Angket Terbuka 1. Dosen 1) Apakah dosen menyampaikan silabus pada saat awal masuk kuliah?

2) Apakah cara dosen mengajar dapat diterima dengan baik oleh mahasiswa? 3) Apakah dosen memberi umpan balik berupa tugas untuk mengetahui sejauh mana materi dapat diterima oleh mahasiswa? 2. Siswa/Mahasiswa 1) Apakah proses pembelajaran selama satu semester sudah sesuai dengan yang direncanakan sejak awal? 2) Apakah mahasiswa dating kepada dosen untuk bertanya jika mengalami kesulitan? 3) Menurut anda, apakah pelayanan jurusan sudah baik? 3. Kurikulum 1) Apakah kurikulum yang digunakan sekarang sudah sesuai dengan kebutuhan lulusan? 2) Siapa sajakah yang seharusnya ikut andil untuk membuat kurikulum di jurusan PT. Mesin? 3) Apakah nilai akhir mahasiswa dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan suatu kurikulum? 4. Sistem Intruksional 1) Siapakah yang bertanggung jawab terhadap sistem intruksional di jurusan? 2) Apakah pelaksanaan sistem intruksional yang telah dibuat sudah sesuai dengan alur instruksi? 3) Siapakah yang berwenang untuk membuat sistem intruksional? 5. Media Belajar 1) Ampakah dosen dalam menyampaikan pembelajaran menggunakan media belajar? 2) Apakah jurusan menyediakan media belajar di setiap ruang kelas/kuliah? 3) Apakah media belajar mampu mempermudah saudara dalam menyerap materi perkuliahan? 6. Pengelola Diklat 1) Siapakah pengelola diklat di jurusan PT. Mesin? 2) Sudah baikkah pengelolaan diklat di jurusan selama saudara kuliah? 3) Perlukah pengelola diklat dalam pendidikan teknik kejuruan?

2) Saya puas dengan penilaian dosen berdasarkan nilai akhir ujian saja. Sistem Intruksional 1) Menurut saya pelaksanaan sistem intruksional di jurusan sudah baik. 5. 2) Dosen dinilai cukup baik dalam melakukan proses belajar mengajar 3) Dosen bertanya kepada mahasiswa apakah yang diajarkan dapat dimengerti atau tidak. 2. Kurikulum 1) Kurikulum yang diterapkan saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan dunia usaha maupun industri. Media Belajar 1) Media belajar yang disediakan kampus sudah baik. 2) Perkembangan teknologi mempengaruhi kebutuhan media belajar. 6. Siswa/Mahasiswa 1) Mata kuliah ini sangat penting menurut saya. 3. Hubungan Masyarakat dengan Lembaga Diklat 1) Bagaimana bentuk hubungan masyarakat dengan lembaga diklat? 2) Apakah yang masyarakat peroleh dengan adanya suatu lembaga diklat? 3) Seperti apakah lembaga diklat yang diharapkan oleh masyarakat? Angket Tertutup 1.7. Pengelola Diklat 1) Pengelolaan diklat disesuaikan dengan latar belakan jurusan. Dosen 1) Dosen menjelaskan apa yang akan dicapai seelah melakukan perkuliahan. 3) Penanggung jawab system instruksional bertanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan system intruksi. 3) Pelayanan administrasi jurusan menguntungkan bagi mahasiswa. 2) Pelaksanaan pembelajaran sudah mengacu kepada kurikulum. 3) Perlunya keterlibatan pihak industri terhadap perancangan kurikulum. 2) Mahasiswa ikut andil dalam pengawasan sistem intruksional. 3) Media belajar menjadikan pembelajaran menjadi lebih menarik dan mudah dimengerti. 4. .

2) Pengelola diklat merancang jenis diklat yang dibutuhkan dengan melihat kebutuhan industri dan dunia usaha. 3) Lembaga diklat memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat. membutuhkan lembaga diklat sebagai wadah mengasah . 7. 2) Masyarakat keterampilan. Hubungan Masyarakat dengan Lembaga Diklat 1) Lembaga diklat sudah sesuai dengan harapan masyarakat.

ANGKET TERBUKA DAN TERTUTUP Tugas Evaluasi Program PTK Disusun Oleh : PENDIDIKAN TEKNIK MESIN FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA 2012 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful