P. 1
KUESIONER PENELITIAN

KUESIONER PENELITIAN

|Views: 875|Likes:
Published by Sung Hajun
hai
hai

More info:

Published by: Sung Hajun on Oct 09, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/06/2014

pdf

text

original

KUESIONER HUBUNGAN PILAR – PILAR SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT ( STBM ) DENGAN KEJADIAN DIARE DI PULAU SERAYA KELURAHAN

TANJUNG RIAU KECAMATAN SEKUPANG KOTA BATAM TAHUN 2012 NOMOR RESPONDEN

I. KARAKTERISTIK RESPONDEN Nama Umur Jenis kelamin Pendidikan terakhir Pekerjaan : ……………………… : : : : ………..Th ……….. ……….. ……….. I. PERTANYAAN A. Kejadian Diare 1. Apakah anggota keluarga saudara menderita diare dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ? a. Ya b. Tidak 2. Apabila diare Apakah saudara membawa keluarga saudara yang ke pelayanan kesehatan ? a. Ya b. Tidak

B. Ya b. Buang Air Besar Sembarangan 1. Lain-lain ___________________________(Sebutkan) 4. apa jenis jamban di rumah saudara ? a. Ya b. Jamban tanpa tangki septic / jamban cemplung b. Lain-lain ________________________________ (Sebutkan) 7. Apakah semua anggota keluarga saudara buang tinja ke jamban ? a. Tidak . Apakah saudara selalu menggunakan jamban keluarga untuk buang air besar (BAB) ? a. Jamban dengan tangki septic / leher angsa 3. Tidak 2. Tidak 5. Kebun/pekarangan c. Bila tidak. ke mana saudara dan keluarga buang air besar (BAB) ? a. Sungai/kali b. Apakah di jamban selalu tersedia air yang cukup ? a. Kebun/pekarangan c. Bila ya. Ya b. Tidak 6. Sungai/kali b. ke mana saudara dan keluarga saudara membuang tinja ? a. Apakah di rumah saudara mempunyai jamban keluarga (kakus) ? a. Bila tidak. Ya b.

Tidak D. Apakah anda melakukan cuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktivitas a. Apakah di rumah anda tersedia sarana cuci tangan dan sabun cuci tangan a. Tidak 5. Tidak 4. Ya b. Apakah anda tahu 5 waktu kritis yang hurus dilakukan cuci tangan pakai sabun ? ( sebutkan ) a.8. Apakah cuci tangan pakai sabun dapat membunuh kuman penyaki ? a. Cuci Tangan Pakai Sabun 1. Ya b. Apakah kondisi jamban selalu bersih dan bebas vektor (lalat) ? a. Pengelolaan Air Minum Rumah tangga ( PAM-RT ) . Ya b. Tidak 3. Ya b. Ya b. Tidak 2. Tidak C. Apakah keluarga anda sebelum dan setelah melakukan aktifitas selalu cuci tangan terlebih tangan dengan sabun a. Ya b.

Sungai b. Untuk keperluan memasak saudara menggunakan air yang berasal dari mana ? a. Dari manakah saudara memperoleh sumber air yang digunakan untuk keperluan sehari-hari ? a. Apakah saudara menampung air yang digunakan untuk keperluan minum dan memasak di wadah tertutup ? a. Ya b. Tetangga c.1. Apakah keluarga anda mengkonsumsi air yang sudah di masak terlebih dahulu a. Sumur c. Ya b. Membeli 3. Apakah saudara memasak air sampai mendidih a. Tidak 5. Tidak 2. Ya b. Tidak 4. PAH (Penampungan Air Hujan) 6. Ya b. Tidak . Apakah anda menggunakan air bersih untuk keperluan sehari – hari a. Pribadi b.

< 10 m b. berapa kali saudara menguras tempat penampungan air yang digunakan untuk keperluan minum dan memasak ? a. 1-2 kali dalam seminggu 9. Apakah saudara menguras tempat penampungan air yang digunakan untuk keperluan minum dan memasak ? a. Ya b.7. Tidak LEMBAR OBSERVASI . Bila ya. Apakah air bersih merupakan kebutuhan pokok semua orang a. Berapa jarak antara sumur dengan tempat pembuangan tinja ? a. Ya b. ≥ 10 m 10. Tidak 8. Lebih dari seminggu sekali b.

HUBUNGAN PILAR – PILAR SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT ( STBM ) DENGAN KEJADIAN DIARE DI PULAU SERAYA KELURAHAN TANJUNG RIAU KECAMATAN SEKUPANG KOTA BATAM TAHUN 2012 NAMA : NO 1 2 3 MASALAH YANG DIOBSERVASI Jamban keluarga Tempat cuci tangan / sabun cuci tangan Sumber Air Minum ADA TIDAK ADA Ket .

atas nama Nama NPM Semister : FITRIAH : 082510005 :VII ( Tujuh ) : Izin Penelitian Sehubungan Hal tersebut diatas RW Pulau Seraya dengan ini memberikan izin kepada saudari yang dimaksud diatas untuk melakukan penelitian di wilayah Pulau seraya. Pulau Seraya Kelurahan Tanjung Riau Leim Sidik . 15 .2012 Nomor Lampiran Perihal : : /RW-II/2012 Kepada Yth. Ketua Stikes Ibnu Sina diBATAM Dengan Hormat Menindaklanjuti surat dari Yayasan Ibnu Sina ( STIKes ) Batam Nomor 329/STIKes-BAAK/II/2012 tanggal Februari 2012 perihal izin penelitian dalam rangka pembuatan skripsi di wilayah Pulau Seraya Kelurahan Tanjung Riau.Batam. Demikian surat ini di sampaikan unutk dapat melakukan penelitian di tempat kami dan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.02. RW.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->