P. 1
Naskah Pidato Kebudayaan Indonesia

Naskah Pidato Kebudayaan Indonesia

|Views: 703|Likes:
Published by Muhammad Kaedati

More info:

Published by: Muhammad Kaedati on Oct 30, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/20/2014

pdf

text

original

Kreativitas dalam Melestarikan Kebudayaan Maluku Utara

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat Pagi Bapak Ibu dan teman-teman sekalian. Puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya acara pada hari ini dengan baik. saya juga megucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah di persilahkan Dalam pidato ini saya hendak menyampaikan mengenai pentingnya kreativitas dalam melestarikan kebudayaan kita. Sebagaimana kita ketahui, kebudayaan Indonesia terbentang dari Sabang sampai Marauke. Memiliki puluhan warisan kebudayaan yang kaya akan seni. Banyak bangsa yang kagum dan ingin mengklaim budaya Indonesia sebagai budaya bangsa mereka. Oleh karena hal itu maka kita sebagai generasi muda sangatlah baik jika kita menyadari bahwa kebudayaan adalah harta yang tidak tergantikan. Kebudayaan tidak dapat diciptakan dengan mudah , apalagi dengan waktu yang singkat. Memang telah banyak upaya untuk melestarikan kebudayaan kita, namun upaya tersebut belum maksimum. Salah satu kebudayaan Maluku Utara yaitu yaitu tarian cakalele merupakan salah satu hasil budaya yang telah masuk dalam rekor Muri, Tarian soya-soya mulai mendapat sorotan dari generasi muda. dimana semua pihak di ajak untuk melestarikan tarian tersebut. Hal ini sangatlah baik bagi generasi muda dan kelangsungan budaya tarian itu sendiri. Kreativitas tarian akan berkembang dengan sendirinya dengan banyaknya peminat. Selain tarian soya-soya masih terdapat juga tarian tradisional lain yang tidak kalah indah seperti cakalele, dana-dana, togal dan tarian legu. Sudah saatnya kita sebagai generasi muda mengolah hasil budaya tersebut tanpa menghilangkan orisinalitasnya. Jadikanlah ta serian soya-soya bagai salah satu ikon tarian yang keren dan menarik bagi generasi muda.

Leih dan kurangnya saya ucapka Terima kasih atas perhatiannya. Sekian pidato dari saya. Dengan demikian Seni Budaya Maluku utara mendapat pengakuan internasional dan tidak mudah untuk di duplikasi. Promosikanlah Seni BudayaMaluku utara dengan ide-ide yang menarik dan unik. hidupkanlah jati diri anda sebagai generasi muda Maluku Utara. jadikanlah tarian daerah asli Maluku utara sebagai salah satu subjek tarian yang di minati. lestarikanlah kebudayaan Indonesia hususnya Maluku utara. Janganlah pernah bosan dalam berkreasi. Hilangkanlah konotasi bahwa tarian daerah tidak gaul. Selain kreativitas. Wabillahi taufik walhidayah Wassalamualaikum wr. .Menurut pendapat saya seni tari daerah harus diperkenalkan di kalangan pelajar dan mahasiswa sehingga menjadi ajang kontes yang tidak kalah menarik dengan kompetisi pemandu sorak. wb. faktor promosi juga berperan penting. Padukanlah tarian daerah dengan tarian modern. seperti salah satu konsep tarian dalam salah satu acara terpopuler di Indonesia. Berkreasilah.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->