P. 1
LI Streptococcus Viridans

LI Streptococcus Viridans

|Views: 274|Likes:

More info:

Published by: Prass Ekasetia Poetra on Oct 25, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/09/2015

pdf

text

original

Streptococcus Viridans

Klasifikasi ilmiah Kerajaan: Bakteri Filum : Kelas: Order: Firmicutes Basil Lactobacillales Streptococcus viridans adalah istilah non-Linnaenan pseudotaxonomic untuk sekelompok besar komensal streptokokus bakteri yang baik α-hemolitik , menghasilkan warna hijau pada darah agar-agar pelat (maka nama “viridans”, dari bahasa Latin “viridis”, hijau), atau nonhemolytic. Tidak memiliki antigen dan secara umum patogenisitas rendah.

Keluarga: Streptococcaceae Genus: Streptococcus

Patologi
Semua hewan yang terinfeksi dengan agen biotik. Mereka agen yang tidak menyebabkan penyakit yang disebut nonpathogenic, atau komensal. Mereka yang menyerang dan menyebabkan penyakit disebut patogen. Streptococcus viridans bakteri, misalnya, ditemukan di tenggorokan lebih dari 90 persen orang sehat. Di daerah ini mereka tidak dianggap patogen. Agen infeksius sering viridans Streptococcus, biasanya tidak berbahaya penghuni mulut. Bakteri di dalam hati menjadi tertutup dengan lapisan fibrin, yang melindungi mereka dari kehancuran oleh granulosit Organisme yang paling melimpah di mulut, dan salah satu anggota kelompok adalah etiologi agen karies gigi. Hal ini dikarenakan bakteri ini mengubah semua makanan menjadi asam. Bakteri, asam, sisa makanan, dan ludah bergabung membentuk bahan lengket yang disebut plak, yang menempel pada gigi. Plak paling banyak ditemukan di gigi geraham belakang. Jika bakteri ini juga masuk ke dalam pulpa maka pulpa akan mati. Pada saat ini tidak akan terasa nyeri. Tetapi beberapa lama kemudian jika dipakai untuk menggigit atau jika lidah maupun jari tangan menekan gigi yang terkena, maka gigi ini akan menjadi peka karena peradangan dan infeksi telah menyebar keluar dari ujung akar dan menyebabkan abses. Memiliki potensi menyebabkan endokarditis , terutama pada individu dengan kerusakan katup jantung. Mereka adalah penyebab paling umum dari bakteri endokarditis subakut. Orang dengan murmur jantung (menunjukkan turbulensi di istirahat curah jantung), kelainan jantung diketahui, atau riwayat demam rematik ataudemam berdarah telah diselenggarakan untuk menjadi lebih rentan untuk mengembangkan endokarditis infektif , dan telah diperlakukan terhadap kemungkinan ini dengan dosis bolus dari antibiotik (misalnya amoksisilin 3 gram) sesaat sebelum gigi. Streptococcus viridans memiliki kemampuan unik untuk mensintesis dekstran dari glukosa, yang memungkinkan mereka untuk mematuhi agregat fibrin-platelet di katup jantung yang

S. adalah jarang infeksi dari lapisan lebih dalam dari kulit dan jaringan subkutan . mengikuti ekstraksi gigi). S.org/wi ki/Streptococcus_viridans) Kelompok viridans:       S. umum dikenal sebagai penyakit pemakan daging atau daging-makan sindrom bakteri. tidak ada preferensi lokasi. mitis . Mekanisme ini mendasari kemampuan mereka untuk menyebabkan penyakit jantung subakut valvular berikut ini diperkenalkan ke dalam aliran darah (misalnya.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en. terkenal sebagai koloni yang tumbuh pada darah agar-agar bau kuat darikaramel S. kontributor karies gigi S.co. kebanyakan ditemukan di sisi dorsal lidah S. constellatus patogen manusia sesekali. salivarius ssp. mutans . sanguinis . sebagian besar ditemukan di sekitar wilayah pipi . (http://translate. thermophilus . digunakan dalam pembuatan beberapa keju dan yogurt. salivarius .wikipedia. Mereka juga dapat menimbulkan necrotizing fasciitis . mutans Klasifikasi ilmiah Kerajaan: Bakteri Filum : Firmicutes Kelas: Basil Order: Lactobacillales . mudah menyebar di fasia pesawat dalam jaringan subkutan.google. sedangkan Tipe II menjelaskan infeksi monomicrobial. Tipe I menggambarkan infeksi polymicrobial. Necrotizing fasciitis (NF). S.rusak.

mutans di kerusakan gigi. S. n sukrosa → (glukosa) + n fruktosa n Hanya sukrosa. Karena peran S. mutans adalah salah satu dari beberapa organisme khusus yang dilengkapi dengan reseptor yang meningkatkan adhesi ke permukaan gigi. Ini disebabkan oleh Nama Binominal bakteri penghasil asam yang dapat merusak karena feremntasi karbihidrat. membentuk plak gigi . mitis . Mikroba ini pertama kali digambarkan oleh Clarke pada tahun 1924. mutans dengan formula ini untuk polisakarida lengket. coaggregation dan ketersediaan substrat). Penyakt ini menyebabkan gigi berlubang. Sejauh ini. S.mutans menghasilkan dekstran melalui dextransucrase enzim (a hexosyltransferase ) dengan menggunakan sukrosa sebagai substrat dalam reaksi berikut. mutans untuk menghasilkan. sobrinus. mutans tetapi nantinya yang dihasilkan adalah asam laktat sebagai produk terakhir. lengket ekstraseluler. Sebuah gigi akan mengalami dimeralisasi dan remineralisasi.5. and streptococci . Gula lain seperti glukosa. Sukrosa digunakan oleh S. dekstran berbasis polisakarida yang memungkinkan mereka untuk melekat satu sama membentuk plak lainnya. Ini adalah kombinasi dari plak asam yang menyebabkan kerusakan gigi. seperti karies gigi. pH. fruktosa dan laktosa dapat dicerna oleh S. Seiring dengan S. metabolisme sukrosa untuk asam laktatmenggunakan enyzme Glucansucrase . termasuk S. Ketika pH turun menjadi di bawah 5. gula yang dapat digunakan S. S. Asam yang diproduksi tersebut mempengaruhi Streptococcus mutans mineral gigi sehingga menjadi sensitif pada pH rendah. ada banyak usaha untuk membuat vaksin untuk organisme ini. permukaan gigi terutama Neisseria spp. sehingga memungkinkan organisme yang lebih teliti untuk lebih menjajah setelah mereka. mutans memainkan peran utama dalam kerusakan gigi. mutans . Asam lingkungan diciptakan dalam mulut oleh proses ini adalah apa yang menyebabkan sangat termineralisasi gigiakan rentan terhadap pembusukan. proses dimineralisasi menjadi lebih cepat dari rimineralisasi. Hal ini menyebabkan lebih banyak mineral gigi yang luluh dan membuat lubang pada gigi. Pertumbuhan dan metabolisme dari spesies pionir perubahan kondisi lingkungan lokal (misalnya Eh. vaksin tersebut belum berhasil pada manusia. Karies gigi mutans merupakan penyakit infeksi yang merusak struktur gigi.Keluarga: Streptococcaceae Streptococcus mutans adalah Gram-positif . Streptococcus Genus: S. fakultatif anaerob bakteri yang biasa ditemukan pada manusia rongga mulut dan merupakan kontributor yang signifikan Spesies terhadap kerusakan gigi.

Telah banyak dilaporkan bahwa organisme ini bertahan selama lebih dari dua tahun pada 3 Surveyor pada bulan. sanguinis Klasifikasi ilmiah Kerajaan: Bakteri Filum : Kelas: Order: Firmicutes Basil Lactobacillales Keluarga: Streptococcaceae Genus: Spesies Streptococcus S. S. sanguinis . Namun beberapa NASAilmuwan menyarankan ini mungkin akibat kontaminasi. Hal ini dapat menyebabkan endokarditis .Klasifikasi ilmiah Kerajaan: Filum : Kelas: Order: Keluarga: Genus: Spesies Bakteri Firmicutes Basil Lactobacillales Streptococcaceae Streptococcus mitis Nama Binominal Streptococcus mitis Streptococcus mitis adalah mesofilik alpha-hemolytic spesies dariStreptococcus yang mendiami manusia mulut .

salivarius Klasifikasi ilmiah Kerajaan: Bakteri Filum : Kelas: Order: Firmicutes Basil Lactobacillales Keluarga: Streptococcaceae Genus: Streptococcus salivarius adalah jenis bola . membuat Nama Binominal paparan lebih lanjut untuk bakteri berbahaya. Sebagai contoh. dengan sukrosa tidak. Namun. jarang menemukan Streptococcus salivarius jalan ke dalam aliran darah. di mana ia memodifikasi lingkungan untuk membuatnya kurang ramah untuk jenis lainnya Streptococcus yang menyebabkan gigi berlubang . Begitu infeksi telah terjadi. sanguinisdapat memperoleh pintu masuk ke aliran darah ketika kesempatan menyajikan (periksa gigi dan operasi) dan menjajah katup jantung. S. jika ditanam di piring GYC.adalah Grampositif fakultatif kokus jenis bakteri dan anggota Streptococcus Streptococcus sanguinis viridans kelompok. tidak dapat membuat kapsul dari glukosa. sanguinis merupakan penghuni normal dari mulut manusia yang sehat mana terutama ditemukan pada plak gigi . di mana itu adalah penyebab paling umum dari bakteri subakutendokarditis. S. jika piring SYTA digunakan. Nama Binominal S. salivarius dapat Streptococcus . maka S. di mana ia telah terlibat dalamseptikemia kasus pada orang dengan neutropenia .sanguinis yang lengkap ditentukan pada tahun 2007 oleh laboratorium di Virginia Commonwealth University. seperti Streptococcus mutans. pada akhirnya hanya glukosa. salivarius bagian atas manusia beberapa jam setelah lahir. pengobatan jauh lebih rumit dan umumnya melibatkan pemberian beberapa minggu penisilin dan aminoglikosidaantibiotik. khususnya mitral dankatup aorta . salivarius dapat menggunakan sukrosa dalam piring SYTA untuk menghasilkan kapsul sekitar itu sendiri. di laboratorium. Bakteri ini dianggap sebagai patogen oportunistik . Grampositif bakteri yang menjajah mulut dan saluran pernapasan Spesies S. maka salivarius S. sebelumnya dikenal sebagai Streptococcus sanguis. Urutan genom S. Untuk alasan ini. ahli bedah oral sering meresepkan kursus singkat antibiotik yang akan diambil beberapa hari sebelum sampai beberapa hari setelah bedah mulut. di laboratorium. Lebih penting lagi.Streptococcus sanguinis. S. memiliki karakteristik yang berbeda bila terkena nutrisi lingkungan yang berbeda. S.

]Streptococcus thermophilus ditemukan dalam produk susu fermentasi. salivarius ssp. non-spora membentuk dan bersifat homofermentatif . Thermophilus S. Streptococcus thermophilus-hemolitik merupakan spesies alpha dari viridans kelompok. Selanjutnya.menunjukkan kliring yang berbeda di piring GYC. Hal ini juga diklasifikasikan sebagai bakteri asam laktat (LAB).oksidase – dan katalase negatif organisme-yaitu nonmotile. Keluarga: Streptococcaceae Genus: Spesies Sub spesies Streptococcus S. Hal ini karena S. Hal ini juga diklasifikasikan sebagaibakteri asam laktat (LAB). constellatus Klasifikasi ilmiah Kerajaan: Bakteri Filum : Kelas: Order: Firmicutes Basil Lactobacillales Keluarga: Streptococcaceae . sehingga zona pembukaan di atas piring. salivarius thermophilus Nama Binominal Streptococcus salivarius subsp. asam laktat sebenarnya bereaksi dengan karbonat kalsium dalam piring GYC. thermophilus Klasifikasi ilmiah Kerajaan: Bakteri Filum : Firmicutes Kelas: Order: Basil Lactobacillales Streptococcus salivarius subsp. Ini adalah sitokrom -. thermophilus (umum nama Streptococcus thermophilus) adalah Grampositif anaerob fakultatif . S. salivarius dapat memfermentasi glukosa menghasilkan asam laktat. Streptococcus thermophilusditemukan dalam produk susu fermentasi. Aglutinasi salivarius Streptococcussering digunakan dalam diagnosis atypical pneumonia yang disebabkan oleh Haemophilus influenzae . salivarius S.

Jika pembusukan berhenti sebelum mencapai dentin. dosis. interval dosis dan durasi pengobatan. anginosus . Dosis harian bervariasi antara 100 000. Klinis dikaitkan dengan pembentukan abses pada tubuh bagian atas dan saluran pernapasan.constellatus Streptococcus constellatus adalah jenis Streptococcus . Ini juga telah ditemukan untuk terlibat dengan eksaserbasi parucystic fibrosis pasien. Ini adalah penyebab paling umum dari Streptococcus constellatus abses otak dan hati. Nama Binominal Pengobatan Pengobatan dengan penisilin empiris dan ada variasi luas dalam rute administrasi. . maka bagian gigi yang membusuk harus diangkat dan diganti dengan tambalan ( restorasi). intermedius and S. constellatus secara kolektif dikenal sebagai kelompok bersama dengan S. Mengobati penbusukan pada stadium dini bisa membantu mempertahankan kekuatan gigi dan memperkecil kemungkinan kecil terjadinya kerusakan pulpa. 250 000 dan 500 000 IU.intermedius dan S.Genus: Spesies Streptococcus S. Streptococcus viridans bakteri endokarditis subakut dijadwalkan pengobatan selama 2 minggu dengan penisilin. S. Pengobatan pada karies gigi tergantung apakah pembusukan telah mencapai dentin gigi atau tidak.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->