P. 1
Pengaruh Pemberian Insentif Terhadap Kinerja Karyawan (Ringkasan)

Pengaruh Pemberian Insentif Terhadap Kinerja Karyawan (Ringkasan)

|Views: 139|Likes:
Published by Mr_Jool

More info:

Published by: Mr_Jool on Dec 01, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/14/2013

pdf

text

original

RINGKASAN

Bangkit Priambada, 2011, Pengaruh Pemberian Insentif terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada AJB BUMIPUTERA 1912 Kantor Cabang Kayutangan, Malang), Djamhur Hamid, Dr. DIP.BUS. M.Si, Mochammad Soe’oed Hakam, Drs. M.Si, 109 + xiii hal.
Penelitian dengan judul Pengaruh Pemberian Insentif terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada AJB BUMIPUTERA 1912 Kantor Cabang Kayutangan, Malang) ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh insentif material (X1) dan insentif non material (X2) baik secara simultan maupun parsial terhadap kinerja karyawan (Y). Latar belakang dari peneliltian ini melihat bahwa insentif yang diberikan kepada karyawan akan momotivasi mereka untuk lebih bersemangat dalam bekerja, dan akan berpengaruh pada kinerja karyawan itu sendiri. Dengan diperolehnya kinerja karyawan sesuai keinginan perusahaan, maka perusahaan akan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research/ penelitian penjelasan. Penelitian ini menguji hipotesis yaitu apakah ada pengaruh yang signifikan antara insentif material (X1) dan insentif non material (X2) terhahadap kinerja karyawan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan AJB BUMIPUTERA 1912 Kantor Cabang Kayutangan Malang, dengan jumlah populasi 70 orang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling sejumlah 60 responden. Data yang diperoleh dalam penelitian ini kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda yang terdiri dari uji F dan uji t. Dalam menganalisis digunakan program SPSS versi 16 for windows. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dengan analisis regresi linear berganda dapat diketahui bahwa variabel bebas yang terdiri dari insentif material (X1) dan insentif non material (X2) secara simultan atau bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat yaitu kinerja karyawan (Y) AJB BUMIPUTERA 1912 Kantor Cabang Kayutangan, Malang, hal ini ditunjukkan dengan nilai sig. F sebesar 0,000 < α = 0,05 sehingga menghasilkan keputusan H0 ditolak dan Ha diterima. Diketahui juga nilai R square yaitu sebesar 0,526 hal ini menunjukkan bahwa kontribusi variabel bebas insentif yang terdiri dari insentif material (X1) dan insentif non material (X2) adalah sebesar 52,6% terhadap variabel terikat kinerja karyawan (Y) sedangkan sisanya 47,4% dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Secara parsial yang dapat dilihat dari uji t menunjukkan bahwa insentif material (X1) mempunyai hubungan yang searah dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Hal tersebut dapat dilihat dari nilai sig. t = 0,000 < α = 0,05. Variabel insentif non material (X2) juga mempunyai hubungan yang searah dan signifikan terhadap kinerja karyawan (Y). Hal tersebut dapat dilihat dari nilai sig. t = 0,000 < α = 0,05.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->