P. 1
Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja

|Views: 192|Likes:
Published by Wati Suin Suin

More info:

Published by: Wati Suin Suin on Oct 23, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/30/2015

pdf

text

original

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja, Resume, Cover Letter, Curriculum Vitae/CV Contoh surat lamaran kerja,contoh

cv/resume dan tips untuk melamar lowongan pekerjaan | Sample job application letter, cover letter, resume letter, tips. Jakarta, (tgl/bln/thn) Kepada Yth, Kepala Bagian Personalia PT. ... Jl. ... Jakarta

Dengan hormat,

Menanggapi iklan Anda di harian Kompas terbitan tanggal (tgl/bln/thn) untuk posisi .., saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut. Saya berusia ... tahun dan pernah bekerja sebagai staf ... selama .. tahun. Setelah tamat dari Akademi ..., saya mengikuti pelatihan kerja selama ... bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan. Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya. Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.

Hormat saya,

(nama anda)

Tuesday, February 24, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XXI .fullpost{display:none;} Jakarta (tgl/bln/thn)

Kepada Yth, Kepala Bagian Personalia PT. ... Jl. ... Jakarta Pusat (kodepos)

Dengan hormat,

Setelah membaca iklan bapak pada harian Kompas pada tanggal (tgl/bln/thn) untuk jabatan ...), saya mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut. Saya telah menyelesaikan program diploma saya di bidang ... di Akademi ... Jakarta, dan berkeyakinan mempunyai kemampuan yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Saya berusia ... tahun dan pernah bekerja pada perusahaan .... Saya dapat berbicara dengan bahasa Inggris secara baik dan mampu mengoperasikan komputer. Sebagai bahan pertimbangan, saya telah melampirkan daftar riwayat hidup, salinan Surat keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ijazah terakhir serta foto saya yang terbaru. Saya sangat menantikan kesempatan untuk wawancara, dimana saya bisa menjelaskan seluruh potensi dan kemampuan diri saya kepada bapak.

Hormat saya,

(nama anda)

Saturday, February 21, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XX .fullpost{display:none;} Kepada Yth, Bapak Kepala Bagian Personalia PT. ... Jl. ... Jakarta Barat

Dengan hormat, Saya sangat tertarik dengan iklan harian (nama surat kabar) terbitan hari Sabtu, 6 Januari 200x mengenai adanya lowongan untuk jabatan ... Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut. Saya berusia .. tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan ... di Akademi ..., Jakarta pada bulan September 200x, dengan IPK .... Selain kuliah, selama .. tahun terakhir saya bekerja sebagai ... di PT ..., Jakarta. Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan sementara dari (nama tempat kuliah anda) Jakarta, daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya. Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.

Hormat saya, (nama anda)

Wednesday, February 18, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XIX .fullpost{display:none;} Jakarta, (tgl/bln/thn)

Kepada Yth. Kepala Bagian Personalia P.O. BOX 553/JKS Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi adanya lowongan pekerjaan sesuai dengan iklan di harian Kompas tanggal ... Desember 2009, dengan ini saya mengajukan diri untuk posisi ... Saya telah lulus dari SMA ..., Jakarta pada tahun ..., dan saat ini sedang menyelesaikan semester terakhir kuliah malam (Extension Program) program Diploma 3 jurusan ... di Universitas ... Jakarta. Saya memiliki kendaraan bermotor sendiri, telah mempunyai SIM C, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Sebagai bahan pertimbangan, dalam surat lamarana ini saya lampirkan: 1. 1 lembar salinan ijazah terakhir 2. 1 lembar salinan sertifikat kursus pendidikan bahasa Inggris tingkat menengah 3. 1 lembar foto berwarna 4x6 Besar harapan kami agar bapak dapat/ibu dapat memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menunjukkan potensi diri saya secara lebih rinci.

Hormat saya,

(nama adna)

Sunday, February 15, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XVIII .fullpost{display:none;} Jakarta (tgl/bln/thn)

Kepada Yth, HRD Manager PT. ... Jl. ... Jakarta Selatan

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk melamar pekerjaan sebagaimana dimaksud dalam iklan lowongan pekerjaan di harian Pos Kota tanggal (tgl/bln/thn). Pendidikan terakhir saya di SMA Negeri ... Jakarta Selatan telah diselesaikan pada tahun... Saya memiliki kendaraan sendiri (sepeda motor), dan telah mempunyai SIM C dan A. Dalam surat lamaran ini saya lampirkan 1 (satu) lembar Daftar Riwayat Hidup beserta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Ijazah terakhir untuk dijadikan bahan pertimbangan selanjutnya. Besar harapan saya, agar bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri secara lebih baik dan terperinci. Atas perhatian bapak/ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(nama anda)

Thursday, February 12, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XVII .fullpost{display:none;} (tgl/bln/thn) Head of Human Resources Dept. PT. ... Jl. ... Jakarta (kodepos)

Dengan hormat, Melalui surat ini saya mengajukan diri untuk bekerja di perusahaan Bapak, karena saya berkeyakinan bahwa pengalaman saya di bidang ... akan mendapat perhatian dari Bapak. Seperti yang termuat dalam curriculum vitae terlampir, saat ini saya telah menjabat sebagai ... di PT. ... selama ... tahun.

Besar harapan saya agar Bapak sudi memberikan kesempatan wawancara agar saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Karena saat ini masih berstatus sebagai karyawan di suatu perusahaan, saya akan sangat berterima kasih jika hal ini dijaga kerahasiaannya. Terimakasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

(nama anda)

Monday, February 9, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XVI .fullpost{display:none;} (tgl/bn/thn) Kepada Yth; Head of Human Resources Dept. PT. ... Jl. ... jakarta (kodepos) Dengan hormat, Saya adalah mahasiswa jurusan ... di Universitas ..., Jakarta, yang telah lulus, dan akan diwisuda untuk menerima gelar Sarjana ... pada bulan April 2009. Saat ini saya sedang mencari pekerjaan dalam bidang yang berhubungan dengan ... dalam suatu departemen pengembangan dan penilitian pada sebuah perusahaan yang berskala besar. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang ... Dengan latarbelakang pendidikan, pengetahuan dan keterampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan Bapak. Terlampir adalah daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya berharap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari Bapak, dan sebuah kesempatan interview akan diberikan kepada saya. Terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya,

(nama anda)

Friday, February 6, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XVI .fullpost{display:none;} (tgl/bln/thn) Yth; Bpk. ... Direktur Personalia PT. ... Jl. ... Jakarta (kodepos)

Dengan hormat, Bapak (nama sahabat anda) , (jabatan) , yang merupakan sahabat saya, menyarankan untuk menulis surat kepada bapak, mengenai kemungkinan adanya kebutuhan karyawan baru sehubungan dengan akan dibukanya lowongan kerja di PT .... Bilamana memang benar, sudilah kiranya Bapak memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi kebutuhan tersebut. Seperti tertulis dalam resume terlampir, saya adalah lulusan ... Jakarta tahun ... Saya mampu mengoperasikan komputer untuk melakukan pengolahan data maupun pembuatan laporan menggunakan MS Excel, MS Word dan PowerPoint, dan saya bersedia menggunakan kemampuan saya tersebut untuk pekerjaan administrasi. Saya sangat ingin untuk bertemu Bapak dalam suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan kemampuan dan potensi diri saya secara lebih mendalam. Saya dapat dihubungi di nomor telepon .... Atas perhatiannya, saya sampaikan terima kasih. Hormat saya, (nama anda)

Tuesday, February 3, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XV .fullpost{display:none;} (tgl/bln/thn) Manager Personalia PT. ... Jl. ... Jakarta (kode pos) Dengan hormat, Salah seorang teman saya, (nama teman yg merekomendasikananda) , yang juga staff departemen ... di PT. .., belum lama ini telah memberikan informasi kepda saya mengenai adanya lowongan pekerjaan di departemen ... sebagai staf bagian .... Saya berkeyakinan bahwa saya memenuhi kualifikasi yang diperlukan, dan saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut. Seperti yang telah saya jelaskan di resume terlampir, saya mempunyai pengalaman selama ... tahun dalam bidang .... Dalam posisi pekerjaan saat ini di PT. ..., saya bertanggung jawab dalam ... Saya sangat mengharapkan sebuah kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan mengapa saya yakin akan menjadi asset yang memberikan kontribusi yang bernilai bagi PT. .... Saya dapat dihubungi setiap waktu di nomor telepon yang tercantum di daftar riwayat hidup.

Hormat saya,

(nama anda)

Sunday, February 1, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XIV

.fullpost{display:none;} Jakarta , (tgl/bln/thn) Kepada Yth, Direktur Perusahaan Jl. ... ..., Jakarta Hal : Lamaran Pekerjaan Dengan hormat, Saya yang bertandatangan di bawah ini Nama : (isi nama anda) Alamat : (isi alamat anda) Bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja sebagai Supervisor di perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Saya percaya bahwa motivasi yang tinggi dan mudah dalam mempelajari segala sesuatu akan membawa sebuah kontribusi yang menguntungkan kepada perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Saya dapat bekerja dalam sebuah team maupun independent. Sebagai referensi saya melampirkan: 1. Pas photo 4×6 2. Foto copy KTP 3. Daftar riwayat hidup 4. Foto copy Ijazah terakhir 5. Foto copy Transkip Nilai 6. Foto copy sertifikat ketrampilan Bahasa Inggris Saya berharap bapak/ibu tidak keberatan untuk menghubungi saya di ( isi Nomer anda), jika saya masuk dalam kualifikasi. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian bapak/ibu saya mengucapkan terima kasih. Hormat saya, (nama yang bersangkutan)

Thursday, January 29, 2009 Contoh Surat Lamaran Kerja XIII .fullpost{display:none;} Jakarta , (tgl/bln/thn) Kepada Yth, PT. ... Jl. ... Jakarta Up: HRD Departement

Hal : Lamaran Pekerjaan Dengan hormat, Berdasarkan iklan lowongan kerja di Kompas (tgl/bln/thn) saya bermaksud untuk mengajukan lamaran kerja sebagai .... Nama saya (nama yang bersangkutan), pendidikan terakhir S-1 ... Universitas ... dengan IPK = ... dan saya menyelesaikan studi dalam waktu .. tahun. Saya percaya bahwa motivasi yang tinggi dan mudah dalam mempelajari segala sesuatu akan membawa sebuah kontribusi yang menguntungkan kepada perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Saya dapat bekerja dalam sebuah team maupun bekerja independent. Sebagai referensi saya melampirkan: 1. Pas photo 4X6 2. Foto copy KTP 3. Daftar riwayat hidup 4. Foto copy Ijazah terakhir 5. Foto copy Transkip Nilai 6. Foto copy sertifikat ketrampilan Bahasa Inggris 7. Foto copy surat keterangan kerja praktek 8. Foto copy sertifikat studi ekskursi Saya berharap bapak/ibu tidak keberatan untuk menhubungi saya, jika saya masuk dalam kualifikasi. Demikian surat ini saya buat, atas perhatian bapak/ibu saya mengucapkan terima kasih. Hormat saya, (nama Yang bersangkutan) Marketing/sales Jakarta, 20 Desember 2006 Kepada Yth. Kepala Bagian Personalia DIRECT MARKETING DIVISION P.O. BOX 553/JKS Perihal : Lamaran Pekerjaan Dengan hormat, Berdasarkan informasi adanya lowongan pekerjaan sesuai dengan iklan di harian Kompas tanggal 18 Desember 2006, dengan ini saya mengajukan diri untuk posisi SR (Sales Representative).

Saya telah lulus dari SMA Bhinekka Tunggal Ika, Jakarta pada tahun 2005, dan saat ini sedang menyelesaikan semester terakhir kuliah malam (Extension Program) program Diploma 3 jurusan Manajemen Pemasaran di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ”Veteran” Jakarta. Saya memiliki kendaraan bermotor sendiri, telah mempunyai SIM C, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Sebagai bahan pertimbangan, dalam surat lamarana ini saya lampirkan: 1 lembar salinan ijazah terakhir 1 lembar salinan sertifikat kursus pendidikan bahasa Inggris tingkat menengah 1 lembar foto berwarna 4x6 Besar harapan kami agar bapak dapat/ibu dapat memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menunjukkan potensi diri saya secara lebih rinci.

Hormat saya,

Steven Balawan

Contoh-contoh Surat Lamaran Kerja
Contoh surat lamaran kerja berdasarkan informasi dari seseorang: Blitar, 23 Desember 2008 Hal : Lamaran Pekerjaan Kepada Yth. Manajer Sumber Daya Manusia PT. Sinar Jaya Multimedia Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 5

Dengan hormat, Bpk. Agung Santoso seorang asisten editor di PT. Sinar Jaya Multimedia, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT Sinar Jaya Multimedia. Berkaitan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Sinar Jaya Multimedia.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut : Nama Tempat & tgl. lahir Pendidikan Akhir Alamat Telepon, HP, email Status Perkawinan

: Anindya Putri Sadida : Blitar, 15 Agustus 1979 : Sarjana Akuntansi Universitas Brawijaya : Perum Melati Blok F - 11 Blitar : 085646474994 e-mail = putri.dida@gmail.com : Menikah

Saat ini saya bekerja di PT. Nuansa Media Indah sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan : 1. 2. 3. 4. Daftar Riwayat Hidup. Foto copy ijazah S-1. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras. Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,

Anindya Putri Sadida

Contoh Surat Lamaran kerja berdasarkan Iklan:

Jakarta, 23 Desember 2008 Hal : Lamaran Pekerjaan Kepada Yth., Manajer Sumber Daya Manusia

PT. Gilland Ganesha Jl. Raya Kebon Durian No. 11 Jakarta Timur

Dengan hormat, Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gilland Ganesha, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 21 Desember 2008. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gilland Ganesha. Data singkat saya, seperti berikut ini. Nama : Muhammad Ilyas Tempat & tgl. : Bukit Tinggi, 19 Februari 1976 lahir : Sarjana Manajemen Universitas Islam As-Syafi'iyah (UIA) Pendidikan Akhir - Jakarta (Konsentrasi Manajemen Pemasaran) Alamat : Perum Bumi Sentosa Blok A.5 Bekasi Telepon, HP, e: 021 - 87914990, 0815 965 5695, m.ilyas@yahoo.co.id mail : Menikah Status Perkawinan Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris. Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan : 1. 2. 3. 4. Daftar Riwayat Hidup. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya. Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Muhammad Ilyas Jakarta, 20 Maret 2011 Hal : Lamaran Pekerjaan Kepada Yth., Manajer Sumber Daya Manusia PT. Gilland Ganesha Jl. Raya Kebon Durian No. 11 Jakarta Timur

Dengan hormat, Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gilland Ganesha, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 18 Maret 2011. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gilland Ganesha. Data singkat saya, seperti berikut ini. Nama Tempat & tgl. lahir Pendidikan Akhir : Benny Kasmanto : Bukit Tinggi, 19 Februari 1976 : Sarjana Manajemen Universitas Islam As-Syafi'iyah (UIA) - Jakarta (Konsentrasi Manajemen Pemasaran) Alamat : Perum Bumi Sentosa Blok A.5 Bekasi Telepon, HP, e: 021 - 87914990, 0815 965 5695, mail benny_kas07@yahoo.co.id Status Perkawinan : Menikah Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan : 1. 2. 3. 4. Daftar Riwayat Hidup. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan. Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya. Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Benny Kasmanto

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->