Apa itu Fatty Liver?

sebuah hati berlemak , yang lebih dikenal sebagai lemak hati penyakit, adalah akumulasi lemak di sekitar hati. Ada dua jenis penyakit hati berlemak; non alkohol penyakit hati berlemak (NAFLD) dan penyakit hati alkoholik. Terlepas dari kenyataan bahwa penyakit hati berlemak memiliki beberapa penyebab itu adalah aman untuk mengatakan bahwa hati berlemak dapat dianggap sebagai penyakit tunggal yang paling sering ditemukan pada orang yang mengalami obesitas atau yang minum banyak alkohol untuk minuman berbasis. Dalam kebanyakan kasus kondisi ini adalah reversibel dengan mengadaptasi pola makan yang.

Hati beralkohol Penyakit (ALD)
Seperti namanya penyakit hati alkoholik disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan. Perlemakan hati dapat berkembang setelah minum alkohol selama periode yang lebih lama atau bahkan dapat terjadi setelah periode singkat minum berat. Beberapa gejala adalah kelemahan, mual dan anoreksia. Ada beberapa faktor lain yang dapat berkontribusi pada penyakit hati alkoholik:
    

Berat masalah Tidak sehat diet Hepatitis C Obat atau pengobatan Kelebihan zat besi

Cara terbaik untuk mengobati penyakit hati alkoholik adalah untuk menghentikan semua asupan alkohol. Sebenarnya ini adalah syarat wajib jika ingin membalikkan proses hati berlemak. Perubahan diet juga dapat membantu tetapi hanya setelah berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi. Minum obat adalah tidak perlu dan kadang-kadang bisa berbahaya, kecuali pasien memiliki hepatitis alkoholik.

Penyakit Hati Non Alkohol Lemak
Non Alkohol Penyakit Hati Lemak (NAFLD) dapat paling mudah digambarkan sebagai penimbunan lemak dalam hati orang yang minum alkohol sedikit atau tidak ada. Jenis penyakit hati sekarang menjadi penyakit hati kronis yang paling umum di Amerika Serikat. Kondisi ini biasanya tidak serius dan dapat dibalik agak mudah. Jenis yang lebih parah dari penyakit hati berlemak disebut steatohepatisis non alkohol (NASH). Kondisi ini sangat mirip dengan penyakit hati alkoholik dengan perbedaan besar bahwa orang dengan NASH minum alkohol sedikit atau tidak ada. NASH adalah kondisi serius karena dapat menyebabkan jaringan parut pada hati, yang lebih dikenal sebagai sirosis hati. Dari sana ini dapat menyebabkan kanker hati, gagal hati atau jenis kematian terkait hati.

jika Anda mengambil penyebabnya dapat membalikkan proses penyakit hati berlemak. Fatty Liver Penyebab Pada penyakit hati alkoholik lemak penyebabnya adalah tentu saja asupan alkohol yang berlebihan. menyebabkan ia membangun di jaringan hati. berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan penyakit hati berlemak:          Miskin dan tidak sehat diet Kegemukan Diabetes Trigliserida Celiac penyakit Obat atau obat-obatan Stres oksidatif Malnutrisi Cepat berat badan Penyakit Hati Gejala Lemak Dalam kebanyakan kasus hati berlemak tidak memiliki gejala atau menyebabkan tidak nyaman. kehilangan fokus dan memori miskin Jika penyakit hati berlemak semakin memburuk dan berkembang menjadi sirosis hati gejala berikut dapat terjadi:     Kulit gatal Penyakit kuning Perdarahan internal Gagal hati Lemak Hati Pengobatan Pengobatan hati berlemak selalu tergantung pada apa penyebabnya dan dalam kebanyakan kasus. Meskipun dokter tidak yakin apa penyebabnya. Pada penyakit hati non alkohol lemak.Karena diet yang tidak sehat dan kebiasaan gaya hidup miskin kedua jenis penyakit hati berlemak menjadi lebih umum. yang terjadi adalah hati tidak dapat memecah lemak lagi. jika kemajuan penyakit itu namun dapat mulai menunjukkan tanda-tanda berikut:       Anoreksia atau kehilangan nafsu makan Nyeri di perut kanan bagian atas karena pembesaran hati Mual Kelemahan Kelelahan Mental masalah seperti kebingungan. .

kemudian berhenti minum dan jika obesitas adalah penyebab yang terbaik untuk mengubah diet Anda. PENYEBAB Penyebab dari fatty liver adalah sebagai berikut: .net Perlemakan Hati (Fatty Liver) DEFINISI Perlemakan Hati (Fatty Liver) merupakan pengumpulan lemak (lipid) yang berlebihan di dalam sel-sel hati. dan karena makanan olahan juga dapat saring hati itu biasanya dianjurkan untuk mengubah kebiasaan makan Anda. Itu selalu penting untuk berkonsultasi dengan seorang dokter dan ahli gizi jika Anda perlu mengubah diet Anda. Sebuah diet hati berlemak biasanya akan direkomendasikan sebagai cara yang tepat untuk mengobati penyakit hati berlemak.Jika alkohol adalah penyebabnya. Karena Anda tidak bisa mengobati hati berlemak dengan obat. karena itu hanya akan menambah tekanan pada hati. Hak Cipta © 2011 Hati-Diet.

Operasi bypass pada usus kecil 8. karbon tetraklorid. Kegemukan (obesitas) 2. GEJALA Fatty liver biasanya tidak menyebabkan gejala-gejala. galaktose. Kadang bisa menimbulkan sakit kuning (jaundice). tetrasiklin. Kekurangan rantai-medium arildehidrogenase 11. Bahan kimia dan obat-obatan (contohnya alkohol. nyeri dan nyeri tumpul di perut. Tujuan dari pengobatan adalah menghilangkan penyebabnya atau mengobati penyakit yang mendasarinya. tirosin atau homosistin 10. Abetalipoproteinemia 14. PENGOBATAN Kelebihan lemak di dalam hati sebetulnya bukan merupakan masalah yang serius. metotreksat. Fibrosis kistik (bersamaan dengan kurang gizi) 9.1. Keracunan vitamin A 7. Penyakit penumpukan asam fitanik (penyakit Refsum) 13. Sindroma Reye. asam valproat. fosfor kuning) 4. dimana digunakan jarum berlubang untuk mendapatkan contoh jaringan yang akan diperiksa dengan mikroskop. . Kehamilan 6. Kekurangan kolesterol esterase 12. pada akhirnya fatty liver akan berkembang menjadi sirosis. mual. kortikosteroid. Kurang gizi dan diet rendah protein 5. muntah. Diagnosis bisa diperkuat dengan melakukan biopsi hati. Bila hati secara berulang mendapat pemaparan dari bahan-bahan racun seperti alkohol. Kencing manis (diabetes) 3. maka diduga merupakan suatu fatty liver. DIAGNOSA Jika pemeriksaan fisik menunjukkan pembesaran hati tanpa gejala-gejala lainnya. Kelainan bawaan pada metabolisme glikogen.

Penyebab lainnya adalah:   faktor genetik. hati menjadi rentan terhadap cedera lebih lanjut. penyebab gizi penyakit hati berlemak adalah:     kelaparan dan kekurangan gizi protein. Selain obesitas. Kondisi tertentu sering menyertai dan dapat menyebabkan penyakit hati berlemak:    diabetes mellitus. penurunan berat badan yang cepat. setelah ada penumpukan lemak sederhana. memotong usus operasi untuk obesitas. Sampai dengan 23% dari penderita obesitas beresiko mengembangkan hati berlemak dengan peradangan. yang dapat menyebabkan peradangan dan jaringan parut hati. hiperlipidemia (lipid tinggi dalam darah). Apa yang menyebabkan penyakit hati berlemak? Penyebab paling umum dari penyakit hati berlemak di Kanada adalah obesitas. Jaringan lemak perlahan menumpuk dalam hati ketika diet seseorang melebihi jumlah nya lemak atau tubuhnya bisa menangani. Diperkirakan bahwa 75% dari penderita obesitas beresiko mengembangkan fatty liver sederhana. dan karbon tetraklorida. Sedangkan beberapa dekade yang lalu obesitas adalah tidak sangat umum. Namun. .Lemak Hati Penyakit Apakah perlemakan hati? Hati berlemak adalah hasil dari akumulasi kelebihan lemak dalam sel hati. resistensi insulin dan tekanan darah tinggi. obat dan bahan kimia seperti alkohol. Fatty liver sederhana bisa menjadi kondisi yang benar-benar jinak dan biasanya tidak menyebabkan kerusakan hati. jangka panjang penggunaan nutrisi parenteral total (prosedur pemberian makan yang melibatkan nutrisi menanamkan langsung ke dalam aliran darah). menurut statistik saat ini lebih dari 50% dari Kanada kelebihan berat badan. tetrasiklin kortikosteroid. Seseorang memiliki hati berlemak ketika lemak membentuk setidaknya 5-10% dari hati.

Sebuah BMI adalah perhitungan berdasarkan tinggi dan berat badan yang memberikan nomor yang mencerminkan baik berat badan yang sehat atau tidak sehat.7 Bagaimana lemak masuk ke hati? Lemak dari diet seseorang biasanya dimetabolisme oleh hati dan jaringan lain.70) 2 = 27. Ukuran banyak digunakan untuk mendefinisikan "overweight" dan "obesitas" adalah Body Mass Index (BMI). Pinggang pengukuran . Apakah saya BMI? Anda dapat menggunakan rumus berikut untuk menghitung BMI anda: BMI = berat badan dalam kilogram dibagi dengan (tinggi dalam meter) 2 Contoh: untuk seseorang yang 1. Steatohepatitis berarti hati berlemak dengan peradangan.23. . dengan kata lain. lemak disimpan dalam jaringan lemak. yang merupakan kondisi yang benar-benar jinak. Jika jumlah lemak melebihi apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Apakah ukuran pinggang Anda peduli? Kelebihan lemak perut berhubungan dengan penyakit hati berlemak dan risiko kesehatan lainnya seperti diabetes. Alasan lain untuk akumulasi lemak di hati bisa transfer lemak dari bagian lain dari tubuh atau ketidakmampuan hati untuk mengubahnya menjadi bentuk yang dapat dihilangkan. NASH berbeda dari akumulasi sederhana dari lemak di hati. peningkatan risiko kesehatan jika lingkar pinggang Anda lebih dari 102 cm (40 inci). risiko meningkat bila lingkar pinggang Anda lebih dari 88 cm (35 inci). Sampai 20% orang dewasa dengan NASH mengembangkan sirosis dan hingga 11% dapat mengalami kematian terkait hati. Bagi wanita.yang berbeda menurut jenis kelamin .Bagaimana kita mendefinisikan "Kegemukan" dan "obesitas"? Meskipun banyak orang merasa mereka bisa kehilangan berat badan. sedikit yang menganggap diri mereka gemuk. Apa itu NASH? NASH merupakan akhir yang lebih parah dari spektrum non-alkohol penyakit hati berlemak. Sebuah BMI 18 25 adalah dalam kisaran yang sehat bagi kebanyakan orang. kerusakan berkelanjutan yang mirip dengan penyakit hati alkoholik namun dalam kasus ini terjadi pada orang yang tidak minum alkohol atau minum minimal.70 meter yang memiliki berat 80 kilogram: BMI = 80 dibagi dengan (1. Banyak orang mengembangkan gagal hati kronis dan membutuhkan transplantasi hati.yang digunakan untuk mengidentifikasi risiko kesehatan yang berhubungan dengan kelebihan lemak perut: Untuk pria. Kelompok etnis yang berbeda mungkin sedikit berbeda misalnya. 25 . Prevalensi NASH adalah 2-6% pada populasi umum.30 diklasifikasikan sebagai kelebihan berat badan dan lebih dari 30 adalah obesitas. dalam populasi Asia BMI yang sehat adalah lebih rendah. berkisar antara 18 . NASH singkatan steatohepatitis alkohol.

Pengobatan penyakit hati berlemak berhubungan dengan penyebabnya. Pasien yang mengalami obesitas disarankan untuk mencapai penurunan berat badan secara bertahap dan berkelanjutan melalui nutrisi yang tepat dan olahraga. Penyakit hati berlemak mempengaruhi hampir 3% anak-anak dan 22 . suatu prosedur dimana dokter memasukkan jarum ke dalam hati dan ekstrak jaringan sampel. Saat ini. yang kemudian diperiksa di bawah mikroskop.nomor yang telah hampir tiga kali lipat dalam dekade terakhir. Pilih untuk menjalani gaya hidup sehat. hati menjadi rentan terhadap cedera lebih lanjut. tidak mungkin untuk memprediksi pasien akan mengembangkan NASH. karena sebagian besar peningkatan yang mengkhawatirkan dalam obesitas. Dalam beberapa kasus. Apa saja gejala dari penyakit hati berlemak? Secara umum. beberapa orang melaporkan ketidaknyamanan pada perut pada tingkat kelelahan. Pada saat ini.Dapatkah anak-anak mengembangkan penyakit hati berlemak? Penyakit hati berlemak sekarang menjadi jelas pada anak. Biasanya. Untuk pasien dengan NASH yang tidak kelebihan berat badan dan tidak diabetes. perasaan umum tidak sehat dan tidak nyaman yang samar-samar. dokter mungkin menyarankan biopsi hati. lemak. tidak ada obat terbukti efektif mengobati penyakit hati berlemak. diet rendah lemak sering dianjurkan. hati. Begitu ada penumpukan lemak sederhana namun. Karena sekarang seperti kondisi umum. USG hati dapat menunjukkan adanya perlemakan hati. . Diperkirakan bahwa satu dari 10 anak-anak Kanada adalah kelebihan berat badan . Pasien dengan penyakit hati berlemak harus melihat penyedia utama mereka perawatan kesehatan secara teratur. diet rendah kalori rendah dianjurkan bersama dengan insulin atau obat untuk menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Sekarang ada sejumlah uji klinis melihat berbagai pengobatan penyakit hati berlemak.53% anak obesitas. Penyakit hati berlemak dapat ditemukan di anak-anak berumur empat tahun. yang dapat menyebabkan peradangan dan jaringan parut hati (NASH). orang dengan penyakit hati berlemak tidak memiliki gejala. Hal ini juga dianjurkan bahwa orang menghindari minum alkohol karena dapat menyebabkan dan berkontribusi terhadap penyakit hati berlemak. Pasien dengan diabetes dan lipid yang tinggi dalam darah mereka harus meningkatkan kontrol gula dan rendah lemak tingkat. Namun. Bagaimana penyakit fatty liver didiagnosis? Penyakit hati berlemak biasanya dicurigai pada pasien yang memiliki pembesaran hati atau tes-tes hati yang abnormal. telah mengangkat banyak minat dalam komunitas ilmiah.

berenang. Berikut ini adalah beberapa saran untuk mencegah penyakit hati berlemak:      Pilih untuk menjalani gaya hidup sehat. peregangan. Hindari alkohol. Harap diingat bahwa diet sehat dan olahraga merupakan komponen penting dari setiap rejimen penurunan berat badan.nomor satu alasan untuk penyakit hati berlemak. setidaknya empat kali seminggu.Dapatkah penyakit hati berlemak dapat dicegah? Dengan memilih gaya hidup sehat. berkebun. berjuang untuk penurunan berat badan secara bertahap dan berkelanjutan. Anda dapat menikmati berjalan. Perkenalkan latihan dalam rutinitas Anda. Jika Anda kelebihan berat badan. Anda dapat mencegah obesitas . Makan diet seimbang yang rendah lemak jenuh dan tinggi serat. .