P. 1
jati diri unsoed

jati diri unsoed

Views: 32|Likes:
Published by fazry arzun arasy

More info:

Published by: fazry arzun arasy on Nov 26, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/17/2014

pdf

text

original

Aug 18

RANGKUMAN JATI DIRI UNSOED
RANGKUMAN JATI DIRI UNSOED

OLEH : Taufiq Syamsul Falah (E1A011037)

Kelas : A

KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN FAKULTAS HUKUM PURWOKERTO 2011

Peranan mahasiswa Ada dua pesan bagi mahasiswa yang pertama GENERASI MUDA BANGSA juga sebagai GENERASI MUDA INTELEKTUAL. Pengetahuan 2. efesian dan produktif 6. PANGSAL JENDERAL SOEDIRMAN SANG MUBALIGH 2. Mengerti yang disukai dan tidak di sukai 3. Menjaga keseimbangan hidup dan kehidupan 2. Mampu berfikir positif Unsur-unsurnya 1. PANGSAL JENDERAL SOEDIRMAN SANG PENDIDIK 3. Perasaan 3. Mampu bergaul dengan benar 5. PANGSAL JENDERAL SOEDIRMAN SANG DEMOKRASI 4. Manpu bekerja efekti. PANGSAL JENDERAL SOEDIRMAN SANG PRAJURIT Jati harapkan dapat memunculkan keberhasilan dalam pengelolaan diri 1. Dorongan Unsur utama dalam jati diri yang di jiwai oleh nilai kejuangan pengsal JENDARAL SOEDIRMAN dan mengaktualisasikan dalam kehidupan 1.BAB III NILAI KEJUANGAN PANGSAR JENDRAL SOEDIRMAN Nilai kejuangn Pangsar JENDRAL SOEDIRMAN di antaranya: 1. 2. Mempu memimpin diri 4. Aspek ilmu pengetahuan dan teknologi    Ilmu pengetahuan Rakayasa (pemampaatan lingkungan fisik agar menunjang peningkatan kualisas hidup) Teknologi(membuat inopasi yang berguna bagi masyarakat) . Dari sejarahnya UNSOED di dirikan oleh ABRI (Almarhum Jenderal Achmad Yani) atas dasar ucapan kepada warga banyumas dan juga penghormatan kepada jenderal besar salah satu anak emas bangsa yaitu JENDERAL SOEDIRMAN.

Sang Mubaligh. Pekerjaan dan jabatan harus di usahakan sendiri. tapi jenderal berkata “ yang sakit itu Soedirman Jenderal Besar tidak pernah sakit”. Be able to work in team 7. Be able and willing to innovation and creative 3. tak pernah putus asa. 1998) 1. Have acquired social sensitivity and communicative skill 6. hal yang penting yang kita ambil adalah sifat beliau yang ramah. pernah Presiden Soekarno menemui beliau di tempat persembunyiannya untuk menyuruh berhenti melakukan perang gerilya di karnakan penyakit beliau yang semakin parah. Sang Prajurit Pejuang. dan bliuw berpesan pada adiknya “Meski sekarang kakamu Panglima Besar. maju terus pantang mundur. Prepare them selves for the internationalization of the labour market 10. Be able to cope with uncertainties 4. Beflexible 2. . Meki Jendral Soedirman sedang sakit. Sang Demokrat. Sebagai Panglima Besar TKR dan banyak lagi. teguh dan tidak sombong. adik jangan sekali kali menginginkan pangkat. kedudukan atau harta dari Panglima Besar. meski harus di tandu oleh para prajurit.Dengan Tri Darma Perguruan tinggi menghasilkan lulusan yang atribut sebagai berikut (UNESCO). beliau tidak pernah menyerah dan terus melawan Belanda. Become entrepreuneurail 9. Jendal Soedirman tidak pernah mengajarkan kepada adiknya untuk tidak sombong dan untuk mencapai keinginan harus dengan usaha sendiri. rela berkorban. taat pada agama. Pangsar Jenderal Soedirman sebagai Sang Pendidik. juga bagi beliau tak ada kompromi dengan belanda. Inilah sifat pantang menyerah yang sepatutnya kita tiru dan di laksanakan. Be interasted in and prepared for life-long learning 5. Jendral Soedirman juga pitar dalam menyusun siasat Perang Gerilya. Be versatile in generic skills which cut across different disciplines Biograpi JENDRAL SOEDIRMAN Banyak sekali yang telah jendral besar lakukan dan yang bias kita contoh. Sebagai salah satu pejuang kemerdekaan Jenderal Soedirman di kenal supel dan pantang menyerah. Be willing to take responsibilities 8.

mencapai cita-cita dan tujuan bersama tanpa ada perbedaan dan asal mula (golongan. Tujuan utama mempelajari Wawasan Kebangsaan adalah memperkuat persatuan dan menghargai satu sama lain. suku. jujur dan keteguhan hatinya. BAB VI WAWASAN KEBANGSAAN Awal mulsnys adanya Wawasan Kebangsaan di mulai sejak berdirinya Boedi Utomo. Wawasan Kebangsaan Wawasan adalah cara pandanga yang lahir dari keseluruhan kepribadian kita terhadap lingkungan sekitar. di karnakan sifat beliau yang tegas. Indonesia kini bias berdiri kokoh.Jendaral Soedirman adalah pemimpin yang tidak sombong dengan jabatanya selalu rendah diri juga pemimpin yang slalu di segani dan di taati perintahnya. wawasan kebangsaan ada tidak dilandasi karna asal usul kedaerahan atau suku melaikan ada karena hasrat bersama untuk mengatasi perbedaan dan diskriminasi. dan ras) . Sedangkan bangsa adalah kesatuan tekad oleh rakyat untuk hidup bersama. Dan karna jasa beliau dan para pejuang kemerdekaan.

Adanya ketakutan dari ancaman disintegrasi kebangsaan (dari kebangsaan menjadi kesukaan) Adanya pandangan hidup dan berbangsa ke dalam pola pikir yang asing untuk bangsa kita Agar semua ketakutan itu terjadi kita harus tanamkan sifat nasionalisme dan patriotism bahwa kita semua satu bangsa indonesia. di karnakan idealism kebangsaan telah berganti menjadi sifat Materialistik. Peningkatan Kualitas Pengamalan Wawasan Kebangsaan Kesadaran berbangsa harus selalu dipupuk dan di tanam dalam diri masyarkat. dalam hal ini Indonesia adalah Pancasila ada dalam Pembukaan UUD 1945. Membangun Kebangsaan kebangsaan Indonesia pada setiap diri anak bangsa. dan slalu ingat semboyan kita BHINNEKA TUNGGAL IKA.Konsep kebangsaan Konsep kebangsaan adalah cirri khas suatu Negara yang membedakan satu sama lain. Perang modern adalah mesalah eksternal yang mempengaruhi beberapa masalah internal negara sasaran. Wawasan Kebangsaan dan Tantangannya Ada pendapat dari para tokoh masyarakat mengenain lunturnya kebangsaan    Sifat kebangsaan Generasi Muda telah menurun. Tercermin dalam Sumpah Pemuda. Kesep kebangsaan ini di buat untuk membanggun dan mempersatu sama lain (tidak ada perbedaan).     Membangun kebersamaan Tidak membangun primodialisme dan eksklusifisme Saling membantu satu sama lain Selalu berpikir kedepan untuk memajukan bangsa dan negara Wawasan kebangsaan untuk menghadapi perang modern Perang Modern Perang modern sangat sulit diidentifikasi sebagai peperangan nyata. Kesadarn berbangsa sifatnya dinamis jadi bias tumbuh jika kondisi sesuia dan bias juga merosot bila mana kondisi tidak di perhatikan dengan baik. Agar konsiai buruk itu terjadi kita harus belajar ke pada negara-negara lain yang sudah berhasil mewujudkan kesadaran berbangsa dan yang kita ambil hanya yang positifnya saja sedangkan yang buruk sebagai pelajaran kita agar kita tidak jatuh. .

Posted 18th August by KREASI ANAK OCE RT 07 0 Add a comment No more comments Belajar Ilmu Hukum        Classic Flipcard Magazine Mosaic Sidebar Snapshot Timeslide Sep 29 Makalah k3 MAKALAH HUKUM PENGENGKUTAN K3 OLEH : Taufiq Syamsul Falah Kelas : A (E1A011037) .

Aug 18 Ajaran Hukum Ajaran Hukum Yang saya maksud dengan ajaran hukum ialah apa yang yang biasanya disebut ilmu pengetahuan hukum dogmatis atau sistematis. Ka Bondan. Day 2 >> Teacher : Ka Betty.KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN FAKULTAS HUKUM PURWOKERTO 2011 I. Maksudnya ialah pencatatan sistematis dari kaidah-kaidah hukum yang beraku pada wkatu tertentu dalam masyarakat tertentu. Latar Belakang Keselamatan dan kesehatan kerja difilosofikan sebagai suatu pemikiran dan upaya untuk menjamin keutuhan dan kesempurnaan baik jasmani maupun rohani tenaga kerja pada khususnya dan manusia pada umumnya. . Sedangkan pengertian secara keilmuan adalah suatu ilmu pengetahuan dan penerapannya dalam usaha mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan dan penyakit akibat kerja. Ka Bondan. Ka Bondan. Day 3 >> Teacher : Ka Betty. hasil karya dan budayanya menuju masyarakat makmur dan sejahtera.PENDAHULUAN A. Aug 18 Rundown Rundown Day 1 >> Teacher : Ka Betty.

India. Hukum adat adalah hukum asli bangsa Indonesia. Sumbernya adalah peraturan-peraturan hukum tidak tertulis yang tumbuh dan berkembang dan dipertahankan dengan kesadaran hukum masyarakatnya. kemudiaan berulang di Eropa. Ka Bondan. ensiklopedia bebas Mazhab (bahasa Arab: ‫ . Ka Bondan. Aug 18 Mazhab Mazhab Dari Wikipedia bahasa Indonesia. Aug 18 Hukum adat Hukum adat Dari Wikipedia bahasa Indonesia. . yang berarti jalan yang dilalui dan dilewati. Day 5 >> Teacher : Ka Betty. Aug 18 Ajaran Hukum menurut Van Apeldoorn Ajaran Hukum menurut Van Apeldoorn Pada bangsa Romawi ajaran hukum sumber hukum dalam arti formil.بهذم‬madzhab) adalah istilah dari bahasa Arab. dan Tiongkok. sesuatu yang menjadi tujuan seseorang baik konkrit maupun abstrak. Sesuatu dikatakan mazhab bagi seseorang jika cara atau jalan tersebut menjadi ciri khasnya.Day 4 >> Teacher : Ka Betty. pembagian kekuasaan yang mengikat kepada ajaran hukum seluruhnya dulu penah di lakukan oleh Roma. ensiklopedia bebas Hukum adat adalah sistem hukum yang dikenal dalam lingkungan kehidupan sosial di Indonesia dan negara-negara Asia lainnya seperti Jepang. sesudah kemunduran sejak abad ke 12 usaha mempelajari hukum Romawi secara ilmiah berkembang pesat.

Aug 18 Nilai Kejuangan Pangsar Jenderal Soedirman BAB III Nilai Kejuangan Pangsar Jenderal Soedirman Pangsar Jenderal Soedirman lahir pada tanggal 24 Januari 1916 atau 18 Maulud 1336 H di desa Bantarbarang. Kecamatan Rembang. Decide on the noun form of each verb. and then write it (in its noun form) in the appropriate section of the table. Kabupaten Purbalingga Orang tuanya adalah seorang Mandor Tebu di Kalibagor Banyumas yang bernama Karsid sedang . dan Sumber hukum formal. Sumber Hukum Materiil adalah tempat dari mana materiil itu diambil. and there are 10 words that do not fit into any section of the table. Aug 18 Word forms 1 Word forms 1: nouns from verbs Exercise 1: The verbs in the top box can all be made into nouns by removing and / or adding letters. There are five words for each section of the table.Aug 18 Sumber Hukum dalam Prinsip-Prinsip Hukum Pidana Sumber Hukum dalam Prinsip-Prinsip Hukum Pidana Pada umumnya para pakar (termasuk di Indonesia) membedakan sumber hukum ke dalam kriteria Sumber hukum materiil. Menurut Sudikno Mertokusumo. depending on the changes that are made to it.

Asisten Wedana (Camat) di Rembang Purbalingga. PANGSAL JENDERAL SOEDIRMAN SANG MUBALIGH PANGSAL JENDERAL SOEDIRMAN SANG PENDIDIK PANGSAL JENDERAL SOEDIRMAN SANG DEMOKRASI Loading . Cokrosunaryo. Aug 18 RANGKUMAN JATI DIRI UNSOED RANGKUMAN JATI DIRI UNSOED OLEH : Taufiq Syamsul Falah (E1A011037) Kelas : A KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN FAKULTAS HUKUM PURWOKERTO 2011 BAB III NILAI KEJUANGAN PANGSAR JENDRAL SOEDIRMAN Nilai kejuangn Pangsar JENDRAL SOEDIRMAN di antaranya: 1. 2. Sejak bayi dijadikan anak angkat oleh R. 3. 4.Ibunya bernama Siyem.

Send feedback .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->