Officinalis Spongia, lebih dikenal sebagai spons mandi, adalah spons digunakan secara komersial.

Hal ini ditemukan di seluruh Laut Mediterania [2] [3]. [4] [5] Ini adalah hewan hermaprodit dan dapat bereproduksi secara aseksual dengan cara tunas atau melalui reproduksi seksual. Ketika hidup, warnanya abu-abu gelap, setelah pengeringan menjadi baik kuning atau coklat. Larva muda berenang dengan bebas sampai mereka menempel pada dasar laut atau tanah lain yang memadai. Setelah itu, mereka mulai tumbuh perlahan-lahan, karena dapat mengambil sebanyak 40 tahun untuk menumbuhkan ukuran bisbol [6]. Pemanenan telah menyebabkan penurunan populasi.

Scientific classification Kingdom: Phylum: Class: Order: Family: Genus: Species: Animalia Porifera Demospongiae Dictyoceratida Spongiidae Spongia S. officinalis Binomial name

Subtidal spons communietes dapat rusak oleh alat tangkap diderek. Mereka memiliki meshwork kerangka bahan organik yang fleksibel yang dikenal sebagai spongin. .Spongia officinalis Linnaeus. parasitisme dan predasi. Spons Banyak berwarna cerah dan sering menumpuk bahan kimia bioaktif yang dapat memberikan pertahanan terhadap infeksi mikroba.[2][3][4][5] karakteristik Spons dilubangi dengan melalui kanal yang miniscule air laut pomped oleh aksi ribuan flagellae. memiliki bentuk yang sangat rumit dan rumit. digunakan untuk mencuci dan mandi. 1759[1] Spongia officinalis. dalam beberapa kasus. Setelah telah dikeringkan. Partikel makanan yang ditangkap oleh sel-sel khusus menyusui. Spons juga dapat dipengaruhi oleh pencemaran limbah. better known as bath sponge.Populations efektif spesies tertentu dipanen untuk pembuatan spons komersial telah habis regional melalui tingkat unsustainnable panen. Spons Kebanyakan memiliki kerangka yang terdiri dari spikula kecil yang terbuat dari kalsium karbonat atau Wich silika. Sumber daya alam nilai Spons merupakan sumber yang kaya bahan kimia bioaktif baru yang bernilai potensial untuk industri farmakologi dan lainnya. Pengaruh manusia Spons Euspongia officinalis yang memancing di Laut Mediterania sejak zaman kuno. meskipun spons sintetik sekarang menyediakan alternatives. It is found throughout the Mediterranean Sea. is a commercially used sponge.

Oleh karena itu nama Filum TIK: Porifera (Latin porus "pori". Ada sekitar 10. pernapasan. Spons Kurangnya Khusus reproduksi. . Lapisan dalam sel flagellated Terdiri dari spons (choanocytes) Yang beredar air melalui spons untuk membawa makanan serta pengelompokan sarana pembuangan sampah. The.Yang satu binatang setiap penyelam akan Telah Menemukan. Lapisan luar Dibentuk oleh sel pipih Yang Memiliki Kemampuan untuk Kontrak (pinacocytes). spons Kurangnya dalam sistem saraf dan otot Memiliki Tidak ada yang benar. Berbeda Hampir Setiap organisme multisel yang lain. Ini adalah filterfeeders Eksklusif air dan dapat ditemukan di semua lintang dan dari daerah pasang surut hingga deepsea tersebut. Spons adalah hewan tunggal atau kolonial Yang tubuh beruang pori-pori Banyak. dalam non-hidup lapisan gelatin mengandung sel amoeboid dan mengeluarkan sel Bahwa spikula dan serat. Jenis spons sessile dan penampilan asimetris mereka naturalis awal Yakin Bahwa Mereka Were tanaman. sel mempertahankan tingkat tinggi spons mobilitas dan mampu mengubah bentuk dan fungsi). Filum ini mengandung organisme multiseluler yang paling primitif diketahui. "menanggung"). pencernaan. Mereka datang dalam bentuk dan ukuran dari Banyak bentuk encrusting kecil untuk mendirikan vas lebar. sel-sel akan bermigrasi dan membentuk aktif spons berfungsi penuh dalam dua sampai tiga minggu. organ ekskretoris atau indera. ferre. Tubuh spons yang membangun dalam tiga lapisan. Spons Memiliki Kemampuan luar biasa untuk regenerasi: ketika sel-sel dari spons yang dipisahkan secara mekanis. yang digunakan untuk dukungan struktural. Kedua fitur saluran air dan jenis yang sangat totipoten saat sel spons (yaitu. Dua atribut organisasi tunggal mendefinisikan spons dan memainkan peran utama dalam poriferan sukses. Karena Mereka Tidak menyembunyikan atau berenang menjauh dan berwarna cerah sebagian besar: spons.000 spesies yang dikenal dan 98% dari mereka adalah laut.

Secara umum pakan spons dengan menyaring bakteri dari air melewati Mereka Itu. hingga 20. Akibatnya kita menemukan spons PALING Sering di Daerah Dimana air bersih dan tingkat sedimentasi yang rendah. sebagian besar didasarkan pada komposisi kimia dan morfologi elemen pendukung mereka (spikula. spongin). Yang ble tumbuh pada sedimen lunak. tidak memiliki pori-pori dan flagellated sel spons gunakan PALING Itu untuk menyaring air dan ditemukan di gua-gua laut dangkal di Laut Mediterania. Salah satu spesies yang dikenal untuk menangkap krustasea keseluruhan. kecuali dalam lingkungan Antartika yang dingin. Habitat mereka luas dan demosponges dapat ditemukan di semua kedalaman. berisi spons siapa mayat yang didukung oleh enam diperiksa dengan sinar spikula mengandung silika. dinoflagellata. Anggota Kelas Calcarea beruang spikula terdiri dari kalsium karbonat saja.000 kali dalam satu volume TIK 24-jam. atau cyanobacteria dari aussi Yang Mereka berasal nutrisi. Setiap pelabuhan spons simbion namun Seperti ganggang hijau. Kelompok terakhir. spikula mendukung dan serat Memiliki Itu dapat terdiri dari silika dan / atau spongin. serat. Semua spons air tawar yang ditemukan di kelas ini. Kelas Demospongiae. Spons ini tidak tumbuh di bawah 100 m Mereka membutuhkan perusahaan sejak substrat untuk lampiran. tesis dikenal sebagai "spons kaca" Sebagian besar dan terbatas pada kedalaman di bawah 200 m. Spons didistribusikan ke dalam tiga kelas.Karena spons Memiliki sistem sirkulasi air halus. Pori-pori yang tersumbat dan mereka hewan Mudah Memiliki Tidak ada pertahanan terhadap pemakaman. Yang mengandung sekitar 95% dari semua spesies spons. . Mereka dapat menjebak hingga 90% dari semua bakteri dalam air Mereka menyaring. spons tidak bisa mentolerir lingkungan dengan tingkat sedimentasi yang tinggi. Hexactinellida Kelas. Volume air yang melewati spons bisa sangat besar. tetapi tidak pernah kalsium karbonat. Ini spesies dari genus Abestopluma. Berbeda dengan dua kelas lainnya.

dikelantang. bertujuan diketahui Itulah Greatly Antara spesies yang berbeda bervariasi. Spons Mediterania adalah yang paling lembut dan terbaik. Perkiraan usia peringkat spesies abadi dari 20 sampai 100 tahun. Kerangka ini terdiri dari tesis spons hanya jaringan spongin dan tidak mengandung spikula keras. Tidak banyak yang tahu tentang tingkat pertumbuhan spons. Sebagian besar spons Karena Kurangnya gonad terpisah Localised atau. Beberapa spesies hidup hanya satu tahun (perairan Terutama dingin dari Calcarea) Mereka tumbuh dari larva sampai dewasa reproduksi dalam hitungan bulan. tujuan Mereka Menghasilkan telur dan sperma pada waktu yang berbeda dan lintas-membuahi satu sama lain. Mereka Laut Merah yang berikutnya dalam kualitas dan spesies India Barat yang kasar dan kurang tahan lama. Hanya enam spesies yang berbeda dari spons yang dianggap berguna untuk membuat spons mandi. namun. Banyak dari rincian proses ini tidak diketahui. Kerangka serat spongin undecomposed Sisa kemudian dicuci. Hal ini penting untuk PALING dari demosponges tropis dan kutub. Telur dan sperma bersatu untuk Menghasilkan larva berenang bebas mengendap Itu permukaan baru. Semua spons MUNCUL dapat reproduksi seksual. dicelup dan kadang-kadang dipotong menjadi blok akrab terlihat di toko-toko. satu saham masing ble menimbulkan spons baru. aseksual dan beberapa jenis proses yang aussi umum.Hal ini secara luas diterima Calcarea dan Demospongiae que les lebih erat terkait dengan Setiap Lain Dari Entah adalah Hexactinellida. Spons Kebanyakan hermaprodit. Kumpulkan spons berbagai jaringan hidup yang dibiarkan terurai. . Lainnya adalah tanaman keras dan tumbuh begitu lambat Itu Hampir tidak ada perubahan dapat dilihat dari satu tahun ke tahun berikutnya. Reproduksi dapat aussi Terjadi oleh tunas kecil aseksual internal yang Disebut gemules.

. Brusca & Brusca.600. Studi selama dua dekade terakhir spons Telah Terungkap Itu Menghasilkan broadspectrum mengejutkan dari biotoxins. beberapa Yang cukup ampuh. Bab 7.Spons Telah dipanen selama ribuan tahun. Anda dapat Pelacakan dari situs Anda sendiri agar. Mereka kimia tidak hanya digunakan untuk mencegah predator aussi Mereka membantu untuk Mencegah infeksi oleh mikroba dan untuk Bersaing dengan ruang untuk invertebrata sesil lainnya Seperti ectoprocts. Catatan ini telah diposting pada Sabtu. antibiotik antiinflamasi. Senyawa dengan pernapasan. . Spons sangat umum.0 feed. Banyak ahli biologi Itu menunjukkan pertahanan biokimia melindungi spons dari Menjadi berlebihan dipotong oleh predator. Pp 166-171. 11 Desember. Hippiospongia dan Spongia. Usaha spons majorité milik genera Euspongia. Referensi Invertebrata. Seperti Bagi Tedania dan menyakitkan karena Neofibularia bisa skinrashes pada manusia. ascidia. 2004 pukul 04:08 and is filed under Artikel Kehidupan Laut.200 ton). Banister dan Campbell. Andrew Neil. dan aktivitas antitumor dari persetujuan Have Been spons laut Banyak. Lain kali Anda melihat spons untuk mengambil waktu Anda Memiliki melihat dari dekat 'em. The Encyclopaedia of Life Underwater. Halaman 156-163 Di bawah Laut Selatan. Ketika spons penangkapan tahunan dunia melebihi £ 2. Mungkin bahkan menggunakan kaca pembesar genggam untuk memeriksa pori-pori Top lanjut. Readers Digest Book of Great Barrier Reef. pencernaan. karang dan bahkan spons lainnya. Beberapa. Anda dapat mengikuti respon untuk entri ini melalui Setiap RSS 2. Industri ini memuncak pada tahun 1938. Tanggapan saat ini ditutup. Bab 16. jantung. Kebanyakan tumbuh di batu atau di atas pasir Sesekali / permukaan lumpur terkena Dimana mereka predasi potensial.000 (1.

Banyak spons berwarna cerah dan bahan kimia bioaktif menumpuk Yang Sering Memberikan pertahanan terhadap infeksi mikroba parasitisme mungkin. sangat rumit dan rumit Memiliki bentuk. dan predasi.karakteristik Spons dilubangi dengan melalui saluran kecil Yang pomped air laut oleh tindakan Ribuan flagellae. meskipun spons sintetik . Sumber daya alam nilai Spons merupakan sumber yang kaya bahan kimia bioaktif baru yang bernilai potensial untuk industri Farmakologi dan lainnya. Setelah sudah-sudah dikeringkan. Pengaruh manusia Spons adalah Euspongia officinalis memancing di Laut Mediterania sejak zaman kuno. Kebanyakan spons terdiri dari kerangka kecil Memiliki spikula yang terbuat dari kalsium karbonat atau Wich silika. dalam beberapa kasus. digunakan untuk mencuci dan mandi. Partikel makanan yang ditangkap oleh sel-sel khusus menyusui. Mereka memiliki meshwork kerangka bahan organik yang fleksibel yang dikenal sebagai spongin.

sekarang Menyediakan alternatives. Spons dapat dipengaruhi oleh pencemaran limbah aussi.Populations efektif beberapa spesies dipanen untuk pembuatan spons komersial Telah habis regional melalui tingkat unsustainnable panen. Subtidal spons communietes dapat rusak oleh alat tangkap diderek. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful