P. 1
Hari Guru Nasional 25 November

Hari Guru Nasional 25 November

|Views: 32|Likes:
Published by Dmz Munandar

More info:

Published by: Dmz Munandar on Nov 05, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/23/2013

pdf

text

original

ARTIKEL

HARI GURU NASIONAL 25 NOVEMBER

TAHUKAH kawan kapan itu Hari Guru? Tanggal berapa ya? Betul banget tuh , hari guru nasional itu emang jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya. Lebih tepatnya, Hari Guru itu disebut Hari PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Nah , Hari PGRI itu bukan sekedar upacara di sekolah aja , Hari PGRI juga mempunyai makna. Diantaranya, kita harus lebih patuh lagi, atau meminta maaf kepada guru. Jangan malah mengacuhkan guru – guru , apalagi kamu sudah membuat guru marah. Terus, kalau dimarahi, malah melawan. Kan parah banget kita bisa di benci sama guru dan temanteman juga. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa , sebab guru memberikan segudang ilmunya kepada kita semua , ada nggak sih teman-teman yang nggak mau memberi hadiah kepada gurunya? Kenapa, apa terlalu benci dengan gurunya? Padahal guru-guru telah banyak memberikan kita ilmu. Masa, gara-gara guru pemarah kalian jadi membencinya , jangankan mengucapkan selamat Hari PGRI, menegur guru tersebut, aja nggak mau. Padahal, guru marah karena dia sayang kepada kalian. Peranan guru sebagai motivator ini penting artinya dalam rangka meningkatkan kegairahan dan pengembangan kegiatan belajar siswa. Guru harus dapat merangsang dan memberikan dorongan untuk mendinamisasikan potensi siswa, menumbuhkan swadaya (aktivitas) dan daya cipta (kreativitas), sehingga akan terjadi dinamika di dalam proses belajar-mengajar. Nah, di Hari PGRI inilah mungkin waktu yang tepat minta maaf kepada guru. Apalagi, dia kesal banget sama kamu kalau lagi bandel . Kalau kamu nggak minta maaf, ntar, guru itu nggak ikhlas memberikan ilmu. Terus nggak ada gunanya dong. Jadi, Hari PGRI itu bukan hanya upacara aja. Terima kasih guruku , selamat hari guru. Tetapi, dia tidak mengharapkan imbalan berupa apapun. Tahukah teman-teman sekalian seberapa besarnya jasa guru? Bayangin aja , pasti banyak banget. Tapi, bagaimana kalau ada guru yang pemarah /killer? Eits, jangan berfikir guru itu jahat! Guru killer itu adalah guru yang peduli dan sayang kepada anak-anak muridnya. Ya dong , guru killer itu marah karena memperhatikan tingkah laku nakal kita. Jadi guru killer adalah guru yang perhatian kok dan tidak baik untuk dibenci? Biasanyakan guru yang memberikan jasanya kepada kita. Maunya, sih, pada Hari PGRI itu kita memberikan hadiah kepada guru. Biar guru senang dan juga mengingat kita,” tambahnya lagi. Ada nggak, sih, teman-teman yang nggak mau memberi hadiah kepada gurunya? Kenapa, apa terlalu benci dengan gurunya? Padahal guru-guru telah banyak memberikan kita ilmu. Masa, gara-gara guru pemarah kalian jadi membencinya. Jangankan mengucapkan selamat Hari PGRI, menegur guru tersebut aja tidak mau. Padahal, guru marah karena dia sayang kepada kalian .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->