P. 1
Peraturan Bola Voli

Peraturan Bola Voli

|Views: 46|Likes:
Published by De Iskandar

More info:

Published by: De Iskandar on Nov 28, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/08/2013

pdf

text

original

PERATURAN / TATA TERTIB PERTANDINGAN BOLA VOLI ANTAR RW SE-DESA CIJAMBU TAHUN 2012

A. KETENTUAN UMUM 1. MAKSUD DAN TUJUAN Merupakan perwujudan peran serta KKN dalam upaya pembinaan dan pengembangan olah raga sebagai bantuan nyata terhadap program pemerintah.

2. PENGIKUT PERTANDINGAN a. Pertandingan ini diikuti oleh putra dan putri, yang bersetatus sebagai warga desa Cijambu. b. Para peserta adalah utusan dari RW masing-masing yang diketahui oleh Kepala Desa dan Kepala RW masing-masing.

B. KETENTUAN KHUSUS 1. PERATURAN PERMAINAN a. Berdasarkan Kepda Peraturan PBVSI yang berlaku sekarang. b. Semua peserta dan para pemainannya dianggap telah memaklumi dan memahami bunyi dan makna peraturan Bola Voli tersebut diatas.

2. WAKTU PERTANDINGAN a. Pertandingan dilaksanakan mulai tanggal 2 Maret sampai 4 Maret 2012. b. Pertandingan hari pertama dilaksanakan jam 14.00 WIB. c. Pertandingan hari berikutnya akan ditentukan pada Upacara pembukaan.

3. TEMPAT PERTANDINGAN Tempat pertandingan dilaksanakan di Lapang Bola Voli Porpasa.

4. SISTEM PERTANDINGAN Sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur, sehingga untuk menentukan juara hanya diambil juara 1 dan 2 saja.

5. SYARAT-SYARAT REGU PESERTA a. Tiap regu terdiri dari minimal 6 orang maksimal 12 orang yang berkostum seragam dan bernomor punggung dada. Tiap regu harus membawa minimal 1 (satu) buah bola. b. Hanya pemain yang terdaftar yang dianggap sebagai peserta sah.

6. PANGGILAN a. Panggilan pertama dilakukan 10 (sepuluh) menit sebelum pertandingan dimulai (peserta sudah berada ditempat pertandingan). b. Panggilan kedua dilakukan 5 (lima) menit sebelum pertandingan dimulai (peserta sudah siap untuk bertanding). c. Panggilan ketiga sudah waktu pertandingan, jika belum hadir dianggap kalah karena peraturan.

7. WALK OVER / W.O Satu regu dinyatakan kalah W.O apabila : a. Pada panggilan ketiga tidak siap bertanding atau tidak datang. b. Menolak untuk bertanding atau melanjutkan pertandingan.

8. WASIT a. Dilaksanakan oleh wasit setempat. b. Keputusan wasit adalah mutlak tidak bisa diganggu gugat.

9. PROTES Dalam pertandingan ini protes tidak dilayani.

10. KETERTIBAN PEMAIN / COACH / SUPPORTER a. Coach dan pembantunya 1 (satu) orang dianggap sudah memahami /memaklumi bunyi dan makna peraturan permainan pertandingan. b. Hanya kapten regu yang berhak berbicara untuk sesuatu hal. c. Supporter yang mengganggu jalannya pertandingan mengakibatkan salah satu regunya dirugikan.

11. LAIN-LAIN Hal-hal yang belum tercantum dalam ketentuan ini akan ditetapkan kemudian, berpedoman kepada peraturan permainan yang berlaku.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->