P. 1
Contoh Proposal Prudential

Contoh Proposal Prudential

|Views: 14,212|Likes:
Published by Erwin Soerachman

More info:

Published by: Erwin Soerachman on Oct 29, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/20/2015

pdf

text

original

Always Listening. Always Understanding.

Jakarta , 20 Oktober 2012
No. Lamp. : 1 : 1 (satu) set

Perihal : Penawaran Asuransi Prudential Untuk Karyawan PT. Newmont Nusa Tenggara

Kepada Yth. Bapak/Ibu Pimpinan PT. KARYA MULTI SEKONGKANG

Dengan hormat, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, group jasa keuangan berbasis di London, Inggris, yang memiliki pengalaman lebih dari 160 tahun, Didirikan pada tahun 1995. Melalui penggabungan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia berkomitmen untuk menyediakan produk investasi terbaik di kelasnya, tabungan dan perlindungan asuransi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Melalui surat ini, kami menawarkan proposal Asuransi Prudential Untuk Karyawan PT. Newmont Nusa Tenggara. Adapun proposal Asuransi Prudential beserta dengan contoh ilustrasi yang kami tawarkan, telah dilampirkan bersamaan dengan surat ini. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 19 Oktober 2012 Hormat Kami, Unit Manager

Yulistrio M Rumambi PT Prudential Life Assurance

1

Always Listening. Always Understanding.

PROPOSAL PENAWARAN
I. PENDAHULUAN

Proposal ini ditujukan kepada perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan dan sekaligus membina hubungan kerjasama yang baik antara perusahaan dan karyawan yang bekerja di perusahaan. Disamping itu, juga bisa membantu perusahaan untuk mempertahankan karyawan yang berpengalaman dan berprestasi. Di masa sekarang ini, bukanlah hal yang aneh lagi jika seorang karyawan yang telah berpengalaman dan berprestasi memutuskan untuk berhenti kerja dengan pindah ke perusahaan lain hanya demi mendapatkan gaji yang lebih tinggi serta tunjangan yang lebih baik, sehingga perusahaan akan pusing dan mengalami kesulitan mencari karyawan baru untuk di training dan untuk bisa bekerja seperti karyawan lama. Sehingga sangat membuang waktu, tenaga, dan uang serta kelancaran kerja perusahaan. Dengan ini, perusahaan akan berupaya untuk mengatasi hal tersebut dengan cara menaikkan gaji ataupun tunjangan karyawan untuk memenuhi karyawan agar tetap bekerja dengan perusahaan. Maka dengan program ini, setiap karyawan akan diberikan perlindungan dari resiko yang akan terjadi dengan proteksi yang lebih tinggi dan mencover jenis resiko yang lebih luas seperti resiko kecelakaan, rawat inap ( ICU,pembedahan ) dan resiko kematian serta cacat tetap total. Kesimpulannya,program tersebut bisa dianggap sebagai bonus dari perusahaan terhadap karyawan yang bekerja diperusahaan tersebut dan juga merupakan kelebihan perusahaan dari perusahaan lain. Sehingga karyawan akan lebih terasa nyaman dan aman apabila bekerja dengan perusahaan serta akan lebih setia untuk bekerja diperusahaan karena mendapat bonus yang begitu besar dari perusahaan.

PRUDENTIAL
       

Perusahaan Keuangan International telah 164 tahun dan pengelola dana lebih dari US$ 540 Milyar Memiliki 6 kantor pemasaran, 221 kantor keagenan dan 90.000 tenaga pemasar di Indonesia. Meraih penghargaan ASURANSI JIWA TERBAIK 10 tahun berturut turut sejak tahun 2002-2012. Salah satu perusahaan yang memiliki keuangan yang sehat berdasarkan tingkat RBC 363%. (Ketetapan
pemerintah 120%)

Keahlian dalam bidang investasi menghasilkan tingkat suku bunga yang tinggi (Rata-rata 17%/th). Dana tabungan dapat dicairkan di seluruh Bank di Indonesia (kecuali BPR local). Proses claim yang cepat dan profesional. Memiliki system perencanaan keuangan yang unggul (Dana Pendidikan, Dana Pensiun dan Dana Darurat).

KEUNTUNGAN PROGRAM TSB BAGI PERUSAHAAN :

1. Dapat memperoleh pengembalian dana sepenuhnya dengan suku bunga yang tinggi (rata-rata 17% per
tahun).

2. Perusahaan bisa mengalihkan resiko yang terjadi pada setiap karyawan kepada PT.PRUDENTIAL. a. Resiko Kecelakaan.(cacat tetap total dan atau meninggal). b. Resiko Meninggal. c. Rawat inap(ICU, Pembedahan).

3. Dapat dijadikan kontrak kerja dan juga BONUS bagi karyawan yang berpotensi. 4. Dapat membuat karyawan tersebut merasa terjamin jika bekerja diperusahaan. 5. Dapat menghindari kasbon oleh karyawan, yang mana perusahaan harus pusing tiap bulan memotong

2

Always Listening. Always Understanding.

pinjaman kasbon oleh karyawan hanya dikarenakan sakit yang akibatkan rawat inap dengan biaya beberapa juta.

KEUNTUNGAN PROGRAM BAGI KARYAWAN :

1. Mendapatkan bonus proteksi diri dengan nilai perlindungan yang tinggi : a. Resiko Kecelakaan.(cacat tetap total dan atau meninggal). b. Resiko Meninggal. c. Rawat inap (ICU, Pembedahan). 2. Nilai perlindungan dapat menjamin kesejahteraan hidup keluarga. 3. Ruang lingkup keamanan kerja yang lebih terjamin. 4. Terhindari dari kasbon yang dapat mengurangi gaji karyawan.

II.

VISI dan MISI

Visi Prudential Corporation Asia #1 dalam pelayanan nasabah Nasabah adalah kunci penting dalam bisnis ini, oleh karena itu pelayanan terhadap nasabah merupakan hal penting bagi Prudential untuk mencapai tujuan yaitu menjadi perusahaan jasa keuangan nomor satu di Asia #1 dalam memberikan hasil terbaik bagi para pemegang saham Prudential memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan hasil yang memuaskan kepada para pemegang saham sehingga merka akan terus memberikan dukungan yang lebih baik lagi demi keberhasilan perusahaan dalam perkembanganya. #1 dalam memperkerjakan orang-orang terbaik Untuk mendukung keberhasilan tuuan dan visi ni, Prudential senantiasa mengembangkan kemampuan sumber daya manusianya, baik para tenaga pemasran maupun karyawan. Oleh karena itu, Prudential sangat mengutamakan pendidikan, pelatihan, dan pengembangan bagi para tenaga pemasaran dan karyawan sehingga tujuandan misi perusahaan dapat dicapai dengan hasil terbaik. Misi Prudential Corporation Asia " Menjadi perusahaan Jasa Keuangan Ritel terbaik di Indonesia, melampaui pengharapan para nasabah, tenaga pemasaran, staf dan pemegang saham - dengan memberikan pelayanan terbaik, produk berkualitas, staf serta tenaga pemasaran profesional yang berkomitmen tinggi serta menghasilkan pendapatan investasi yang menguntungkan " Motto Kami " Always Listening, Always Understanding" " hanya dengan mendengarkan, kami dapat memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, dan hanya dengan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, kami dapat memberikan produk dan tingkat pelayanan sesuai dengan yang diharapkan " Empat Pilar Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Misi, PT Prudential Life Assurance memiliki Empat Pilar ( Four 3

Always Listening. Always Understanding.

Pillars ), yaitu pondasi yang merupakan dasar berdiri dan berkembangnya perusahaan serta yang membedakannya dengan perusahaan-perusahaan lain. Berikut ini adalah Empat Pilar :
   

Semangat untuk selalu menjadi yang terbaik Organisasi yang memberikan kesempatan belajar Bekerja sebagai suatu keluarga Integritas dan keuntungan yang merata bagi semua pihak yang terkait dengan perusahaan.

III. PENUTUP
Demikian proposal penawaran ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih. Semoga kita dapat menjalin hubungan kerjasama yang lebih baik disaat ini dan dimasa depan.

4

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->