P. 1
Tarian Korea

Tarian Korea

|Views: 40|Likes:
Published by gilanggilang01

More info:

Published by: gilanggilang01 on Nov 10, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/01/2013

pdf

text

original

Tarian Korea

Buchaechum atau tari buchae (tari kipas) merupakan sejenis tarian kelompok. Tarian tersebut cukup dikenal di mancanegara. Tarian ini dipertunjukan oleh sekelompok penari wanita yang memegang kipas berwarna - warni. Inti tarian ini adalah variasi gerakan membuka, menutup, dan membentuk formasi kipas. Tari ini mengekspresikan keindahan dan keangguhan wanita Korea. Para penarinya membentuk formasi dan kejadian - kejadian di alam seperti deburan ombak, rumpuh bunga, dan kupu - kupu yang berterbangan di terpa angin. Awalnya tari ini merupakan bagian dari ritual. Kemudia, tarian tersebut berubah menjadi tarian yang mengekspresikan kegembiraan, dan keanggunan. Penonton akan merasakan seakan mereka bearada di taman bunga karena penarinya memakai pakaian beraneka warna dengan gerakan - gerakan yang beritme dan formasi kipas yang indah.

Tarian Jepang

Salah satu kesenian yang mengandung seni tari adalah penabuhan taiko. Taiko adalah beduk ala Jepang. Pada awalnya taiko atau bedug Jepang dibuat dengan bahan kayu gelondong seperti orang Indonesia membuat bedug. Bahkan, seni menabuh taiko ini di festivalkan. Festival menabuh taiko disebut matsuri. Pertunjukan menabuh taiko ini semaikn menarik karena diperagakan dengan tarian.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->