P. 1
FAQ_MIB

FAQ_MIB

|Views: 11|Likes:
Published by Faisal Fajri

More info:

Published by: Faisal Fajri on Oct 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/16/2013

pdf

text

original

Frequently Asked Question mandiri internet bisnis

A. Informasi Umum

1. Apa yang dimaksud dengan mandiri internet bisnis? mandiri internet bisnis adalah layanan e-banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan aplikasi internet banking yang diperuntukkan bagi Nasabah bisnis dari segmen SOHO/OO (Small Office Home Office/Owner Operator), dimana aplikasi tersebut memanfaatkan aplikasi Mandiri Cash Management (MCM) yang telah ada saat ini dengan fitur-fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Nasabah segmen SOHO/OO. Pada saat ini layanan mandiri internet bisnis dapat diakses melalui alamat website : https://mib.bankmandiri.co.id/sme

2. Apa keuntungan menggunakan layanan mandiri internet bisnis? • • • • Memudahkan Nasabah untuk mengatur transaksi keuangan perusahaan. Dapat digunakan Nasabah dimana saja dan kapan saja karena diakses menggunakan layanan internet. Hemat dan menguntungkan, karena Nasabah tidak dikenakan biaya bulanan dan limit transaksi yang tidak terbatas. Aman, karena aplikasi mandiri internet bisnis dilengkapi dengan sistem keaman SSL. Untuk masuk ke dalam layanan mandiri internet bisnis, Nasabah diminta untuk mengisi Company ID, User ID dan password. Untuk bertransaksi Nasabah diminta menggunakan token.

3. Bagaimana cara mendaftar layanan mandiri internet bisnis? • • Nasabah dapat melakukan pendaftaran mandiri internet bisnis di kantor cabang Bank Mandiri. Nasabah diwajibkan melampirkan surat-surat sebagai berikut : • • KTP, Buku Tabungan (Nasabah perorangan) KTP, Buku Tabungan, Surat Kepemilikam Perusahaan (Nasabah perusahaan)

Nasabah diwajibkan mengisi form registrasi aplikasi mandiri internet bisnis. Setelah selesai mendaftar, Nasabah akan diberikan starter pack mandiri internet bisnis yang berisi buku petunjuk penggunaan dan token yang dapat diambil setelah 14 hari kerja di kantor cabang dimana Nasabah melakukan pendaftaran layanan mandiri internet bisnis. Nasabah juga akan diberikan Company ID, user ID dan password first time login yang akan dikirimkan ke email Nasabah.

1

11. User dan password. dan menyampaikan masalahnya. Proses persetujuan transaksi yang dilakukan user ”approver” dilakukan dengan menggunakan token. 5. admiminstrasi. Nasabah bisa datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri dimana Nasabah pertama kali mendaftar dan mengisi aplikasi penutupan layanan mandiri internet bisnis.bankmandiri. Nasabah diminta untuk menghubungi call center 021-500150. Password otomatis akan terblokir jika Nasabah salah memasukkan password sebanyak 3 kali berturut-turut. Berapa besar biaya administrasi yang dikenakan bila saya menggunakan layanan mandiri internet bisnis? Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi dalam menggunakan layanan mandiri internet bisnis. Apa saja yang perlu digunakan dalam bertransaksi? Setelah user ”maker” melakukan permintaan transaksi. transaksi harus diminta persetujuan dari user ”approver” sehingga transaksi dapat diproses. 6.000.000. 2 . hanya dikenakan biaya token sebesar Rp 10.-/buah. 9. Berapa besar limit transaksi harian bila menggunakan layanan mandiri internet bisnis? Nasabah dapat mengatur limit transaksi harian sesuai kebutuhan Nasabah. 10. pembelian. 8. Bagaimana caranya bila saya ingin berhenti berlangganan mandiri internet bisnis? Apabila Nasabah ingin berhenti menggunakan layanan mandiri internet bisnis.-/buah dan penggantian token hilang/rusak sebesar Rp 25. infomasi bisnis dan aktivitas bisnis. 4. Nasabah dapat mengakses alamat website https://mib. transfer.• Untuk melakukan transaksi. Bagaimana jika saya lupa password user mandiri internet bisnis? Password login bersifat rahasia dan tidak diketahui oleh siapapun. Apa yang harus dilakukan bila pada saat bertransaksi terjadi masalah? Nasabah dipersilakan menghubungi call center 021-500150.id/sme yang kemudian dilanjutkan dengan mengisi field Company ID. pembayaran. Fitur apa saja yang terdapat di dalam layanan mandiri internet bisnis? Fitur yang terdapat di dalam layanan mandiri internet bisnis antara lain informasi umum rekening. 7. Siapa saja yang dapat menggunakan layanan mandiri internet bisnis? mandiri internet bisnis dapat digunakan baik Nasabah perorangan dan Nasabah perusahaan.co.

Gambar 2. Informasi Menu dan Transaksi 1. B.12. Pilih menu Balance Inquiry. 3 . Bagaimana caranya jika Nasabah ingin melihat informasi rekening? Gambar 1. Siapa saja yang dapat dihubungi jika terdapat pertanyaan mengenai mekanisme penggunaan layanan mandiri internet bisnis? Nasabah dapat menghubungi call center 021-500150. Masuk ke menu Account Information.

Gambar 3. Pilih Show 4 . Pilih Account Number Gambar 4.

Bagaimana caranya jika Nasabah ingin melakukan transfer antar rekening Mandiri? Terdapat 2 (dua) flow dalam melakukan transaksi di mandiri internet bisnis. • Login sebagai user Maker Gambar 1. yaitu proses suggestion yang dilakukan oleh user Maker dan approve suggestion yang dilakukan oleh user Approver.2. Masuk ke menu fund transfer Gambar 2. Pilih nomor rekening 5 .

Masukkan atau pilih rekening tujuan Gambar 4.Gambar 3. Submit 6 .

Approve transaksi 7 .• Login sebagai user Approver Gambar 5. Pilih menu My Task Pending Task Listing Gambar 6.

Pilih rekening sumber 8 . Bagaimana jika Nasabah ingin melakukan pembelian produk Pertamina? Gambar 1. Pilih menu Supply Chain Management Gambar 2.3.

Gambar 3. Submit transaksi 9 . Isi field mandatory dan klik menu add to list Gambar 4.

Gambar 1. Apa saja yang dapat dilakukan di dalam menu Administrasi? • Nasabah dapat melakukan penggantian password di menu Change Password dan mengajukan pertanyaan seputar mandiri internet bisnis melalui email kepada operator melalui menu Help Desk. Pilih menu Help Desk 10 .4. Pilih menu Change Password Gambar 2.

Gambar 1. Apa saja yang dapat Nasabah lakukan di dalam menu Infomasi Bisnis? • Nasabah dapat melihat status transaksi yang dilakukan oleh Nasabah di dalam menu Transaction Status. User Group Limit Usage 11 . Transaction Status • Nasabah dapat meliha limit transaksi perusahaan di dalam menu User Group Limit Usage.5. Gambar 2.

Apa saja yang dapat Nasabah lakukan/ketahui di dalam menu Aktivitas Bisnis? • Nasabah dapat melihat aktivitas transaksi finansial perusahaan di dalam menu Company Financial. Gambar 3.• Nasabah dapat melihat batas waktu dilakukannya transaksi di dalam menu Cut-off Time. Company Financial 12 . Gambar 1. Cut-off Time 6.

Gambar 2. Company Non Financial 13 .• Nasabah dapat melihat aktivitas transaksi non finansial perusahaan di dalam menu Company Non Financial.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->