Hari/tang gal Senin, 1.

Pembukaan, 30 26/12/200 menit 6 - Salam, berdoa -Berbagi cerita pengalamn -Berjalan naju pada garis lurus 2. Inti, ±60 menit -(Area Matematika)berlom ba mencari warna yang disenangi -(Area IPA)membuat the manis -(Area Seni/Motorik)mena rik garis lengkung ke atas -(Area balok)menciptakan bentuk dari balok 3. Istirahat -Istirahat, 30 menit

Contoh : SKH menggunakan area Tema : Diri Sendiri Kegiatan -

Indikator

Media Garis Lurus/ Tali Rafia

Metode

Perkembanga n anak

Kegiatan

Menceritakan pengalaman/ kejadian secara sederhana dengan urut(Bahasa) Berjalan maju pada garis lurus, di atas titian , jinjit, dengan tumit sambil membawa bahan(fisik dan motorik) Menunjuk dan mencari sebanyk-banyaknya benda, hewan, tanaman yang mempunyai warna, bentuk atau menurut ciri-ciri tertentu Mencoba dan menceritakan tentang apa yang terjadi jika air the dicampur dengan gula(kognitif) Meniru membuat garis tegak, datar, miring, lengkung dan lingkaran(fisik) Menciptakan bentuk bangunan dan balok(seni)

-

-

Jepitan Baju/ Kancing Baju Air, the, gula, cangkir, sendok

-

buku tulis, pensil balokbalok, kotak

-Mencuci tangan sebelum dan sesudah makan -Bermain 4. makan sehat - Peraga langsung - buku cerita . kotak susu Air. 30 menit -Tepuk tangan dengan 2 pola -Menyebut urutan bilangan 1-10 -Bercerita -Diskusi kegiatan sehari -Doa pulang dan salam - tepuk tangan dengan 3 pola(seni) membilang/menyebut urutan bilangan dari 1-10 (kognitif) - sabun. serbet. Penutup. bekal anak.

SATUAN KEGIATAN MINGGUAN KELOMPOK :B SEMESTER / MINGGU : I / I TEMA : DIRI SENDIRI INDIKATOR / KEGIATAN FISIK DAN BAHASA KOGNITIF MOTORIK 6. kiri. jeruk. Demonstrasi dan PT : menyanyi lagu “DOA” SENI AREA SENI Menggambar bebas dengan bermacammacam media (pensil warna. Demonstrasi da PT PT : Menceritakan : berlomba kegiatan yang di AREA merayap lalu lakukan sejak bangun MATEMATIKA merangkak tidur sampai masuk 1. tepukan lau diminum Meniru membuat tangan. krayon. DAN TULIS menirukan kembali Membuat air the manis 3. 7. sekolah. miring dsb. Demonstrasi dan PT : mengucapkan syair “Telingaku” AREA SENI 7. AREA IPA AREA BALOK PT : Menyebutkan 6. AREA MASAK AREA BACA PT : menebak dan 9. menyebutkan dengan 12 kubus. miring kanan PENGEMBANGAN HARI I SIKAP / PERILAKU 2. perbedaan salak dan 22. . suara siulan. Meronce manik-manik dengan 2 pola. Mengelompokkan bombik sesuai warna yang di senangi. mengambil mainan. hentakan kaki. 5. nama dan jenis kelamin Mengamati dan Menyusun menara diri sendiri. gari tegak. spidol) II 3. 1.

16. PT : menirukan kembali 4 ururtan kata. AREA PASIR DAN AIR 24. agama yang dianutnya 2. PT : berjalan di atas papan titian. 1. Menciptakan 3 bentuk dan kepingan geometri. membuat bentuk dan lingkaraN (kepala) di buku tulis. 5. AREA BACA DAN TULIS 12. perut. . manicMenjahit pakaian manik / biji kecik diri sendiri dengan sampai 10. missal : rambut. PT : menyebutkan nama. Mewarnai gambar telapak tangan. tangan. PT : mencari / menyebut kata-kata yang suku kata awalnya sama. IV FISIK DAN MOTORIK AREA MATEMATIKA AREA DRAMA 12. 5. PENGEMBANGAN HARI SIKAP / PERILAKU 6. kaki. PT : Membuka Dan memasang kancing baju sendiri. menjadi huruf K (kaki) 15. Membilang. INDIKATOR / KEGIATAN KOGNITIF BAHASA 3. Mengisi botol dengan air menggunakan gayung / cangkir.III 4. Mengelompokkan kata yang sejenis / sama AREA MATEMATIKA 16. AREA SENI 5. benang wool. membuat 2 kumpilan benda yang jumlahnya sama. Bercerita dan PT : mendengarkan cerita dan menceritakan kembali cerita yang didengarnya. SENI AREA SENI 10. Demonstrasi dan PT : berjalan mundur sejauh dua meter. Demonstrasi dan PT : praktek wudhu AREA MATEMATIKA 17.

12. AREA MATEMATIKA 25. Demonstrasi dan PT : memantulkan bola besar sambil berjalan / bergerak. AREA MASAK 2.membuat urutan bilangan dengan bendabenda. PT : Bertepuk tangan membentuk irama.8. Membongkar dan memasang puzzle huruf / tulisan /kata. V 5. PT : mengucapkan PT : menyampaikan selamat hari raya 3… dengan bersalaman. AREA SENI 5. TJ : tentang bendabenda ciptaan Tuhan VI 9. Demonstrasi dan PT : memantulkan bola besar di tempat. Membongkar dan menyusun puzzle orang 25. AREA MATEMATIKA 14. TJ dan PT : menunjuk dan menyebut anggota tubuhnya sendiri. Menggambar orang gemuk / kurus. Bercerita gambar yang disediakan. . 7. AREA MUSIK 25. Melengkapi jarum jam pada gambar jam. 19. pepaya). TJ : Tentang jumlah hari dalam satu minggu dan menyebut namanama harinya. melon. Bercerita menggunakan kata aku AREA BALOK 20. 11. AREA BACA DAN TULISAN 13. AREA BALOK 8. AREA BACA DAN TULIS 16. Mencetak buah yang disenangi (semangka. Demonstrasi dan PT : Berdiri di atas satu kaki dengan seimbang. 4. Menyusun menara pelangi dari kecil-besar dan dari besar ke kecil.

Aku punya tangan dan kaki. Menyanyi : a.SKM : Kelompok B Yang menggunakan AREA AREA AGAMA 1. makan siang. kapur tulis dan krayon Menggambar bebas dari bentuk dasar lingkaran Mewarnai gambar orang/buah/mainan Bermain warna dengan krayon dan lidi Menciptakan 1/2/3 bentuk dari kepingan lingkaran Meronce 2 pola dengan manic-manik Ritmik terpimpin Menyisir rambut Membentuk mainan yang disenangi dengan plastisin Menggambar garis lengkung Menggunting dan menempel bentuk lingkaran Mencocok dan menempel gambar orang           Mencuci dan melap tangan Berjalan ranju pada garis lurus Meloncat dari ketinggian ± 30 – 50 cm Memanjat bergantung berayun Menendang bola besar ke depan Menendang bola besar ke belakang Merayap membentuk lingkaran Merayap membentuk singkai Senam bentuk meniru Mencuci dan melap tangan AREA BAHASA Menirukan 4 urutan kata Melakukan 3 perintah secara berurutan Menyebutkan nama diri dan jenis kelamin Bercerita tentang pengalaman Bermain tepuk tangan menurut posisi AREA DRAMA Menggosok Gigi Makan bersama AREA BALOK Menciptakan 1/2/3 bentuk bangunan dari balok Menyusun menara lebih dari 12 kubus AREA BACA TULIS Bermain tebak suara Bermain tebak gerakan AREA BERHITUNG Mengelompokkan gambar gemuk dan kurus / rambut keriting dan rambut lurus Berlimba mencari warna / benda yang di sukai anak Mencari dan menempel gambar buah yang disukai anak Bermain menebak Menyebut urutan bilangan 1-10 Membilang dengan benda-benda 1-5 Membuat urutan bilangan 1-5 dengan benda-benda Menggambar bentuk lingkaran Menggambar bentuk segi empat Menyusun kepingan puzzle bentuk orang (lebih dari 8 keping) Tanya jawab waktu makan pagi. Tuhan maha esa AREA PASIR AIR                          AREA IPA Membuat the manis Membuat susu manis Membuat air sirup    Diri Sendiri 3 minggu Mengenal diriku Mengenal tubuhku kesukaanku AREA MUSIK Menyanyi ”Dua Mata Saya” KEGIATAN DI LUAR KELAS             AREA SENI/MOTORIK Menggambar bebas dengan pensil berwarna. Zikir b. c. makan malam .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful