P. 1
Manfaat Akuntansi Biaya

Manfaat Akuntansi Biaya

|Views: 4|Likes:
Published by Albert T. Siahaan

More info:

Published by: Albert T. Siahaan on Oct 10, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/04/2014

pdf

text

original

Manfaat Akuntansi Biaya Tujuan atau manfaat akuntansi biaya adalah menyediakan salah satu informasi yang diperlukan

oleh manajemen dalam mengelola perusahaan, yaitu untuk : 1. Perencanaan dan Pengendalian Laba. Akuntansi biaya menyediakan informasi atau data biaya masa lalu yang diperlukan untuk menyusun perencanaan, dan selanjutnya atas dasar perencanaan tersebut, biaya dapat dikendalikan dan akhirnya pengendalian dapat dipakai sebagai umpan balik untuk perbaikan dimasa yang akan datang. 2. Penentuan Harga Pokok Produk atau Jasa. Penetapan harga pokok akan dapat membantu dalam : (a) penilaian persediaan baik persediaan barang jadi maupun barang dalam proses, (b) penetapan harga jual terutama harga jual yang didasarkan kontrak, walaupun tidak selamanya penentuan harga jual berdasarkan harga pokok, (c) penetapan laba. 3. Pengambilan Keputusan oleh Manajemen.

     

Menyediakan informasi yang akurat dan tepat waktu sehingga bisa melakukan aktivitas utama pada value chain secara efektif dan efisien. Meningkatkan kualitas dan mengurangi biaya produksi, baik barang maupun jasa yang dihasilkan. Menungkatkan efisiensi. Meningkatkan kemampuan dalam mengambil keputusan. Meningkatkan sharing pengetahuan. Menambah efisiensi kerja pada bagian keuangan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->