P. 1
Teori Badan Hukum

Teori Badan Hukum

|Views: 120|Likes:

More info:

Published by: Robby Harris Darmawan on Oct 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/17/2012

pdf

text

original

TEORI BADAN HUKUM

Oleh : Yudhi Setiawan, S.H., M.Hum

teori ini mengemukakan bahwa. teori ini mengemukakan bahwa badan hukum itu pengaturanpengaturannya oleh negara dan badan hukum itu sebenarnya tidak ada.a. TEORI HARTA KARENA JABATAN. hanya orang-orang menghidupkan bayangan. yang dimiliki oleh badan hukum itu tetapi oleh pengurusnya dan karena jabatannya. ia diserahkan tugas untuk mengurus harta tersebut. badan hukum ialah suatu badan yang mempunyai harga yang berdiri sendiri. b. TEORI FIKSI. .

TEORI MILIK BERSAMA. teori ini mengemukakan badan hukum ialah harta yang tidak dapat dibagi-bagi dari anggotaanggotanya secara bersama-sama. . d.c. hanya manusia yang menjadi subyek hukum dan badan hukum adalah untuk melayani kepentingan tertentu. TEORI HARTA BERTUJUAN. menurut teori ini.

. Teori ini mengajarkan bahwa badan hukum bukanlah sesuatu yang fiksi tetapi merupakan makhluk yang sungguh-sungguh ada secara abstrak dari konstruksi yuridis.e. TEORI KENYATAAN atau PERALATAN.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->