P. 1
Contoh Resensi Buku Pengetahuan

Contoh Resensi Buku Pengetahuan

1.0

|Views: 8,297|Likes:
Published by Rachmanda DSlughorn
this book is contain of resensi buku pengetahuan
this book is contain of resensi buku pengetahuan

More info:

Published by: Rachmanda DSlughorn on Oct 18, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/29/2013

pdf

text

original

Contoh resensi buku pengetahuan 1.

Identitas buku Pengantar Ilmu Filsafat Pendidikan Judul Buku : PENGANTAR Filsafat Pendidikan Penulis : Drs. Uyoh Sadulloh, M.pd Penerbit : ALFABETA, CV Cetakan : kedua Jumlah halaman : 183 halaman Harga : Rp 50.000.00 Tahun terbit : September 2004 2. Isi yang penting/menarik Pendidikan merupakan kegiatan yang hanya dilakukan manusia dengan lapangan yang sangat luas, yang mencakup semua pengalaman serta pemikiran manusia tentang pendidikan. Pendidikan sebagai suatu praktek dalam kehidupan,seperti halnya dengan kegiatan-kegiatan lain, seperti kegiatan ekonomi, kegiatan hukum, kegiatan agama, dan lain-lain. Selain itu, kita dapat juga mempelajari pendidikan secara akademik, baik secara empirik yang bersumber dari pengalamanpengalaman, maupun dengan jalan perenugan-perenungan yang mencoba melihat makna pendidikan dalam suatu konteks yang lebih luas. Yang pertama, kita sebut Praktik pendidikan, sedangkan yang kedua disebut teori pendidikan. 3. Bahasa pengarang Bahasa pengarang dalam buku ini menggunakan bahasa yang komunikatif sehingga mudah dipahami oleh pembaca atau dengan kata lain pesan yang ingin disampaikan oleh pengaran dapat dipahami langsung oleh pemmbaca.

4. Keunggulan Keuggulan dari buku ini adalah mampu memberikan informasi tentang nilai, sumber nilai dan bagaimana manusia dapat memperoleh nilai tersebut karena pendidikan pada prinsipnya tidak dapat dipisahkan dari nilai. 5. Kelemahan Kelemahan dalam buku ini kurangnya memberikan pemahaman bagi pembaca khususnya para pemula sehingga pesan yang diutarakan oleh pengarang tidak tersampaikan pada pembaca.

6. Kesimpulan Buku ini layak di baca karena didalamnya memuat ilmu pendidikan, pendekatan filosofis dan bukan hanya teori pendidikan yang dibahas tetapi juga dengan praktik pendidikan sebagai upaya untuk membangun sumber daya manusia dan memberi wawasan yang sangat luas, karena pendidikan menyangkut seluruh aspek kehidupan baik pemikiran maupun pengalamannya. Pendidikan membutuhkan pengkajian filosofis karena kajian semacam ini akan melihat pendidikan dalam suatu realitas yang komprehensip. Kajian filosofis tentang pendidikan akan membantu memberikan informasi tentang hakikat manusia, yang secara horisontal berhubungan dengan sesama manusia dan jagat raya. Kajian filosofis juga memberikan informasi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan sumber pengetahuan karena hal ini sangat membantu dalam menentukan tujuan akhir pendidikan.

100 Cara Asyik Hadapi Masalah Khusus Remaja 1. 2. 3. 4. 5. 6. Judul buku Pengarang Penerbit Tahun terbit Jumlah halaman Harga : 100 Cara Asyik Hadapi Masalah : Rumintar : Leutika : 2011 : 159 : Rp. 35.000,00

Seperti judulnya, isi dari buku ini adalah 100 cara asyik untuk menghadapi masalah, khususnya untuk remaja. Menurut penulis masa remaja itu rame banget. Karena banyak kejadian menyebalkan, menyenangkan, mengharu biru, tentang selingkuh, hubungan dengan orang tua, bete, dan lain-lain. Nah, karena begitu banyaknya kejadian, masalah, dan opini opini yang menimpa remaja, buku ini hadir untuk menjadi jawaban atas pertanyaan pertanyaan remaja yang mungkin sukar untuk di jawab dari dirinya sendiri. Untuk siapa saja yang ingin tahu seluk beluk remaja, buku ini juga pas untuk di nikmati. Jadi, buku ini cocok untuk dinikmati siapapun selain remaja. Buku ini berisi tips simpel, pertanyaan dan jawaban tentang dunia anak muda, dan cara cara menghadapi keremajaan. Sedikitnya keinginan anak muda jaman sekarang untuk bertanya menjadikan buku ini sangat berguna. Isi buku ini berbobot dan sangat memotivasi anak muda jaman sekarang. Misalnya, di bab 1 ada pertanyaan : Gimana Ya Menentukan Pilihan? ; jawaban di buku ini sangat sangat membantu remaja. Kita harus mengutamakan pilihan yang penting dan mendesak, lalu penting tapi nggak mendesak, nggak penting tapi mendesak, dan yang terakhir adalahnggak penting dan nggak mendesak. Dalam setiap pilihan itu ada penjelasannya. Penjelasannya memakai bahasa yang sehari hari membuat para remaja akan semakin merasa bersahabat dengan buku ini. Cara menghadapi masalah dalam buku ini tidak bertele tele sehingga tetap menarik walau dibaca berulangkali, alias tidak membosankan. Buku ini sangat membantu remaja menjalani hidup yang baik dan hebat karena kata kata motivasinya yang tidak menggurui sama sekali.

Etika, pelajaran kehidupan, persahabatan, diri sendiri, cinta, semua lengkap hadir di buku ini. Menurut kami, kualitas buku ini cukup bisa di acungi jempol. Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dalam buku ini. Malah, sangat di sayangkan jika para remaja tidak memilikinya. Kelebihan buku ini banyak sekali, contohnya bahasa yang lugas, tidak menggurui, bersahabat, dan khas anak remaja kini. Kata kata motivasinya, cara cara menghadapi masalah, urutan urutan yang harus remaja lakukan, dan cara menjalani hidup yang semuanya serba remaja perlukan untuk dipertimbangkan. Buku ini juga berukuran kecil yang pas untuk di bawa kemana-mana. Buku ini berguna sekali untuk perkembangan remaja sekarang. Dengan membaca buku ini dapat membantu remaja berkembang lebih baik dan menjadi generasi bangsa yang berguna. Kesimpulannya adalah : bagi para remaja, segera beli buku ini!

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->