingkaran BETA yang tetap adalah gambaran bawah sadar yang kuat. ilusi penglihatan. Makhluk gaib dan Jin Menurut Thomas E. Carl Gustav Jung. Teori konspirasi BETA merupakan salah satu unsur teori konspirasi pemerintah AS yang dianggap oleh . 4. Fakta dari kejadian itu ditutup-tutupi oleh pemerintah Amerika Serikat sehingga munculah "Teori Konspirasi" dan masyarakat menganggap bahwa pemerintah AS menyimpan dan mempelajari BETA yang mengalami kecelakaan di Roswell. penyelidikan terhadap penampakan BETA telah menyatakan informasi tentang salah penafsiran. BETA adalah proyeksi dari alam bawah sadar manusia. di sebuah tempat rahasia di Nevada yang disebut Area 51. kepercayaan bahwa BETA berasal dari dimensi lain sama halnya dengan kepercayaan bahwa terdapat jin dan makhluk halus di dimensi yang berbeda. Bullard yang menulis UFO Abduction Reports: The Supernatural Kidnap Narrative Returns in Technological Guise.

Menurut dokumen dari Proyek Buku Biru. atau berpakaian serba hitam. atau bahkan dikatakan bahwa pemerintah bekerja sama dengan mereka.  Pada tanggal 7 Juli 1947. sehingga sering disebut Men in Black. Peristiwa tersebut ditutup-tutupi dan pemerintah AS mengatakan bahwa balon percobaan AS yang bernama Skyhook meledak. Mereka datang hanya untuk meyakinkan seorang saksi BETA agar tidak mempublikasikan hasil bukti penampakan BETA yang mereka dapatkan. agen CIC dan agen FBI mewawancarai Rhodes pada tanggal 29 Agustus dan meyakinkannya untuk menyerahkan negatif film (yang menampilkan objek asing). Terdapat pula pemusnahan atau penyitaan barang bukti yang menampilkan BETA ke khalayak ramai. New Mexico. Arizona. Agen CIC dengan sengaja menyembunyikan identitas aslinya. Pemerintah AS juga mengatakan mereka tidak memiliki serpihan BETA dan mayat alien. sebuah BETA dilaporkan jatuh. yang menyamar dan mengaku sebagai anggota FBI.masyarakat bahwa mereka menutupi keberadaan alien dan BETA. Beberapa saksi mata yang melihat BETA mengatakan bahwa dirinya pernah didatangi oleh agen pemerintah. meninggalkan Rhodes untuk meyakinkannya bahwa kedua orang tersebut adalah agen FBI. di Roswell.[19] Foto-foto tersebut kemudian muncul dalam surat kabar di Phoenix dan beberapa koran lainnya. . 1 lari kemudian mati ditembak. Konon di dalamnya terdapat empat alien (2 mati. Angkatan Udara AS kemudian mengautopsi keempat tubuh alien tersebut dan mengumpulkan serpihan-serpihan BETA yang meledak tanpa meninggalkan bekas.[3]  Pada tanggal 4 Juli 1947. 1 sekarat kemudian mati). Tindakan tersebut terkesan seolah-olah menutupi segala barang bukti yang berkaitan dengan BETA. Pernyataan tersebut tidak membuat masyarakat umum percaya begitu saja sehingga lahirlah "teori konpirasi". William Rhodes mengambil foto yang menampilkan benda asing terbang di atas Phoenix.

dihilangkan saat dikembalikan kepadanya. walaupun Rhodes kemudian mencoba lagi namun tidak berhasil. Tipuan Potret sebuah benda yang diklaim sebagai BETA oleh George Adamski.Rhodes mengatakan bahwa ia menginginkan negatif filmnya kembali. . namun bagian terpenting dari film tersebut yang menampilkan benda aneh seperti cakram berputar.[20][21]  Di tahun 1950 di Montana. Nicholas Mariana merekam gambar beberapa objek asing di udara dan menyerahkan film tersebut kepada Angkatan Udara Amerika Serikat. namun ketika ia mencari mereka ke kantor FBI di kemudian hari. 6. ia diberitahu bahwa ia tidak akan mendapatkan barangnya kembali. Gambar diambil pada tanggal 13 Desember 1952.

dan beberapa penyelidik menyatakan bahwa penampakan tersebut adalah tipuan. para pembual dan kisah mereka cukup populer.[22] . penghuni baru menemukan sebuah model BETA tersembunyi di loteng dan tak dapat dipungkiri lagi bahwa bentuknya mirip dengan BETA yang muncul dalam foto yang diambil Walters. Banyak saksi mata dan pengumpat yang datang ke sana setelah koran Pensacola menulis berita tentang model BETA yang ditemukan.  Mungkin yang terkenal adalah bualan Ed Walters tahun 1987. namun tidak ada gambar makhluknya. Florida. Mereka membuat bualan tentang penampakan dan laporan mengenai BETA.Salah satu foto BETA yang diambil oleh Billy Meier pada tanggal 9 Juli 1975 di Swiss. kemudian ia melihat BETA yang sama untuk kedua kalinya dan alien kecil yang berdiri di pintu belakang rumahnya setelah anjingnya menggonggong. beberapa di antaranya diketahui merupakan seorang pembual. setelah keluarga Walters pindah. Beberapa gambar pesawat BETA diambil. dibuat di Gulf Breeze. Dan kadangkala sebelum kebohongan mereka terungkap. Di antara banyaknya saksi mata yang mengaku pernah melihat BETA. Tiga tahun kemudian tepatnya tahun 1990. Pertama Walters melihat BETA kecil di dekat rumahnya.

dan medan magnet yang mengganggu kompas dan perangkat navigasi lainnya. Insiden Pulau Maury. Tapi jauh lebih menarik untuk berpikir jika mereka yang hilang tersedot ke dimensi lain. termasuk angin topan. Kini kisahnya dianggap bualan. The Coast Guard tidak mengenali Segitiga Bermuda atau penjelasan supranatural untuk penghilangan misterius di tengah-tengahnya. atau hanya menghilang ke udara. . gempa bumi. adalah bentangan terkenal Samudera Atlantik berbatasan dengan Florida. 7 Misteri Segitiga Bermuda Segitiga Bermuda.     Bob White (pemburu BETA) memiliki artifak BETA. juga dikenal sebagai Devil‟s Triangle. Billy Meier. diculik oleh Alien. menyatakan bahwa dirinya terbang bersama BETA. Pulau Bermuda. dan Puerto Rico yang telah menjadi lokasi penghilangan aneh sepanjang sejarah. beberapa hasil pemotretannya dianggap tipuan belaka. Saksi seperti misalnya George Adamski. Ada beberapa kemungkinan penjelasan bagi kapal-kapal yang hilang.

The Sunday Times Golden Globe Race tahun 1968 meninggalkan Inggris pada 31 Oktober dan diperlukan masing-masing kontestan untuk berlayar solo dengan kapalnya. tapi tampaknya memang itulah yang terjadi. Teignmouth electron Siapa yang mengatakan bahwa Segitiga Bermuda hanya menelan kapal dan pesawat? Siapa yang bilang itu tidak dapat membuat orang menjadi gila juga? Mungkin itu yang terjadi di Teignmouth Electron pada tahun 1969. orang pertama yang berlayar solo di seluruh dunia. 6. Spray . Logbooks yang berhasil mencapai finish mengungkapkan bahwa Crowhurst itu menipu penyelenggara tentang posisinya dalam lomba. Pada 1909. Kabar terakhirnya tanggal 29 Juni – ia percaya bahwa Crowhurst melompat ke laut dan menenggelamkan dirinya di Segitiga bermuda.The Spray Joshua Slocum.Sunggu naas banyak penerbangan yang telah jadi korban karena Misteri Segitiga Bermuda. Donald Crowhurst adalah salah satu pendatang. tetapi ia tidak pernah berhasil mencapai garis finish. Para elektron ditemukan ditinggalkan di tengah Segitiga Bermuda pada bulan Juli 1969. 7. Cari tahu bagaimana pesawat ini tidak pernah terdengar lagi. tidak seharusnya menghilang di laut.

Ketika Udara Sipil Departemen meluncurkan pencarian dan penyelidikan. ketika ia melaporkan bahwa ia mengubah frekuensi. dan kemudian tidak ada lagi yang mendengar. Star Tiger Star Tiger. dengan 7 awak dan 13 penumpang dalam perjalanan ke Jamaika. nasib Star Tiger masih merupakan misteri terpecahkan. 5. Mungkin ia dihancurkan oleh kapal yang lebih besar atau mungkin dia dibawa oleh bajak laut. Setelah Ariel menghilang. McMillan mengatakan dia diperkirakan akan tiba di Bermuda pada jam 5:00 pm. 4. Menurut Udara Sipil Departemen. pesan lain yang lebih samar datang dari kapten. itu secara drastis tentunya. jadi tidak ada yang tahu apa yang terjadi. Kapalnya itu kokoh dan Slocum adalah seorang profesional. Tak lama kemudian. Pada tanggal 30 Januari. tapi baik ia maupun salah satu dari 31 orang dalam pesawat Star Tiger yang pernah didengar dari lagi.000 orang dikerahkan untuk mencari Star Ariel. Tudor IV tidak lagi diproduksi. Star Ariel Sebuah pesawat Tudor IV seperti Star Tiger meninggalkan bermuda pada 17 Januari 1949. Kapten JC McPhee melaporkan bahwa penerbangan itu berjalan lancar. tapi bahkan tidak sedikitpun sampah atau puing-puing yang pernah ditemukan. dipimpin oleh Kapten BW McMillan. Pagi itu. Lebih dari 60 pesawat dan 13. Slocum tak pernah terdengar atau terlihat lagi dan dinyatakan meninggal pada tahun 1924. mereka mengetahui bahwa SS Troubadour telah melaporkan melihat sebuah pesawat terbang rendah tengah-tengah antara Bermuda dan jalan masuk ke Teluk Delaware. . Tidak ada yang tahu pasti bahwa Slocum menghilang dalam perairan bermuda. terbang dari Inggris ke Bermuda pada bulan Januari 1948.meninggalkan Pantai Timur Amerika Serikat untuk menuju Venezuela melalui Laut Karibia. Jika itu adalah pesawat Star Tiger.

Tak ada musuh kapal selam di Atlantik Barat pada waktu itu . USS Cyclops Ketika Perang Dunia I memanas. Sekitar satu setengah jam dalam penerbangan. ” 2. Amerika juga ikut dalam pertempuran. “Hilangnya kapal ini telah menjadi salah satu misteri yang paling membingungkan dalam sejarah Angkatan Laut. Dengan 309 orang dalam pesawat. Flight 201 Pesawat Cessna ini meninggalkan Fort Lauderdale pada 31 Maret 1984. Setelah itu. melalui radio Taylor mengatakan bahwa kompas itu tidak bekerja. Florida. Seorang wanita di Pulau Bimini bersumpah dia melihat sebuah pesawat terjun ke laut sekitar satu mil lepas pantai. kapal meninggalkan Rio de Janeiro pada bulan Februari dan mencapai barbados di Maret. USS Cyclops. dan pada Desember 1918 setiap upaya dilakukan untuk memperoleh dari sumber-sumber Jerman tentang informasi mengenai hilangnya kapal. dengan Letnan Charles Taylor seorang komandan dan 13 siswa pilot. Angkatan Laut mengatakan dalam pernyataan resmi. Dipertengahan sampai ke tujuan. tapi tidak pernah berhasil.3. tapi tidak ada sinyal radio yang dibuat dari pesawat untuk menunjukkan tekanan. diperintahkan oleh Letnan GW Worley. pesawat jatuh dari udara ke air. tapi tidak ada reruntuhan yang pernah ditemukan. benar-benar menghilang dari radar. Flight 19 Pada siang hari 5 Desember 1945. pesawat diperlambat dengan kecepatan secara signifikan. 1. dengan route untuk Pulau Bimini di Bahama. lima pesawat pembom torpedo Avenger meninggalkan Naval Air Station di Fort Lauderdale. tapi ia memperkirakan ia berada di . semua upaya untuk menemukan dirinya telah terbukti berhasil. yang tinggal di Pantai Timur Amerika Serikat sampai tahun 1918 ketika ia dikirim ke Brazil untuk mengisi bahan bakar kapal-kapal Sekutu. Cyclops tidak pernah terdengar lagi. Tiba-tiba.

Angkatan laut amerika menyelidiki dan melaporkan bahwa kebingungan Taylor yang menyebabkan bencana. tapi ibunya meyakinkan mereka untuk mengubah laporan resmi bahwa pesawat itu jatuh dengan penyebab yang tidak diketahui. . Letnan yang menerima sinyal radio tersebut memerintahkan kepada Taylor untuk terbang ke arah utara Miami. Saat malam tiba sinyal radio memburuk. sebab batas-batas dari petunjuk kapal-kapal atau pesawat terbang yang hilang lebih dari bentuk segitiga itu. ia dan krunya pergi semakin jauh ke laut. sebagai Selama dia yakin dia benarbenar di atas Floria. Meskipun ia adalah seorang pilot berpengalaman. sampai akhirnya tidak ada sama sekali dari Flight 19. Taylor mendapat kenyataan yang mengerikan dan semakin ia mencoba untuk keluar dari Florida. Misteri Segitiga Bermuda di muka dunia Sebenarnya tempat misteri ini bukanlah berbentuk segitiga sebenar.suatu tempat di Florida.

iaitu di sebuah danau yang bernama Ontario. pesawat-pesawat udara telah masuk ke dalamnya serta hilang tanpa dikesan. Massachussets AS. dari San Juan ke pulau Bermuda. tak apalah kita turut memperbincangkannya. jarum kompas dan peralatan pesawat yang hilang selalu mendapat gangguan dan mereka seperti tidak melihat air. Mungkin di ruang udaranya terdapat gangguan atmosfera yang berupa � lubang di langit� Kemungkinan . bahkan lebih � mengerikan� dari Segitiga Bermuda. Malah hasilnya hanya pertanyaan tanpa jawapan. Amerika. Dari berbagai kesimpulan.Segitiga itupun hanya merupakan imaginasi sahaja. Untuk mengetahui bagaimana bentuk dari Segitiga Bermuda itu. yang mampu mengganggu kompas atau menarik kapal itu sampai ke dasar laut. Meskipun sebenarnya misteri Segitiga Bermuda ini � milik� orang Amerika. Banyak . Bila kita ambil peta. yang belum diketahui tentang misteri Segitiga Bermuda. di dasar laut sana terdapat sebuah medan magnetik yang kuat. Pelbagai teori serta andaian mengenai Segitiga Bermuda. Terdapat sebuah tempat di Segitiga Bermuda yang disebut Tongue of the Ocean atau � Lidah Lautan� Lidah Lautan mempunyai jurang bawah laut (canyon) Bahama. kita buka di bahagian Amerika Tengah. dan itu juga tidak menjurus pada penyelesaian. pada bulan Ogos 1917. Dari misteri "Lubang di Langit" ini membentuk sebuah teori tentang adanya semacam perhubungan antara dunia ini dengan dimensi lain. Misalnya misteri Naga Laut yang pernah muncul di Tanjung Ann. kita tarik garis dari kota Miami ke kota San Juan di Puerto Rico. Disimpulkan. dan kembali ke Miami di daerah Florida. Ataukah Lubang di Langit itu UFO? Orang sering menghubungkan hilangnya pesawat kita dengan munculnya UFO. Ada orang menghubungkan misteri Segitiga Bermuda ini dengan misteri lainnya. Sebenarnya tempat semacam ini ada pula di tempat lain. Tidak cukup bila menghuraikan seluruh peristiwa. di sana terdapat banyak kepulauan Hindia Barat. Mungkinkah . Lubang di Langit tersebut dianggap semacam alat perhubungan seperti di dalam filem Star Trek. juga di Amerika.

yaitu semacam gua lautan. Dulu gua ini memang sungguh ada. gempa bumi di dasar lautan? Tak ada siapa yang tahu. Kononnya di sekitar kepulauan Bahama terdapat blue hole. Banyak kapal-kapal kecil atau manusia yang disedut ke dalam blue hole itu. Arus didalamnya sangat kuat dan sering membuat pusaran yang berdaya besar. gua ini terendam. tetapi setelah zaman ais berlalu.naga laut ini banyak meminta korban ? Ataukah arus Cromwell di Lautan Pasifik yang menyebabkan adanya gelombang lautan di situ atau angin taufan. dan yang anehnya kapal-kapal kecil itu akan muncul kembali ke permukaan laut selang beberapa lama. . Tapi yang menimbulkan pertanyaan ialah: Mungkinkah Blue Hole ini mampu menelan kapal besar ke dasar lautan ?.

Lautan itu mempunyai kedalaman sehingga 10 km. Mungkin � obor-obor raksasa� itu bukan binatang. � Obor-obor raksasa� tersebut seperti mampu mengganggu jarum kompas dan menyerap tenaga fizik. sehingga membentuk pusaran yang sangat luas yang berputar perlahan-lahan searah jarum jam. Didasar lautnya terdapat pegunungan yang banyak dan mempunyai tebing dan ngarai yang terjal. melainkan pangkalan UFO yang dapat keluar masuk dari dalam laut. tapi lokasi hilangnya kapal selam itu ribuan km dari sana. Keanehan lainnya terdapat di pulau Puerto Rico. Bentuknya seperti obor-obor raksasa dengan warna kulit keputihan dan pernah dilihat oleh dua orang (jadi bukan halusinasi). bentuknya tak jelas tapi lebih besar dari ikan paus. Suatu pancaran air raksasa yang membentuk cendawan. yang bukan semata-mata khayalan. harta karun. bayangan-bayangan yang menakutkan. mayat tulang belulang manusia.Misteri lain yang masih belum terungkap adalah misteri Makhluk Laut Sargasso. Mungkin itu adalah percubaan bom nuklear Amerika atau negara lain? Tetapi pihak Amerika tidak membenarkan sebarang percubaan bom nuklear kerana di sana adalah ruang penerbangan. yang keluar masuk permukaan laut. Mungkin ledakan itu berasal dari kapal selam nuklear Thresher yang hilang sehari sebelumnya. Konon perairan Karibia merupakan tempat yang banyak menyimpan kejadian-kejadian yang aneh. Di sana terhimpun kapal-kapal dari berbagai zaman. Di Lautan Sargasso itu banyak kapal yang tak pernah sampai ke tujuannya dan terkubur di dasar laut itu. serta ianya juga menakutkan. seperti cahayacahaya yang tak jelas asalnya. . dan di sekelilingnya mengalir arus yang kuat sekali. Segitiga Bermuda memang menarik. Kejadian ini sempat dilihat oleh anak kapal pesawat Boeing 707 pada 11 April 1963. Menurut mereka cendawan air itu mempunyai garis tengah selebar 900-1800 meter dengan ketinggian separuhnya. Luas Laut Misteri Sargasso ini 3650 km untuk panjang dan lebarnya 1825 km.

Mereka melihat sebuah tiang asap disana. Teori-teori yang pernah dikemukakan untuk membuka misteri kehilangan kapal serta pasawat di situ ialah: Adanya bahaya alam/gempa yang dapat menarik kapal ke dasar laut. Asap tersebut tidak mengeluarkan bau dan ianya berwarna kekuning-kuningan. sehingga mereka tak berani menyelam untuk melihat lebih dekat. Mereka juga melihat sebuah helikopter mengalami kerosakan engin dan berusaha mendarat cemas di laut. Peristiwa ini dilihat oleh pasangan suami isteri Lloyd Wingfields. dan ketika kelihatan sebuah paip muncul dari dasar laut yang mengeluarkan asap. yang di sana terdapat sebuah paip bergaris tengah 20 cm. . Melihat kenyataan-kenyataan dan bukti-bukti yang ada.Ada sebuah tempat di perairan Boca Raton. Jelas bukan milik Amerika (untuk lebih lanjut: Orang Bumi). timbullah berbagai macam bentuk teori yang mungkin bercanggah di antara satu sama lain. Mungkinkah paip itu disambungkan dari sumber api di dasar laut? Pangkalan UFO di dasar lautkah yang menyebabkannya? Lagi pun laut itu cukup dalam.

karena kapal yang besar seperti tanker/kapal induk tak mungkin mampu disedut oleh Blue Hole. Ulasan lain. sehingga mungkin saja arus bawah tiba-tiba berubah ke permukaan dan menyebabkan pusaran air. Pernah ada orang bernama Admiral Bryd. tapi masih diragukan. Terjadi gempa yang menyebabkan tanah retak besar dan air membentuk pusaran dan menyedut segala objek ke dalamnya. melihat dari kapal terbang ke Barat di kutub selatan sebelah darat menghijau dengan danau yang tak membeku dan binatang liar mirip bison dan melihat seperti manusia-manusia purba. Pernahkah anda mendengar kisah alien abduction yang dialami oleh Herbert Schirmer yang mempunyai pangkalan di pantai Florida (Segitiga Bermuda) dan salah satu kutub bumi? Mungkin tempat itu merupakan pangkalan UFO yang bertujuan jahat? . tapi tak ada yang mempercayainya. Ditemukan Blue Hole. Sebagai ilmuwan Bryd melaporkan pristiwa itu. Adanya puting beliung atau pusaran angin yang dapat menyebabkan hancurnya sebuah pesawat terbang kerana terhempas.Adanya bermacam-macam arus yang berkumpul di daerah Segitiga Bermuda itu. di daerah Kutub Selatan ada sebuah lubang besar yang menghubungkan dunia luar dengan dunia lain (entah benar atau tidak).

Segitiga yang seringkali memakan korban dan menyebabkan kecelakaan. Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle) Sebelum membahas yang di Indonesia ada baiknya jika kita mengenal dahulu yang di Amerika.. Segitiga Bermuda di Indonesia Pastinya kita semua mengetahui apa itu segitiga bermuda.Apakah pesawat dan kapal yang hilang di segitiga bermuda "ditransfer" ke dimensi lain? Adakah hubungan segitiga bermuda dengan Atlantis? Adakah hubungan dengan "chupacabra" yang dijumpai di Puerto Rico (dekat Segitiga Bermuda)? Dan yang unik adalah. tepatnya di kepulauan bahama.. Namun. segitiga bermuda cukup dekat dengan peluncuran roket NASA (Florida). Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle) adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1.5 juta mil2 atau 4 juta km2 yang membentuk garis segitiga . Segitiga bermuda berada di benua Amerika. siapa sangka kalau Indonesia ternyata juga memiliki segitiga yang serupa dengan bermuda triangle. Berikut ulasannya.

cuaca yang labil. seakan2 mereka hilang dalam sekejap didaerah tersebut.antara P. Banyak teori2 yang menjelaskan peristiwa ini. black hole/blue hole. Anehnya. Lebih mengejutkan lagi ternyata diseluruh dunia ada sekitar 5-6 (saya lupa tepatnya) perairan yang serupa dengan bermuda triangle. Salah satunya ternyata terdapat di Indonesia. namun belum ada satupun teori2 tersebut yang mampu menjelaskan peristiwa bermuda secara pasti. kecelakaan2 tersebut terjadi begitu saja. Segitiga Masalembo . seperti teori gas metana. Segitiga ini begitu istimewa karena seringkali terjadi kecelakaan baik udara maupun laut didaerah tersebut. Puerto Rico. dan Miami. lubang dimensi. Bermuda. bahkan teori UFO/alien.

Jika dilihat dari gambar diatas. dulu pada tanggal 27 Januari 1981 KM Tampomas II terbakar di laut dan karam. maka didaerah segitiga Masalembo terdapat aliran arus air yang tidak normal. tepatnya pertemuan antara laut Jawa dengan selat Makasar. ditambah dengan arus selat Makasar yang membelahnya ( dari utara ke selatan) membuat arus didaerah perairan Masalembo menjadi labil.Segitiga Masalembo adalah segitiga yang serupa dengan segitiga bermuda di kepulauan Bahama. arus laut Flores (dari timur ke barat). Senin (12/1) Banyaknya kecelakaan dan peristiwa2 aneh lainnya didaerah tersebut membuat daerah segitiga tersebut menjadi daerah terlarang di perairan Indonesia. ditambah dengan terbawanya air laut dingin dari Samudera Pasifik ke Samudera Indonesia (15 juta meterkubik air perdetik) Dan hampir keseluruhannya melalui Selat Makassar. “Lokasi kecelakaan KM Teratai sekitar tiga mil dari bibir pantai Majene dan enam mil dari lokasi jatuhnya pesawat Adam Air. Segitiga Masalembo ini terletak di perairan laut Jawa. Sebenarnya apa penyebab dari fenomena segitiga Masalembo ini? Jika kita lihat dari letak geografisnya. Benturan yang terjadi antara arus laut Jawa (dari barat ke timur). . lokasi kejadian di segitiga maut ini juga. Beberapa kejadian aneh dan kecelakaan pernah terjadi di daerah segitiga tersebut.” kata Ignatius dalam laporannya kepada Menhub Jusman Syafii Jamal di Bandara Sultan Hasanuddin. Kencangnya benturan antara tiga perairan. Masih ingat peristiwa tenggelamnya kapal Senopati?? KM teratai?? atau yang lebih dahsyat lagi peristiwa hilangnya pesawat Adam Air?? peristiwa2 tersebut terjadi di daerah segitiga maut ini. Makassar. kepulauan Masalembo ini lebih cenderung ke selat Makasar dibanding dengan laut Jawa. Bukan baru2 ini saja. disebut2 sebagai penjelasan yang paling ilmiah yang menyebabkan segitiga ini menjadi daerah terlarang.

Coba perhatikan ada warna merah campur kuning camur hijau kebiru2an. Mungkin ini menunjukkan kalau perubahan cuaca dan pergerakan angin di wilayah segitiga Masalembo sulit diperkirakan (labil) karena merupakan campuran dari tiga warna tadi (sebenarnya saya sendiri kurang begitu paham). anehnya warna tersebut berbentuk segitiga (tepat di wilayah segitiga Masalembo).Itu dari segi kelautan (arus laut). Tapi. tidak seperti segitiga bermuda yang penuh dengan kemisteriusan sampai sekarang. bagaimana menjelaskan kecelakaan2 udara? apakah hanya kebetulan terjadi di wilayah Masalembo? ataukah wilayah tersebut mempunyai kekuatan misterius seperti bermuda triangle? Diatas adalah gambar peribahan cuaca dan pergerakan angin di Indonesia. Setidaknya penjelasan2 tersebut sudah mewakili bahwa segitiga Masalembo menjadi terlarang hanya karena faktor alam saja. taukah anda kalau diperairan Masalembo seringkali terjadi keanehan selain kecelakaan? Menurut kesaksian beberapa orang yang berhasil melewati wilayah segitiga tersebut .

sehinggap Kapten KM Teratai tidak sempat mengirimkan tanda pertolongan. Kapal yang berangkat dari Parepare dengan tujuan Samarinda. KM Teratai Prima kandas sekira pukul 04. Peristiwa yang diketahui sekira setengah hari sesudahnya itu. Seperti diberitakan. bisa jadi menjadi penyebabnya secara bersamaan. dengan satu di antaranya meninggal dunia. Setelah pada 1 Januari 2007 pesawat AdamAir menyelam dan kemudian menjadi penghuni dasar perairan Majene. Sejauh ini korban yang berhasil ditemukan sebanyak 35 orang. yang jelas segitiga Masalembo merupakan fenomena alam menakjubkan yang hanya terdapat diperairan Indonesia. seperti burung besar. Namun kedua kemungkinan tersebut. atau penumpang berlebih yang diangkut oleh KM Teratai. ular laut besar. juga membuat koordinat kapal tidak diketahui. LAGI-lagi kecelakaan di perairan Majene membuka awal tahun dengan memakan ratusan korban jiwa. Namun pejabat-pejabat terkait menduga kecelakaan dikarenakan dua kemungkinan.00 WIB dini hari. Cuaca buruk dilaporkan datang begitu cepat. dll. kini KM Teratai ikut menemani pendahulunya pada Minggu 11 Januari lalu.. dari 250 orang penumpang menurut data manifest.(ternyata tidak semua berujung kecelakaan) baik dari laut maupun udara. Penyebab kecelakaan ini masih belum bisa dipastikan. . mereka mengatakan melihat penampakan aneh. Mungkinkah burung besar itu pterodactyl? mungkinkah mereka melihat makhluk2 purba? ataukah mereka hanya berhalusinasi atau bahkan berbohong? Who knows. masih menyisakan ratusan orang penumpang yang hilang. diprediksi terhempas cuaca buruk. Yakni cuaca buruk.

tetap bersikukuh berlayar ke Samarinda. Selanjutnya ditinjau dari cuaca. Hal ini diketahui dari letak koordinatnya. TNI AL. Namun Kapten dilaporkan.13. Sehingga tak ayal. keberadaan KM Teratai cukup mengejutkan. . Karena letak koordinat KM Teratai berdekatan dengan pesawat Boeing 737-400 AdamAir yang bernomor penerbangan DHI 574 pada 1 Januari 2007 silam. Ombak besar yang menggulung KM Teratai diceritakan datang secara tiba-tiba bersamaan dengan cuaca buruk.17 Bujur Timur. KM Teratai berkoordinat 3.46 LS dan 118. Beruntung sekitar belasan penumpang yang selamat diketemukan para nelayan pantai Majene. dan 119. Setelah penurunan Tim SAR gabungan ini. penumpang KM Teratai saat berangkat berjumlah 250 orang dari daya tampung maksimal berjumlah 500 orang. Besarnya jumlah penumpang yang masih dinyatakan hilang. sedangkan pesawat AdamAir di koordinat 3.52.49 BT. dan Basarnas. KPLP. membuat terbentuknya Tim SAR gabungan yang terdiri dari Deplu. KM teratai terhempas.43. maka faktor kelebihan penumpang bisa disingkirkan. dan disusul dengan angin puting beliung.92 Lintang Selatan. Sehingga bisa mengabarkan peristiwa tersebut ke pihak yang berwajib. Polri.9. Nahas cuaca buruk pun menggulung KM Teratai. Pada saat kejadian diketahui.Jika berdasar data manifest. Namun secara logis hal ini masih terbantah dengan adanya analisa cuaca buruk yang sedang melanda Perairan Majene. Jika hal ini benar. cuaca di Perairan Majene diprakirakan buruk oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) setempat. Sontak keberadaan ini semakin menguatkan mistisme perairan Majene yang disebutsebut sebagai Segitiga Bermuda-nya Indonesia.

Sehingga menciptakan gelombang hingga berketinggian 3 hingga 5 meter. Dari peristiwa KM Teratai. Jadi sementara ini bisa disimpulkan. Kemunculan badai ini membuat gejolak laut di berbagai wilayah di Indonesia. kapal berbobot 500 ton tersebut terhempas. belum biangnya. masihkah percaya Segitiga Bermuda Majene? . keukeuh untuk berlayar. mungkin puluhan kapal yang saat itu berlayar sudah banyak yang kandas. seyogya mengenali karakternya untuk dihindari. Jadi. Pantas saja. Fenomena alam tidak mungkin dilawan. kapten kapal sudah diperingatkan adanya cuaca buruk yang tidak memungkinkan kapal melakukan pelayaran. muncul embrio Badai Charlotte di Samudera Hindia. musibah ini dikarenakan faktor cuaca dan sikap keras kepala manusia.Pasalnya pada rentang waktu yang sama. Badai Charlotte mempengaruhi kecepatan angin. Kalau biangnya. Itu masih embrionya. Namun kapten yang bernama Sabir (40).