UUD Pasal 33 Ayat 1-5

1. Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan. 2. Cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara. 3. Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. 4. Perekonomian nasional diselenggarakan berdasar atas demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional. 5. Ketentuan lebih lanjut mengenai pelaksanaan pasal ini diatur dalam undang-undang.

Motif ekonomi 1. Pengertian Motif ekonomi Motif ekonomi adalah setiap alasan , dorongan dan kegiatan yang dilakukan seseorang atau badan untuk melakukan tindakan ekonomi

Gambar 1.1. Motif Ekonomi

Pengertian Tindakan Ekonomi Tindakan ekonomi adalah setiap usaha manusia yang dilandasi oleh pilihan yang paling baik dan paling menguntungkan.Tindakan Ekonomi 1. Gambar yang berhubungan dengan Tindakan Ekonomi Gambar 1. 2. Tindakan Ekonomi .3.

Prinsip Ekonomi 1.2. Pengertian Prinsip Ekonomi Prinsip ekonomi adalah pedoman melakukan tindakan ekonomi dimana di dalamnya terkandung asas dengan pengorbanan tertentu diperoleh hasil yang maksimal. 2. Prinsip Ekonomi . Gambar yang berhubungan dengan Prinsip Ekonomi Gambar 1. atau dengan pengorbanan sekecil-kecilnya untuk memperoleh hasil tertentu.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful