SEJARAH PERKEMBANGAN MANAJEMEN (LANJUTAN

)
Kelompok 3: Kurnia Soffa (11130035)

Muhammad Muhsin (11130054) Yuny Z. Milla (11130070)

bahkan ilmu ini telah diterapkan jauh sebelum Indonesia merdeka. Piramida di Messir 2.Manajemen bukanlah ilmu baru.. Ka’bah di Makkah 3. Bukti adanya manajemen pada zaman dahulu: 1. Namun mungkin manajemen tidak dikenal sekompleks sekarang. Menara Pissa di Italia Apakah manajemen termasuk ilmu baru??? .

model informasi dan simulasi komputer terhadap aktivitas manajemen PENDEKATAN KUANTITATIF . optimisasi. model.Apakah sebenarnya yang dilakukan pendekatan kualintatif itu? Yaitu pendekatan terhadap manajemen itu yang mencakup penerapan statistik.

TOKOH-TOKOH PENDUKUNG .

Kelompok kerja informal mempunyai pengaruh positif pada produktivitas. 4. 3. Produktivitas berkaitan dengan variabel sosial dan psikologi 2. HAWTHORNE STUDIES (1927-1932) . Pekerja akan bekerja lebih keras bila manajemen memperhatikan kesejahteraan mereka dan supervisornya memberikan perhatian pada mereka.1. Mayo mengajukan konsep sosial man yang dimotivasi oleh kebutuhan sosial daripada konsep rational man yang dimotivasi oleh kebutuhan ekonomis.

MemperhatIkan sekali kondisi kerja yang menyedihkan 2. Berpendapat bahwa uang yang digunakan untuk memperbaiki buruh adalah investasi yang cerdik . Mengusulkan tempat kerja yang idealistis 3.1.

Menciptakan bidang psikologi industripenelitian ilmiah yang mempelajari orangorang ditempat kerja 2. dan mengkaji perilaku manusia untuk memotivasi karyawan . konsep teori pembelajaran untuk pelatihan karyawan. Menaganjurkan menggunakan tes psikologi untuk seleksi karyawan.1.

.

Manajer yang sebenarnya berpikir organisasi adalah sistem sosial yang memerlukan kerja sama 2. Pertama yang mengemukakan pendapat bahwa organisasi adalah sistem yang terbuka .1. Meyakini pekerjaan manajer adalah mengkomunikasikan dan merangsang tingkat usaha karyawan yang tinggi 3.

THANK YOU FOR YOUR ATTENTION .