Cara mengembalikan file yang terkena virus (Windows XP

)
Diposkan oleh Ray Hardyant di 18:35 | Senin, 19 Juli 2010 | 1 komentar Label: Trik Windows Virus diciptakan mengacaukan suatu system komputer,sehingga file-file yang tersimpan rapi di komputer kita dapat menghilang entah kemana,pasti kesal bukan akibat ulah si virus???.Virus sebenarnya bukanlah menghapus atau menghilangkan file,akan tetapi virus komputer hanya menyembunyikan file yang telah di infeksikan oleh virus komputer tersebut. Kemudian file yang telah menginjeksikan virus pada file kita,virus akan mengubah attribute file kita menjadi file system sehingga file tersebut menjagi super hidden.Meskipun virus hanya menyembunyikan file,tetapi kita tetap tidak bisa membukanya dengan cara "show the hidden file". Untuk mengatasi hal yang demikian,saya ada caranya kepada kamu.Cara yang akan saya bahas pada postingan kali ini adalah "cara mengembalikan file yang terkena virus".cara mengembalikan file dilakukan cukup mudah dan simple. Ahh,daripada menunggu lama,langsung saja kita bahas cara mengembalikan file yang terkena virus. Langkah-langkah yang dilakukan pertama sekali adalah melihat dahulu file kita yang disembunyikan oleh si virus nakal tadi. Berikut caranya: 1.Buka windows explorer 2.pilih menu tolls > lalu klik folder option

3.Klik tab View. Hilangkan ceklis Hide protected system files

lalu ketik cmd.Berikut caranya: 6. Kemudian ENTER.semua folder dan file kamu yang terinfeksi oleh virus akan terlihat berbayang-bayang atau samar-samar Nah yang ini ni yang paling pokok. 7.(cara mengembalikan file yang terinfeksi virus).Klik yes 5. .uninstall terlebih dahulu.apabila muncul peringantan seperti gambar dibawah.4.Apabila kamu telah menginstall antivirus.Setelah itu. buka command prompt dengan menekan tombol window+R.

drive D.Ketik perintah ATTRIB *. Pada contoh ini. kemudian ketik cd data lalu enter untuk masuk ke folder data.tekan enter. 9.folder-folder dan file file kamu sudah dapat dikembalikan seperti keadaan normal.Masuk ke folder yang filenya terkena virus. Keterangan masing-masing perintah.8. ketik D: lalu enter.Seperti gambar dibawah . Ketika command prompt muncul. file berada di folder data.* -s –h –r /s /d jika sudah.Setelah menyelesaikan langkah-langkah seperti diatas. bis ditemukan dengan mengetik ATTRIB /? lalu enter. 10.

.semua dapat kita akali dengan cara mengembalikan file yang terkena virus seperti yang telah kita bahas tadi.Jadi sebelum saya menutup postingan kali ini adalah jangan cemas apabila file-file penting kamu hilang akibat ulah nakal si virus.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful