P. 1
Midwifery Care

Midwifery Care

|Views: 25|Likes:
Published by thaoyoy9446

More info:

Published by: thaoyoy9446 on Oct 30, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/03/2014

pdf

text

original

dan lulus ujian sesuai dengan persyaratan yang berlaku dan diberi ijin secara sah untuk melaksanakan praktik.Bidan adalah seorang perempuan yang telah dan menyelesaikan pendidikan yang diakui pemerintah . . Dalam pekerjaannya seorang bidan memberikan pelayanan kebidanan menggunakan model konseptual asuhan kebidanan.

Model konseptual kebidanan adalah Gambaran abstrak suatu ide yang menjadi dasar suatau disiplin ilmu. untuk memahami dan mengembangkan praktik guna membimbing tindakan dalam pendidikan untuk mengidentifikasi pertanyaan yang harus dijawab dalam penelitian .

mental.Proses model asuhan kebidanan 1. maupun advokasi .Apa yang harus dimiliki seorang bidan  Kompetensi  Praktek berdasarkan fakta  Pengambilan keputusan yang bertanggung jawab  Penggunaan teknologi secara etis  Kompetensi budaya  Pendidikan konseling  Ketidak aktifan yang sangat tidak bermanfaat  Keamanan baik secara fisik .

Bagaimana seorang bidan memberikan asuuhan  Fleksibel dan Kreatif  Memungkinkan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan  Menyesuaikan keahlian terhadap kebutuhan khusus wanita  Promosi dan mendukung HAM  Sayang ibu dan pendekatan berpusat pada wanita  Intervensi(melakukan rencana) dan rujukan tepat. saling percaya dan saling menghormati  Panduan terantisipasi untuk membuat keputusan setelah terinformasi  Saling percaya dan saling menghargai antara bidan dan wanita .2.

kemampuan bidan kapan melakukan intervensi(melakukan rencana) .Faktor-faktor tambahan  Kemampuan ganda dan bakat wanita untuk mempengaruhi asuhan terhadap dirinya  Kemampuan untuk berpartisipasi dalam membuat keputusan.  Informasi dan konseling yang diterimanya. sensitif budaya.filsafat. memungkinkan untuk membuat keputusan setelah terinformasi  Jumlah dari fasilitas dan dukungan yang dibutuhkan dan diterima dari bidan Interfrensi (penekanan) bidan meliputi faktor: Etika dan nilai.

bangsa yang sehat  Kepuasan wanita dan pemberi asuhan  Pemberdayaan perempuan artinya seorang wanita yang menemukan kemampuan dan kekuatan dalam dirinya dan belajar menggunakannnya serta membangun rasa yakin dan percaya terhadap dirinya sendiri. .Sehingga menghasilkan  Hidup. masyarakat. ibu. Keluarga. bayi.

prinsip dan segala kompetensi. yang akan menghasilkan kesesuaian dann paduan yang sempurna. budaya dan pendidikan.  Meliputi kerangka nilai.  . etika.  Midewifery Care adalah asuhan yang diberikan kepada klien. filsafat. konsep.Kesimpulan Model konseptual kebidanan adalah gambaran abstrak suatu ide yang menjadi dasar suatau disiplin ilmu yang dijadikan sebagai pedoman. sehingga menghasilkan persalinan yang fisiologi dan normal.

 .Terima Kasih...

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->